e-Wallet dengan berbagai promo dan keunggulannya, telah menjadi barang yang tak asing lagi bagi kaum urban saat ini. “Perkawinan” antara teknologi dan industri keuangan yang berwujud fintech, telah membuai konsumen dengan segudang kemudahan bertransaksi. 

Pertumbuhan penyedia e-Wallet di Indonesia, sejalan dengan meluasnya pengguna layanan penyimpanan uang dalam bentuk elektronik ini. Dengan berbagai strategi promosi, para penyedia e-Wallet bersaing demi meraih pengguna lebih banyak lagi.

Beberapa Fitur Aplikasi e-Wallet Terbaik yang Umum Digunakan di Indonesia

Go-Pay 

aplikasi e-wallet terbaik go pay

Go-Pay, meskipun pada dasarnya aplikasi ini bukanlah aplikasi e-Wallet, namun fitur Go-Pay yang tertanam pada aplikasi Go-Jek merupakan salah satu contoh e-Wallet yang paling populer di Indonesia.

Ujung tombaknya adalah layanan yang diberikan (Go-Jek, Go-Food, Go-Life, dll.) untuk kemudian diarahkan ke fitur e-Wallet Go-Pay. Pendekatannya adalah, mengedapankan pada kebiasaan sehari-hari para pemilik akun Gojek dalam bertransaksi.

Sebagian besar pengguna Go-Pay dibuat merasa nyaman menggunakan e-Wallet ini karena, layaknya toserba. Aplikasi ini merangkum begitu banyak layanan. Selain itu, pengguna juga diberikan kemudahan untuk melakukan top up (penambahan saldo) Go-Pay dengan menggunakan metode yang beragam yaitu, top up melalui M-Banking, driver Go-Jek, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, dan Indomaret.

 

OVO

aplikasi e-wallet terbaik

OVO, aplikasi e-Wallet besutan PT. Visionet Internasional ini dapat menjadi altrenatif bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dalam bertransaksi. Ovo bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk transaksi offline di Matahari Department Store and Lippo Mall.

Seperti halnya Go-Pay, aplikasi Ovo juga menjadi metode pembayaran transportasi online, yaitu Grab Indonesia. Bahkan kini Ovo telah meluncurkan Ovo Cash, yang merupakan bentuk ekspansi bisnis dengan menggaet e-commerce unicorn Indonesia, Tokopedia.

Jaringan OVO juga semakin luas, yang ditandai dengan hadirnya promo menarik dari Ovo di berbagai Merchant pada pusat perbelanjaan, restoran, kafe, bioskop, dan masih banyak lagi.

 

LinkAja

aplikasi e-wallet terbaik linkaja

Yang menjadi pembeda LinkAja dengan e-Wallet lainnya adalah, pilihan cara top up saldo. Ada baragam cara mengisi saldo LinkAja. Kamu bisa menambah saldo ke akun LinkAja melalui transfer rekening antar bank dari ATM Himbara, GraPARI, Kantorpos, dan Mitra LinkAja (MiLa).

Cara top up LinkAja juga bisa melalui mobile banking, internet banking, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, dan Indomaret.

Sama seperti layanan pembayaran berbasis aplikasi lainnya, pengguna Link Aja juga bisa melakukan pembayaran untuk pulsa dan data, bayar tagihan seperti BPJS, PLN, Wifi, cicilan Kredit, indihome, PDAM, TV Berbayar, pembayaran toko online bahkan toko offline dan masih banyak lagi.

 

DANA

aplikasi e-wallet terbaik dana

DANA adalah salah satu e-Wallet menyuguhkan berbagai fitur yang akan membuat kamu nyaman dalam bertransaksi. Fitur unggulannya yaitu DANA Protection, fitur ini bertujuan memberikan rasa aman bagi pengguna dalam bertranskasi, dengan jaminan uang kembali.

Menerapkan metode pembayaran dengan Pindai Kode QR. Cara pembayaran seperti ini jelas sejalan dengan selera kaum milenial yang bergerak serba cepat. Bayangkan saja, pengguna DANA bisa melakukan pembayaran di kasir hanya dengan memindai Kode QR DANA. Nggak pake ribet!

Pindai Kode QR juga di terapkan pada saat kamu ingin melakukan transfer uang. Pengguna DANA juga dapat mengirimkan uang melalui fitur chatting (berbagi pesan).

Seperti e-Wallet lainnya, pengguna DANA juga bisa melakukan pembayaran untuk pulsa dan data, bayar tagihan seperti BPJS, PLN, cicilan Kredit, PDAM, TV Berbayar, pembayaran toko online bahkan toko offline dan masih banyak lagi.

Penutup

Sekarang kamu sudah mulai mengenal fitur – fitur dari sejumlah aplikasi e-Wallet terbaik di Indonesia. Jadi, aplikasi mana yang akan di-instal pada smartphone kamu? 

 

%d bloggers like this: