7 Anime Tentang Zombie Terbaik yang Anti Mainstream!

nggak semua zombie itu menyeramkan kok!

Anime Rekomendasi Tentang Zombie

Film zombie biasanya identik dengan makhluk menyeramkan, virus dan bertahan hidup.

Tetapi Jepang bisa menghadirkan kisah zombie yang anti mainstream loh. Ada yang menjalin cinta dengan zombie, atau hidup berdampingan dengan zombie.

Penasaran dengan judul-judulnya? Sushi punya 7 anime rekomendasi tentang zombie nih yang wajib kalian tonton. Yuk kita simak pembahasannya.

Sankarea: Undying Love (2013)

Anime ini bercerita tentang romantisme dua remaja yang berbeda status. Nggak tanggung-tanggung pula, statusnya bukan lagi beda agama atau beda pulau tapi beda kehidupan.

Furuya Chihiro adalah pria yang ingin menghidupkan kembali kucing kesayangannya menggunakan resep ramuan misteriys yang didapatkannya. Sementara Sanka Rea adalah gadis yang selalu berkeluh kesah tentang hidupnya yang tertindas di dekat sumur tua.

Mereka berdua tidak sengaja bertemu ketika Chihiro sedang mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat ramuannya. Sejak pertemuan itu Rea berteman baik dengan Chihiro dan membantunya dalam membuat ramuan.

Sayangnya ketika ramuan itu sudah selesai Rea dengan sengaja meminumnya. Dia ingin mengakhiri hidupnya supaya bisa bebas dari penderitaan. Ramuan itu berhasil membuat Rea terbunuh, tetapi tidak lama kemudian dia bangkit lagi sebagai zombie.

Wujudnya masih sama seperti Rea yang sebelumnya, namun kulitnya menjadi lebih pucat dan struktur yang ada pada tubuhnya bukan lagi seperti struktur manusia. Walau begitu Chihiro tidak meninggalkan Rea begitu saja, dia merasa bertanggung jawab dan akan menemukan cara untuk mengembalikan Rea.

Kore wa Zombie Desu Ka? (2012)

Nah kalau yang satu ini nih kurang lebih seperti Sankarea tapi yang menjadi zombie adalah seorang pria. Anime ini bercerita tentang Aikawa Ayumu seorang siswa SMA yang tidak sengaja terbunuh saat dia sedang menginvestigasi sebuah rumah yang mencurigakan.

Tidak lama kemudian dia dibangkitkan kembali oleh seorang necromancer bernama Hellscythe Eucliwood. Eu atau biasa dipanggil Yuu tidak membangkitkan Ayumu sebagai manusia, melainkan sebagai zombie yang abadi dan memiliki kemampuan menyerap sihir.

Baca juga:  Hyun Bin Siap Comeback Lewat Dua Film yang Siap Rilis pada 2021

Ayumu yang menjadi zombie juga tidak berwujud menyeramkan. Dia tetap berwujud layaknya manusia biasa dan tetap bisa bergerak bebas. Tetapi sinar matahari akan menjadi pantangannya.

Berbekal kemampuan itu Ayumu berniat memburu pelaku yang membunuhnya. Tapi ternyata hal itu justru membawanya ke pertarungan melawan makhluk bernama Megalo yang berkeliaran di dunia manusia dan membawa teror.

Anime ini memiliki banyak aksi dan juga karakter-karakter gadis yang akan menemani Ayumu bertarung. Walau ceritanya cukup kelam, tapi sisipan komedi di dalamnya mampu menyeimbangkan ceritanya.

Gyo : Tokyo Fish Attack (2012)

Nah anime yang ketiga ini terbilang cukup mindblowing idenya. Zombie berwujud manusia itu sudah terlalu mainstream kan, tapi bagaimana dengan zombie yang berwujud ikan?.

Anime ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang sedang merayakan kelulusannya dengan berlibur ke daerah Okinawa. Kaori, Erika dan Aki menginap di sebuah vila yang berada di pinggir pantai.

Kaori memiliki hidung yang cukup sensitif terhadap bau. Ketika mereka sedang bersenang-senang, tiba-tiba Kaori mencium keanehan di sekitar vila. Penelusurannya membawanya menuju bangkai ikan dipinggir pantai.

Horornya, ikan-ikan itu perlahan mulai bermutasi. Dua pasang kaki menyerupai kaki laba-laba muncul dari tubuh bangkai itu. Ikan-ikan itupun mulai memburu manusia yang ada disana.

Tak cukup menginvasi Okinawa, ikan-ikan itu mulai bergerak ke arah Tokyo. Kaori dan teman-temannya akan berjuang menghadapi serbuan ikan itu, terutama ikan hiu putih yang cukup ganas dan susah untuk dibunuh.

Zombieland Saga (2018)

Untuk anime satu ini gak kalah unik juga dengan yang sebelumnya. Perah terbayang nggak ketika sekumpulan zombie menjadi sebuah idol?

Berawal dari kecelakaan yang dialami oleh Minamoto Sakura. Dia yang ingin pergi mendaftarkan dirinya sebagai idol tiba-tiba saja tertabrak truk tepat ketika baru keluar dari pagar rumahnya. Sakura pun langsung tidak sadarkan diri.

Beberapa saat kemudian Sakura terbangun. Dia kaget ketika menyadari dirinya berada di sebuah rumah penuh dengan zombie. Dia langsung berlari mencoba menyelamatkan diri dari rumah itu.

Baca juga:  Nonton Mystic Pop Up Bar (2020) Sub Indo

Tapi pelariannya tiba-tiba terhalang oleh Tatsumi Kotaro. Dia kemudian menenangkan Sakura dan menjelaskan semuanya. Ternyata Sakura sebenarnya sudah lama mati. Dengan kepintarannya, Kotaro berhasil menghidupkan kembali Sakura, tetapi sebagai zombie.

Sakura adalah zombie pertama yang berhasil mendapatkan kesadarannya kembali, sementara enam lainnya masih belum. Ketika mereka semua sudah sadar, Kotaro akan membentuk idol grup yang nantinya bisa menyelamatkan tempat tinggal mereka.

Anime ini sejenis dengan anime Love Live! dan The Idolm@ter. Akan banyak musik yang dinyanyikan, juga drama komedi dari para idolnya. Apalagi disini Kotaro benar-benar menjaga rahasia agar sosok zombie dari ketujuh gadis ini tidak terbongkar.

School Live (2015)

Kalau kalian menonton trailernya, pasti kalian akan mengira kalau ini cuman anime tentang kehidupan sekelompok anak di sekolah khusus perempuan. Pada episode awal pun menceritakan kehidupan ideal anak sekolahan seperti apa.

Tapi kalian pasti bakal kaget ketika sudah memasuki episode pertengahan. Gambaran suasana sekolah yang ideal dan menyenangkan tadi ternyata cuman delusional karakter bernama Takeya Yuki.

Yuki tidak bisa menerima kenyataan bahwa dia dan ketiga sahabatnya terjebak di gedung sekolah bersama para Zombie. Sementara itu ketiga sahabatnya yaitu Wakasa Yuri, Ebisuzawa Kurumi dan Naoki Miki berusaha mencari jalan keluar dari sekolah itu.

Anime ini tidak hanya menyajikan kisah bertahan hidup dalam menghadapi zombie, tapi juga tentang bagaimana bisa tetap berpikir waras ditengah kondisi yang mencekam. Apalagi mereka menghadapi kejadian ini tanpa seorang laki-laki satupun.

Highschool of The Dead (2010)

Anime ini sempat bikin heboh pada tahun penayangannya karena menyajikan paket lengkap untuk sebuah anime bertema zombie. Actionnya ada, gorenya ada, sedihnya ada, dan yang terpenting ada ecchinya juga loh.

Sesuai dengan judulnya, anime ini mengisahkan tentang wabah zombie yang telah menguasai dunia dan mulai menyebar ke salah satu sekolah. Berawal dari satpam sekolah yang digigit oleh orang asing yang mencoba masuk, lalu menyebar ke seluruh warga sekolah.

Baca juga:  5 Anime untuk Menghabiskan Waktu Selama PPKM

Kumora Takahashi, Saeko Busujima, Miyamoto Rei, dan Hirano Kouta yang pada awalnya tidak saling mengenal terpaksa harus bisa bekerja sama kalau mau keluar dari sekolah dengan selamat.

Dalam perjalanannya mereka juga bertemu dengan warga sekolah yang masih selamat. Orang-orang itu mereka rekrut karena semakin banyak anggota, kesempatan buat menang semakin tinggi.

Walau akhirnya mereka berhasil keluar dari sekolah, tetapi ancaman diluar sekolah lebih menyeramkan lagi karena hampir separuh populasi di Jepang sudah terinfeksi zombie.

Shisha no Teikoku (2015)

Yang terakhir ini adalah anime bertema zombie yang cukup kompleks ceritanya. Tapi uniknya mereka menghadirkan karakter-karakter legendaris dunia seperti Sherlock Holmes, Victor Frankenstein, Hadaly Lilith dan John Watson.

Anime ini bercerita tentang sebuah teknologi di abad 19 yang mampu menghidupkan kembali manusia yang telah mati. Alat ini diciptakan oleh Victor Frankenstein. Tapi sayangnya manusia yang bisa dihidupkan kembali ini tidak memiliki jiwa, sehingga menjadikan mereka makhluk yang buas. 

Hanya ada satu manusia yang berhasil dia kembalikan jiwanya, tapi karena takut disalah gunakan nantinya dia pun menyembunyikan satu-satunya manusia yang berhasil itu di sebuah pulau.

Begitu juga dengan para makhluk buasnya, dia kurung dipulau itu supaya tidak menyebarkan teror. Kemudian Viktor pun menghilangkan jejak peneliatannya dan juga dirinya.

Tetapi sayangnya penelitian Victor ini banyak diburu orang-orang, salah satunya adalah John Watson. Mereka saling bersaing memasuki pulau yang penuh zombie untuk bisa menemukan berkas penelitian itu dan harta karun Victor yang paling berharga.

Penutup

Gimana menurut kalian 7 anime rekomendasi tentang zombie dari sushi.id? Dijamin deh kalian nggak perlu takut dengan zombie lagi setelah nonton film-film ini.

Kalian bisa menonton anime ini melalui situs nonton anime online atau situs download anime yang Sushi.id rekomendasikan.

Jangan lupa pantengin terus Sushi.Id ya supaya kamu nggak ketinggalan info-info terbaru seputar anime dan jejepangan dari Aditya Shiningstar. 

Leave a Reply

Loading…

Written by Aditya Shiningstar

Seorang pemimpi yang hobi main game dan nonton film.
Bercita-cita menjadi super hero biar bisa melindungi orang-orang tersayang

Review Kamen Rider Special Issue 01

Review Film Kamen Rider Saber Special Issue

7 fakta unik park seo joon gambar utama

7 Fakta Unik Park Seo Joon, Pemeran Film MCU ‘The Marvels’