Inilah Aplikasi e-Wallet Terbaik di Indonesia, Kamu Pilih Mana?

Lebih praktis, banyak layanan, fitur canggih, dan bisa di bawa kemana-mana. Itulah e-Wallet, yang bisa menjawab kebutuhan kaum uraban yang serba instan dan cashless.

aplikasi e-wallet terbaik

Jalan bareng pacar atau sekedar hangout bareng temen, sekarang jelas lebih praktis kalau kamu pakai e-Wallet (Dompet Digital). Lewat berbagai promo dan keunggulannya, e-Wallet telah menjadi barang yang tak asing lagi bagi kaum urban. Pastinya, pilihan bakal jatuh pada aplikasi e-Wallet terbaik yang bisa kamu jadikan teman berbelanja.

“Perkawinan” antara teknologi dan industri keuangan yang berwujud fintech ini, telah membuai konsumen dengan segudang kemudahan cara bertransaksi. Pertumbuhan penyedia e-Wallet di Indonesia juga terus meroket, mengikuti makin menjamurnya pengguna layanan penyimpanan uang berbentuk elektronik ini. Dengan segudang strategi promosi, para penyedia e-Wallet bersaing keras demi menggaet penggunanya lebih banyak lagi.

Nah, Sushi.id coba membantu kamu merangkum dan me-review fitur unggulan dari beberapa e-Wallet yang tersebar di berbagai merchant, restoran, bioskop, cafe tempat favorit kamu nongkrong bareng temen, hingga pusat perbelanjaan terkenal. Biar nggak bingung lagi, yuk kita simak review-nya berikut ini.

Beberapa Fitur Aplikasi e-Wallet Terbaik yang Umum Digunakan di Indonesia

Go-Pay 

aplikasi e-wallet terbaik go pay

Aplikai e-Wallet terbaik yang bernama GoPay ini pada awalnya, bukanlah bentuk aplikasi e-Wallet. Namun sebuah fitur GoPay yang disematkan pada aplikasi GoJek. Aplikasi ini merupakan salah satu contoh e-Wallet yang terpopuler di Indonesia, terbukti dengan catatan pengguna aktif terbanyak.

Ujung tombak aplikasi ini adalah, layanan yang diberikan (GoJek, GoFood, GoShop, GoMed, dll) yang semua diarahkan ke fitur e-Wallet Go-Pay. Pendekatan dari aplikasi Karya Anak Bangsa ini adalah, mengedapankan pada kebiasaan sehari-hari para pemilik akun GoJek dalam bertransaksi.

Sebagian besar pengguna GoPay dibuat merasa nyaman menggunakan e-Wallet ini karena, layaknya ada di dalam toserba. Aplikasi ini menyuguhkan begitu banyak layanan. Nggak cuma itu, pengguna juga diberikan kemudahan untuk melakukan top up (penambahan saldo) GoPay dengan  metode yang beragam yaitu, top up lewat M-Banking, driver GoJek, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, dan Indomaret.

Baca juga:  Busana Blackpink di How You Like That, Kian Buas?

 

OVO

aplikasi e-wallet terbaik

OVO, aplikasi e-Wallet besutan PT. Visionet Internasional ini bisa menjadi altrenatif bagi kamu dalam bertransaksi. Ovo bisa digunakan sebagai metode pembayaran untuk transaksi offline di Matahari Department Store and Lippo Mall, serta berbagai mercahnt .

Nggak mau kalah dengan e-Wallet lainnya, aplikasi Ovo juga menjadi alat pembayaran transportasi online, yaitu Grab Indonesia. Lebih hebatnya lagi, Ovo punya Ovo Cash, dan inilah yang nggak dimiliki e-wallet lainnya. Ovo Cash adalah bentuk ekspansi bisnis yang menggaet salah satu e-commerce unicorn Indonesia, yaitu Tokopedia.

Jaringan Ovo bertambah luas, yang ditandai dengan hadirnya promo menarik dari Ovo di berbagai merchant,  pusat perbelanjaan, restoran, cafe, bioskop, dan masih banyak lagi.

 

LinkAja

aplikasi e-wallet terbaik linkaja

Yang menjadi pembeda LinkAja dengan e-Wallet lainnya adalah, pilihan cara top up saldo. Ada baragam cara mudah untuk mengisi saldo LinkAja. Kamu bisa top up saldo ke akun LinkAja melalui transfer rekening antar bank dari ATM Himbara, GraPARI, Kantorpos, dan Mitra LinkAja (MiLa).

Cara menambahkan saldo LinkAja juga bisa melalui mobile banking, internet banking, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Dan+Dan, Family Mart, dan Indomaret.

Nggak mau kalah dengan layanan pembayaran berbasis aplikasi lainnya, pengguna Link Aja juga bisa melakukan berbagai pembayaran tagihan. Apa aja sih? Dengan LinkAja kamu bisa top up  pulsa dan paket data, membayar iuran BPJS, PLN, cicilan Kredit, indihome, PDAM, dan masih banyak lagi.

 

DANA

aplikasi e-wallet terbaik dana

Aplikasi e-wallet terbaik berikutnya adalah DANA. Aplikasi ini adalah salah satu e-Wallet yang menyamatkan banyak fitur yang bikin kamu nyaman dalam bertransaksi. Fitur unggulannya yaitu DANA Protection. Fitur ini bertujuan memberikan rasa aman bagi pengguna dalam bertransaksi, dengan jaminan uang kembali.

Baca juga:  5 Step Urutan Skincare Pagi Untuk Glowing Maksimal!

Menerapkan metode pembayaran dengan Pindai Kode QR. Cara pembayaran seperti ini jelas sesuai dengan kebiasaan kaum milenial, yang bergerak serba cepat dan simple. Bayangkan saja, pengguna DANA bisa melakukan pembayaran di kasir hanya dengan memindai Kode QR DANA. Nggak pake ribet!

Pindai Kode QR juga di terapkan pada saat kamu ingin melakukan transfer uang. Pengguna DANA juga dapat mengirimkan uang melalui fitur chatting (berbagi pesan).

Seperti e-Wallet lainnya, pengguna DANA juga bisa melakukan pembayaran untuk pulsa dan data, bayar tagihan seperti BPJS, PLN, cicilan Kredit, PDAM, TV Berbayar, pembayaran toko online bahkan toko offline dan masih banyak lagi.

Penutup

Nah, sekarang kamu sudah mengenal fitur unggulan dari berbagai aplikasi e-Wallet terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Jadi, aplikasi mana yang akan di-instal pada smartphone kamu untuk keperluan bertansaksi?

Kamu bisa mendapatkan informasi seputar tips dan berita dari industri hiburan lainnya, hanya sushi.id

 

Written by Baruno

Plan your work, and Work your plan

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Situs download buku gratis pdf

Daftar Situs Download Buku Gratis PDF dan EPUB Terbaik di 2020

nonton drama korea touch

Nonton Streaming Drama Korea Touch | Usai Intip Joo Sang Wook Mandi, Lalu?