7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!

7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!

Bicara soal Drama Korea memang tidak ada habisnya. Apalagi perkembangan industri teknologi dan digital di Korea selalu 1 langkah di depan Negara lain. Hal ini membuat drama tentang robot kian menjamur, mulai dari robot AI sampai manusia kloningan. Buat kamu yang penasaran, ini dia 7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton!

Kalau berbicara tentang drama dan serial TV, memang Negeri Ginseng ini juaranya! Selain karena jalan ceritanya yang bagus dan menarik, pemeran dan pilihan tema-nya juga unik.

Mulai dari dunia sekolah, kedokteran, bahkan sampai kehidupan normal layaknya pekerja kantoran juga ada. Tidak jarang drama fantasi yang diluar ekspektasi, juga ikut dibuat menjadi tema drama!

Misalnya, drama tentang dunia pararel yang menggabungkan antara dunia nyata sehari-hari dengan dimensi dunia lain, seperti The King, Hotel Del Luna dan lainnya. Nah, pilihan rekomendasi terbaiknya bisa kamu cek di 8 Drama Korea Terbaik Tentang Dunia Pararel, Selain The King.

Salah satu tema yang lagi sedang naik daun sekarang adalah drama korea tentang robot.

Penemuan dan kehebatannya dalam dunia teknologi dan digital, menjadi inspirasi untuk pembuatan drama Korea tentang robot. Karena mungkin saja di Negera mereka, memiliki robot bukan lagi sekedar impian belaka dalam beberapa tahun ke depan.

Penasaran untuk melihat aksi manusia AI cantik dan ganteng ala Korea Selatan? Ini dia 7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit Wajib Nonton! versi Sushi.Id.

Are You Human Too? (2018)

Oh Laura (Kim Sung Ryung), ilmuwan wanita jenius yang karena kematian suaminya, harus merelakan putranya Nam Shin (Seo Kang Joon) dibawa pergi oleh mertuanya. Karena sakit hati, ia membuat robot AI sama persis dengan putranya.

Baca juga:  Nonton Film I Am Number Four (2011) Sub Indo | Streaming Gratis!

Nam Shin kecil kini beranjak dewasa dan menjadi pewaris perusahaan kakeknya, Grup PK. Saat ia pergi ke Ceko untuk menemui ibunya, ia terkejut melihat robot yang menyerupai dirinya. Disisi lain, banyak ancaman yang di alami Nam Shin hingga ia koma akibat ada orang yang ingin menghancurkan Grup PK.

Robot Nam Shin-pun di kirim untuk menggantikan Nam Shin sementara waktu. Bisakah robot menggantikan manusia?

Kamu bisa nonton langsung keseruannya di Nonton Are You Human Too Sub Indo, Full Episode Streaming di Sushi.Id.

My Absolute Boyfriend (2019)

Drama yang rilis di tahun 2019 ini menceritakan tentang Um Da Da (Bang Min Ah) berpacaran dengan aktor terkenal, Ma Wang Joon (Hong Jong Hyun). Kesibukan keduanya dan jenuh akibat terlalu lama berpacaran, mereka putus setelah 7 tahun bersama.

Saat itu lah Zero Nine/Young Gu (Yeo Jin Goo), sebuah robot berbentuk manusia yang diprogram untuk mencintai satu wanita saja, muncul dalam hidup Da Da yang masih sakit hati ditinggal Wang Joon.

Ciuman yang dilakukan tidak di sengaja pun mengaktifkan Young Gu. Kisah asmara mereka-pun dimulai!

Borg Mom (2017)

Buat kamu yang tidak terlalu suka drama cinta-cintaan, drama Korea mengenai robot yang satu ini pas untuk kamu! Borg Mom mengangkat cerita bertema keluarga dan kehidupan sosial para ibu-ibu muda di Korea.

Choi Go Bong (Yang Dong Geun) bekerja di dunia kecerdasan buatan dan terbiasa membuat robot. Istrinya meninggal 7 tahun lalu setelah melahirkan anak mereka, Choi Yool.

Meskipun sudah lama, kehilangan istri masih jadi momen terberat Go Bong. Ia pun membuat sebuah robot yang bisa menjadi istri dan ibu untuk Gong Yool.

Baca juga:  Nonton Timnas Indonesia U-19 vs Hadjuk Split, Sore Ini

Kejadian demi kejadian lucu terjadi saat “ibu” Choi Yool ini bertemu dengan ibu-ibu lain di TK Choi Yool. Bahkan ia sampai masuk dalam geng ibu-ibu itu! Wah, kocak banget deh pokoknya!

Duel (2017)

Pecinta drama action dan thriller mana suaranya? Kalau kamu orangnya, kamu wajib nonton drama yang satu ini!

Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young) adalah seorang kepala departemen penanganan kasus kriminal. Di rumah, ia adalah sosok ayah yang sederhana dan mencintai Jang Soo Yeon (Lee Na Yeon), anaknya yang terkena penyakit Leukimia.

Suatu hari di dalam sebuah kasus, ia bertemu dengan Sung Joon dan Sung Hoon, dua orang manusia kloningan dari DNA seorang dokter yang telah mati di tahun 1992. Ini adalah babak baru dalam kasus kriminal skala besar di Korea. Siapa yang salah dan diuntungkan dalam kejadian ini?

My Holo Love (2020)

Baru mau mulai menonton drama Korea bertema robot? Mulai dari “My Holo Love” saja!

My Holo Love bercerita tentang Han Seo Yeon (Ko Seung Hee) kesulitan dalam mengenali wajah manusia. Meskipun merasa kesepian, ia memilih hidup sebagai anti-sosial dan jauh dari orang lain.

Sampai suatu hari ia berkelanan dengan program AI Holo olahan Go Nan Do (Yoon Hyung Min). Pelan tapi pasti, pertemuan ini membuahnya perasaan. Nan Do jatuh cinta dengan So Yeon.

Akankah So Yeon punya perasaan yang sama dengan Nan Do?

109 Strange Things (2019)

9 Drama Korea Tentang Robot

Apa jadinya ketika tiba-tiba robot dari masa depan ada di rumahmu? Binggung dan kaget adalah reaksi pertama yang dirasakan oleh Shin Ki Won (Choi Tae Joon), seorang mahasiswa Psikologi tahun keempat ini.

Baca juga:  Nonton Film Money Monster (2016) Sub Indonesia

Kedatangan robot bernama KDI 109 (Jung Chae Yeon) itu merupakan babak baru untuk Ki Won, dalam menjawab semua pertanyaan besar dalam hidupnya. Termasuk apa yang harus ia lakukan setelah lulus kuliah nanti, dan apa yang sebenarnya ia kejar dalam hidup.

Dibandingkan dengan yang lain, drama Korea robot satu ini punya jumlah episode yang lebih sedikit. Pas banget buat kamu yang tidak suka nonton episode yang panjang.

I am Not a Robot (2017)

Kenalan yuk dengan Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), seorang direktur dan pemegang saham terbesar perusahaan KM. Di balik wajah tampan, otak cerdas dan kekayaannya, Min Kyu diam-diam mengidap alergi ganas jika berkontak dengan tubuh manusia.

Sampai suatu hari ia menemukan sebuah tim peneliti dibawah naungan perusahaan, bernama Santa Maria sedang membuat robot menyerupai manusia, Aji 3. Tepat sebelum dikirimkan, Aji 3 rusak total.

Choi Ji A (Chae Soo Bin), model asli projek tersebut pun diminta tolong untuk menggantikan Aji 3. Dengan imbalan gaji besar, Ji A langsung mau! Tapi, dapatkan rahasia ini bertahan lama, tanpa di ketahui Min Kyu?

Penutup

Dari 7 Drama Korea Tentang Robot Terfavorit diatas, ada yang sudah pernah kamu nonton?

Untuk informasi terbaru soal dunia hiburan dan rekomendasi nonton, cuma di Sushi.Id yaa!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton person of interest

Nonton Person of Interest (2011) Sub Indo, Full Episode

Lirik Lagu Heal The World – Michael Jackson dan Terjemahan

Lirik Lagu Heal The World oleh Michael Jackson