Anti Mainstream! Selain Genre K-pop, Wajib Tahu Genre K-HipHop Lewat Channel Youtube Ini

Industri musik Korea khususnya genre K-pop pastinya sudah dikenal luas oleh berbagai negara, termasuk negara kita, Indonesia. Tapi readers tahu nggak kalo genre K-hiphop juga nggak kalah asik, lho. Dan sekarang, genre K-hiphop perlahan-lahan mulai go-internasional. Kali ini Sushi mau bantu kalian buat kenal lebih banyak tentang K-hiphop sebelum keduluan yang lain, supaya nggak mentok sampai Jay Park, Zico atau Dean aja ya!

credit: Dingo Freestyle

Sebagian dari kalian pasti nggak asing sama gambar cover lagu diatas. Yap, ini cover dari lagu “Iffy” yang dibawain sama rapper PH-1, Sik-K dan Jay Park yang sempat viral di tahun 2017. Tapi, kalian wondering nggak logo DF itu maksudnya apa?

Dingo FreeStyle

DF merupakan singkatan dari Dingo Freestyle, nama channel youtube yang menyajikan konten-konten unik seputar Hiphop. Dengan konsepnya yang unik dan konsisten, DF berhasil menarik jutaan subscribers. DF juga berhasil kolaborasi merilis lagu dengan beberapa artist K-hiphop, salah satunya lagu “Iffy”. Lagu ini juga merupakan lagu pertama hasil kolaborasi antara DF dan H1GHR Music.

DF Killing Verse

credit: Dingo Freestyle

Dingo Killing Verse ini merupakan segmen utama DF yang nggak boleh ketinggalan. Setiap artist yang diundang di tantang untuk menyanyikan beberapa potongan lagu mereka yang sudah di gabungkan sebelumnya (medley). Dan yang pastinya, harus dinyanyikan secara live dan one take only.

Dari segmen ini kita bisa tahu lebih banyak lagu-lagu yang dirilis oleh artist yang bersangkutan atau mungkin lagu yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Dan bisa jadi kamu kena heart attack di tempat dan love at first sight, karena lagu yang dibawakan secara live pasti rasanya berbeda dibandingkan pre-recording.

Selain menyanyikan lagu original artist yang bersangkutan, mereka juga ditantang untuk freestyle rap dengan verse yang mereka buat on the spot! Nah, ini yang disebut Killing Verse. Segmen ini  berciri khas mengundang rapper ber-genre Hiphop pastinya.

 Ini salah satu klip Dingo Killing Verse yang dibawakan rapper Changmo, harus nonton! Klip ini viral pada masanya, lho. Changmo berhasil menarik perhatian hingga 25 juta orang, lho!

DF Killing Voice

credit: Dingo Freestyle

Yang kedua adalah Dingo Killing Voice, segmen ini konsepnya nggak jauh beda sama Killing Verse, tapi pastinya mengundang penyanyi bersuara unik dengan genre Hiphop. Contohnya seperti Crush, Jessi, G.Soul dan masih banyak penyanyi lainnya yang mesti kalian ketahui. Dan udah pasti lagu yang dibawakan pasti bikin merinding, apalagi dinyanyikan secara live.

Ini salah satu klip Dingo Killing Voice yang dibawakan oleh G.Soul. Aduh! ini sih favorit Sushi, karena suaranya bikin merinding.

Sebagai penutup, Sushi mau tunjukin salah satu lagu hasil kolaborasi Dingo Freestyle dengan BIBI, rapper cantik dengan suara-nya yang ciri khas. Rising Rapper ini membawakan lagu yang berjudul “Cigarette And Condom” yang baru dirilis Agustus, 2020 kemarin.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

nonton mr queen spin off episode

Nonton Mr Queen Spin Off Episode Sub Indo, Streaming Online

nonton twilight

Nonton Twilight (2008) Sub Indo, Streaming & Download Film