7 Ahjussi Rasa Oppa: Layaknya Anggur Berkualitas Tinggi

Ahjussi rasa oppa, ‘Aging like a fine wine’ itu benar adanya.

ahjussi rasa oppa

Para aktor asal Korea Selatan memang terkenal memiliki anomali. Walau rata-rata berpenampilan sangat terawat dan tampak mulus, hal itu anehnya tidak mengurangi maskulinitas mereka.

Tidak percaya? Jangan cuma liat dari foto saja. Lihat kalau mereka sedang berbicara, bergerak, dan berinteraksi sehari-hari. Wajah boleh mulus, tapi aslinya mereka benar-benar lelaki tulen.

Kulit yang selalu berkilau, bening tanpa noda, bibir yang merekah kemerahan, dan wajah yang nyaris tidak menunjukkan perubahan seiring bertambahnya usia sudah menjadi ciri khas para aktor-aktor asal Korea Selatan ini.

Semakin mereka memasuki usia emas, atau 40-an, justru rata-rata dari mereka malah bertambah menarik karena ada faktor kematangan usia dan pendalaman karakter di penampilan mereka. Bahkan, banyak yang karirnya semakin gemilang menginjak akhir usia 40-an ini.

Mungkin memang mereka beruntung memiliki gen awet muda. Mungkin juga karena mereka rajin melakukan perawatan rutin, makan yang bergizi, punya gaya hidup sehat, dan olah raga teratur. Pokoknya, hasilnya adalah visual yang tetap memikat.

‘Ahjussi rasa Oppa’ adalah istilah yang diciptakan para penggemar yang ditujukan terhadap para aktor yang walau usianya sudah masuk kategori ‘Om-Om’ tapi masih pantas dipanggil Oppa (alias Abang atau Kakak).

Para Ahjussi awet muda ini bukan hanya tampan, tapi juga multitalenta dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam berakting.

Siapa saja ‘Ahjussi rasa Oppa’ berusia antara 37 sampai 40 tahun, yang karirnya semakin berkilau dan menanjak seiring bertambahnya usia mereka?

Berikut ini adalah mereka yang membuktikan bahwa istilah ‘aging like a fine wine’ itu benar adanya.

Ju Ji-hoon

7 ahjussi rasa oppa gambar 5

Ju Ji-hoon lahir pada tanggal 16 Mei 1982 dan kini berusia 39 tahun. Dengan postur tubuh setinggi 187 cm, tidak heran kalau ia mengawali karirnya sebagai model sebelum terjun ke dunia akting.

Ju Ji-hoon termasuk aktor yang cukup diperhitungkan. Ia mendapatkan terobosan karir di drakor terkenal Princess Hours dan ia sempat tampil menjadi lawan main aktris senior Kim Hye soo di drakor Hyena.

Ju Ji-hoon juga turut membintangi film Along with the Gods: The Two Worlds dan sekuelnya Along with the Gods The First 49 Days. Kedua film ini menjadi film terlaris di Korea pada tahun tayang masing-masing.

Ia juga tampil di film Asura: The City of Madness dan The Spy Gone North yang mendapatkan pujian dari para kritikus film dan tampil cukup berani di film kontroversial The Treacherous.

Karirnya benar-benar melesat setelah membintangi serial Kingdom produksi Netflix yang sudah selesai sebanyak dua musim dan akan dibuat musim ketiganya di tahun 2022 mendatang.

Sebagai Lee Chang, pangeran pewaris takhta, yang juga jagoan melawan para zombie yang buas, Ju Ji-hoon seolah meletakkan karakternya di jajaran para jagoan pedang dalam kancah perfilman Korea Selatan.

Proyek terakhir Ju Ji-hoon selain musim ketiga serial Kingdom adalah Mount Jiri. Nah, mau lihat seperti apa visual si aktor yang tampan dan seksi ini? Yuk langsung dipilih judul-judul filmnya yang bisa kamu tonton di berbagai platform streaming resmi.

 

Hyun Bin

7 ahjussi rasa oppa gambar 2

Aktor kelahiran Seoul pada tanggal 25 September 1982 yang memiliki nama asli Kim Tae-pyoung ini telah mematahkan banyak hati para pemujanya, saat mengumumkan hubungan asmaranya dengan aktris Son Ye-jin.

Baca juga:  4 Rekomendasi Film Zombie Terbaru 2021, Awas Kena Gigit!

Walau demikian, fans setia Hyun Bin malah berdoa dan terus mendukung agar pasangan ini bisa langgeng hingga ke pelaminan nanti.

Di usianya yang ke-39 tahun ini, Hyun Bin tampak semakin matang dan memesona. Terakhir kali ia tampil di drakor hits Crash Landing on You setelah lama tidak bermain di layar kaca.

Walau banyak aktor yang kemampuan aktingnya jauh lebih baik daripada dirinya, Hyun Bin memiliki daya tarik tersendiri.

Sifatnya yang ramah dan rendah hati, jauh dari berita miring dan selalu profesional membuat banyak yang suka bekerja sama dengannya.

Aktor tampan dengan tinggi badan 184 cm ini juga punya sederet filmografi yang bermutu, seperti Late Autumn, The Swindlers, The Negotiator, Memories of Alhambra, Jekyll and Hyde serta tentunya drakor Secret Garden yang melesatkan namanya ke jajaran bintang-bintang terpopuler asal Korea Selatan.

Yang langsung belanja di Lazada gara-gara Hyun Bin sekarang menjadi brand ambassadornya, ayo angkat tangan!!!

 

Lee Dong-wook

7 ahjussi rasa oppa gambar 4

Chemistry Lee Dong-wook dengan Gong Yoo di drakor ngetop Goblin akan selalu dikenang para fans drakor tersebut.

Bukan hanya mereka berhasil membangun bromance yang kental, tapi interaksi mereka  bisa memberikan sentuhan humor dalam plot Goblin yang semakin lama semakin kelam.

Lee Dong-wook sebenarnya bukan nama baru di dunia perdrakoran, tapi sama dengan Gong Yoo, Goblin membuka jalan bagi dirinya untuk melesat naik dan meraih popularitas yang lebih tinggi.

Pasangan Lee Dong-wook di drakor Goblin, aktris Yoo-In-ah, juga memiliki chemistry yang bagus dengannya.

Saking bagusnya, mereka akhirnya dipasangkan lagi di drakor romantis Touch of Love, di mana Lee Dong-wook tampil sebagai karakter yang pemalu, agak canggung soal percintaan, tapi tetap unyu-unyu.

Lee Dong wook yang kini berusia 40 tahun dan lahir pada tanggal 6 November 1981 biasa memerankan karakter yang selalu berbeda.

Selain sebagai malaikat pencabut nyawa di Goblin, ia pernah berperan sebagai sosok lelaki yang awalnya sinis tapi lalu berubah ketika jatuh cinta dalam drakor Scent of A Woman dan juga sebagai dokter yang terjebak dalam politik rumah sakit di drakor Life.

Walau punya wajah yang luar biasa tampan nyaris tidak realistis, Lee Dong-wook mampu memunculkan sisi lain dalam berakting.

Pupus sudah sosok lelaki tampan yang lembut, romantis, dan penuh cinta yang biasa ia tampilkan saat berakting dalam drakor horor Strangers from Hell.

Di sini, performa Lee Dong-wook benar-benar total dan memikat walau ia hanya karakter pendukung. Senyumnya yang biasanya hangat dan manis kini berubah menjadi mengerikan sebagai dokter gigi haus darah jelmaan iblis.

Lelaki bertinggi badan 184 cm ini juga piawai sebagai pembawa acara reality show. Banyak sekali reality show yang ia bawakan seperti Strong Heart, Produce X 101, dan Woo Talk.

Penampilan Lee Dong-wook terakhir yang bisa kita nikmati adalah sebagai siluman rubah sembilan ekor di Tale of the Nine Tailed. Percayalah, semua perempuan pasti kepingin punya pacar siluman rubah jika rupanya seperti Lee Dong-wook.

 

Yeo Yoon-seok

7 ahjussi rasa oppa gambar 3

Para penggemar drakor mungkin beberapa minggu belakangan ini dibuat ‘semaput’ dengan penampilan Yoo Yeon-seok sebagai dokter bedah khusus anak di drakor Hospital Playlist.

Perannya sebagai dr. Ahn Jung-won yang dermawan, baik hati, romantis, penyabar dan sangat pintar menghadapi anak-anak benar-benar bisa membuat rahim menghangat (eh?).

Baca juga:  Nonton The Invisible Guest (2017) Sub Indo | Streaming & Download Gratis!

Walau identik dengan peran lelaki idaman, kalem, romantis dan baik hati, jangkauan kemampuan berakting aktor kelahiran 11 April 1984 ini sebenarnya luas sekali.

Walau ia sudah dua kali memerankan seorang dokter di drakor Hospital Playlist musim 1 dan 2, dan di Romantic Dr. Kim musim pertama, Yoo Yeon-seok sudah mengantongi sejumlah peran yang berbeda-beda sepanjang karirnya.

Debutnya di layar lebar bahkan sangat menohok, yaitu memerankan seorang remaja yang mencintai kakak kandungnya sendiri di film legendaris karya Park Chan-wook, Oldboy. Yoo Yeon-seok juga beberapa kali memerankan karakter antagonis di film A Werewolf Boy dan Huayi: A Monster Boy.

Akan tetapi, penggemar drakor tentunya tidak akan melupakan karakter Chilbong, di drakor terkenal Reply 1994. Si Chilbong ini resmi mendapatkan gelar ‘sadboi’ paling banyak dukungan oleh fansnya karena nasibnya yang tidak memenangkan si gadis idaman.

Lelaki bertinggi badan 183 cm ini juga dikenal piawai dalam hal bertransformasi secara penampilan. Ia membuang semua citra ‘sweet boy’ yang biasa menempel pada dirinya saat tampil garang, serius, dan penuh amarah dalam drakor Mr. Sunshine.

Di Mr. Sunshine, Yoo Yeon-seok yang tahun ini berusia 37 tahun, memerankan Goo Dong-mae, seorang pemimpin kelompok Yakuza di masa penjajahan Jepang.

Yoo Yeon-seok benar-benar sukses membawakan karakter ini dengan penuh kekuatan, sehingga penonton lupa bahwa ia adalah si Chilbong yang manis, imut dan penyabar itu.

Selain sebagai aktor layar lebar dan layar kaca, Yoo Yeon-seok juga dikenal jago menari dan menyanyi. Ia juga sering tampil di beberapa pementasan drama ala Broadway di Korea.

Selain memiliki sosok yang sempurna, ganteng, dan menawan, Yoo Yeon-seok ternyata juga multitalenta.

 

Jo In-sung

7 ahjussi rasa oppa gambar 1

Jo In-sung termasuk aktor yang sangat selektif memilih proyek. Walau cukup populer, kemunculannya baik di layar kaca maupun di layar lebar memiliki jeda yang lumayan panjang.

Jo In-sung membintangi salah satu film Korea paling legendaris, The Classic di tahun 2003. The Classic selalu masuk dalam daftar film terbaik dari Korea Selatan.

Jo In-sung yang kelahiran Seoul pada tanggal 28 July 1981 ini juga semakin populer setelah membintangi drakor Memories of Bali yang cukup istimewa bagi penonton Indonesia karena syutingnya dilakukan di Bali.

Aktor dan mantan model yang kini berusia 40 tahun ini juga membintangi drakor It’s OK, That’s Love dan That Winter the Wind Blows yang sangat populer dengan rating tinggi.

Jo In-sung termasuk aktor yang dengan mudah berpindah-pindah dari layar kaca ke layar lebar. Beberapa film layar lebarnya cukup banyak. Ia membintangi The Frozen Flower yang mengundang kontroversi karena adegan percintaannya yang cukup berani.

Jo In-sung juga membintangi film The King dan film perang kolosal bersetting dinasti Joseon, The Great Battle. Sayang setelah itu ia mengambil hiatus yang cukup lama.

Jo In-sung kembali menyapa penggemarnya lewat film aksi thriller menegangkan berjudul Escape from Mogadishu yang sedang tayang.

Bagi penggemar lelaki tampan bertinggi badan 187 cm ini, bisa langsung menontonnya di jaringan bioskop-bioskop CGV.

 

Lee Joon-gi

7 ahjussi rasa oppa gambar 6

Lee Joon-gi dikenal jarang menggunakan stunt-double jika melakukan adegan-adegan aksi, baik di layar lebar maupun di layar kaca.

Hal ini karena lelaki yang kini berusia 39 tahun itu memang memiliki latar belakang ilmu bela diri Tae Kwon Do, yang ia lakoni sejak masih kecil.

Baca juga:  Spoiler One Piece Chapter 985: Yamato dan Pengkhianatan

Wajahnya yang sempurna membuatnya selalu kebanjiran peran-peran protagonist, tapi Lee Joon-gi tidak mau terjebak dalam stereotype tersebut. Ia termasuk menyukai pilihan proyek yang bervariasi dan menantang.

Lee Joon-gi pertama kali mencuri perhatian publik saat membintangi film berjudul The King and The Clown. Disusul dengan penampilan menariknya mendampingi aktor Lee Dong-wook di drakor My Girl.

Aktor kelahiran 17 April 1982 ini juga pernah mengambil peran dalam drakor Saeguk (drama berlatar sejarah zaman kerajaan) yang membuat namanya semakin melejit, yaitu Arang and the Magistrate dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, yang membuat dirinya sangat identik dengan karakter pangeran bertopeng di dalam kisahnya.

Setelah bersama-sama membintangi drakor Criminal Minds, yang merupakan adaptasi dari serial Amerika berjudul sama, dengan aktris Moon Chae-won, mereka diduetkan sekali lagi di drakor The Flower of Evil sebagai suami istri.

Penampilan Lee Jun-gi dan Moon Chae-won di drakor bergenre kriminal/thriller ini sangat dipuji karena chemistry mereka berdua sangat meyakinkan. Lelaki bertinggi tubuh 178 cm ini juga sempat mendominasi mesin pencarian Naver Korea selama tiga minggu berturut-turut selama masa tayang drakor The Flower of Evil.

 

Kim Jae-wook

7 ahjussi rasa oppa gambar 7

Kim Jae-wook pertama kali muncul dan dikenali orang saat ia memerankan karakter pendukung di drakor legendaris Coffee Prince, di mana ia berperan sebagai salah satu pegawai kedai kopi milik karakter utama yang diperankan aktor Gong Yoo.

Sosok aktor berusia 38 tahun kelahiran Korea pada tanggal 2 April 1983 ini mengesankan karakter yang dingin, bahkan malah bengis. Mungkin karena struktur wajah dan tulang rahangnya yang sangat tajam dan kokoh seperti hasil pahatan.

Mungkin karena karakter wajahnya ini, Kim Jae-wook lalu dipilih sebagai karakter antagonis, seorang pembunuh berantai yang keji dan berdarah dingin, di drakor bergenre kriminal/ thriller Voice musim pertama.

Di drakor ini, Kim Jae-wook yang merupakan jebolan universitas Seoul Institute of Arts ini, tampil begitu mengerikan dan sangat menakutkan. Sulit rasanya membayangkan ia tampil sebagai sosok protagonist atau karakter yang baik.

Mantan model dengan postur tubuh 183 cm ini membuktikan bahwa pendapat tersebut salah. Ia ternyata bisa tampil serius dan simpatik sebagai seorang pastur yang ahli dalam ritual pengusiran iblis di drakor bergenre horor The Guest.

Namun, kemampuan akting aktor yang hobi membaca dan bermain sepak bola yang selama ini rata-rata memerankan karakter serius ternyata memang luas.

Sebagai direktur galeri seni Ryan Gold di drakor Her Private Life, Kim Jae-wook benar-benar melumerkan hati para fansnya.

Sosok Ryan Gold yang pendiam, misterius tapi seksi itu mendadak bisa menjadi sangat hangat, manis, dan menggoda begitu Kim Jae-wook memamerkan senyumnya.

Penampilan terbaru si seksi yang kalem ini sangat ditunggu-tunggu segenap jemaat drakor. Semoga dalam waktu dekat ada kabar terbaru dari Kim Jae-wook.

Penutup

Ada pendapat yang mengatakan bahwa laki-laki akan semakin menarik seiring bertambahnya usia mereka. Mungkin hal ini ada benarnya. Selain menarik dari segi fisik, ketujuh Ahjussi ini juga semakin matang dalam berakting dan menambah daya tarik karakter yang mereka perankan.

Sebagai hiburan untuk melepas penat, tentu bakal asyik menonton mereka semua, karena sajian visual mereka yang makin memukau. Nah, geng, apakah ada Ahjussi favorit kalian di sini?

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton A Female Student Arrives At The Imperial College

Nonton A Female Student Arrives At The Imperial College

nonton indonesia vs malaysia piala sudirman gratis

Piala Sudirman: Nonton Indonesia vs Malaysia, Live Streaming Malam Ini