Baca Komik Naruto Bahasa Indonesia, Gratis!

baca manga naruto

Sebuah desa tersembunyi di balik rimbunnya hutan. Desa ini bukan desa biasa, karena desa ini dihuni oleh para Shinobi atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Ninja. Seorang boca laki-laki sebatang kara harus berusaha untuk bertahan seorang diri dan mencapai mimpinya untuk menjadi Hokage. Dapatkah ia mewujudkan cita-citanya itu? Artikel ini akan membahas dan memberikan situs rekomendasi untuk baca komik Naruto Berbahasa Indonesia gratis!

Sebuah desa yang tidak biasa tersembunyi di antara rimbunnya hutan. Desa ini dikenal sebagai Konohagakure, tempat tinggal para Shinobi (ninja) tangguh.

Pada suatu hari di masa lalu sebuah bencana besar menimpa Konoha dan sebuah pengorbanan harus dilakukan untuk menyelamatkan desa.

Pengorbanan apa itu? Lalu apa hubungannya dengan seorang bocah laki-laki dengan mimpi besar? Berikut pembahasan dan rekomendasi situs baca komik online Naruto.

Informasi Komik Naruto

Cover Manga Naruto Vol.1
  • Judul: Naruto (ナルト)
  • Pengarang: Masashi Kishimoto
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Terbit: 21 September 1999 – 10 November 2014

Sinopsis Komik Naruto

Konohagakure sebuah desa shinobi tengah menghadapi sebuah malapetaka besar. Seekor monster rubah raksasa berekor sembilan, Kyuubi, datang dan menebar kehancuran. Semua shinobi Konoha berusaha mati-matian untuk menghadapinya dan korban semakin banyak berjatuhan untuk mempertahankan desa. 

Sampai pada akhirnya Minato Namikaze, Hokage ke-4 berhasil mengatasi Kyuubi dengan teknik “Dewa Kematian”. Teknik ini memungkinkan Hokage ke-4 untuk menyegel Kyuubi ke dalam tubuhnya dan tubuh Naruto, putra kandungnya.

Namun Hokage ke-4 harus berkorban nyawa untuk menggunakan teknik berbahaya ini dan meninggalkan Naruto sebagai anak yatim-piatu dengan seekor monster mengerikan tersegel dalam raganya.

Cerita beralih ke dua belas tahun setelahnya. Naruto yang sekarang seorang remaja, dikenal sebagai biang onar dan kejahilan di desa Konoha. Kelakuan Naruto ini disebabkan karena ia merasa diasingkan oleh penduduk desa.

Ternyata dua belas tahun setelah insiden Kyuubi, Naruto tumbuh seorang diri di Konoha dan dijauhi oleh penduduk desa. Penduduk desa merasakan kemarahan akibat korban Kyuubi dan takut karena menganggap Naruto adalah wadah seekor monster yang merenggut orang-orang terkasih mereka.

Naruto tidak mengetahui soal ini karena perintah Hokage ke-3 yang meminta semua orang untuk merahasiakan hal tersebut dari Naruto. Jadilah Naruto tumbuh menjadi remaja yang seringkali telribat masalah.

Perasaan diasingkan ini membuat Naruto ingin membuktikan bahwa dirinya akan menjadi seorang yang hebat. Naruto pun berambisi untuk menjadi Hokage, pemimpin desa Konoha. Untuk mencapai cita-citanya itu Naruto seringkali harus terlibat berbagai situasi berbahaya sebagai seorang Ninja.

Salah satunya adalah ketika ia ditipu untuk mencuri gulungan rahasia Hokage ke-2 dan malah melukai Iruka, guru yang selama ini memperhatikan dan merawatnya.  Tapi dalam kejadian ini juga akhirnya Naruto mengetahui alasan penduduk desa menjauhinya dan betapa tulus Iruka dalam menganggap dan mengakui keberadaan Naruto.

Tidak hanya itu, Naruto pada akhirnya secara tidak sengaja menguasai teknik jurus “Seribu Bayangan” yang kemudian menjadi teknik andalannya. Iruka yang menyaksikan keberhasilan Naruto dalam menguasai jurus “Seribu Bayangan” akhirnya memberikan ikat kepalanya sebagai tanda bahwa Naruto pantas menjadi seorang Ninja tingkat Genin dari akademi ninja Konoha.

Walaupun bahagia akan pangkat barunya, perjuangan Naruto masih jauh untuk mencapai cita-citanya menjadi Hokage Konohagakure. Dengan tim barunya, Tim 7, yang terdiri dari dirinya, Sakura, Sasuke dan dimentori oleh Kakashi, Naruto harus menghadapi berbagai misi dan musuh berbahaya dalam petualangannya sebagai seorang ninja!

Situs Baca Komik Naruto Bahasa Indonesia Gratis

Nah, gaes, pembahsan tadi sudah membuat cukup penasaran belum? Bagi kalian yang sampai sekarang belum membaca komik Naruto, sekarang adalah saat yang tepat!

Baca juga:  Cara Daftar Take Me Out Indonesia

Penulis telah mengumpulkan rekomendasi situs-situs yang dapat kalian akses untuk baca manga Naruto dalam Bahasa Indonesia dan gratis tentunya! Berikut ini rekomendasinya!

Bacakomik

baca manga naruto bacakomik
Bacakomik (https://bacakomik.co/manga/naruto/)

Untuk rekomendasi situs baca komik Naruto pertama adalah Bacakomik. Situs ini menyediakan koleksi manga dalam Bahasa Indonesia dan dapat dibaca gratis!

Tidak hanya manga Jepang, Bacakomik juga memiliki koleksi Manhua dari Cina dan berbagai Manhwa dari Korea.

Terlebih lagi di Bacakomik kalian bisa nonton anime juga lho, gaes! Bacakomik menyediakan menyediakan pilihan di lamanya yang dapat kalian pilih untuk kemudian dialihkan ke Animesan, sebua situs nonton streaming anime.

Kelebihan:

  • Menyediakan beragam koleksi manga, manhua dan manhwa
  • Situs baca manga online gratis
  • Tersedia pilihan download
  • Koleksi tersedia dalam Bahasa Indonesia
  • Menyediakan link untuk situs nonton anime

      Kekurangan:

      • Terdapat iklan yang mungkin agak mengganggu

      Bacamanga

      baca manga naruto bacamanga
      Bacamanga (https://bacamanga.cc/manga/naruto/)

      Rekomendasi situs kedua adalah Bacamanga (https://bacamanga.cc/). Di situs ini, selain Naruto juga tersedia berbagai judul manga populer lainnya yang dapat dibaca gratis seperti Berserk dan One Piece.

      Koleksi manga di Bacamanga selalu up to date dan tersedia dengan scanslation berkualitas baik. Resolusi scanslation yang tinggi memungkinkan Bacamanga untuk dibaca dengan nyaman menggunakan PC (Personal Computer) maupun Smartphone.

      Selain itu Bacamanga juga menyediakan pilihan untuk download manga sehingga kalian dapat tetap membaca dalam keadaan offline, gaes!

      Kelebihan:

      • Menyediakan koleksi manga yang beragam.
      • Scanslation koleksi manga beresolusi tinggi.
      • Dapat dibaca dengan nyaman menggunakan PC (Personal Computer) maupun Smartphone.
      • Tersedia pilihan untuk download (mengunduh) manga.

      Kekurangan:

      Komikid

      baca manga naruto komikid
      KomikID (https://www.komikid.com/manga/naruto)

      Situs terakhir yang penulis rekomendasikan untuk baca manga Naruto di artikel kali ini adalah Komikid.

      Komikid adalah situs baca manga online yang dapat diakses secara gratis. Koleksi beragam manga jepang populer tersedia dengan scanslation beresolusi tinggi.

      Baca juga:  Terungkap 5 Fakta Yamato Anak Kaido, Mengerikan!

      Sayangnya Komikid belum menyediakan pilihan untuk download manga seperti situs-situs sebelumnya.

      Kelebihan:

      • Bisa baca manga online gratis
      • Pilihan manga populer yang beragam
      • Koleksi manga tersedia dengan scanslation beresolusi tinggi
      • Cocok diakses menggunakan PC, tablet, maupun smartphone

      Kekurangan:

      • Belum ada pilihan untuk download manga

      Penutup

      Gaes, sampai di sini dulu pembahasan dan rekomendasi situs-situs yang dapat kalian akses untuk baca komik Naruto dalam Bahasa Indonesia.

      Penulis berharap pembahasan ini ini dapat membantu memberikan pengalaman membaca yang lebih baik.

      Ikuti juga artikel-artikel menarik lainnya tentang Naruto dan manga lainnya hanya di Sushi.id!

       

       

      Written by Cottonmouth

      A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

      Comments

      Tinggalkan Balasan

      Loading…

      Loading…

      0
      banjir penghargaan ini 5 drama dan film terbaik kim go eun

      Banjir Penghargaan, Ini 5 Drama dan Film Terbaik Kim Go-eun

      fakta tentang Hyun Bin

      7 Fakta Mengejutkan Hyun Bin, Ditemukan di Jalanan?