8 Drama Terbaik Seo Ye Ji Wajib Kamu Tau!

8 Drama Terbaik Seo Ye Ji Wajib Kamu Tau!

Suka banget dengan aksi Seo Ye Ji di It’s Okay To Not Be Okay? Wajar banget! Pasalnya aksinya di drama tersebut bikin kita gemas dan ketawa sendiri melihatnya. Belum lagi karena chemistry-nya dengan Kim Soo Hyun yang bikin baper berat. Buat kamu yang suka dengan Seo Ye Ji, 8 Drama Terbaik Seo Ye Ji Ini Wajib Kamu Tau!

Nama Seo Ye Ji makin booming setelah memerankan Go Moon Young dalam drama It’s Okay To Not Be Okay. Maklum kemampuan seni perannya bikin kita benar-benar merasakan emosi dalam adegan yang ia perankan.

Tapi taukah kamu kalau Seo Ye Ji sebenarnya dulu malah pengen jadi pembaca acara?

Seo Ye Ji lahir 6 April 1990 di kota Seoul. Ia bersekolah di SMP Youngwon dan SMA Youngshin, sebelum akhirnya pindah ke Spanyol untuk menempuh pendidikan tinggi.

Ia berkuliah di Complutense University of Madrid jurusan Jurnastik di Spanyol karena ingin menjadi pembawa berita di TV.

Sepulangnya ia ke Korea, ia bertemu dengan CEO Chan Entertainment, yang merupakan agensi lamanya. Ia dibujuk untuk menjadi aktris dan debut pertamanya pada drama sitkom Potato Star 2013QR13, bersama F(X) Krystal, Go Kyung Pyo, Yeo Jin Goo dan masih banyak lagi.

Dalam drama tersebut, Seo Ye Ji juga memamerkan kemampuan bahasa Spanyolnya, yang bisa kalian saksikan sendiri di Potato Star 2013QR13.

Dari sana, banyak tawaran iklan, drama dan film yang datang. Tapi Seo Ye Ji tidak sembarang memilih naskah-naskah yang ia akan perankan.

Semua karyanya dijamin punya jalan cerita seru, pemain yang oke dan berkelas, serta nilai-nilai kehidupan yang tinggi. Mantap deh pokoknya!

8 Drama Terbaik Seo Ye Ji Wajib Kamu Tau!

Buat kamu yang sudah tidak sabar melihat apa saja drama terbaik Seo Ye Ji, bisa langsung lengkapnya dibawah ini!

Buktikan sendiri kalau memang cerita yang diperankan artis berusia 30 asal Negeri Ginseng ini memang tidak asal-asalan. Selamat menonton!

Moorim School (2016)

Moorim School adalah drama terbaik Seo Ye Ji yang pertama kali bikin namanya semakin meroket.

Berkisah tentang sekolah bernama Moorim, yang belokasi di dalam hutan dan sangat rahasia. Hanya orang-orang tertentu yang dapat masuk dan bersekolah di tempat ini.

Baca juga:  6 Aksi Gila di Film Jason Statham yang Bikin Tercengang!

Sekolah Moorin tidak hanya berfokus untuk bidang akademisi saja. Tapi juga mengajarkan beberapa keahlian lain dan soal nilai-nilai kehidupan, seperti kejujuran, kepercayaan, komunikasi dan pengorbanan.

Guru-guru dan para murid datang dari beragam latar belakang, keahlian, bahkan ras dan Negara. Setiap mereka juga memiliki ceritanya sendiri.

Yeob Jung dari China yang jago banget bela diri, Nadet yang genius di bidang akademisi dari Thailand, Shannon dari Inggris, dan masih banyak lagi.

Rugi deh kalo kamu kelewatan drama Moorim School. Bikin kamu berasa pengen sekolah ke Moorim juga!

Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

Yang satu ini wajib banget kamu nonton, khususnya pecinta drama komedi romantis. Tidak hanya ceritanya menarik dan latar belakang yang asik; pemain Hwarang semua TOP markotob!

Mulai dari Park Seo Joon dan Park Hyung Sik sebagai pemeran utama. BTS V/Kim Tae Hyung, Shinee Minho, Go Ara, sampai Seo Ye Ji! Dijamin baper kebangetan!

Ratu Jiso memimpin kerajaan Silla semenjak Raja Beo Pheung meninggal. Untuk merombak aturan dan strata masyarakat berdasarkan keturunan, Ratu Jiso membuat Hwarang (Kstaria Bunga).

Hwarang adalah kelompok elite yang terdiri dari lelaki terpilih dan hebat segala bidang, termasuk ilmu pengetahuan, bela diri, seni dan lainnya.

Dalam pelatihan untuk membentuk Ksatria Bunga ini, cerita drama Hwarang berputar. Mulai dari kisah persahabatan, politik dan romantis. Seru banget deh!

It’s Okay To Not Be Okay (2020)

Siapa yang tidak kenal dengan drama yang satu ini? Dari awal kemunculannya, It’s Okay To Not Be Okay sudah disebut-sebut sebagai salah satu drama terpopuler di tahun 2020.

It’s Okay To Not Be Okay menceritakan tentang Moon Gang Tae (Kim SooHyun), seorang perawat di Rumah Sakit Jiwa OK. Saking sibuknya, ia tidak punya waktu untuk cinta.

Suatu hari ia bertemu dengan Go Moon Young (Seo YeJi), penulis buku anak-anak populer yang anti-sosial dan tidak percaya akan cinta.

Pertemuan mereka membuat kehidupan keduanya berubah. Dimulai dari obsesi Go Moon Young terhadap Moon Gang Te, rupanya membawa keduanya pada fase baru kehidupan mereka.

Kenyataan masa lalu yang pahit, sampai ketakutan untuk memulai hubungan cinta. Belum lagi luka-luka emosional yang selama ini mereka pendam.

Yang suka dengan drama dengan tema-tema seperti ini, bisa cek rekomendasinya dibawah ini:

10 Drama Korea Terbaik Tentang Kesehatan Mental

Save Me (2017)

Yang suka dengan cerita thriller, menegangkan tapi bikin nagih; pasti suka dengan Save Me, yang dirilis tahun 2017 silam.

Baca juga:  10 Film Korea Romantis Terbaik yang Paling Bikin Baper

Drama Terbaik Seo Ye Ji ini yang diangkat dari komik bejudul Out of The World ini menceritakan tentang perjuangan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) untuk keluar dari kelompok pemuja aliran sesat.

Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarganya pindah dari Seoul ke Muji-gun, setelah bisnis ayahnya bangkrut. Disana ada sebuah aliran sesat paling terkenal bernama Go-Seo-Won, yang bersembunyi dibalik gereja yang kudus tapi menyimpan rahasia dan trik-trik yang kejam didalamnya.

Sang Jin, adik Sang Mi yang menjadi korban bully, tiba-tiba bunuh diri dan membuat keharmonisan keluarganya terpecah. Saat itulah kedua orangtuanya untuk masuk ke aliran Go-seo-won.

Selain Sang Mi yang terus bertanya-tanya dengan aliran tersebut, ayahnya telah sukses dicuci otak. Kondisi mental ibunya yang tidak stabil, dan ayahnya yang fanatik; membuat Sang Mi tidak bisa lepas dari jeratan aliran ini.

Tiga tahun kemudian, ia bertemu kembali dengan Han Sang Hwan, anak gubernur kota Muji. Ia tertekat untuk mengembalikan Sang Mi dan membongkar kedok Go-seo-won. Tanpa sadar bahwa ini kasus ini hanya sebagian kecil dari rahasia yang tersimpan didalamnya.

Potato Star 2013QR3 (2013)

Ini dia Drama Terbaik Seo Ye Ji yang membawa namanya seterkenal sekarang. Kalau kamu belum pernah nonton, rugi banget!

Potato Star 2013QR13 adalah karya debutnya yang tayang di TVN sebanyak 120 episode. Bercerita tentang sebuah asteroid misterius mendarat di bumi dan menimbulkan hal-hal aneh terjadi, khususnya untuk keluarga Noh.

Drama ini dimulai dengan Na Jin Ah dan Gil Sul Ja, ibunya yang tinggal di rumah pinggiran kota Seoul. Jin Ah bermimpi untuk bekerja di perusahaan mainan tempat ayahnya bekerja dulu, Kong Kong.

Sisi lain, perusahaan Kong Kong adalah bisnis yang di miliki oleh keluarga Noh. Masalah terjadi ketika semua anak laki-lakinya tidak mau bekerja untuk perusahaan mainan itu lagi.

Cerita keluarga Noh ini mencerminkan cerita keluarga sehari-hari yang kita alami. Pastinya lucu dan menghibur!

Lawless Lawyer (2018)

 

Ketika Bong Sang Pil (Lee Joon Gi) masih kecil, ia tinggal bersama ibunya di Gisung. Ibunya adalah seorang pengacara yang menangani kasus yang berhubungan dengan hakim Cha Moon Sook (Lee Hye Young).

Hakim Cha Moon Sook sendiri adalah orang yang paling dihormati di Korea. Hingga sampai suatu hari, Bong Sang Pil melihat langsung ibunya dibunuh oleh tangan kanan hakim Cha.

Bong Sang Pil lari dari Gisung dan tinggal bersama pamannya Cha Dae Woong, seorang bos preman. Iapun bertekat menjadi seorang pengacara untuk membalas dendam atas kematian ibunya.

Baca juga:  6 Lokasi Syuting Drama Crash Landing On You, Bukan di Korea?

Ha Jae Yi (Seo Ye Ji) yang juga seorang pengacara kembali ke kampung halamannya di Gisung, setelah memukul seorang hakim karena keputusannya yang sangat tidak masuk akal.

Disana ia bertemu dengan Sang Pil dan memutuskan untuk bekerja untuknya. Kisah merekapun dimulai!

Lawless Lawyer disebut-sebut salah satu Drama Terbaik Seo Ye Ji yang harus kamu nonton. Jalan ceritanya dan teka-teki masalah yang harus dipecahkan; belum lagi kemampuan akting 2-2nya maut! Keren banget!

Last (2015)

8 Drama Terbaik Seo Ye Ji Wajib Kamu Tau!

Drama Terbaik Seo Ye Ji selanjutnya adalah Last, yang anti menye-menye! Cocok untuk kamu yang suka genre action, thriller dan petualangan.

Jang Tae Ho (Yoon Kye Sang) adalah orang yang paling sial sejagat! Pasalnya, ia seorang fund manager tapi malah gagal. Ia bahkan menanggung kerugian mencapai 35 juta Won!

Tidak cuma itu saja, rekan bisnisnya tiba-tiba meninggal. Sekarang ia dikejar-kejar preman penagih hutang.

Lari dari kejaran para penagih hutang membuatnya menemukan kehidupan lain di tengah kota Seoul, yaitu kehidupan para tunawisma yang ternyata juga punya strata kehidupan dan peraturan yang keras.

Tae Ho bersumpah untuk mencari tahu apa yang salah dengan keputusan yang ia ambil, merangkak dari bawah, demi mendapatkan kehidupannya semua!

Lagi bosan dengan drama Korea yang melulu cinta-cintaan? Rekomendasi 8 Drama Korea Thriller Terbaik Bikin Deg-Degan ini wajib kamu coba! Awas ketagihan!

8 Drama Korea Thriller Terbaik Bikin Deg-Degan!

Diary Of A Night Watchman (2014)

Meski sudah 6 tahun dari penayangan perdananya, Diary of The Night Watchman masih jadi salah satu drama terbaik Seo Ye Ji. Pasalnya drama ini adalah drama pertamanya yang berlatar belakang sejarah kerajaan Joseon.

Diary Of The Night Watchman mengisahkan tentang Pangeran Rin (Jung Il Woo) yang menjadi seorang yatim piatu, saat ayahnya dalam pengaruh mantra, membunuh istrinya sendiri dan kemudian bunuh diri.

Akibatnya, ia dilarikan jauh dari istana, dan saudara tirinya Gi San (Kim Hyeong Soo) pun naik menggantikannya sebagai Raja baru di Kerajaan Joseon.

Dua belas tahun berlalu, ia kembali sebagai penjaga malam istana, yang bertujuan untuk memburu para hantu. Disana ia bertemu dengan Kang Moo Seok (U-Know Yunho), seorang penjala malam istana yang terlihat dingin tapi populer di kalangan para wanita.

Dengan Kang Moon Seok dan Do Ha (Ko Seung Hee), dukun dari gunung Baekdu; mereka bertiga berusaha untuk memburu para hantu, menjaga keamanan kerajaan, sekaligus memecahkan misteri kematian kedua orang tua Rin.

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nontn black swan movie

Nonton Black Swan (2010) Full Movie | Lembut dalam Liar

film romantis korea terbaru

8 Film Romantis Korea Terbaru, Wajib Nonton!