10 Anime Terbaik yang Wajib Tonton Sekali Seumur Hidup

Anime Terbaik

Apa sih judul anime terbaik versi kalian? Boleh dong di share. Tapi sebelum itu, boleh ya kami curi start untuk membagikan 10 anime terbaik untuk kalian semua para anime lovers. Walau hanya ada 10 judul, tapi bukan berarti anime lain yang enggak kami sebut di sini itu enggak bagus ya, gengs!

Banyaknya penggemar anime di dunia membuat bisnis animasi Jepang ini jadi menggiurkan. Setiap perusahaan pembuat tayangan animasi berlomba – lomba semaksimal mungkin untuk mendapatkan penonton dengan memproduksi tayangan anime yang digemari pasar.

Karena pasar yang besar, studio anime di Jepang terus menerus merilis judul anime untuk dapat dinikmati penggemarnya.

Sangking banyaknya judul anime yang sudah dirilis, kalian pasti bingung mau nonton anime yang mana dulu.

Anime Terbaik

Jangan khawatir, gengs! Berikut sudah kamu rangkum 10 anime terbaik dari yang statusnya sudah tamat sampai yang belum tamat.

Gintama (2006)

Tayangan anime terbaik pertama yang dapat kami rekomendasikan untuk kalian adalah Gintama. Anime yang di buat berdasarkan manga karya Hideaki Sorachi, dan mendapatkan rata – rata score 8,9 di MyAnimeList ini merupakan anime bertema kolosal yang juga diadaptasi ke dalam bentuk game.

Makhluk luar angkasa bangsa Amanto telah mengambil alih Jepang dan menerapkan larangan penggunaan pedang kepada masyarakatnya serta tidak mengakui keberadaan Samurai.

Meski adanya larangan tersebut, Gintoki Sakata, Samurai pecinta makanan manis yang terkesan tidak pernah bersikap serius, masih menjaga hatinya sebagai seorang Samurai.

Gintoki ditemani oleh Shinpaci Shimura, Kagura, dan Sadaharu berjuang hidup di bawah jajahan alien dengan menyediakan jasa dalam hal apapun.

Tak jarang Gintoki dan teman – temannya dipertemukan dengan kasus – kasus aneh yang melibatkan perselisihan dengan polisi dan bahkan pembunuh, yang tak jarang juga berujung pada hal yang tidak menguntungkan mereka.

Status: Selesai

Fullmetal Alchemist (2009)

Berbicara tentang anime terbaik sepanjang masa, apalagi kalau bukan Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Anime yang ditayangkan pada tahun 2009 ini menceritakan tentang Edward Elric atau Ed yang kehilangan tubuh adiknya (Alphonse Elric atau Al), kaki kiri, dan tangan kanannya karena kegagalannnya melakukan transmutasi manusia untuk menghidupkan kembali ibunya yang meninggal karena sakit.

Oleh karena kegagalan tersebut, Ed yang adalah seorang state alchemist termuda di dunia melakukan perjalanan untuk mencari Philosopher’s Stones atau batu filsuf yang diharapan dapat mengembalikan tubuh Al, sehingga roh adiknya tersebut yang saat ini tinggal di baju zirah dapat kembali ketubuhnya.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood merupakan anime adaptasi manga karangan Hiromu Arakawa dengan judul Fulmetal Alchemist. Selain Brotherhood, sebelumnya manga Fullmetal Alchemist sudah memiliki anime TV series lainnya yang tayang di tahun 1999.

Baca juga:  Nonton Anime Hitori no Shita Season 1 Sub Indo

Walau tayang dengan judul yang sama dengan judul manganya, Fullmetal Alchemist yang tayang pada tahun 90-an ini memiliki jalan cerita original, berbeda dengan Brotherhood yang mengadopsi alur cerita yang sama dengan manganya.

Status: Selesai

Hunter x Hunter (1999/2011)

Anime terbaik selanjutnya dengan score 9,12 dari MyAnimeList adalah Hunter x Hunter atau HxH. Anime adaptasi manga karangan Yoshihiro Togashi ini menceritakan tentang perjalanan Gon Freecss yang ingin mengikuti jejak ayahnya yang adalah seorang hunter.

Gon yang mengira ayahnya, Ging, telah meninggal menemukan kenyataan baru yang menunjukkan bahwa ayahnya masih hidup dan baik – baik saja. Bahkan saat ini ayahnya telah menjadi hunter legendaris.

Mengetahui hal itu, Gon bertekad untuk mengikuti ujian hunter dan menjadi hunter seperti ayahnya Dalam perjalanannya menjadi hunter, Gon bertemu dengan Kurapika, Leorio, dan Killua yang akhirnya akan menjadi rekan seperjalanannya untuk menjadi seorang hunter.

Sama seperti Fullmetal Alchemist, HxH sebelumnya pernah ditayangkan pada tahun 1999 dengan jalan cerita yang sedikit berbeda dengan manganya. Namun HxH yang disutradarai oleh Hiroshi Koujina dan tayang tahun 2011 ini memiliki jalan cerita yang serupa dengan manganya.

Status: Selesai

Shigatsu wa Kimino Uso (2014)

Shigatsu wa Kimino no Uso atau You’re Lie in April merupakan salah satu anime terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan. Anime drama romantis terbitan Kodansha ini mendapatkan score 8,80 dari para penggemar anime di MyAnimeList.

Naoshi Arakawa, pengarang Shigatsu wa Kimi no Uso, melalui karyanya menceritakan tentang kehidupan Kousei Arima, anak laki – laki yang berbakat dalam bermain piano. Namun, Kousei harus kehilangan kemampuannya mendengar denting piano ketika ibu yang juga adalah instruktur pianonya meninggal dunia.

Karena hal ini, Kousei tidak lagi bermain piano seperti dulu sampai dua tahun setelah meninggalnya sang ibu, Kousei bertemu dengan Kaori Miyazono, gadis pemain biola yang mendekatkan kembali Kousei dengan piano.

Cerita yang menyentuh yang ditawarkan oleh Shigatsu wa Kimi no Uso membuat versi manga dari anime ini memenangkan penghargaan Best Shounen Manga di 37th Kodansha Manga Awards. Selain itu, banyaknya penggemar anime 22 episode ini membuatnya diadaptasikan menjadi film live-action yang di sutradarai oleh Takehiko Shinjou.

Status: Selesai

Kimetsu no Yaiba (2019)

Kimetsu no Yaiba menceritakan tentang Tanjirou Kamado yang menjadi tulang punggung keluarganya yang miskin sejak ayahnya meninggal. Walau dengan kondisi yang demikian, keluarga Kamado tetap dapat hidup dengan bahagia di atas gunung yang terpencil.

Suatu hari, Tanjirou yang sedang berjalan pulang ke rumahnya setelah menjual arang, terpaksa untuk singgah di rumah salah satu warga karena hari yang sudah gelap, sehingga mempersulit perjalanannya pulang kerumah.

Saat menginap, pemilik rumah memperingati Tanjirou tentang keberadaan iblis pemakan daging yang berkeliaran di hutan saat malam hari.

Keesokan harinya ketika matahari mulai timbul, Tanjirou melanjutkan perjalanan pulangnya, sampai saat tiba di rumah, Tanjirou disambut oleh pemandangan mengerikan, yaitu keluarganya yang tergeletak bersimbah darah.

Sama seperti anime sebelumnya, Kimetsu no Yaiba juga merupakan sebuah anime adaptasi manga yang dibuat oleh Koyoharu Gotouge. Terbilang baru, tayangan yang diterbitkan oleh Shueisha ini cukup digemari. Terlihat dari score-nya di MyAnimeList yang mencapai angka 8,75.

Baca juga:  Nonton Anime Golden Time Sub Indo, Episode 1 - 24

Status: Selesai

One Piece (1999)

Anime terbaik rekomendasi kami yang masih on going saat ini adalah One Piece. Tentu kalian sudah tidak asing dengan anime bajak laut yang mendapatkan score 8,48 di MyAnimeList ini.

Pertama tayang di tahun 1999, anime adaptasi manga One Piece karya Eiichiro Oda ini menceritakan tentang perjalanan Monkey D. Luffy sebagai bajak laut yang unik. Mengapa unik? Karena Luffy tidak menjadi seorang bajak laut untuk merampok seperti yang dilakukan bajak laut pada umumnya.

Luffy berlayar sebagai bajak laut dengan tujuan untuk berpetualang, bertemu orang – orang baru, dan mendapatkan julukan Raja Bajak Laut dengan menemukan harta karun legenda yang disebut One Piece.

Bersama rekan sepelayarannya, Luffy memulai petualangannya. Namun, bukan laut jika tak bergelombang, tak jarang Luffy dan teman – temannya harus berurusan dengan musuh di sela – sela perjalanannya.

Cerita dan karakter yang menarik, serta penggemar yang banyak menginspirasi kemunculan video games yang menggunakan karakter anime bajak laut satu ini. Per 2020, terdapat lebih dari 40 games yang mengangkat tema One Piece.

Status: Bersambung

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru 3rd Season (2020)

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau disingkat OreGairu adalah anime komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan Hikigaya Hachiman, remaja laki – laki yang tertutup dan dan penyendiri karena trauma masa kecilnya, di mana ia di-bully oleh teman – temannya.

Meski dengan personalitinya yang anti sosial, Hikigaya dipaksa oleh gurunya untuk bergabung dengan klub relawan di sekolah yang mana klub ini bertugas untuk memberikan nasihat kepada murid – murid yang membutuhkan bantuan.

Bekerja bersama dengan dua murid lainnya, Yukino Yukinoshita dan Yui Yuigahama, yang juga adalah anggota klub, tidak membuat dirinya menjadi lebih terbuka. Hikigaya masih lebih memilih untuk hidup menyendiri tanpa seorang teman.

OreGairu merupakan anime tiga musim yang musim pertamanya tayang pada 2011 lalu. Tamat di musim ketiga, anime ini merupakan adaptasi dari novel remaja yang ditulisan oleh Wataru Watari dan diilustrasikan oleh Ponkan8.

Status: Bersambung

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season (2020)

Anime terbaik berikutnya yang perlu kamu tonton adalah Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu atau Re:Zero. Sama seperti OreGairu, Re:Zero diadaptasi dari novel remaja buatan Tappei Nagatsuki dan illustrator Shin’ichirou Outsuka.

Berpusat pada cerita Subaru Natsuki, remaja laki – laki yang tiba – tiba berpindah ke dunia lain. Tak tahu apa yang harus dilakukan, Subaru bertemu dengan Satella yang menyelamatkan dirinya dari gangguan para penjahat.

Subaru yang ingin berterima kasih menawarkan bantuan kepada Satella yang sedang menemukan pencuri lencananya, tanpa menyadari bahwa dalam pencariannya mereka diikuti oleh kekuatan gelap.

Selangkah lagi untuk mereka mendapatkan kembali lencana yang dicuri, Subaru dan Satella dibunuh secara brutal. Namun, cerita tidak berhenti sampai disitu. Subaru yang dibunuh, tiba – tiba hidup kembali dan mengulang kejadian yang sama saat pertama kali dirinya bertemu dengan Satella.

Baca juga:  9 Fakta Film Anime Studio Ghibli, Lebih Baik dari Disney?

Saat ini anime seri Re:Zero memiliki dua musim yang mana tayangan musim kedua masih ditayangkan di televisi. Anime yang musim pertamanya rilis pada tahun 2016 ini, dulu pada masa promosinya memiliki acara radio yang dibawakan dan dihadiri oleh pengisi suara karakter Re:Zero yang dinamakan Re: Radio Life in A Different World from Zero.

Status: Bersambung

Fruits Basket 2nd Season (2020)

Fruit Basket atau Furuba merupakan anime adaptasi manga karya Natsuki Takaya yang sebelumnya pernah dirilis di tahun 2001 dengan arahan dari sutradara anime Akitaro Daichi. Namun dalam produksinya, terjadi banyak ketidak cocokan antara sang mangaka dan sutradara.

Merasa tidak puas dengan serinya yang tayang hampir 20 tahun yang lalu, Takaya bekerjasama dengan Funaimation dan TMS Entertainment untuk merilis ulang anime Furuba.

Furuba sendiri menceritakan tentang kehidupan Tooru Honda yang tinggal seatap dengan anggota keluarga Souma, Shigeru dan Yuki, karena dirinya yang tidak memiliki tempat tinggal semenjak kepergian ibunya.

Suatu hari, Tooru mendapati Yuki sedang bertengkar dengan sepupunya Kyou. Bermaksud untuk melerai keduanya, Tooru tidak sengaja memeluk Kyou, dan tiba – tiba Kyou berubah menjadi kucing.

Anime Furuba seri kedua ini sudah tayang sebanyak dua musim. Anime musim pertama tayang pada 2019 lalu, dan dilanjutkan musim kedua yang tayang di tahun berikutnya.

Status: Bersambung

Sword Art Online: Alicization – War of Underworld 2nd Season (2020)

Anime terbaik terakhir yang kami rekomendasikan untuk kalian para anime lover adalah Sword Art Online: Alicization – War of Underworld yang merupakan anime musim ketiga dari seri pertamanya Sword Art Online.

Diadaptasi dari novel remaja karangan Reki Kawahara, anime ini masih menceritakan kisah Kazuto Kirigaya atau Kirito dengan dunia games.

Suatu hari Kirito direkrut oleh perusahaan Rath untuk melakukan eksperimen terhadap mesin FullDive generasi keempat yang sedang dikembangkan bernama Soul Translator (STL). Walau pekerjaan yang ditawarkan terkesan simple, Kirito tidak mengetahui tujuan sebenarnya ia dikirim kedunia maya oleh Rath.

Setelah selesai dengan tugasnya, Kirito kembali ke dunia nyata. Saat ia sedang dalam perjalanan mengantar kekasihnya Asuna Yuuki, tiba – tiba Kirito diserang dan disuntikkan succinylcholine yang membuat jantungnya berhenti.

Kirito yang sedang koma karena kerusakan otak yang disebabkan oleh kurangnya oksigen ke otak, tubuhnya dibawa secara diam – diam oleh Japan Self Defense Force (JSDF) untuk disambungkan dengan SLT sebagai bentuk treatment terhadap kerusakan pada otaknya.

Status: Bersambung

Penutup

Jadi, yang mana dari anime di atas yang adalah anime favorite kalian? Share dong di kolom komentar di bawah artikel ini judul anime yang terakhir kalian tonton. Jangan lupa share juga judul anime rekomendasi kalian yang wajib ditonton!

Sekian dan terima kasih ya, gengs! Sampai jumpa di artikel selanjutnya..

Ikuti terus informasi seputar Anime atau artikel menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Written by June

Had experiences in journalism and marketing field. Born in June, obviously. So, please do send me birthday wishes when the month comes ;)

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
spoiler-one-piece-chapter-986-featured

Spoiler One Piece Chapter 986: Kejanggalan dan Kematian

BLACKPINK reality show 365

Nonton BLACKPINK Reality Show 24/365 | Plus Subtitle