5 Drama Terbaik Kim Seon Ho Selain “Hometown Cha-Cha-Cha”

Ketemu Lagi dengan Mas Lesung Pipi yang Bikin Mleyot

drama kim seon ho

Kim Seon Ho kembali lagi ke layar drama Korea menyapa kembali para penggemar. Kita bisa lihat lagi akting dan wajah gantengnya lewat drama Hometown Cha-Cha-Cha bersama aktris Shin Min Ah. Drama ini sudah tayang sejak akhir Agustus di Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

Dalam drama terbarunya, Kim Seon Ho berperan sebagai Hong Du Sik atau dikenal dengan panggilan “Pak Kepala Hong”. Hong Du Sik adalah pemuda di sebuah desa pinggir laut yang sering menjadi andalan warga karena ia memiliki banyak keahlian. Pribadi yang ramah, bisa diandalkan, dan dekat dengan banyak orang.

Drama Hometown Cha-Cha-Cha bukanlah yang pertama buat Kim Seon Ho. Ada beberapa judul lain dimana ia terlibat sebagai pemain sebelum namanya sebesar sekarang. sambil nunggu episode terbaru Hometown Cha-Cha-Cha tayang, kita tonton lagi drama lama Kim Seon Ho yang gak kalah bagusnya.

Drama Korea Kim Seon Ho

Start Up-2020

start up

Start Up bisa dibilang menjadi titik karier Kim Seon Ho dari semua drama yang ia bintangi, bahkan sampai memunculkan dua tim yang mendukung dua karakter berbeda. Drama Start Up bercerita tentang Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang bercita-cita menjadi entrepreneur dengan mendirikan sebuah perusahaan rintisan alias start up. Bersama Nam Do San (Nam Joo Hyuk) ia membangun start up bernama Samsan Tech. Sebelumnya Samsan Tech dikelola oleh Nam Do San selama dua tahun, namun sayangnya nyaris bangkrut. Demi berjalannya Samsan Tech, Nam Do San mendapatkan suntikan dana dari SH Venture Capital yang diberikan oleh Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Baca juga:  Nonton Intense Love (2020) Chinese Drama Sub Indo

Han Ji Pyeong sebenarnya bukan orang baru dalam kehidupan Seo Dal Mi, meskipun tidak secara langsung. Seo Dal Mi hidup terpisah dari ibu dan kakaknya setelah orangtuanya bercerai, tambah merasa kehilangan ketika ibunya menikah lagi. Agar Seo Dal Mi tidak sedih lagi, neneknya meminta Han Ji Pyeong untuk menjadi sahabat pena Seo Dal Mi meski tidak pernah bertemu langsung sebelumnya dengan nama samaran Do San. Han Ji Pyeong adalah anak sebatang kara yang diasuh nenek Dal Mi sejak kecil. Do San—yang sebenarnya adalah Han Ji Pyeong—menjadi cinta pertama Dal Mi.

Sosok Do San yang ada dan nyata hanyalah Nam Do San yang bekerja sama dengan Dal Mi. Dal Mi mengira Nam Do San adalah cinta pertama sekaligus sahabat penanya, padahal bukan. Do San berusaha meluruskan salah paham itu, namun malah berbalik menyukai Dal Mi. Di sisi lain, Han Ji Pyeong pun menaruh hati pada Dal Mi. Permasalahan start up bukan hanya soal teknis dan bisnis, tapi juga kisah cinta segitiga Nam Do San, Seo Dal Mi, dan Han Ji Pyeong.

Catch The Ghost-2019

Catch-The-Ghost

Kali ini kita bakal lihat Kim Seon Ho dalam balutan seragam polisi. Go Ji Seok (Kim Seon Ho) sehari-hari bertugas di kepolisian metro dan berpartner bersama seorang detektif yaitu Yoo Ryeong (Moon Geun Young). Go Ji Seok cukup terkenal karena wajah ganteng dan salah satu siswa terbaik di akademi kepolisian. Go Ji Seok taat terhadap terhadap aturan dan tidak suka menimbulkan keributan dan masalah dari hal-hal sepele. Berbanding terbalik dengan partnernya Yoo Ryeong yang sering sedikit melanggar.

Baca juga:  Nonton Oh My Baby (2020) Sub Indo, Streaming Drakor

Yoo Ryeong memiliki tujuan tersendiri menjadi detektif. Adik perempuannya yang menyandang autism hilang. Dia berpikir adiknya telah menjadi korban dari pembunuhan berantai yang dilakukan oleh subway ghost.  Kerjasama antara Yoo Ryeong dan Go Ji Seok tidak selalu mulus, ada saja masalah yang terjadi. Karena tidak ingin selalu bergantung Go Ji Seok, Yoo Ryeong memutuskan untuk tidak berpartner lagi dengannya dan Go Ji Seok hanya bisa menerima. Tapi perpisahan itu tidak berlangsung lama. Keduanya kembali berkolaborasi dan memiliki tujuan sama untuk menangkap ghost subway.

Welcome To Waikiki 2-2019

Welcome-to-Waikiki-Season-2

Selanjutnya Kim Seon Ho tampil di sekuel drama Welcome To Waikiki. Guesthouse Waikiki terancam tutup karena masalah finansial. Demi menyelamatkan Waikiki dari gulung tikar, Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) menarik dua temannya di bangku SMA, Cha Woo Sik (Kim Seon Ho) dan Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo), untuk membantunya dengan berinvestasi di Waikiki.

Apakh ketiganya memiliki latar menjanjikan untuk menjadi investor? Lee Joon Ki sendiri berprofesi sebagai aktor, tapi hanya bermain peran-peran kecil. Cha Woo Sik bercita-cita menjadi musisi dan sempat tergabung menjadi trainee, namun gagal untuk berkarya. Kook Ki Bong (Shin Hyun Soo) yang merupakan atlet bisbol hanya bermain di sebuah klub kecil. Dengan segala keterbatasan dan kesialan yang datang, ketiganya tetap kompak bersama.

Bukan hanya mereka bertiga saja yang tinggal di Waikiki. Ada tiga perempuan yang sama hebohnya ikut menghuni Waikiki dan orangnya tidak jauh-jauh dari lingkaran pertemanan. Han Soo Yeon (Moon Ga Young) baru saja bercerai dari suaminya dan harus bekerja untuk menghidupi diri sendiri. Han Soo Yeon adalah crush para ketiga cowok Waikiki sewaktu di SMA. Kim Jeong Eun (Ahn So Hee), teman kuliah Lee Joon Ki, sedang berjuang untuk menjadi aktris sambil bekerja paruh waktu. Terakhir, adik Cha Woo Sik yang manipulative, Cha Yoo Ri (Kim Ye Won), ikut meramaikan Waikiki.

Baca juga:  The Sound of Music Hadir di Disneyplus untuk Temani Akhir Pekan Bareng Keluarga

You Drive Me Crazy-2018

you-drive-me-crazy

Drama satu ini tergolong singkat, hanya memiliki empat episode dalam penayangannya. Bercerita tentang dua orang sahabat lawan jenis yang sudah berteman sejak bangku kuliah. Han Eun Sung (Lee Yoo Young) dan Kim Rae Wan (Kim Seon Ho) sudah bersahabat selama delapan tahun dan kini menjalani karier yang berbeda. Han Eun Sung bekerja sebagai penerjemah bahasa Perancis, sedangkan Kim Rae Wan sukses sebagai pelukis. Di tengah pekerjaan yang padat, keduanya masih menyempatkan waktu untuk hangout bareng. Hingga suatu hari, keduanya pulang dari makan malam dalam kondisi mabuk berat. Mereka tidak sengaja tidur bersama dan meninggalkan rasa canggung. Padahal sebelumnya keduanya sering menginap bersama. Karena hal ini, mereka jadi takut perasaannya akan berubah lebih dari sekadar teman dan menjadi cinta.

Two Cops-2017

two-cops

Bersama aktor Jo Jung Suk dan aktris Lee Hyeri, Kim Seon Ho bergabung dalam drama Two Cops. Kim Seon Ho berperan sebagai Gong Soo Chang, seorang penipu ulung. Suatu hari, ia terbangun dengan kondisi jiwa dirinya ada di tubuh orang lain. Di dalam tubuh Goo Soo Chang bersemayan jiwa seorang detektif bernama Cha Dong Tak. Sebaliknya, jiwa Goo Soo Chang berada di dalam tubuh Cha Dong Tak (Jo Jung Suk). Dua orang yang tertukar jiwanya itu saling bekerja sama untuk memecahkan kasus demi kasus. Hingga suatu hari, detektif bertemu dengan seorang wartawan baru (Lee Hyeri).

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

9 drakor dan film terbaik jun ji hyun gambar utama

9 Film dan Drakor Terbaik Jun Ji-hyun yang Wajib Kamu Tonton

sinopsis drakor my name gambar gambar utama

Sinopsis Drakor My Name, Han So-hee Tampil Beda