9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

Binggung weekend ini mau nonton apa? Yang suka tema Boys Love, yuk merapat! Ini dia 9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton, versi Sushi.Id!

Thailand memang jagonya dalam memproduksi karya bertema LGBT. Pasalnya disana, pemerintah dan sistem sosialnya memberikan masyarakatnya kebebasan dalam memilih pasangan.

Sehingga lumrah untuk melihat pasangan gay di muka umum, atau memiliki teman yang suka dengan sesama jenis kelamin.

7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal!

Bahkan kamu bisa mengubah jenis kelamin tanpa ribet loh! Fasilitas kesehatan, kecantikan dan akses mengubah jenis kelamin pun gampang diakses dan sangat memadai.

Alhasil, karya yang diterbitkan pun bagus-bagus dan jalan ceritanya sangat natural. Karena mungkin saja cerita yang diangkat merupakan kisah yang beneran terjadi.

Tapi, sebenarnya apa sih bedanya BL dengan karya romantis pada umumnya?

Jalan cerita BL sebenarnya sama aja dengan karya romantis yang ada di pasaran. Bedanya hanya pada para pemerannya dan sudut pandang yang diambil.

Kalau biasa cerita romantis diisi oleh 1 wanita dan 1 pria. Dalam BL, kedua pemerannya adalah pria. Persis menggambarkan kehidupan cinta para homoseksual.

Yang belum pernah nonton, dijamin bakal nyesal! Apalagi kalau belum nonton 9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

Pecinta Drama Boys Lover, pasti familiar dengan karya asal Thailand yang emang lagi hits-hitsnya di kalangan remaja.

Hasil seleksi ketat harus saya lakukan dalam memilih rekomendasi ini, karena susah banget untuk memilih hanya 9 diantara puluhan judul yang telah muncul.

Penggemar film BL mana suaranya? Buat kamu yang lagi kebinggungan mau nonton apa, kamu harus cek rekomendasi film BL Thailand versi Sushi.Id! Dijamin engga bakal nyesal!

Present Still Perfect (2020)

“Present Still Perfect” adalah sekuel kelanjutan dari “Present Perfect” yang tayang sebelumnya di tahun 2017 dan meraih banyak penghargaan di seluruh dunia!

Berlanjut dari kisah cinta antara Toey dan Oat, kali ini mereka bertemu kembali setelah 4 tahun di bandara secara tidak sengaja.

Pertemuan ini membuat kenangan pahit Toey muncul kembali, sehingga ia memutuskan untuk berlibur di Koh Kood dan bertemu dengan Jane, pemilik villa dan Kenta, turis Jepang yang tinggal di tempat yang sama.

Semua baik-baik saja sampai di tengah momen berlibur, Oat mengirimkan pesan bahwa ia merindukan Toey. Gimana kisah kelanjutannya? Langsung aja nonton untuk cari tau lengkapnya!

The Blue Hour (2015)

Yang satu ini bukan film BL Thailand sembarangan! Ceritanya anti-mainstream dan genre yang diangkat pun menarik. Bikin nagih deh!

The Blue House mengangkat tema horor-romantis tentang seorang anak remaja korban bully bernama Tam. Tam punya hubungan dekat dengan Phum, seorang laki-laki misterius yang penuh dengan teka-teki.

Suatu momen membawa mereka melakukan hubungan seksual di sebuah kolam renang berhantu. DIsitulah kisah romantis mereka di mulai.

Berawal dari kisah romantis, berujung pada kisah horror. Sudah siap dibikin deg-degan?

Love’s Coming (2014)

9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

Ini dia film BL Thailand favorit saya! Sejak muncul di tahun 2014, Love’s Coming selalu muncul di daftar terbaik!

Bercerita tentang satu grup remaja beranggotakan 5 orang yang masuk ke sekolah khusus laki-laki.

Dua dari antara mereka berlima saling jatuh cinta, sehingga membuat lingkaran persahabatan mereka dipertanyakan.

Kisah dengan alur yang sederhana tentang persahabatan dan asmara; cocok kamu nonton di akhir minggu!

My Bromance (2014)

9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

Buat kamu yang suka cerita sedih-sedihan, yuk mampir ke film BL Thailand yang satu ini!

My Bromance mengupas tentang seorang anak muda dari keluarga yang kaya raya tapi tidak pernah mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya.

Sampai akhirnya ia dipertemukan dengan adik angkatnya bernama Bank, setelah ayahnya menikah kembali.

Hubungan mereka awalnya sangat tidak baik, namun waktu membuat mereka lebih mengenal satu dengan yang lain. Hingga mereka sadar bahwa hubungan mereka bukan sebatas saudara saja!

Mulai intens ketika kedua orang tua mereka tahu tentang hubungan ini dan boom! Bakal dibikin nangis deh sama yang satu ini!

Waterboyy The Movie (2015)

Deretan cowok-cowok ganteng, berbadan six packs ini luar biasa bikin gemas! Kamu wajib banget nonton!

Nam adalah seorang perenang muda dari kota kecil bernama Hua Hin. Tidak hanya ganteng, Nam juga bertalenta dan jago banget berenang.

Ia bertemu dengan Muek, perenang muda dari kota Bangkok yang kelak menjadi teman kos-kosannya. Kebayang dong apa yang terjadi selanjutnya?

Waterboyy punya alur yang cantik tapi memang agak bikin binggung di bagian akhir. Tapi, patut banget masuk dalam dalam daftar list kamu! Kapan lagi liat deretan cowok ganteng berbadan sempurna di satu film?

Dew The Movie (2019)

Satu lagi rekomendasi film BL Thailand yang kamu wajib tau!

Dew The Movie di rilis tahun 2019, tentang 2 orang siswa SMA yang saling jatuh cinta di masa dimana kaum LGBT+ belum diterima di masyarakat.

Mereka berdua akhirnya terpaksa berpisah dan bertemu lagi setelah 23 tahun!

Akankah kisah mereka berakhir indah? Atau mereka harus menerima jika kisah cinta mereka kembali kandas seperti dulu?

How To Win At Checkers (2015)

How To Win At Checkers (Every Time) dirilis tahun 2015, tapi ini bukan sembarang film BL Thailand yang biasa kamu nonton. Yang satu ini beneran intens dan bikin merinding!

Menceritakan tentang isu sosial yang dirasakan oleh teman-teman penyuka sesama jenis. Mulai dari bullying, pelecehan dan lainnya. Sedih? Pastinya.

Diangkat dari buku karya Rattawut Lapchroensap, How To Win At Checkers ini terbilang cukup “dark”. Sehingga buat kamu yang tidak suka cerita yang sedih, kamu harus jauh-jauh deh!

Present Perfect (2017)

Disebut-sebut sebagai film BL Thailand terbaik, kamu wajib banget menyaksikan yang satu ini!

Sakit hati setelah putus membawa Toey pergi ke Higashikawa, dimana ia bertemu dengan Oat. Oat memutuskan untuk pergi ke Jepang terakhir kali sebagai hadiah untuk dirinya sebelum ia menikah.

Dari orang yang tidak saling kenal, menjadi teman hingga berujung kisah asmara. Sebelum kembali ke dunia nyata, mereka memutuskan untuk menikmati masa-masa kebersamaan mereka semaksimal mungkin.

Perjalanan liburan mereka dijamin bakal bikin kamu senyam-senyum sendiri. Seru banget!

Love At Siam (2007)

9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton!

“I can’t be your boyfriend, but that doesn’t mean I don’t love you.”

Mew dan Tong adalah tetangga sejak kecil. Tong yang ingin berteman dengan Mew, selalu mendapat reaksi kurang menyenangkan.

Sampai suatu hari Tong membela Mew saat ia sedang di bully oleh teman-temannya. Tong yang terluka demi membelanya, membuat Mew membuka hati untuk berteman dengan Tong.

Singkat cerita mereka berpisah dan bertemu kembali 6 tahun kemudian saat mereka sama-sama siswa SMA. Lika liku cerita mereka bakal bikin kamu baper engga ketolongan! Sedih, bahagia, jatuh cinta, cemburu dan marah. Harus banget nonton pokoknya!

Penutup

Itu dia tadi rekomendasi 9 Film BL Thailand Terbaik Wajib Nonton, versi Sushi.Id.

Semoga bisa menambah inspirasimu dalam mencari rekomendasi tontonan terbaru yang bakal jadi kesukaan kamu.

Selain rekomendasi yang sudah disebutkan diatas, kamu bisa juga melihat rekomendasi lainnya di website kamu. Seperti yang dibawah ini:

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

Untuk informasi seputar film, drama dan serial TV lainnya, jangan kemana-mana! Cuma di Sushi.Id jawabannya! Kami update setiap hari loh!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton timnas u 19 vs Hajduk split p

Nonton Timnas Indonesia U-19 vs Hadjuk Split, Sore Ini

Nonton The Painted Bird Sub Indo

Nonton The Painted Bird (2019) Sub Indo, Streaming Full Movie