10 Artis Hongkong Film Laga Era 90-an yang Masih Cantik dan Awet Muda

artis hongkong film laga

Genre film laga memang menjadi salah satu genre paling terkenal dan terfavorit dari Hongkong. Para pemainnya pun mendunia dengan karakter dan keahliannya dalam bermain peran. Tidak hanya laki-laki, film laga juga diramaikan dengan peran-peran para artis perempuan yang tak kalah menarik.

Para penggemar film mandarin seperti film silat China pasti sudah tidak asing lagi dengan artis hongkong film laga era 1990-an seperti Michele Yeoh, Maggie Cheung, dan Gong Li.

Saat ini usia mereka memang sudah tak muda lagi, namun penampilan mereka masih menawan dan segar.

Berikut ini  10 artis hongkong film laga yang masih cantik dan tetap awet muda. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Maggie Cheung

maggie cheung
Sumber: Istimewa

Artis kelahiran 20 September 1964 ini kerap memainkan peran sebagai pacar Jacky Chan. Banyak yang menyebut wajah artis jebolan kontes kecantikan Miss Hongkong ini imut. Saat ini, Maggie sudah berusia 58 tahun.

Nama Maggie semakin booming setelah ia membintangi film Police Story bersama Jacky Chan. Ia menjadi aktris Asia pertama yang mendapatkan penghargaan di Cannes Film Festival. Sampai saat ini lebih dari 70 film telah dibintanginya.

Tidak hanya itu, Maggie Cheung juga pernah mendapat penghargaan doktor honoris causa oleh Universitas Edinburgh karena menjadi aktivis sosial.

Michelle Yeoh

artis hongkong film laga michelle yeoh
Sumber: Deadline

Michele Yeoh banyak dikenal melalui film Hidden Dragon Crouching Tiger dan The Lady. Artis cantik kelahiran Malaysia, 6 Agustus 1962 ini kerap dipasangkan dengan Jet Li dan Jacky Chan.

Baca juga:  Nonton Dua Garis Biru (2019) Full Movie | Ini Link Streaming Gratisnya!

Dulu Michelle Yeoh sekolah balet di London, dan pada usia 20 tahun, Ia memenangkan kontes kecantikan Miss Malaysia. Sejak menjadi bintang iklan bersama Jacky Chan, nama Michele Yeoh semakin santer dikenal orang.

Artis bernama lengkap Tan Sri Michelle Yeoh Choo-Kheng ini kemudian membintangi banyak film. Bahkan dia bermain di James Bond Tomorrow Never Dies.

Rosamund Kwan Che Lin

artis hongkong film laga Rosamund Kwan Che Lin
Sumber: Suara.com

Artis cantik ini memiliki nama asli Rosamund adalah Guan Zhi Lin ini lahir di Hongkong pada 24 September 1962.

Kariernya di dunia hiburan mulai bersinar ketika Ia berperan sebagai bibi ke-13 dalam film Once Upon a Time in China (Kungfu Master) bersama Jet Li hingga menghasilkan 5 sequel.

Memiliki darah blasteran, yakni ayahnya keturunan suku Manchu (etnis di China), Rosamund mendapat tawaran akting pertama kali untuk bermain di serial TV berjudul Agent 24.

Setelah itu ia membintangi sebuah film bersama aktor Chow Yun Fat, berjudul The Head Hunter. Hingga saat ini Rosamund telah membintangi lebih dari 80 film.

Sharla Cheung Man

Sharla Cheung Man
Sumber: Kompas.com

Artis kelahiran 7 Februari 1967 ini kerap bermain bersama Stephen Chow. Sebutlah judul film All for the Winner, God of Gamblers II, Fist of Fury 1991, Fight Back to School, Royal Tramp, dan King of Beggars.

Bersama Andy Lau dia membintangi God of Gamblers, God of Gamblers II, dan Lee Rock. Sampai saat ini di usianya yang ke-55 tahun, Cheung Man masih menawan.

Gong Li

artis hongkong film laga gong li

Penggemar film laga pasti tahu Gong Li. Wajahnya membanjiri film Red Shorgoum dan Raise The Latern. Artis Hongkong yang telah membintangi berbagai film laga ini tidak hanya terkenal di China saja, namanya melambung hingga ke Amerika dan Eropa.

Baca juga:  Gak Cuma Samurai X, Ini 11 Anime Samurai Terbaik yang Wajib Kamu Tahu!

Setelah sukses dengan dua filmnya itu, Gong Li kemudian juga bermain dalam film Memoirs of Geisha, Miami Vice, dan Hannibal Rising. Artis kelahiran 31 Desember ini dikenal kerap berpenampilan seksi, lho!

Mau tau film Gong Li lainnya, ini dia film Gong Li terbaik selain Mulan yang harus kamu tonton.

Sandra Ng

sandra ng
Sumber: IMDB

Sesuai dengan karakter wajahnya yang Unik, artis kelahiran Hongkong, 2 Agustus 1965 ini kerap mendapatkan peran karakter yang kocak. Ia memulai karisnya di dunia hiburan sejak usia 16 tahun setelah didorong oleh orang tuanya.

Artis lulusan St. Stephen’s Girls College ini banyak dikenal dengan peran komedinya. Ia juga beradu peran dengan Stephen Chow, terutama dalam All for the Winner, Magnificent Scoundrels, Royal Tramp, dan lain-lain. Dalam kariernya sepanjang 20 tahun, ia telah memfilmkan lebih dari 100 film dan acara TV.

Brigette Lin

artis hongkong film laga brigette lin
Sumber: Istimewa

Aktris legendaris ikon perfilman mandarin ini sudah tak perlu diragukan lagi. Brigette Lin pernah menjadi aktris dengan bayaran paling mahal dan paling dicari oleh para produser film.

Lahir pada 3 November 1954, Brigette Lin telah membintangi berbagai jenis film. Yang paling terkenal adalah ketika ia berperan sebagai Lian Ni Chang dalam The Bride with White Hair. Dalam masa karirnya, Bigette Lin telah membintangi lebih dari100 film.

Joey Wong

artis hongkong film laga joey wong
Sumber: DramaPanda

Artis Hongkong Film Laga selanjutnya adalah Joey Wong. Aktris bernama lengkap Jeoy Wong Cho-Yee ini juga dikenal legendaris. Lahir pada 31 tahun 1967, Joey telah berkarir di dunia film selama puluhan tahun. Ia merupakan seorang aktris kelahiran Taiwan yang tinggal di Hongkong, serta dibesarkan di Taipei.

Chingmy Yau Suk-zing

artis hongkong film laga chingmy yau
Sumber: Istimewa

Memiliki wajah yang imun dan misterius, Chingmy yau memasuki industri perfilman Hongkong setelah mengikuti kontes kecantikan Miss Hongkong pada tahun 1987. Ia merupakan salah satu aktris terkemuka yang juga banyak berperan dalam film kategori III.

Baca juga:  Nonton Hotel Mumbai (2019) Subtitle Indonesia Full Movie

Semasa puncak kesuksesannya, dia secara teratur membintangi bersama superstar seperti Jet Li, Andy Lau, Stephen Chow, Ekin Cheng, dan Jackie Chan.

Aktris kelairan 16 Mei 1968 ini kini sudah pensiun dari dunia hiburan. Filmnya dari kategori III yang paling menonjol adalah Naked Killer (1992).

Idy Chan Yuk Lin

idy chan
Sumber: MyDramaList

Artis Hongkong film laga terakhir namun tak kalah populer dan cantiknya adalah Chan Yuk Lin atau lebih dikenal sebagai Nona Lung si Gading Naga Kecil. Lahir pada tanggal 25 Maret 1960, Ia tercatat sebagai salah satu Five Beauties of TVB.

Idy Chan meraih popularitasnya saat berperan sebagai tiga karakter utama pada tiga kisah adaptasi novel trilogi Pendekar Rajawali karya Jin Yong (Louis Cha), yaitu sebagai Xiaolongnü (Gadis Naga Kecil) bersama dengan Andy Lau. Kala itu Andy Lau berperan sebagai Yang Guo (Yo Ko) pada The Return of the Condor Heroes (1983 TV series) tahun 1983.

Pada 1982, dia memerankan tokoh Nona Wang Yuyan dalam adaptasi kisah Pendekar Negeri Tayli versi serial televisi dan film sekaligus

Penutup

Itu lah deretan para artis hongkong film laga era 1990-an yang tetap cantik hingga masa tuanya. Bagaimana dengan para aktornya, ya? Nah, jangan lupa untuk like dan bagikan artikel ini dan nantikan artikel selanjutnya di Sushi.id.

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

drama korea our blues

Sinopsis dan Fakta Menarik Drama Korea ‘Our Blues’

film action terbaik

12 Film Action Terbaik Sepanjang Masa, Penuh Aksi dan Menegangkan!