Luffy bertemu dengan Ulti dan Page One, dua pemakan buah setan Dragon Dragon Fruit Ancient Model. Sementara itu Momonosuke telah berada di arena penyaliban! Mampukah kelompok-kelompok aliansi menyelamatkan Momonosuke dan menyelesaikan misi di Onigashima? Ikuti dalam artikel ini yang akan membahas dan merekomendasikan situs untuk baca manga One Piece 983 secara gratis dan dalam Bahasa Indonesia.

Luffy, Zoro dan Kid masing-masing berjuang di dalam Istana Kaido. Kelompok Nami masih tertahan karena dicegat Big Mom.

Sementara itu Shogun palsu Orochi ingin segera mengenyahkan mimpi buruk terakhirnya dari clan Kozuki. Aliansi dibuat semakin bergegas dalam misi Onigashima dengan dipercepatnya proses eksekusi Momonosuke.

Apa yang akan terjadi dalam kelanjutan serangan ke Onigashima ini? Berikut Pembahasan chapter terbaru One Piece!

Informasi Manga One Piece Chapter 983

baca manga one piece 983 cover

Cover untuk Chapter 983 One Piece “Halilintar”

  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 983: “Thunder” atau “Halilintar”
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: Manga Plus sejak minggu (21/6/2020)

Sinopsis/Review

baca manga one piece 983 luffy

Luffy mendklarasikan dirinya di hadapan Ulti dan Page One

Seperti yang sudah kita lihat di Chapter 982, Law dan anggota Red Scabbards lainnya terlihat sudah memasuki wilayah Onigashima menggunakan kapal selam. Kaido dan Orochi akhirnya mengetahui bahwa upaya untuk menghentikan Red Scabbards dan para ninja telah gagal. Kanjuro yang melaporkan hal itu juga telah membawa dan menunjukkan Momonosuke ke hadapan Kaido dan Orochi.

Merasa cemas dan semakin dihantui akan ramalan tentang anggota klan Kozuki yang akan menjadi kehancurannya, Orochi si Shogun palsu akhirnya memutuskan untuk segera mengeksekusi Momonosuke di arena penyaliban.

Di sisi lain Onigashima, Danjiro berhasil memperdaya dan Tobi Roppo Sasaki dan menahannya. Tidak kalah heboh adalah kelompok Kinemon yang terpencar setelah tiba-tiba dihadapkan dengan Big Mom!

Sementara itu Luffy di akhir chapter ini, Luffy bertemu dengan dua anggota Tobi Roppo yaitu Ulti dan Page One!

Chapter 983 dibuka dengan pemandangan air terjun menuju Wano. Kru Bajak Laut Big Mom terlihat sudah memasuki Wano dan sedang menuju ke Onigashima. Dari apa terlihat sepertinya ada ketidaksetujuan tentang aliansi yang melibatkan Bajak Laut Big Mom dan Kaido.

Sementara itu di rumah bordil jalur pegunungan, terlihat Usopp dan Chopper sedang bergerak menggunakan tank. Dari keterangan Usopp, serangan Big Mom telah mengaktifkan mode transformasinya. Kita dapat disimpulkan di sini bahwa Usopp dan Chopper yang sebelumnya terlihat bertarung dengan Big Mom dapat menghindar atau bertahan dari pertarungan itu.

Big Mom diperlihatkan sudah masuk lagi ke dalam rumah bordil dan menghidupkan berbagai benda untuk mengejar kelompok Nami yang terpencar dari Usopp, Chopper dan kelompok Kinemon.

Kelompok Nami yang sedang bersembunyi sepertinya akan segera harus berhadapan dengan Big Mom setelah Prometheus berteriak memberitahu Big Mom keberadaan mereka. Wah apa yang akan dilakukan kelompok Nami untuk mempertahankan diri?

Momonosuke di Panggung Tengkorak

Tak kalah gentingnya, Momonosuke terlihat sudah sampai di Panggung Tengkorak. Dalam keadaan babak belur, Orochi mempertontonkan Momonosuke dan mengumumkan pada pasukan Kaido bahwa mereka akan diberikan pertunjukan spesial dengan tertangkapnya putra Oden. Tampak sebuah perayaan keji akan terjadi di arena penyaliban Momonosuke!

baca manga one piece 983 kid bersama zoro

Kid bertarung melawan “Gifters’ bersama Zoro

Dalam istana Kaido sendiri terlihat Zoro dan Kid sedang terhalang pergerakannya karena harus menghadapi anggota-anggota Tobi Roppo lainnya. Mereka tampak mulai kewalahan dan anggota “The Gifters” yang dihadapi mengejek mereka agar menyerah saja pada kekuasaan Kaido.

Di tempat lain tapi dengan keadaan yang hampir sama, Luffy berhadapan dengan Ulti dan Page One. Ulti menyerang Luffy dengan Ulti Skull Canon. Serangan itu memperlihatkan efek kehancuran yang lumayan besar, namun Luffy dapat bertahan dan memukul Page One yang sudah bertransformasi menjadi dinosaurus. Akhirnya ketika Ulti bertransformasi juga secara penuh lalu menyerang Luffy lagi, dia dipukul jatuh Thunder Bagua oleh sosok bertopeng, melindungi Luffy.

Ulti menyerang Luffy

Ulti menyerang Luffy menggunakan “Ulti Skull Canon”

Dari teriakan pasukan Kaido lainnya di ruangan itu kita mengetahu bahwa sosok betopeng itu tak lain adalah Yamato, putra Kaido. Kemunculan putra Kaido ini akhirnya terjadi juga menjelang akhir Chapter 983! Tapi kenapa dia malah menyerang anak buah ayahnya sendiri? Keheranan yang sama juga dirasakan pasukan Kaido yang menyaksikannya.

Kemunculan Yamato melidungi Luffy mendekati akhir chapter.

Luffy lalu dibawa lari oleh Yamato yang mengatakan bahwa dia bukan musuk kepada Luffy. Apa sebenarnya tujuan Yamato menyelamatkan Luffy? Mampukah kelompok aliansi lainnya mengatasi hambatan mereka masing-masing? Apakah nyawa Momonosuke dapat diselamatkan tepat waktu?

Wah, gaes begitu banyak pertanyaan yang mungkin dapat dijawab pada chapter-chapter One Piece berikutnya dua minggu dari sekarang!

Baca Manga One Piece 983 Bahasa Indonesia

Pembahasan chapter terbaru dari One Piece ini tentu saja tidak cukup untuk mengalami keseruan membaca One Piece.

Nah, gaes, agar kalian dapat mengalami secara penuh keseruannya, penulis akan merekemondasikan situs baca komik online untuk baca manga One Piece Chapter 983.

Rekomendasi situs ini menyediakan chapter-chapter Manga One Piece secara gratis dan Berbahasa Indonesia tentunya. Berikut rekomendasi situsnya!

Komikid

baca manga one piece 983 komikid

Tampilan KomikID (https://www.komikid.com/manga/one-piece/983/1)

Nah rekomendasi pertama untuk situs baca Manga One Piece 983 adalah Komikid. Komikid adalah situs yang memiliki koleksi manga populer yang up-to-date.

Komikid menyediakan komik/manga dengan scanlations beresolusi tinggi sehingga pengalaman membaca menjadi lebih baik.

Baca juga:  Baca Komik One-Punch Man Bahasa Indonesia Terbaru

Dengan kualitas scanslations ini juga Komikid dapat dibaca dengan nyaman menggunakan smartphone, tablet maupun PC (Personal Computer)

Sayangnya, belum terdapat pilihan unduh (download) chapter di situs ini.

Kelebihan:

  • Koleksi manga populer lengkap dan up to date
  • Menyediakan scanslation beresolusi tinggi
  • Situs baca manga online gratis
  • Dapt dibaca dengan nyaman di Smartphone, tablet atau laptop/PC

Kekurangan:

  • Belum ada pilihan untuk mengunduh (download) chapter

    Komiku

    komiku

    Tampilan Komiku (https://komiku.co.id/one-piece-chapter-983/)

    Komiku adalah rekomendasi kedua situs untuk baca Manga One Piece 983. Situs ini menyediakan manga dalam Bahasa Indonesia dan dapat diakses secara gratis.

    Komiku juga mempunyai tampilan yang dapat menyesuaikan ketika diakses menggunakan PC maupun Smartphone.

    Situs ini juga memiliki koleksi manga populer cukup lengkap dan dapat diunduh per-chapter. Terlebih tidak terdapat iklan di situs ini sehingga kalian dapat membaca manga tanpa terganggu.

    Kelebihan:

    • Dapat diakses secara gratis
    • Menyediakan Scanslation beresolusi tinggi.
    • Memiliki pilihan untuk download manga per chapter.
    • Navigasi yang dan tampilan yang user-friendly.
    • Tidak terdapat iklan yang menggangu

    Kekurangan:

    Bacamanga

    baca manga one piece chapter 983 bahasa indonesia

    Tampilan Bacamanga (https://bacamanga.cc/one-piece-chapter-983-bahasa-indonesia/)

    Rekomendasi situs terakhir untuk membaca chapter terbaru One Piece adalah Bacamanga.

    Situs ini memiliki tampilan yang dapat menyesuaikan sehingga bisa diakses menggunakan PC ataupun smartphone.

    Bacamanga juga menyediakan pilihan download chapter sehingga tidak perlu khawatir kalau sedang tidak terhubung ke internet.

    Kelebihan:

    • Tampilan user-friendly, dapat diakses menggunakan PC (Personal Computer) maupun Smartphone.
    • Terdapat pilihan untuk download
    • Koleksi manga populer yang cukup lengkap.
    • Menyediakan Scanslation dengan resolusi tinggi.

    Kekurangan:

    Penutup

    Nah, gaes, tadi itu pembahasan dan situs-situs rekomendasi yang dapat kalian akses untuk membaca manga One Piece Chapter 983 bahasa Indonesia.

    Baca juga:  Nonton Anime Mairimashita! Iruma-Kun Sub Indo, Episode 1-23

    Penulis berharap pembahasan dan rekomendasi ini dapat mempermudah dan menambah keseruan dalam membaca One Piece.

    Nantikan pembahasan chapter-chapter One Piece berikutnya dan artike menarik lainnya seputar One Piece hanya di Sushi.id!


    Cottonmouth

    The name is set in the gentle of snow, the unbroken steel, the vividness of blood.