5 Alasan Kamu Harus Nonton Monstrous

Supernatural Horror Berbentuk Miniseries

Drakor terbaru yang tayang kali ini mengusung genre horor. Kisah teror supernatural kali ini memadukan unsur iblis jahat yang berusia sangat tua dan pengaruhnya yang mencekam.

Untuk kamu-kamu yang menggemari horor jenis ini, Monstrous pastinya memiliki perpaduan yang pas karena ada unsur sejarah dan kekuatan iblis. Drakor ini juga memiliki porsi aksi menegangkan.

Drakor Monstrous diproduksi oleh TVING dan menjanjikan sebuah hiburan menyegarkan walaupun genrenya sudah tidak asing lagi bagi penggemar drakor horor.

Ada 5 alasan kamu harus nonton Monstrous, yang sudah tayangdengan episode lengkap di platform OTT VIU. Apa saja 5 alasan nonton Monstrous tersebut? Kita akan ulas satu-satu.

 

Sinopsis

5 alasan kamu harus nonton Monstrous gambar 1

Sebuah patung raksasa berbentuk kepala Buddha yang sudah berusia ribuan tahun ditemukan secara tidak sengaja dalam penggalian. Ada yang aneh dengan patung kepala tersebut.

Bagian matanya dibebat kain tua bertuliskan mantra-mantra Tibet kuno. Pemerintah daerah kota tersebut senang karena bisa menjadikan patung tersebut daya tarik utama pariwisata kota.

Patung tersebut rupanya dikuasai oleh sebuah entiti jahat. Iblis kuno yang sudah lama terkubur dan dilupakan.

Penggalian itu membangunkan kembali iblis jahat tersebut, dan mulai menyerang kota tersebut dengan kekuatan jahat yang membuat penduduknya berperilaku beringas dan saling bunuh.

Hanya ada segelintir orang yang mengetahui tentang iblis yang ada di patung tersebut. Dua orang biksu, seorang arkeolog dan istrinya yang baru saja dirundung duka akibat kematian anak mereka.

Baca juga:  Review Pengabdi Setan 2 Communion

Mereka berusaha menyelidiki lebih dalam tentang ancaman iblis tersebut. Mereka berusaha untuk menghentikan kuasa iblis dan mengurungnya kembali.

Paduan Legenda dan Horor

5 alasan kamu harus nonton Monstrous gambar 2

Drakor bergenre horor supernatural ini menggabungkan unsur sejarah, legenda, iblis dan juga adegan-adegan berdarah yang cukup gambling.

Latar kota tempat patung itu ditemukan juga sangat mendukung situasi seramnya. Kota kecil yang sebagian besar warganya adalah petani sehingga lansekap kota penuh dengan hutan dan ladang.

Legenda tentang iblis kuno yang sudah lama ditahan dan diamankan cocok untuk menciptakan kisah horror mencekam. Apalagi ada unsur sejarah yang memang menarik untuk diketahui.

Kepercayaan agama Buddha dan unsur-unsur mistis Tibet kuno menjadi perekat dalam kisah ini. Mantra yang digunakan untuk menahan iblis tersebut erat sekali dengan praktik para biksu.

 

Konsep Mini Seri

5 alasan kamu harus nonton monstrous gambar 3

Drakor Monstrous mengusung format yang jarang digunakan drakor-drakor lain pada umumnya. Drakor ini dirilis dalam paket langsung tamat seperti serial-serial produksi Netflix.

Selain itu, drakor ini juga memiliki episode yang sedikit. Hanya enam episode saja di musim pertama.

Enam episode ini pun memiliki durasi yang pendek. Per episodenya hanya memiliki durasi sekitar tiga puluh menit saja. Drakor Monstrous lebih mirip dengan dua film panjang.

Drakor ini juga cocok bagi mereka yang sibuk, atau baru saja belajar menonton serial atau drakor. Jumlah episode dan durasinya tidak terlalu memakan waktu dan bisa diselesaikan dengan cepat.

Tim Di Balik Kesuksesan to Busan dan Hellbound

5 alasan kamu harus nonton monstrous gambar 4

Monstrous disutradarai oleh sutradara Jang Kun-Jae. Ini adalah drakor pertamanya. Sebelum ini, ia biasa menggarap film. Karya-karyanya antara lain A Midsummer’s Fantasia, Sleepless Night, dan Eighteen

Monstrous ditulis oleh penulis naskah Yeon Sang-Ho dan Ryoo Yong-Jae. Yeon Sang-ho adalah sosok yang tidak asing lagi dalam genre horor dan thriller baik film maupun serial Korea.

Baca juga:  7 Film Perang Dunia II Terbaik yang Sayang Dilewatkan

Lewat tangan dinginnya, ia sudah menulis naskah dan juga menyutradarai beberapa film blockbuster Korea seperti Train to Busan, Psychokinesis, dan Peninsula (lanjutan Train to Busan).

Yeon Sang-ho juga yang menulis naskah drakor horor Korea lainnya yang menuai banyak pujian yaitu Hellbound, yang direncanakan akan ada lanjutannya.

Para pemeran drakor Monstrous ini antara lain adalah Koo Gyo-hwan (D.P, Escape from Mogadishu), Shin Hyun-bin (Hospital Playlist), dan Park Ho-san (My Mister, Prison Playbook).

Selain itu, tampil juga dua bintang muda berbakat Nam Da-reum (Beautiful World, The 8th Night) dan Kwak Dong-yeon (Vincenzo, It’s OK to not be OK).

 

Kemungkinan Pengembangan Cerita

5 alasan kamu harus nonton Monstrous gambar 5

Dilihat dari akhir cerita di musim pertama ini, Monstrous masih menyisakan banyak tanda tanya dan awal misteri baru. Dikisahkan, tokoh utamanya menemukan misteri lain yang mengandung bahaya.

Akhir seperti ini membuka banyak kemungkinan. Monstrous sepertinya memang disiapkan untuk memiliki beberapa musim dengan cerita yang berbeda-beda dengan tokoh-tokoh yang sama.

Jika di musim pertama yang dikisahkan adalah patung Buddha yang dikendalikan iblis, diakhir musim sang arkeolog dan istrinya menemukan sebuah kerangka misterius dengan bentuk yang aneh.

Sebuah akhir yang menggelitik rasa penasaran penonton. Kerangka milik siapa kah itu? Dan mengapa bentuk kerangka itu begitu aneh dan tidak wajar?

Sebuah misteri baru yang siap untuk diungkap ke penonton. Tentunya, penonton masih ingin melihat kelanjutan kisahnya dan aksi para tokohnya.

Penutup

Itu lah lima alasan mengapa Monstrous patut kamu tonton. Satu musimnya sudah lengkap tayang di aplikasi streaming VIU.

Kamu bisa mengunduh aplikasi VIU untuk bisa mendapatkan seluruh episode-episode Monstrous yang sudah tayang secara lengkap. Untuk lebih detilnya, kamu bisa cek cara berlangganan VIU ini.

Baca juga:  Review Fear Street Part 1: 1994, Teror Penyihir Kota Shadyside

 

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton doctor strange in the multiverse of madness 2022

Nonton Doctor Strange In The Multiverse of Madness (2022) Sub Indo

nonton streaming hotel mumbai sub indo

Nonton Hotel Mumbai (2019) Subtitle Indonesia Full Movie