5 Alasan Kamu Harus Nonton Kingdom: Ashin of the North

Kunci Misteri Wabah Zombie di Era Dinasti Joseon

Setelah kesuksesan Train to Busan, tampaknya perindustrian Korea Selatan semakin percaya diri dalam membuat film bergenre zombie, seperti PeninsulaRampant dan Alive yang juga cukup populer. Akan tetapi, ada satu judul yang sangat menonjol, Kingdom.

Serial produksi Korea Selatan yang dibuat bersama Netflix ini merupakan salah satu serial original Netflix yang meraih sukses besar-besaran. Dengan skala produksi megah dan biaya yang sangat mahal, setiap musimnya setara dengan kualitas tiga buah film panjang yang dibagi menjadi enam episode berdurasi sekitar 60 menit.

Kingdom sendiri kini sudah berjalan sebanyak dua musim, dan musim ketiga direncanakan akan mulai syuting di akhir 2021 dan tayang di 2023 mendatang.

Sebelum dimulainya Kingdom musim ketiga, Netflix membuat sebuah episode khusus yang merupakan sidequel dari Kingdom.

Sidequel ini sudah diberikan pengantarnya di Kingdom musim ke dua, dengan kemunculan mengejutkan dari aktris terkenal Korea Selatan, Jun Ji-hyun, yang tampil di episode terakhir. Sidequel ini diberi judul Kingdom: Ashin of the North.

Yuk, gengs, kita simak lima alasan mengapa kamu wajib nonton Kingdom: Ashin of the North ini!

Merupakan Sidequel Sekaligus Prequel dari Serial Kingdom

Jun Ji-hyun dan Park Byung-eun dalam Kingdom: Ashin of the North

Episode spesial Ashin of the North ini akan disutradarai oleh sutradara Kim Sung-Hoon, yang juga merupakan sutradara dari serial Kingdom musim satu dan dua. Kisah tentang Ashin sendiri diadaptasi dari komik web “Burning Hell Shinui Nara” yang ditulis oleh Kim Eun-hee dan terbit pertama kalinya pada tanggal 23 Juli tahun 2015 silam.

Episode spesial ini akan menjadi pembuka musim ketiga serial Kingdom mendatang. Kingdom: Ashin of the North bisa disebut prekuel sekaligus sidequel. Selain kisahnya dimulai sebelum peristiwa yang terjadi di Kingdom, lokasi kejadiannya juga berada di tempat yang berbeda dan memiliki karakter-karakter yang berbeda.

Baca juga:  Nonton Film Captain Marvel (2019) Sub Indo

Dibintangi Aktris Termahal Korea Jun Ji hyun

Jun Ji hyun sebagai karakter Ashin

Di musim ketiga Kingdom mendatang, Jun Ji-hyun, atau dikenal juga dengan nama Gianna Jun, resmi diajak bergabung bersama jajaran aktor dan aktris Kingdom terdahulu.

Jun Ji-hyun sendiri merupakan aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan dan namanya sudah menjadi jaminan kesuksesan film atau serial yang dibintanginya. Ia populer lewat film Il Mare, My Sassy Girl, Assassination, The Berlin File, dan The Thieves.

Ia juga telah membintangi sejumlah drama sukses seperti My Love from the Star dan Legends of the Blue Sea. Kini, Jun Ji-hyun akan memerankan karakter Ashin. Sebagai aktris dengan kualitas akting yang sudah tidak diragukan lagi, hadirnya Jun Ji-hyun yang cantik dan selalu tampil prima ini tentunya akan menambah daya tarik serial Kingdom.

Memberikan Informasi Tentang Asal Usul Wabah Zombie di ‘Kingdom’

Sinematografi mencekam dalam Ashin of the North

Episode spesial Kingdom: Ashin of the North sendiri akan memusatkan cerita tentang asal usul bunga misterius berwarna ungu yang terdapat di semak belukar perbatasan Jurchen dan Joseon.

Episode ini juga akan mengungkap awal mula terjadinya wabah zombie yang semakin lama semakin meluas di Joseon, sekaligus memperkenalkan karakter Ashin, seorang pejuang dari bangsa Seongjeoyain yang ingin balas dendam atas kematian keluarga dan seluruh sukunya.

Masa lalu Ashin dan petualangannya saat ia dewasa akan menyatu dengan jalan cerita Kingdom nantinya.

Pembaru Genre Zombie yang Mulai Jenuh

Beberapa adegan dalam Ashin of the North

Di tengah padatnya film-film yang menceritakan kiamat zombie atau wabah zombie yang memporak-porandakan peradaban manusia, Kingdom sendiri seolah membawa angin segar dengan menawarkan sesuatu yang berbeda.

Settingnya yang menggunakan zaman kuno sudah memberikan sentuhan tersendiri. Apalagi setelah rating The Walking Dead, salah satu serial zombie paling populer di dunia, semakin turun dan kualitas ceritanya menurun, Kingdom menjadi tontonan alternatif yang menarik.

Baca juga:  Nonton The Heirs (2013) Episode 1- 20 Subtitle Indonesia

Sedikitnya jumlah episode dan produksinya yang tidak kejar tayang membuat tim produksi dan penulis serial ini memiliki keleluasaan untuk membuat cerita yang berbobot dengan tetap menjaga kualitasnya.

Pemanasan Sebelum Kingdom Musim Ketiga Dimulai

Ju Ji hoon dan Jun Ji hyun, para pemeran utama di Kingdom 3

Narasi Ashin of the North dibuka dengan konflik antara suku Jurchen, yang dikenal buas dan memiliki pasukan terkuat di masa itu, dengan Kerajaan Joseon yang belum pulih dari serangan Jepang.

Suku Pajeowi Jurchen menempati wilayah dataran utara Manchuria, di sepanjang sungai Amnok. Mereka dibatasi oleh sebuah desa kecil bernama Pyesa-gun, tempat tinggal suku Jurchen yang berbeda.

Mereka memiliki nama ‘Seongjeoyain’, karena mereka sudah tinggal dan menjadi bagian Joseon lebih dari 100 tahun lamanya. Mereka tidak diterima di mana-mana karena mereka tidak diakui oleh bangsa Joseon, dan tidak juga diakui oleh bangsa Jurchen.

Ashin adalah seorang gadis muda suku Seongjeoyain. Ayahnya, Tahab, kerap menjadi mata-mata Joseon atas permintaan komandan pasukan distrik Chupajin, Chi-rok (diperankan aktor Park Byung-eun). Ibu Ashin sedang sakit keras, yang mendorong Ashin sering pergi ke hutan untuk mencari ginseng liar sebagai obat.

Di dalam hutan, Ashin menemukan kuil kuno yang ditumbuhi sejenis bunga misterius berwarna ungu. Ashin mengenali bentuknya sebagai bunga yang digambarkan di mural purba di dinding-dinding kuil dengan pesan bahwa bunga ini bisa membangkitkan lagi mereka yang sudah mati.

Konflik dimulai saat lima belas tentara Pajeowi Jurchen yang melintasi hutan perbatasan Pyesa-gun untuk memanen ginseng liar ditemukan tewas secara mengenaskan. Hal ini memicu kemarahan pasukan Pajeowi Jurchen dan mereka membalas dengan membunuh semua penduduk desa Pyesa-gun, kecuali Ashin yang saat itu masih berada di hutan.

Baca juga:  Tipe Cewek Idaman BTS, Kamu yang Mana?

Ashin yang dilanda kesedihan dan rasa dendam datang menemui Chi rok untuk mengabdikan diri. Ia bertekad akan membalas kematian keluarga dan sukunya. Tumbuh dewasa di perkemahan para tentara, Ashin menjelma menjadi seorang petarung dan pejuang tangguh yang jago bertempur dengan panah.

Saat ia sedang mempersiapkan diri untuk membalas suku Jurchen, Ashin menemukan sebuah fakta kebenaran tentang apa yang sebenarnya menjadi pemicu konflik yang mengorbankan keluarganya dan penduduk Pyesa-gun dahulu.

Episode spesial ini sama seperti serial Kingdom, yaitu penuh dengan adegan aksi berdarah-darah yang cukup grafik dan tempo ketegangan yang terus meningkat hingga klimaks di akhir. Plot twist yang disajikan juga tidak terduga dan mengejutkan.

Ashin yang awalnya digambarkan pendiam dan tangguh, ternyata memiliki rahasia kelam yang sangat tragis. Penampilan Jun Ji-hyun sebagai Ashin juga sangat pas dan mengesankan, membuat kita tidak sabar untuk menantikan karakternya muncul kembali di Kingdom musim tiga.

Proses syuting untuk musim ketiga Kingdom sendiri baru diumumkan. Musim ketiga Kingdom akan memiliki judul ‘Crown Prince’. Pemeran utama Kingdom di dua musim pertama, yaitu aktor Ju Ji hoon telah dikonfirmasi akan kembali di musim mendatang.

Ju Ji hoon berperan sebagai pangeran pewaris takhta Lee Chang, yang terjun langsung dalam memerangi wabah ‘zombie’ yang menyerang kerajaannya.

Pastinya akan menarik sekali melihat adu akting Ju Ji-hoon dengan Jun Ji-hyun, bersama menghadapi serbuan para zombie. Sudah tidak sabar kan, gaes? Harus bersabar ya. 2023 masih lama.

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

drama indonesia

3 Drama Komedi Indonesia yang Tayang di Disney+, Bikin Ngakak!

Review Tokyo Revengers Episode 14: Hadiah untuk Kisaki