8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Sudah pernah nonton drama Boys Over Flowers? Kalau sudah, kamu pasti familiar dengan Kim Bum, si So Yi Jung sunbae yang jago main saxophone. Tapi kalau kamu cuma tau Kim Bum dalam Boys Over Flowers, itu tandanya kamu harus baca : 8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Kembali dengan drama terbarunya sebagai Gumiho (siluman rubah berekor sembilan), membuat nama Kim Bum kembali meroket setelah sekian lama terlupakan.

Karyanya yang mungkin kita ingat adalah Boys Over Flowers yang tayang di tahun 2009. Melalui Boys Over Flowers, nama Kim Bum meroket dan dikenal publik hingga sampai ke seluruh dunia.

Tapi taukah teman-teman kalau Kim Bum punya segudang judul film dan drama yang tidak kalah keren dari perannya di Boys Over Flowers?

Cek dibawah ini untuk tau lebih jelas 8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Lahir 7 Juli 1989, Kim Sang Bum (김상범) atau lebih dikenal Kim Bum awalnya bermimpi untuk menjadi seorang idol atau penyanyi.

Melalui acara kompetisi “Survival Star Audition”, Kim Bum sukses menempati peringkat keenam. Sayang usianya masih belum mencapai 20 tahun, sehingga tidak dapat melanjutkan kompetisi tersebut.

Namun melalui acara tersebut, Kim Bum mulai dikenal banyak orang dan membuka banyak peluang untuknya.

Tawaran demi tawaran pun berlomba-lomba datang. Hingga akhirnya Kim Bum memutuskan untuk melakukan debut dalam sitkom Unstoppable High Kick! (2007) bersama dengan Park Min Young dan Jung Il Woo.

Dari drama debutnya, ia bahkan berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pasangan terbaik bersama dengan Kim Hye Sung dalam 1st Mnet 20’s Choice Awards.

Drama debutnya aja sudah bisa dapat penghargaan bergengsi, apalagi drama lainnya! Cek dibawah ini untuk melihat 8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Mrs. Cop 2 (2016)

Mrs. Cop kembali dengan season kedua di tahun 2016, namun dengan pergantian pemain. Kim Hee Ae digantikan oleh Kim Sung Ryoung yang pernah main dalam drama The Heirs (2013).

Melanjutkan dari kisah di season sebelumnya, Choi Young Jin (Kim Hee Ae) memutuskan untuk cuti dari Tim Satu. Karena beban tanggung jawab dan nama besar Tim Satu, tidak ada yang berani menggantikan posisi tersebut.

Baca juga:  Nonton Streaming Into The Night (2020) Sub Indo

Sampai akhirnya Koo Yoon Jung (Kim Sung Ryung) diangkat menggantikan posisinya sebagai Kepala Detektif Kepolisian yang baru.

Ia kembali ke Korea Selatan setelah mendapatkan pelatihan intens dengan FBI di Amerika Serikat selama 6 tahun. Tugas pertamanya adalah mencari anggota tim.

Satu demi satu anggota pun terkumpul. Bae Dae Hoon (Lee Joon Hyuk) yang pintar membaca orang; Kang Sang Chul (Kim Hee Chan), polisi muda yang punya daya ingat tinggi; Oh Seung Il (Im Seul Ong), detektif yang selalu berkata sesuai fakta; dan Shin Yeo Ok (Son Dam Bi), polisi yang cepat tanggap dan jago persuasi.

Kim Bum berperan sebagai anak orang kaya yang setelah kematian ayahnya yang misterius, langsung naik sebagai pewaris tahta. Kapan lagi liat Kim Bum jadi orang jahat kan?

Hidden Identity (2015)

Aksi Kim Bum lainnya yang wajib kamu tonton adalah Hidden Identity yang ditayangkan tahun 2015 silam.

Satuan investigasi dibentuk untuk mengatasi permasalahan paling sulit. Mereka diperbolehkan menggunakan segala cara, termasuk penyadapan, pemantauan komunikasi dan penyamaran.

Anggota mereka antara lain Cha Gun Woo (Kim Bum), mantan anggota mariner dan polisi; (Park Sung Woon) Jang Moon Woo, pemimpin mereka yang karismatik; Jang Min Joo (Yoon So Yi) penyamar sekaligus ahli bela diri; dan Choi Tae Pyung (Lee Won Jong) si mata-mata.

Misi demi misi mereka tuntaskan demi misi pribadi yang mereka emban. Mulai dari keinginan Cha Gun Woo untuk balas dendam setelah kematian pacarnya, sampai Jang Moo Won yang harus menghadapi konsekuensi jika ia gagal memimpin tim ini.

Bisakah mereka dapat tetap kompak dan sukses menyelesaikan misi-misi mereka?

Boys Over Flowers (2009)

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Siapa sih yang tidak kenal dengan drama yang satu ini?

Diadaptasi dari komik Jepang dengan judul yang sama, Boys Over Flowers bercerita tentang F4 yang berisi 4 remaja laki-laki konglomerat. Pemimpinnya adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), anak pemilik perusahaan terbesar di Korea, Shinhwa Group.

Mereka bersekolah di SMA Shinhwa milik Gu Jun Pyo, suka membully dan bertindak seenaknya. Sampai akhirnya Geum Jan Di (Ku Hye Sun) berani melawan tindakan mereka.

Geum Jan Di datang dari keluarga miskin dan bisa menjadi murid di SMA tersebut karena beasiswa.

Tindakan Geum Jan Di rupanya membuat F4 jadi penasaran. Disinilah kisah benci jadi cinta mereka dimulai!

Baca juga:  Nonton Film Homefront (2013) Full Movie Sub Indonesia

Dari drama ini, banyak penonton mengaku lebih tertarik dengan kisah cinta antara So Yi Jung (Kim Bum) si playboy; dengan Chu Ga Eul (Kim So Eun).

Nah, kalau kamu gimana? Lebih suka pasangan Gu Jun Pyo-Geum Jan Di, atau So Yi Jung-Chu Ga Eul?

Dream (2009)

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Setelah Boys Over Flowers, Kim Bum kembali dengan drama bertema olahraga bersama dengan Son Dam Bi dan Joo Jin Mo!

Nam Jae Il (Joo Jin Mo) adalah seorang agen olahraga yang sukses dengan memegang klien-klien yang terkenal.

Sampai suatu hari ia kehilangan semuanya, akibat salah satu atlet baseball dibawah naungannya tertangkap menggunakan narkoba.

Nam Jae Il yang frustasi berkenalan dengan mantan copet sekaligus petarung K-1, Lee Jang Seok (Kim Bum); dan Park So Yeon, instruktur Taebo.

Bersama dengan dua teman barunya, Nam Jae Il bertekat untuk mengembalikan lagi karirnya. Serta menjadikan Lee Jang Seok sebagai seorang bintang olahraga!

Goddess of Fire (2013)

Tidak hanya bakat yang dimiliki Yoo Jung (Moon Geun Young) untuk membuat porselain. Namun juga kemampuanya diatas rata-rata membuatnya menjadi pengrajin porselain terbaik di Dinasti Joseon.

Saat itu Joseon memang terkenal dengan porselain putih dengan kualitas tinggi. Yoo Jung pun menggabungkan seni dan ilmu pengetahuan dalam mempercantik porselain tersebut.

Meski tidak memiliki ayah dan ibu, Yoo Jung tinggal bersama dengan Kim Tae Do (Kim Bum), kakak angkatnya yang sangat protektif dan siap menolong kapan saja.

Suatu hari Yoo Jung bertemu dengan pangeran Gwang Hae (Lee Sang Yoon) dan mereka jatuh cinta. Namun pangeran Gwang Hae tau bahwa ancaman terus menerpanya.

Jika mereka berdua tetap bersama, maka itu akan membahayakan Yoo Jung.

Kisah asmara yang terjadi di jaman Dinasti Joseon ini pastinya bakal bikin kamu terharu. Siap-siap menangis melihat perjalanan cinta dan karir Yoo Jung!

That Winter, The Wind Blows (2013)

Yang satu ini jangan sampai kelewatan! Tidak hanya dibintangi oleh Kim Bum saja. Dua aktor papan atas, Jo In Sung dan Song Hye Kyo juga turut main dalam drama ini loh!

That Winter, The Wind Blows mengisahkan tentang pria ganteng dan seorang wanita buta cantik yang tidak percaya akan cinta.

Oh Soo (Jo In Sung) adalah seorang yatim piatu yang tidak peduli apapun, setelah kematian cinta pertamanya. Ia menjadi penjudi dan seorang playboy.

Untuk membayar hutang-hutangnya, ia berpura-pura menjadi kakak Oh Young (Song Hye Kyo), seorang konglomerat yang buta matanya.

Baca juga:  8 Artis Korea yang Memiliki Akun YouTube, Kurang Pede?

Oh Young memang sejak kecil tinggal sendiri, jauh dari ibu dan kakaknya. Ia hanya ditemani oleh Park Jin Sung (Kim Bum), tangan kanan dan sahabatnya.

Mereka berdua bertemu dengan maksud hati yang berbeda. Siapa sangka pertemuan mereka membawa pada pengenalan tentang cinta yang sebenarnya.

The Woman Who Still Wants To Marry (2010)

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Kalau yang diatas menceritakan drama yang melo dan sedih-sedihan, sekarang waktunya melihat aksi Kim Bum yang lucu dan bikin ngakak!

Jurnalis Shin Young (Park Jin He) berusia 34, masih semangat dalam mencari cinta. Tapi susah untuk tetap optimis ketika ia diperhadapkan dengan tekanan kerja di dunia media yang berat.

Ujung-ujungnya setiap hubungannya selalu putus karena kesibukan Shin Young yang tidak ada habisnya.

Di titik keputus asaan, Shin Young bertemu dengan Han Min Jae, musisi yang 10 tahun lebih muda darinya; bersama dengan mantan tunangannya yang berniat mengembalikan hubungan mereka.

Penterjemah Da Jung (Uhm Ji Won) yang bertekat harus menikah dalam setahun ini. Juga, Konsultan restoran Bu Ki (Wang Bit Na) yang sudah menyerah mencari pasangan.

Gimana kelanjutan kisah mereka? Yuk tonton untuk tahu keseruannya!

Tale Of The Nine Tailed (2020)

 

Yang satu ini disebut-sebut bakal jadi comeback tersukses Kim Bum di kancah dunia drama! Pasalnya kali ini Kim Bum akan bermain bersama Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah.

Siluman rubah berekor sembilan atau gumiho, Lee Yeon (Lee Dong Wook) sampai di kota. Untuk dapat berubah menjadi manusia, ia harus membuat malapetaka.

Saat sedang di jalan, tiba-tiba saja Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), produser TV acara mistis melihat sesuatu yang tidak wajar. Dengan mental besi, ia berniat menginvestigasi kejadian tersebut.

Siapa sangka yang Ji Ah lihat malah melihat sosok Lee Yeon dalam bentuk manusia yang ganteng luar biasa!

Kebaikan hati Lee Yeon membuat Ji Ah percaya bahwa ia seorang manusia. Berbanding terbalik dengan kakak tirinya, Lee Rang (Kim Bum) gumiho paling berbahaya diantara gumiho lainnya.

Hidup berdampingan dengan manusia membuat Lee Yeon tidak tega berbuat jahat kepada manusia. Tapi bisakah ia bertahan tanpa menciptakan malapetaka?

Yang penasaran sama ceritanya, sabar dulu. Penayangan perdananya di tanggal 7 Oktober 2020 nanti! Ditunggu yaaa!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton intention sub indo

Nonton Intention (2018) Sub Indo, Film Dokumenter Full Movie

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi