7 Aktor & Aktris Cilik yang Hampir Gagal Berkarier di Dunia Hiburan

aktor-aktir-cilik-bermasalah

Menjadi terkenal tentunya akan sangat menyenangkan untuk sebagian orang. Bukannya begitu? Namun tentunya setiap hal yang kita lakukan memiliki konsekuensinya masing-masing.

Untuk para aktor dan aktris yang berhasil menjadi terkenal disaat umur mereka yang masih kecil, pastinya tuntutan dan beban yang berat juga menjadi salah satu resiko yang dihadapi.

Contohnya saja, mereka tidak dapat bermain dengan leluasa seperti teman-teman lainnya pada umur mereka atau mereka harus selalu menjaga image mereka setiap saat.

Aktor Cilik yang Hampir Gagal Berkarier di Dunia Hiburan

Nah, rintangan-rintangan tersebut membuat beberapa artis cilik yang kita tonton di televisi menjadi tertekan dan mungkin membuat itu menjadi masalah untuk mereka.

Bahkan, masalah yang dihadapi oleh beberapa aktor dan aktris cilik ini membuat karir mereka di dunia perfilman gagal loh loh, gaes.

Siapa saja sih? kuy, langsung kita kepo-in.

Lindsay Lohan

Kalian pasti tahu dong, artis cantik satu ini. Tapi apa kalian tahu kalau Lindsay sudah memulai karirnya pada usia 3 tahun loh?! Bahkan di usianya yang masih kecil ia sudah berhasil masuk 60 iklan TV dan 100 iklan cetak.

Keren banget, euy. Kayaknya dulu penulis umur 3 tahun masih bisanya lari kanan kiri sama ngompol. Kamu ngapain ya dulu waktu umur 3 tahun?

Nah, peran yang sangat ikonik lainnya dari Lindsay adalah saat ia memainkan si kembar di film The Parent Trap. Menceritakan kenalan anak kecil banget yang sangat ceria tapi bandel amit-amit.

Lanjut ke Mean Girls, Herbie dan banyak lainnya yang membuat Lindsay terkenal saat itu. Sayangnya, ia memiliki masalah ketergantungan pada alkohol, narkoba bahkan melakukan beberapa kekerasan juga, geng.

Nah, hal ini membuat karir Lindsay sempat merosot tajam di dunia perfilman lantaran image nya yang sudah tidak bagus lagi. Tapi sekarang Lindsay masih aktif di industri film hanya saja banyak di belakang layar.

Baca juga:  Diskon Nonton Hingga Ngopi | Bagi Pengguna e-Wallet di Indonesia

Macaulay Culkin

Macaulay atau yang lebih dikenal dengan nama Kevin, pasti kamu tahu dong? Yep, aktor yang selalu menghiasi layar kaca di saat libur Natal ini terkenal banget saat ia masih kecil.

Selain main di Home Alone 1-4 ia juga main di Richie Rich yang tidak kalah terkenalnya. Sayangnya, pada tahun 2012 Macaulay sempat terjerat kasus narkoba.

Padahal ia adalah panutan banyak anak-anak di masa itu ya, kehidupan yang sangat enak dan juga bocah yang pintar. Karirnya di dunia perfilman pun menjadi turun drastis dan ia seakan tidak laku lagi.

Tapi belakangan ini, ia sempat muncul lagi ke layar kaca karena kabarnya Disney+ akan me-reboot Home Alone, geng.

Amanda Bynes

Amanda Bynes memulai karirnya sebagai artis Nickelodeon sejak ia masih kecil hingga ia beranjak remaja, memenuhi layar kaca dengan kegemasan dan keceriaannya.

Pada tahun 2011 ia pun mengumumkan kalau ia lelah dengan dunia akting dan ingin istirahat. Namun, sejak saat itu pula banyak muncul masalah pada kehidupan Amanda.

Ia merasa hidupnya bermasalah, hingga ia membagikan kisahnya di twitter, yang mengatakan bahwa hidupnya di kontrol oleh orang tuanya, ia bahkan tidak memegang uang sepeser pun untuk menghidupi dirinya.

Sifat Amanda pun mengkhawatirkan beberapa orang disekitarnya, ia pun sempat dimasukkan ke dalam rumah sakit untuk mengalami rehabilitasi dengan psikiater di Los Angeles loh, geng. Kabarnya, ia didiagnosa menderita Skizofrenia.

Kita berdoa saja, semoga Amanda baik-baik saja ya, gaes.

Robert Downey Jr

Aktor jenius satu ini memang sangat terkenal, memulai karirnya saat ia masih umur 5 tahun loh, geng. Belia banget ya!

Nah, sayangnya saat ia beranjak dewasa ia mulai terlibat dengan narkoba dan menjadi kecanduan, kasus pertamanya adalah pada tahun 1996, di mana ia tertangkap sedang membawa narkoba dan senjata tajam.

Baca juga:  Nonton Drama Korea Arthdal Chronicles (2019) Subtitle Indonesia | Episode 1 - 18

Setelah itu, beberapa kali terutama setelah ia gagal dalam industri perfilman, ia selalu lari ke narkoba, hal ini sangat mempengaruhi perkembangan karirnya di masa muda.

Film Iron man 1 sendiri merupakan film pertama yang dilakukan oleh Downey Jr selepas dari rehab, yang bikin penentu karirnya naik atau enggak.

Dari Iron Man 1 pula munculan serial The Avengers, Avengers: Infinity War hingga Avengers: Endgame.

Taylor Lautner

Walaupun film Twilight Saga sangat laku dan membuat Taylor Lautner sangat terkenal, sebenarnya ia sudah memulai karir di dunia perfilman sejak ia masih sangat kecil loh.

Ia sudah terkenal sejak masih kecil setelah memainkan film The Adventures of Sharkboy and Lava Girl. Sejak saat itu, karirnya terus meningkat hingga ia memainkan Twilight Saga.

Sayangnya, karirnya tersendat setelah itu, dikabarkan awal kehancurannya adalah ketika ia mulai bermain dalam film Abduction (2011).

Bahkan Taylor sendiri berhasil masuk ke niminasi Worst Supporting Actors dalam Razzie Awards 2014 didasari oleh perannya di film Growns Up 2.

Namun apa sih yang salah dari Taylor? Sebenarnya tidak ada hanya saja, banyak orang merasa ia tidak bisa “lepas” dari perannya di Twilight sebagai Jacob.

Hal tersebut juga membuat penonton tidak dapat melihat Taylor menjadi karakter lain selain Jacob. Hal ini lah yang membuat karirnya cukup gagal di dunia industri perfilman.

Britney Spears

Wanita kelahiran 1981 ini memulai karirnya pertama kali pada tahun 1992 pada reality show Mickey Mouse Club House. Sejak saat itu karirnya meningkat dan ia digemari oleh banyak orang.

Bahkan pada tahun 1999, ia pertama kali mengeluarkan album pertamanya, yaitu Baby One More Time, yang berhasil merajai puncak tangga lagu pada 15 negara. Memang bagus banget sih lagu-lagunya.

Tahun 2000, ia pun mengeluarkan album keduanya, Oops I did it Again. Siapa di sini yang enggak tergila-gila dengan lagu ini?? Karir Britney sangat bagus.

Baca juga:  Nonton Avengers Infinity War (2018) Sub Indo

Britney bahkan memiliki 102 piala dari berbagai penghargaan loh, gaes, termasuk Grammy Awards dan Guiness Records Book pernah ia dapatkan semua.

Sayangnya, kegemilangan kisahnya tidak seturut dengan keberhasilan pernikahannya. Saat pernikahannya gagal dan ia bercerai, Britney mengalami depresi akut hingga ia lari ke obat-obatan terlarang.

Ia bahkan kehilangan hal asuh kepada kedua anaknya dan karirnya merosot tajam setelah saat itu. Ia pun dikenal sebagai aktris biang onar yang seakan benar-benar buruk pada masa itu.

Drew Barrymore

Pencinta Film Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Drew Barrymore, terutama mereka yang menyukai film-film romantasi, beeh, pasti hafal banget sama aktris satu ini.

Wanita kelahiran 22 Februari 1975 ini sudah memulai karirnya sejak ia berusia 9 tahun dan langsung memerankan film arahan Stevel Spielberg loh. Keren banget kan?

Bahkan ia berhasil menjadi nominasi artis pemeran pendukung terbaik di ajang Golden Globe pada tahun 1984, melalui aktingnya di film Irreconcilable Differences.

Sayangnya perjalanan kehidupan dan karirnya tidak semulus itu, sejak usia 9 tahun ia sudah mulai merokok, lagu meminum alkohol pada usia 11 tahun, menghisap ganja dan kokain pada usia 12-13 tahun.

Hal tersebut menjadi kendala pada karir Drew untuk bangkit menjadi aktris yang baik dan memiliki image yang baik juga. Ia bahkan sempat mencoba bunuh diri di usia 14 tahun, geng.

Untungnya, perlahan ia mencoba menata hidupnya kembali dan kembali ke dunia perfilman dan seperti yang kalian tahu, betapa suksesnya ia sekarang.

Penutup

Gagal itu wajar, gaes. Manusiawi ketika kita gagal tapi bagaimana kita menyikapi dan bangkit lagi itu-lah yang penting.

Beberapa aktor dan aktris di atas memang gagal di dunia perfilm-an tapi beberapa juga ada yang terus mencoba dan akhirnya berhasil, beberapa ada yang memilih untuk kembali tapi dari balik layar.

Gimana menurut kalian, gaes?

Written by Stella Marline

Seorang idealist yang mencoba untuk berkompromi dengan situasi dunia yang fana ini.
Memasukan karakter pada sebuah tulisan adalah seni yang dapat membuat tulisan menjadi hidup dan tantangan tertentu setiap kali menulis.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
cara berlangganan netflix

Cara Daftar dan Berlangganan Netfix Terbaru 2020, Mulai 50 Ribu Nonton Sepuasnya!

BLACKPINK how 2

Busana Blackpink di How You Like That, Kian Buas?