6 Anime Terbaru 2020 yang Paling Ditunggu!

anime terbaru

Kamu para pecinta anime, daftar anime terbaru yang rilis tahun 2020 ini harus menjadi tontonanmu! Kisahnya banyak mengangkat seputar anak muda, petualangan dan fantasi.

Berdasarkan rilisnya pada musim dingin di Jepang, anime seperti Haikyuu!!: To the Top mendapat sambutan yang luar biasa, bahkan menempati rating tertinggi sejauh ini.

Apalagi dengan alur cerita yang benar-benar mencerminkan anak remaja dan petualangan, menjadikan anime ini masuk dalam daftar yang ditunggu-tunggu!

Selain HaikyuuI!, masih banyak lagi anime terbaru yang tayang di tahun 2020 ini.

Anime Terbaru

Untuk kamu yang masih penasaran, yuk simak daftar anime yang rilis tahun ini.

Haikyuu!!: To the Top

https://www.youtube.com/watch?v=XOAnJkU-WZ0

Serial anime yang merupakan kelanjutan dari serial Haikyu ini bercerita tentang tim bola volley SMA Karasuno yang mendapat kesempatan mengikuti kompetisi nasional setelah kemenangan mereka atas Akademi Shiratorizawa.

Sebelum memulai kompetisi pada tingkat nasional, Tobio Kageyama diundang ke kamp pelatihan pemuda seluruh Jepang untuk mengikuti sesi latihan bersama pemain-pemain terbaik nasional.

Sementara itu, Kei Tsukishima hanya diundang ke kamp pelatihan di Prefecture Miyagi Jepang yang dihususkan untuk para pemain pemula tahun pertama.

Shouyou Hinata, yang begitu antusias mengikuti kompetisi nasional malah tidak mendapat undangan pelatihan sekalipun. Ia pun merasa tertinggal dari teman-temannya yang lain.

Namun Hinata tidak mundur, ia merubah kekecewaannya dengan penuh semangat dan memotivasi dirinya sendiri. Hinata kemudian secara diam-diam menyelinap ke kamp pelatihan tempat Tsukishima tanpa sepengetahuan petugas.

Begitu turnamen nasional dimulai, tim volley Karasuno berusaha meningkatkan kemampuan mereka demi posisi teratas.

Serial yang diadaptasi dari manga berjudul sama ini mendapatkan rating 8.48 berdasarkan situs website myanimelist.net, tertinggi dari daftar anime yang rilis pada musim yang sama.

Baca juga:  Nonton Film Echelon Conspiracy (2009) Sub Indo

Ishuzoku Reviewers

Anime terbaru selanjutnya adalah Ishuzoku Reviewers. Berbagai makhluk dari macam ras mendiami Bumi. Mulai dari peri sampai pada ras makhluk berlendir, seperti Salamander.

Dengan penampilan yang memikat, makhluk-makhluk ini mendiami rumah-rumah pelacuran demi melebur diri mereka dengan masyarakat, sehingga ras manusia terancam.

Di tengah krisis dan permasalahan tersebut, sekelompok pejuang pemberani bersatu dan datang untuk berusaha mencerahkan masyarakat.

Kelompok ini kemudian memilih sendiri mana mahluk Salamander berdasarakan pengamatan dan penelitian, berbagai tantangan terus dihadapi oleh kelompok perajurit ini.

Tidak jarang adegan yang menegangkan terjadi, mereka lantas menjadi sasaran makhluk jahat yang menakutkan.

Serial anime yang tayang perdana musim dingin 2020 ini mendapat rating tertinggi nomor dua, 7.70 berdasarkan situs myanimelist.

Darwin’s Game

Bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Kaname Sudou yang menerima undangan dari teman sekelasnya untuk mengikuti game online misterius, Darwin’s Game yang bahkan belum pernah ia dengar sebelumnya.

Begitu Kaname memulai game tersebut, secara mendadak seekor ular hijau keluar dari layar ponselnya yang menyebabkan ia pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

Kebingungan terus menghantui Kaname, namun ia tegas menolak jika apa yang dialaminya hanya sebuah ilusi dan halusinasi.

Kaname sekali lagi memberanikan diri membuka aplikasi game tersebut dan memulai pertarungan pertamanya. Kengerian selanjutnya terjadi, musuh dalam game tersebut tiba-tiba muncul membawa pisau dan ingin membunuh Kaname.

Kaname lantas berusaha bertahan hidup dari game yang brutal bersama rekan-rekannya di dalam game.

Adegan pada serial anime ini menguji adrenalin, membawa penonton pada suasana horor dan menegangkan!

Baca juga:  Joe Taslim di Film Mortal Kombat | Premier dari Rumah via CATCHPLAY+

Darwin’s Game mendapat rating 7.41 dan posisi ketiga pada serial anime di musim Winter 2020.

Kyokou Suiri

Serial anime terbaru yang tayang perdana, 11 Januari 2020 di Jepang ini bercerita tentang makhluk misterius supernatural yang mengancam perdamaian manusia.

Mereka hidup dalam bayang-bayang, tidak terlihat oleh mata, namun spirit roh mereka bisa dikenali. Meskipun begitu, tidak semua dari mereka adalah jahat.

Tokoh utama protagonis, Kotoko Iwanaga setelah setuju menjadi dewa kebijaksanaan alias God of Wisdom. Ia berusaha mendamaikan kedua alam, alam manusia dan roh yang disebut youkai.

Kotoko menjadi pelayan dan menyelesaikan setiap permasalah supernatural yang terjadi.

Kejadian semakin kompleks, bermula ketika Kotoko datang ke rumah sakit tempat seorang mahassiwa, Kurou Sakuragawa yang mengalami putus cinta.

Kotoko lantas mencurigai jika ada kekuatan supernatural yang mempengaruhinya.

Beragam kejadian silih berganti terjadi, pembunuhan yang dilakukan oleh gadis tanpa muka menjadi tantangan terberat Kotoko, yang ternyata jauh lebih rumit dari apa yang dibayangkannya selama ini.

Serial anime ini mendapat rating 7.07 sejak penayangan perdananya pada bulan Januari 2020 di Jepang.

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu

https://www.youtube.com/watch?v=s03L_2gM83s

Itai no wa Iya nano de Bougyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu memiliki 12 episode dan tayang perdana pada 8 Januari 2020. Anime ini bercerita tentang Kaede Honjou, yang menerima undangan dari temannya untuk memainkan sebuah game online yang paling populer di seluruh Jepang.

Kaeda menamai karakter game-nya dengan “Maple”. Karakter Maple yang dimainkan Kaeda memiliki kelemahan seperti kurang gesit dan tidak terlalu tangguh, namun memiliki pertahanan diri yang kuat.

Baca juga:  Nonton Drama My Love from The Star (2013) Sub Indo

Dengan pertahan diri yang kuat, Maple memperoleh kekuatan pertahanan total, imunitas racun dan keterampilan tinggi lainnya.

Setelah beberapa hari main game New World Online: VRMMO, Kaeda akhirnya mendapat posisi teratas yang sulit dicapai pemain pemula lain. Meskipun begitu, Kaeda masih harus banyak belajar.

Kaeda akhirnya menemukan sahabat baru yang membantunya menyelesaikan semua level pada game tersebut.

Beragam petualangan mendebarkan terjadi, dengan plot yang tidak diduga-duga membuat penonton penasaran.

Serial anime ini mendapat rating 7.66 pada daftar serial anime yang rilis di musim winter 2020.

Jibaku Shounen Hanako-kun

Anime terbaru yang berada pada list terakhir di artikel ini adalah Jibaku Shounen Hanako-kun, yang tayang perdana di Jepang pada 10 Januari 2020.

Bercerita tentang legenda urban Jepang terkenal “Seven Wonders”. Kisah-kisah yang paling terkenal di antaranya adalah Hanako-san, hantu gadis muda yang suka mengganggu di kamar mandi.

Akademi Kamome memiliki versi cerita sendiri mengenai Hanako-san, bahkan barang siapa yang mampu memanggil hantu ini maka akan dikabulkan seluruh keinginannya.

Banyak orang percaya rumur ini. Nene Yashiro, salah seorang gadis mencoba keberuntungan kisah asmara dengan memanggil Hanako-san.

Nene Yashiro akhirnya mendapatkan sebuah fakta, bahwa gadis hantu yang diisukan selama ini ternyata hantu laki-laki yang memiliki tugas menjaga keseimbangan dunia nyata dan supernatural.

Serial anime Jibaku Shounen Hanako-kun mendapat rating yang cukup tinggi berdasarkan website myanimelist.net yaitu 7.76 sejak penayangan perdananya awal tahun.

Penutup

Dari ke enam daftar serial anime terbaru yang tayang musim dingin di Jepang awal tahun 2020 di artikel ini, mana favorit-mu?

Jangan lupa share dan ikuti terus artikel seputar anime atau artikel menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Anime Terbaik

10 Anime Terbaik yang Wajib Tonton Sekali Seumur Hidup

10 novel terbaik indonesia

10 Novel Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Dijamin Nagih!