4 Anime Psikopat Terbaik, Seram dan Menegangkan

Anime psikopat salah satu dari sekian banyak jenis film anime. Biasanya menyuguhkan alur cerita yang menegangkan. Ini rekomendasi 4 anime psikopat yang harus kamu tonton!

anime psikopat

 

109 tahun usia anime hingga sekarang. Sejak first Experiments in Animation pertama kali dilakukan di Jepang. Mereka yang memulainya adalah Hekoten Shimokawa, Koichi Junichi, dan Kitayama Seitaro. Tepatnya pada tahun 1913.

Pada 1917, pertama kali film anime pendek hadir. Dengan judul Imokawa Mukuzo Genkanban no Meki.  Film anime yang berdurasi lima menit karya Hekoten Shimokawa inilah yang memulai berbagai genre film anime. Termasuk 4 anime psikopat—film yang menegangkan dan menyeramkan.

Kini film anime telah menjadi bagian kebutuhan masyarakat dunia. Termasuk masyarakat Indonesia. Banyak jenis film yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Setiap hari, minggu, dan bulan.

Anime psikopat salah satu dari sekian banyak jenis film anime. Biasanya menyuguhkan alur cerita yang menegangkan. Bikin ngeri, Geng! Dan tentu akan membuat penasaran bagaimana adegan berikutnya, seri selanjutnya, dan akhir dari semuanya.

Nah, Sushi.id coba merekomendasikan 4 anime psikopat yang seram dan bikin ngeri para penonton. Tapi, anime ini disarankan untuk orang dewasa. Tidak untuk anak yang berusia di bawah 17 tahun ya. Penasaran? Baca deh sampai akhir.

Parasyte

Salah satu dari 4 anime Psikopat
jurnalotaku.com

Film ini diangkat dari sebuah manga yang dibuat oleh Hitoshi Iwaaki. Manga tersebut telah dipublikasi pada 17 Oktober 2007. Kemudian diadaptasi menjadi film anime dan tayang di televisi Jepang sejak 9 Oktober 2014.

Alur menegangkan bermula ketika alien yang berbentuk cacing itu menyerang bumi. Alien yang serupa cacing itu bernama Parasyte. Ia mencoba mengambil alih otak manusia dengan masuk melalui telinga.

Suatu malam yang seram. Remaja berusia 17 tahun, bernama Shinichi Izumi, yang tinggal di Tokyo dengan keluarganya, diserang Parasyte. Si Parasyte itu gagal mengambil alih otaknya Izumi. Karena ia tidak berhasil masuk melalui telinga yang sedang memakai earphone.

Tapi tangan kanan Izumi berhasil dimasuki Parasyte tersebut. Karena itulah kemudian ia bernama Migi, yang berarti kanan. Karena ia berhasil dan bertahan hidup di tangan kanan Izumi. Sejak saat itu, adegan akan semakin seram dan membuat penasaran.

Baca juga:  7 Drama Korea Terbaru di VIU yang Paling Ditunggu-tunggu

Another

https://kelasanimasi.com/

Film anime Another ini rilis pada 2009, film psikopat yang sangat mengerikan dan mencekam. Film ini berjumlah 12 episode. Diadaptasi dari sebuah novel ringan dengan judul yang sama persis, karya Yukito Aytasuji.

Cerita bermula dari seorang anak yang tergeletak di rumah sakit. Ia bernama Sakakibara. Anak yang berusia 14 tahun ini merupakan pindahan dari kota Tokyo ke Yomiyama. Juga pindah sekolah ke SMP Yomi Utara.

Karena masih tergeletak di rumah sakit, Sakakibara tidak pernah masuk sekolah. Karena itu, teman kelasnya membesuknya ke rumah sakit. Mereka adalah ketua kelas bernama Kazami dan temanya Sakurangi dan Akazawa.

Suasana seketika mencekam ketika Akazawa bertanya serius kepada Sakakibara. “Apakah kamu pernah tinggal di Yomiyama atau tidak?” “Pernah. Ketika masih kecil” jawabnya. Mendadak ketiga perwakilan kelas itu pergi begitu saja.

Dalam adegan lain, yang sangat mencekam dan horor, ketika Sakakibara bertemu dengan wanita bermata satu. Di sebuah lift rumah sakit, ia melihat wanita bermata satu dengan boneka di tangannya. Ia adalah Mei Misaki.

Ketika pulih, ia masuk ke kelas yang memiliki aturan aneh dan mistis. Aturan itu berbunyi, tidak boleh menganggap Mei Misaki sebagai salah satu murid di kelas tersebut. Hal ini disepakati oleh guru dan semua murid yang ada.

Tanpa sengaja, Sakakibara melihat Mei Misaki dan berbicara dengannya. Sejak kejadian itulah adegan akan terus mencekam. Satu persatu murid di kelas itu meninggal secara aneh dan sadis. Hih, mengerikan, bukan?

Monster

www.animegeek.com

Sebuah manga dan anime karya Naoki Uraswara. Manga Monster ini pernah tayang berseri di sebuah majalah Big Comic Orginal. Antara tahun 1995 hingga 2001 hingga dibukukan menjadi 18 seri.

Baca juga:  10 Film Jadul Indonesia Terfavorit Sepanjang Masa, Jalan Ceritanya Gak Kaleng-kaleng!

Sedangkan film animenya baru ditayangkan pada 6 April 2004, di Jepang. Dan di Indonesia baru diterbitkan oleh m&c comics pada 2003.

Cerita bermula dari seorang dokter bernama dr. Kenzo Tenma. Dokter muda yang bekerja di Dusseldorf  pada 1980-an. Sebuah rumah sakit bedah yang terkenal. Ia adalah ahli bedah yang berhasil dipromosikan karena keberhasilannya.

Tiba pada suatu saat, sebuah kejadian dan keputusan yang membuatnya menjadi pemburu. Memburu sang psikopat yang bernama Johan. Orang yang penah ia tolong dengan menumbalkan orang lain.

Sedikit ceritanya begini. Suatu saat ada dua pasien yang datang ke rumah sakit di waktu yang sama. Seorang anak bernama Johan dan Anna Liebert sorang bupati setempat. Dokter Kenzo memutuskan untuk menyelamatkan Johan dari pada sang bupati. Johan hidup dan bupati itu mati.

Pilihan menyelamatkan Johan itu membuatnya kehilangan status sosialnya. Termasuk tunangannya. Tidak hanya itu, justru membuat ia terpuruk selama sekian tahun. Sembilan tahun berikutnya, pembunuhan kepada orang yang menjatuhkan status sosialnya terjadi satu demi satu.

Tidak lain semua pembunuhan itu adalah ulah Johan. Anak kecil yang ia selamatkan sembilan tahun yang lalu. Duh, si dokter Kenzo menyesal seumur hidup nggak ya?

Psycho Pass

https://www.gojinshi.com/

Yang satu ini tidak kalah mengerikan. Psycho Pass merupakan film anime serial yang ditayangkan di televisi. Film ini diproduksi oleh Production I.G yang disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani dan Katsuyuki Motohiro. Dan penulis naskah film anime serial ini adalah Gen Urobuchi.

Pertama kali ditayangkan di siaran Fuji TV pada Oktober 2012 hingga Maret 2013. Ceritanya berlatar di sebuah tempat berupa hayalan masa depan yang suram dan otoriter. Dimana publik penuh dengan sensor yang menyalin kondisi mental setiap warga yang ada.

Baca juga:  5 Fakta Kedekatan Hyun Bin dan Son Ye Jin yang Jarang Diketahui Publik

Data yang berupa mental publik dan kepribadian dijadikan ukuran kemungkinan. Yakni kemungkinan setiap warga tersebut melakukan kejahatan. Penilaian data ini disebut Psycho Pass, yang kemudian menjadi judul dari film anime tersebut.

Bila data seorang warga melebihi batas tertentu, maka ia akan diburu, ditangkap, dan dibunuh. Tidak heran akan banyak adegan penangkapan dan pembunuhan. Hal inilah yang membuat anime Psycho Pass ini layak disebut sebagai anime psikopat.

Penutup

Film anime di atas merupakan produk budaya masa lalu dan masa kini. Empat anime psikopat tersebut tidak hanya seram dan menegangkan. Melainkan akan memberikan pelajaran lain terhadap setiap penikmatnya.

Nah, dari 4 film anime psikopat yang telah Sushi.id rekomendasikan di atas, anime apa yang bakal kamu tonton duluan? Jangan lupa tuliskan di kolom komentar, geng!

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

nonton spy x family sub indo

Link Nonton Spy X Family (2022) Sub Indo

nonton film our father

Link Nonton Film Our Father (2022) Sub Indo