7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Belum juga nonton film Mulan? Belum dapat dorongan untuk nonton filmnya? Itu tandanya kamu butuh baca artikel ini! Ini dia 7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan. Dijamin bikin kamu semangat nonton!

Siapa sih yang tidak tahu dengan tokoh Mulan? Ia adalah satu-satunya Putri Disney yang gagah berani, berkarakter kuat dan jago beladiri.

Diluncurkan pada tanggal 7 September 2020, live-action Mulan resmi dirilis untuk publik, melalui Channel langganan berbayar: Disney+. Buat kamu yang malas berlangganan, atau dompet lagi kering bisa cek link nontonnya di bawah ini:

Nonton Mulan 2020 Sub Indo Gratis, Streaming Online

Nah, khusus buat kamu yang masih belum kekumpul semangat nontonnya. Yuk cek artikel dibawah ini.

Ada 7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan, yang wajib kamu tahu! Dijamin habis baca ini, langsung mau nonton filmnya.

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Hidup dalam era Tiongkok kuno, menuntut Mulan untuk mengikuti norma yang ada pada jaman itu. Wanita dituntut membawa harum keluarga, dengan cara menikah dengan suami terpandang.

Mulan yang energik, jago bela diri dan suka bertualang terpaksa mengikuti kemauan kedua orangtuanya, untuk bertemu dengan mak comblang.

Disaat yang sama di beberapa wilayah kerajaan di serang oleh prajuit Rouran, dibawah kepemimpinan Bori Khan.

Mendengar hal itu, Kaisar marah dan memutuskan untuk membentuk pasukan baru dari seluruh laki-laki yang ada di kerajaan mereka.

Kabar ini sampai di desa tempat Mulan dan keluarganya tinggal. Ayahnya mengajukan diri untuk berperang karena tidak memiliki anak laki-laki.

Meskipun Hua Zhou adalah veteran perang, kondisinya sudah sangat tidak memungkinkan. Selain karena usia, kakinya tidak memadai untuk kembali berperang.

Tengah malam ketika semua tidur, ia pergi menggantikan ayahnya ke kemah pelatihan. Di bawah kepemimpinan Jendral Tung, Mulan diasah menjadi seorang pendekar yang tidak hanya jago bela diri, tapi punya nilai-nilai kehidupan.

Baca juga:  Nonton Host (2020) Sub Indo, Full Movie

Tapi taukah kamu kalau Mulan adalah satu-satunya Putri Disney dari Asia? Lengkapnya tentang 7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan, ada dibawah ya!

Satu-satunya Putri Disney dari Asia!

Taukah kamu sampai sekarang, Mulan masih menjadi satu-satunya karakter Putri Disney dari Asia?

Sejak kemunculan pertamanya melalui film animasi Mulan di tahun 1998, Mulan adalah satu-satunya karakter Putri Disney yang mewakili Asia.

Bahkan hingga kini, Mulan masih memegang rekor tersebut loh! Meski sudah banyak Putri Disney lain di ciptakan.

Seperti Moana yang mewakili Putri dari daerah kepulauan, khususnya Hawaii; Tiana, Putri Disney pertama yang berkulit hitam, dan lainnya.

Hebatnya, karakter Mulan bisa bersanding bahkan berkompetisi dengan karakter Putri lainnya dari Barat! Sebut saja Cinderella, Aurora, Snow White, Ariel dan Belle; yang duluan diperkenalkan.

Maka dari itu, ketika ide kemunculan live-action film ini dikemukakan ke publik. Langsung muncul petisi “STOP WHITE WASHING” yang melarang pemeran filmnya kelak datang dari kulit putih.

Bahkan petisi ini di tanda tangani oleh lebih dari 10.000 hanya dengan 1 hari saja! Hebat!

Jadi kamu harus bangga punya Mulan, satu-satunya Putri Disney dari Asia!

Mulan Diangkat Dari Cerita Rakyat China Dari Tahun 300an!

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Banyak yang bertanya-tanya tentang asal muasal kisah Mulan. Ini kisah nyata engga sih?

Satu lagi alasan nonton Mulan yang harus kamu tau. Cerita tentang Mulan sebenarnya diadaptasi dari cerita rakyat dari abad ke 4 setelah Masehi, berjudul Ballad of Mullan (木蘭辭).

Catatan pertamanya dibuat dalam bentuk sebuah lagu oleh Kerajaan Wei Utara, pada saat China masih terpecah menjadi Tiga Kerajaan sekitar tahun 386.

Tidak heran cerita Mulan berlatar belakang sejarah kerajaan Wei Utara dalam melawan pasukan Mongolia.

Kemudian karya ini dibuat menjadi sebuah buku dan cerita di tahun 557-589 saat Dinasti Chen berkuasa.

Sejak saat itu, kisah ini diangkat menjadi sebuah penampilan teater dan banyak menginspirasi karya-karya seni lainnya. Baik dalam lingkup fiksi sejarah, maupun lainnya.

Jadi sudah jelas ya kalau kisah ini 100% adalah fiksi belaka. Tapi tetap seru buat di nonton kan?

Animasi Mulan Yang Jadi Legenda

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Sejak Walt Disney meluncurkan film animasi Mulan di tahun 1998, puluhan prestasi terbaik level internasional telah diraihnya. Mulai dari Academy Award, sampai Golden Globe! Gila banget engga sih?

Baca juga:  6 Film Thriller Terbaik yang Paling Menegangkan

Tahun 1998 adalah tahun yang spesial untuk warga-warga Asia. Untuk pertama kalinya, Disney mengeluarkan film dengan karakter, cerita dan latar belakang kerajaan Tiongkok kuno.

Sebagai animasi ke 36 yang di produksi Disney, prestasi Mulan melesat melebihi cerita-cerita yang telah duluan di produksi sebelumnya.

Animasi ini memenangkan beberapa penghargaan sekaligus dalam Annie Awards. Penghargaan yang sama juga didapatkan melalui BMI Film Music Awards 1999.

Bahkan animasi ini masuk dalam 10 Film Animasi Terbaik Amerika di tahun 2008, oleh Institut Film Amerika Serikat! Wow!

Cerita Tentang Putri Yang Tidak Menye-Menye

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Dibandingkan dengan kisah-kisah Putri yang keluar di tahun 1900-an, kisah Mulan memang fenomenal!

Pasalnya baru pertama kali Disney mengeluarkan cerita tentang Putri yang tidak berasal dari anak seorang Raja, atau punya kedudukan di Kerajaan.

Belum lagi Mulan bukan sembarang Putri. Bagi yang baru nonton pertama kali akan mengira Mulan adalah seorang Ksatria.

Sosoknya yang tangguh, kuat, berani dan gagah. Sangat berbanding terbalik dengan citra Putri Disney sebelumnya, seperti Aurora dan Snow White, misalnya.

Bahkan Mulan digambarkan bisa sejajar, bahkan lebih dari laki-laki sepantarannya.

Kisah yang lebih mengarah ke action dan kisah petualangan ini cocok di tonton segala usia. Termasuk laki-laki dewasa sekalipun.

Tidak sedikit juga penggemar Mulan berasal dari kaum adam, karena menyukai karakter Mulan yang kuat dan mandiri. Jadi, tidak ada alasan nonton Mulan kan?

Dibintangi Oleh Aktor China Terbaik

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Alasan nonton Mulan pastinya karena para pemainnya yang keren-keren banget!

Sebut saja Donnie Yen, pemeran utama IP Man; Kung Fu master, Jet Li; sampai Liu Yi Fei, si pemeran utama. Termasuk Yoson An, si prajurit gagah yang banyak penarik perhatian cewek-cewek.

8 Fakta Menarik Liu YiFei, Pemeran Utama Film Mulan!

Film Mulan diawali dengan beragam kontroversi mengenai pemerannya, bahkan sampai mendapat ancaman pemblokiran.

Mulai dari petisi “STOP WHITE WASHING” yang di tanda tangani lebih dari 10.000 orang di hari pertama. Sampai pemeran yang kerap dikritik banyak pihak di berbagai negara.

Meskipun begitu, kita patut mengancungkan jempol terhadap Walt Disney untuk pilihan pemainnya.

Semua pemeran handal dan mahir di bidang seni peran. Belum lagi kemampuan bela diri yang dimiliki oleh masing-masing aktor.

Baca juga:  Nonton The Human Centipede 1 (First Sequence) Full Movie

Termasuk Liu Yi Fei yang diam-diam jago bela diri loh! Keren banget kan?

OST-nya Bikin Merinding!

Kalau bicara tentang Mulan, pastinya kita juga harus bicara tentang lagu-lagunya yang melegenda! Bahkan sampai sekarang masih diputar dimana-mana.

Siapa yang tidak tau lagu Christina Aguiler yang berjudul “Reflection”?

Diantara OST Mulan yang ada di dalam animasinya, lagu “Reflection” yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera memang meninggalkan kesan yang dalam.

Rasa sedih, keputus-asaan dan kecewa terpancarkan dari suara Christina Aguilera yang saat itu baru saja debut di dunia musik.

Christina Aguilera juga mengakui bahwa menjadi pengisi OST untuk film animasi Mulan adalah salah satu pilihan hidup terbaiknya.

Berkat lagu “Reflection”, nama Christina Aguilera meroket tajam bahkan sampai masuk dalam jajaran 5 penyanyi TOP Billboard tahun itu!

Di tahun 2020, Christina Aguilera diberikan kesempatan untuk kembali mengisi soundtrack film Mulan. Kali ini ia kembali dengan menyanyikan 2 lagu yang sama-sama bikin merinding.

“Loyal, Brave, True” sebagai lagu penutup live-action Mulan. Disambung dengan hasil remake OST yang masih legenda hingga sekarang, yaitu “Reflection”.

Penuh Arti dan Nilai Kehidupan

7 Alasan Kamu Wajib Nonton Live-Action Film Mulan!

Cerita yang anti-mainstream, karakter tokoh Mulan yang kuat dan berlatar belakang kerajaan Tiongkok kuno. Tentunya membuat kisah Mulan berbeda dengan seri putri Disney lainnya.

Belum lagi nilai-nilai Asia yang sangat kuat terpancarkan melalui ceritanya, yang juga kita lakukan dan alami sehari-hari. Belum lagi dengan cara didik orang tua dan kebudayaan yang mirip.

Alhasil sebagai warga Asia, kita mengerti banget perasaan Mulan. Jadi engga salah kalau kamu dibuat jatuh cinta dengan ceritanya.

Mulai dari budaya untuk kerap “harus mengikuti kebiasaan di masyarakat” dan gampang mencap orang yang terlihat berbeda. Sampai rasa tanggung jawab untuk mengutamakan keluarga.

Belum lagi dalam kisah perjualangan Mulan, banyak hal yang dapat kita petik. Bagaimana Mulan bekerja keras, punya rasa nasionalisme, komitmen, serta nilai-nilai kejujuran yang jarang bisa kita dapatkan.

Tidak heran film ini kemudian banyak di rekomendasikan tidak hanya untuk anak kecil dan remaja saja. Termasuk orang dewasa, sampai lansia pun wajib nonton!

Yang sudah tidak sabar mau nonton, cek linknya dibawah ini:

Nonton Mulan 2020 Sub Indo Gratis, Streaming Online

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Nonton Mulan 2020 Sub Indo Streaming Online

Nonton Mulan 2020 Sub Indo Gratis, Streaming Online

nonton film purity falls

Nonton Film Purity Falls (2019) Sub Indo, Full Movie