10 Rekomendasi Film Lee Jung-jae, Bintang Utama Squid Game yang Rugi Kalau Nggak Kamu Tonton

Bintang Besar Korea Selatan yang Mendunia Berkat Kepopuleran Squid Game

10 rekomendasi film lee jung jae gambar utama

10 Rekomendasi Film Lee Jung-jae – Nama Lee Jung-jae di industri film Korea Selatan sangat besar. Selain memiliki citra yang positif dan reputasi yang bersih, Lee Jung-jae juga merupakan salah satu aktor terbaik yang dimiliki negri Kimchi tersebut.

Nama Lee Jung-jae belakangan ini mencuat ke permukaan, secara global, karena kesuksesan serial produksi Netflix dan Korea Selatan berjudul Squid Game. Walau sudah lama berkarir di Korea Selatan, baru kali ini ia mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Lee Jung-jae mulai menarik perhatian publik sebagai aktor dalam drakor berjudul Sandglass dan melesat menjadi terkenal berkat film City of the Rising Sun yang ia bintangi bersama aktor Jung Woo-sung, yang lalu menjadi sahabatnya hingga sekarang.

Sebelumnya, lelaki kelahiran 15 December 1972 ini sempat berkarir sebagai model. Selain penampilan fisiknya yang tampan dan menarik, Lee Jung-jae memiliki bakat akting yang besar.

Ia lalu mulai membintangi beberapa drakor lagi sebelum terjun ke dunia film. Jangkauan akting aktor yang kini memiliki agensi sendiri ini sangat luas dan beragam.

Buat kamu-kamu yang mungkin baru mengenal Lee Jung-jae di Squid Game, ada 10 rekomendasi film Lee Jung-jae selain Squid Game, yang bakal buat kamu mengerti mengapa ia disebut sebagai salah satu aktor terbaik dari Korea Selatan.

Apa saja judul-judul 10 rekomendasi film Lee Jung-jae tersebut? Simak dulu yuk semuanya di bawah ini!

Il Mare (2000)

Il Mare (Siworae) mengisahkan tentang rumah di tepi pantai tempat dua insan menempatinya dalam waktu yang terpisah selama dua tahun. Sung-hyun (Lee Jung-jae) bisa berkomunikasi lewat surat-surat yang ia kirimkan melalui sebuah kotak surat ajaib yang bisa mengirim ke masa depan.

Surat-surat tersebut diterima seorang gadis bernama Eun-joo (Jun Ji-hyun) hidup di tahun 1999 dan Sung-hyun hidup di rumah yang sama pada tahun 1997. Film ini juga diadaptasi oleh Hollywood dengan judul The Lake House (2006).

Akankah kedua insan yang saling jatuh cinta lewat kata-kata ini bisa bertemu di sebuah titik waktu yang memungkinkan keduanya saling berpapasan walau datang dari dua jalur waktu yang berbeda?

The Thieves (2012)

The Thieves mencatatkan sejarah perfilman Korea sebagai film di posisi 6 dalam sepuluh besar film terlaris dalam sejarah box office Korea. Bercerita tentang sekelompok pencuri profesional yang bekerja sama untuk merampok sebuah kalung berlian seharga 20 juta dollar di sebuah kasino di Macau.

Baca juga:  Nonton Film Soekarno: Indonesia Merdeka (2013), Full Movie

Lee Jung-jae berperan sebagai salah satu pencuri dengan nama Popie. Keahliannya adalah mengatur rencana perampokan secara teknis.

The Thieves memiliki ensamble cast bertabur bintang. Selain Lee Jung-jae, film bertema heist (perampokan) ini juga dibintangi aktor senior Kim Yun-seok dan aktris Kim Hye-soo, aktris Jun Ji-hyun, Kim Hae-sook, bintang Hong Kong Simon Yam, dan aktor termahal Korea Selatan saat ini, Kim Soo-hyun.

Assassination (2015)

Assassination yang dibintangi Lee Jung-jae, Jun Ji-hyun dan Ha Jung-woo ini duduk di posisi 8 film terlaris sepanjang sejarah perfilman Korea. Performa Lee Jung-jae di film ini sungguh mengesankan hingga banyak dijadikan referensi film-film dan drakor-drakor lain.

Lee Jung-jae memerankan Yeom Seok-jin, seorang agen rahasia dari pemerintah interim Korea yang sedang menjalankan misi untuk membunuh sejumlah pejabat yang dianggap pengkhianat.

Ia memerintahkan sebuah tim kecil yang terdiri dari penembak jitu An Ok-Yoon (Jun Ji-hyun), Soksapo (Cho Jin-Woong) dan Hwang Deok-Sam (Choi Duk-Moon) yang bertekad untuk memerdekakan Korea.

Namun, seseorang yang misterius membayar seorang pembunuh bayaran bernama Hawaii Pistol (Ha Jung-Woo) untuk membunuh tim kecil tersebut. Siapa sebenarnya pengkhianat di antara mereka?

Svaha: The 6th Finger (2019)

Lee Jung-jae kembali membuktikan kepiawaian aktingnya dalam membawakan beragam jenis karakter. Kali ini, ia bermain di dalam film bergenre thriller.

Di thriller dengan latar sekte sesat ini, ia memerankan seorang pastur bernama Park. Lee Jung-jae beradu akting dengan aktor muda Park Jung-min.

Pastur Park sedang menyelidiki sebuah sekte sesat yang menamakan diri mereka ‘Deer Mount’ dan ternyata, salah seorang anggota sekte tersebut merupakan tersangka pelaku pembunuhan yang sedang diselidiki polisi.

p0

The Housemaid (2010)

Film thriller erotis ini adalah sebuah remake dari film Korea berjudul sama di tahun 1960. Lee Jung-jae beradu akting dengan aktris watak ternama Korea, Jeon Do-yeon.

Dikisahkan di sini seorang asisten rumah tangga Eun-yi, bekerja di sebuah keluarga kaya raya. Tuan rumah, Hoon (Lee Jung-jae) adalah seorang lelaki hidung belang.

Walau sudah memiliki istri cantik dan seorang anak lucu, bahkan istrinya sekarang sedang hamil, Hoon tetap tergoda dan menjalin hubungan terlarang dengan Eun-yi.

Satu hal yang tidak diperhitungkan Hoon, saat Eun-yi merasa dikecewakan dan terluka, ia ternyata memiliki sebuah rencana yang bakal membahayakan seluruh anggota keluarga Hoon.

Baca juga:  Suara Merdu Alwi Assegaf, Si Pemeran Kian Santang Saat Lantunkan Ayat Suci

Typhoon (2005)

Lee Jung-jae beradu akting dengan aktor Jang Dong-gun di film aksi yang mengusung tema konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara.

Sepasang kakak beradik dari Korea Utara melarikan diri ke selatan. Kedua orang tua mereka terbunuh saat mencoba melewati perbatasan.

Setelah mereka dewasa, Sin, sang adik yang dendam dengan pemerintah Korea Selatan, bergabung dengan para bajak laut asal Thai untuk membajak kapal milik Amerika yang membawa rudal nuklir.

Lee Jung-jae memerankan perwira angkatan laut Kang Se-jong yang bertugas untuk mencari dan menangkap Sin. Sejalan dengan penyelidikan dan usahanya menangkap Sin, Se-jong secara perlahan bisa memahami dan bahkan bersimpati pada Sin.

New World (2013)

Film aksi bergaya neo-noir ini sekilas mengingatkan kita pada film hit Hong Kong Infernal Affairs atau adaptasi Hollywoodnya, The Departed. Seorang polisi dalam penyamaran di sebuah kelompok mafia yang sangat kuat kini terancam terbuka kedoknya.

Lee Jung-jae memerankan polisi bernama Ja-sung. Ia sudah bertahun-tahun lamanya menyamar menjadi anggota mafia Goldmoon, hingga menjadi tangan kanan orang nomor dua di kelompok mafia tersebut.

Karena pemimpin Goldmoon mendadak terbunuh, terjadi kekosongan kekuasaan. Hal ini menciptakan kegaduhan karena banyak dari pemimpin-pemimpin kelompok mafia tandingan Goldmoon ingin merebut posisi tersebut dan menjadi orang terkuat di kalangan mafia.

Atasan Ja-sung, yang diperankan aktor legendaris Choi Min-sik mengaktifkan operasi bernama ‘New World’, yang misinya adalah mengatur penggantian kepemimpinan dalam Goldmoon. Tapi, hal ini sungguh berbahaya.

Kedok Ja-sung sebagai polisi dalam penyamaran berkali-kali nyaris terbongkar. Nyawanya dipertaruhkan. Bisakah Ja-sung keluar dari bahaya dan kembali ke kehidupan lamanya sebagai polisi? Atau kini ia malah lebih piawai menjadi mafia akibat lamanya dirinya berperan sebagai salah satu dari mereka?

The Face Reader (2013)

Peran Lee Jung-jae sebagai tokoh sejarah Pangeran Soo-yang, yang kelak menjadi raja di dinasti Sejo, periode Joseon yang dikenal zalim dan keji sangat mencuri perhatian hingga ia memenangkan piala aktor pendukung terbaik di film ini.

Di tahun 1455, seorang ahli pembaca wajah atau yang dikenal dengan ilmu physiognomy, Nae-kyung (Song Kang-ho) dipekerjakan kerajaan untuk menentukan niat baik seseorang dari membaca raut wajahnya.

Pihak kerajaan khawatir bahwa salah satu dari paman raja muda yang sedang bertakhta akan menggulingkan kekuasaan dan merebut singgasana. Nae-kyung diharuskan untuk mempelajari raut waja pangeran Soo-yang, paman raja, yang dianggap paling berpotensi untuk melakukan kudeta.

Pangerang Soo-yang yang keji sempat mengecoh Na-kyung. Nasib kerajaan dan rakyat berada di ujung tanduk. Bisakah kudeta itu dicegah oleh keahlian Na-kyung. Bagi mereka yang tahu sejarah kelam Joseon di bawah kekuasaan Raja Soo-yang tentu bisa menebak akhir dari film ini.

Baca juga:  Nonton Bad Genius The Series (2020) Sub Indo

Film ini juga bertaburan bintang. Selain Lee Jung-jae dan aktor legendaris Song Kang-ho, ada juga aktris Kim Hye-soo, aktor muda Lee Jong-suk dan Cho Jung-seok.

Battle of Incheon: Operation Chromite (2016)

Film perang berlatar perang Korea ini cukup unik karena melibatkan bintang besar Hollywood, Liam Neeson, sebagai tokoh sejarah Jenderal Douglas MacArthur dari pasukan Amerika Serikat. Lee Jung-jae yang berperan sebagai Letnan Angkatan Laut, Jang, dari Korea Selatan, berkesempatan untuk beradu akting dengan Neeson.

Seperti yang kita ketahui, Amerika Serikat bersekutu dengan Korea Selatan untuk melepaskan kuasa Korea Utara yang didukung oleh Cina dan Rusia. Mereka harus merebut Incheon dari kekuasaan Korea Utara karena letaknya yang strategis dan bisa dimanfaatkan Korea Selatan yang ingin merdeka.

Amerika dipimpin MacArthur meluncurkan misi rahasia bernama X-Ray, yang tugasnya mencuri rencana perang Korea Utara di Incheon dengan mengirimkan sejumlah tentara yang menyamar sebagai tentara Korea Utara.

Deliver Us From Evil (2020)

Sebuah penculikan seorang anak yang diduga berkaitan dengan perdagangan organ ilegal terjadi di Thailand. In-nam, seorang pembunuh bayaran yang hendak pensiun terpaksa terlibat karena penculikan tersebut berkaitan dengan dirinya.

Dibantu dengan seorang waria Yoo-yi (Park Jung-min), In Nam mencoba menyelamatkan anak tersebut, tapi ia membunuh salah satu penjahat yang terlibat dalam penculikan.

Saudara laki-laki dari si penjahat yang tewas marah dan hendak membalas dendam. Saudara laki-lakinya ini, bernama Ray, diperankan oleh Lee Jung-jae yang kembali tampil beda.

Lee Jung-jae dengan sempurna bertransformasi menjadi gangster dan seorang pembunuh keji tanpa ampun yang penuh tato. Ray menyusul ke Thailand untuk membunuh In-Nam.

Khas film-film aksi Korea, Deliver Us from Evil memiliki tingkat kebrutalan dan kekerasan yang sangat tinggi dan grafik. Adu tembak dan adegan perkelahiannya dibuat dengan koreografi yang natural dan keren.

Sekali lagi, Lee Jung-jae membuktikan bahwa ia berkemampuan akting seperti bunglon. Bisa mengubah dirinya menjadi berbagai macam karakter dengan baik dan sempurna.

Penutup

Masih banyak film-film Lee Jung-jae lain yang bisa kamu nikmati selain Squid Game. Sepuluh judul terbaik di antaranya sudah Sushi rekomendasikan untuk kamu. Buat kamu, fans Ahjussi yang semakin tua semakin terlihat keren ini, silakan dipilih film mana saja yang ingin kamu tonton.

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

Review No Time to Die: Pesta Perpisahan Megah Untuk Daniel Craig

review squid game gambar utama

Review Squid Game: 46.5 Milyar Won Dengan Taruhan Nyawa