5 Aktor Pemeran Alfred Pennyworth Terbaik, Kamu Suka Siapa?

pemeran alfred pennyworth

Alfred Pennyworth adalah salah satu tokoh dalam film Batman. Perannya berhasil mencuri perhatian penonton karena dia adalah orang yang berjasa dalam kehidupan Bruce Wayne yang yatim piatu setelah ditinggal oleh kedua orangtuanya.

Walaupun dia tidak memiliki orangtua tetapi Bruce hidup bergelimang harta. Alfred Pennyworth adalah seorang pelayan yang merawat Bruce sampai tumbuh dewasa hingga bisa menjadi pahlawan super.

Meski menjadi seorang pelayan akan tetapi dirinya memiliki peran penting dalam perjalanan hidup Bruce Wayne aka Batman. Tidak heran jika Alfred selalu muncul dalam film atau serial Batman.

Ternyata ada banyak aktor yang pernah berperan menjadi Alfred siapa saja? Ini dia pembahasannya.

Eric Wilton – Batman And Robin (1949)

eric wilton alfred pennyworth batman 1949
Sumber: Istimewa

Aktor yang pernah berperan sebagai Alfred Pennyworth adalah Eric Wilton dalam Batman and Robin di tahun 1949. Pada masa itu yang berperan sebagai superhero adalah Robert Lowry akan tetapi sangat disayangkan karena peran Alfred dalam film ini tidak banyak.

Eric Wilton yang berperan sebagai Alfred benar-benar bertugas menjadi seorang pelayan. Dirinya tidak merawat Bruce, akan tetapi hanya bertugas untuk menelpon Bruce apabila sedang ada keperluan saja. Tugas lainnya adalah hanya sebagai pemantau Bruce.

Michael Gough – Batman (1989)

michael gogh alfred pennyworth 1989 batman
Sumber: WhatCulture

Selain Eric Wilton ada juga aktor lain yang sempat berperan sebagai Alfred Pennyworth yaitu Michael Gough. Dirinya dipercaya untuk berperan dalam Batman di tahun 1989 pada masa ini dirinya beradu peran dengan Michael Keaton.

Baca juga:  Nonton Film Echelon Conspiracy (2009) Sub Indo

Akan tetapi ketika Michael Keaton hengkang dan digantikan dengan George Clooney dan Val Klimer, dirinya tetap berperan sebagai Alfred seolah-olah sangat setia denga keluarga Bruce. Selain itu aktingnya dengan superhero juga sangat apik dan menarik perhatian penonton.

Berbeda dengan Eric Wilton yang benar-benar bertugas sebagai pelayan, Michael justru tampak sangat dekat dengan Bruce. Dirinya bahkan sering membantu pahlawan kegelapan jika sedang mengalami kesulitan.

Sean Pertwee – Gotham (2014)

Gotham adalah serial Batman yang tayang pada tahun 2014. Dalam serial ini tokoh Alfred Pennyworth dipercayakan ke Sean Pertwee yang memiliki peran lebih penting dibanding dengan tokoh utamanya. Hal ini dikarenakan dalam serial ini Bruce Wayne masih muda dan belum melakukan aksi sama sekali.

Usia Alfred pada serial ini juga lebih muda dibanding dengan proyek Batman lainnya. Sean sangat apik sekali memerankan Alfred dan dia juga terlibat dalam beberapa adegan aksi yang menegangkan. Aktingnya memberikan kesan badass ketika sedang bertarung.

Jack Bannon – Pennyworth (2019)

Jack Bannon Pennyworth 2019
Sumber: DC Comics

Berlanjut ke tahun 2019 yang berperan sebagai Alfred Pennyworth adalah Jack Bannon. Khusus untuk serial yang satu ini tidak berfokus tentang kehidupan Bruce Wayne melainkan tentang kisah hidup dari Alfred Pennyworth sendiri.

Pennyworth merupakan spin off dari serial Gotham yang fokusnya pada Alfred ketika masih muda versi Sean Pertwee. Pennyworth adalah serial yang mengambil latar waktu tahun 1960an yang mengisahkan Alfred sebelum menjadi seorang pelayan di keluarga Wayne.

Alfred ternyata merupakan seorang mantan tentara yang pensiun dini. Kemudian dirinya mulai membangun agensi keamanan lalu bertemu dengan Thomas Wayne.

Baca juga:  Sederet Aktris Korea yang Berani Tampil Tanpa Make-up, Tetap Cantik?

Andy Serkis – The Batman (2022)

The Batman kembali tayang di tahun 2022 dan kini yang menjadi Alfred Pennyworth adalah Andy Serkis. Andy Serkis beradu peran dengan Robert Pattinson yang menjadi Bruce Wayne dalam The Batman. Usia Alfred dalam film ini juga masih terlihat muda.

Alfred Pennyworth versi Serkis ini menampilkan sosok pelayan yang “keras” terhadap Bruce Wayne. Alfred memang dekat dengan sang superhero dan kerap membantunya ketika Bruce menghadapi kebuntuan contohnya adalah ketika akan mencari tahu kode milik Riddler.

Bagi kamu yang belum menyaksikan film ini, yuk, nonton The Batman di bioskop favoritmu.

Penutup

Itulah dia 5 aktor pemeran Alfred Pennyworth di film Batman. Dari kelima aktor tersebut, kamu suka yang mana?

Jangan lupa tinggalin komentar kamu di kolom komentar atau share artikel ini, ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

drama korea seol in ah

4 Drama Korea yang Dibintangi Seol In Ah Selain Business Proposal

ultraman trigger episode z sub indo

Link Nonton Ultraman Trigger Episode Z (2022) Sub Indo