Momonosuke sudah sampai di Panggung tengkorak. Eksekusinya akan segera dilakukan oleh Orochi setelah pesta. Sementara itu anggota aliansi Topi Jerami masih terpencar dan menghadapi hambatan masing-masing. Mampukan mereka menyelesaikan misi? Dan apa maksud Yamato yang akhirnya muncul? Artikel ini akan membahas dan memeberikan rekomendasi situs baca manga One Piece chapter 984 Bahasa Indonesia.

Kelompok aliansi masih harus menghadapi hambatan di jalurnya masing-masing. Kelompok Nami harus menghadapi amukan Big Mom, sementara Zoro dan Kid masih bertarung dengan Gifters di dalam istana. Keberadaan Marco dan Law masih belum menujukkan perkembangan berarti dalam penyerangan Onigashima.

Sementara itu, Yamato yang akhirnya muncul malah menyerang anak buah ayahnya dan membawa kabur Luffy. Yamato bahkan mengatakan bahwa dia tidak bermaksud membunuh Luffy dan sudah lama menunggunya.

Wah kira-kira apa alasan putra salah satu Yonko menunggu Luffy si Topi Jerami? Dan urusan apa yang dimilikinya? Sebelum pembahasan ini dimulai ada yang harus kalian ketahui mengenai jadwal terbit chapter terbaru One Piece ini.

Jadwal Terbit Manga One Piece 984 Ditunda!

Petualangan Topi Jerami di Wano Arc semakin mendebarkan dengan ancaman eksekusi di depan mata. Sayangnya kita belum bisa mengetahui kelanjutannya pekan ini, gaes. Karena One Piece tidak akan tayang dalam dua minggu ke depan.

Wah, bukannya terbit tiap minggu ya?

Memang One Piece seharusnya terbit setiap minggu, tapi dengan tekanan kerja yang besar apalagi semenjak banyak hal yang harus disesuaikan lagi semenjak pandemi wajar saja jika Oda-sensei membutuhkan rehat. 

Tapi tenang aja, gaes, Eiichiro Oda mengatakan sendiri bahwa Chapter 984 dari One Piece kemungkinan besar akan kembali rilis 5 Juli 2020 di Weekly Shonen Jump edisi 31! Sabar, gaes, paling lama tinggal seminggu lagi penantian kita! 

Informasi Manga One Piece Chapter 984

baca manga one opiece 984 yamato

Yamato, putra Kaido

  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 984: Belum Diketahui
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: Rencana terbit minggu pada tanggal 5 Juli (5/7/2020)

Sinopsis/Review 

baca manga one piece 984 momonosuke

Kondisi Momonosuke di Panggung Tengkorak

Nah, seperti biasa, gaes, walaupun belum terbit secara resmi, sudah berseliweran spoiler dan teori fans di internet. Kebanyakan spoiler dari One Piece Chapter 984 ini berkaitan dengan apa yang terjadi setelah Yamato membawa kabur Luffy dai akhir Chapter 983.

Seperti yang mungkin kebanyakan dari kalian sudah tahu, Yamato menyerang Tobi Roppo dengan Thunder Bagua (atau juga dikenal dengan Reimei Hakke), teknik yang digunakan Kaido ketika menyerang Luffy sebelumya. 

baca manga one piece 984 thunder bagua

Yamato menyerang Ulti dengan “Thunder Bagua”

Ada sejumlah misteri disekitar Yamato, terlepas dari fakta dia membantu Luffy melawan Ulti dan Page One, kenapa Yamato menunggu Luffy? Mungkin Yamato tidak memiliki hubungan yang baik dengan Kaisar, atau ada alasan lebih besar lainnya kenapa dia ingin bertemu Luffy.

Di akhir chapter 983, Yamato yang membawa kabur Luffy, berusaha meyakinkan Luffy bahwa dia tidak berniat membunuhnya dan mengatakan bahwa dia sudah lama menanti kedatangan Luffy. Pernyataan terakhir Yamato ini memicu berbagai teori dari pembaca tentang alasannya menyelamatkan Luffy dan melawan anak buah ayahnya sendiri.

Yamato membawa kabur Luffy

Ada yang mengatakan ini berhubungan dengan Kozuki Oden. Yamato disebutkan kemungkinan mengidolakan Oden dan percaya akan ramalan Toki tentang pahlawan yang akan mengakhiri kekuasaan Kaido di Wano. Luffy dianggap adalah sosok pahlawan yang dinantikan.

Lalu ada yang mengatakan bahwa ini ada hubungannya dengan Portgas D Ace. Teori ini berdasarkan cerita tentang perjalanan singkat Ace ke Wano Kuni bertahun-tahun sebelumnya. Dalam teori ini, Ace diduga telah memberitahu Yamato tentang Luffy.

Jika benar, ini juga dapat menjawab kenapa Yamato membenci ayahnya. Sama hal nya seperti Ace, Yamato adalah putra seorang bajak laut terkuat di samudra. Kesamaan ini bisa saja menjawab kenapa Yamato juga membenci ayahnya.

Spekulasi terakhir adalah Yamato yang tidak menghendaki pertunangannya dengan salah satu putri Big Mom. Jika spekulasi ini benar, ini juga dapat menjelaskan kenapa Yamato membenci ayahnya: pertunangan paksa.

Kebanyakan teori dan spekulasi pembaca tentang chapter 984 One Piece berkaitan dengan Yamato dan niatnya. Chapter 984 diperkirakan akan memperlihatkan identitas Yamato lebih jauh dan tujuannya.

Sementara itu ada dua spekulasi tentang siapa yang akan menyelamatkan Momonosuke dari eksekusi di akhir pesta. Dua kemungkinan mengerucut pada Marco dan yang cukup mengejutkan adalah Kanjuro.

Marco disebutkan ingin menyelamatkan Momonosuke karena kemungkinan ia merasa bersalah pada Luffy saat tidak bisa menyelamatkan Ace di Marine Ford. Sementara Kanjuro disebutkan pernah mengkhianati Sembilan Sarung Pedang Merah.

Apapun yang akan terjadi nanti, One Piece Chapter 984 pastinya akan mengungkapkan hal-hal baru menuju klimaks dari Wano Arc ini.

Situs Baca Manga One Piece Chapter 984 Bahasa Indonesia

Pembahasan chapter terbaru dari One Piece ini tentu saja tidak cukup untuk mengalami keseruan membaca One Piece.

Nah, gaes, agar kalian dapat mengalami secara penuh keseruannya, penulis akan merekomendasikan situs baca komik online untuk baca manga One Piece Chapter 984.

Rekomendasi situs ini menyediakan chapter-chapter Manga One Piece secara gratis dan Berbahasa Indonesia tentunya. Berikut rekomendasi situsnya!

Dari pembahasan tadi sudah cukup penasaran belum dengan kelanjutan dari Wano Arc ini?

Baca juga:  Nonton Anime Black Clover Sub Indonesia, Full Episode

Supaya kalian nanti dapat mengonfirmasi sendiri teori-teori yang berseliweran di antara para fans One Piece, penulis sudah menyediakan rekomendasi situs yang dapat kalian akses untuk membaca manga One Piece chapter 984 saat sudah dirilis secara resmi.

Situs-situs ini dapat kalian akses secara gratis dan menyediakan chapter terbaru One Piece dalam Bahasa Indonesia tentunya!

Komikid

Tampilan KomikID (https://www.komikid.com/manga/one-piece)

Situs pertama yang menjadi rekomendasi untuk baca manga One Piece 984 bahasa Indonesia adalah Komikid. Komikid merupakan situs untuk baca manga dengan koleksi manga populer yang cukup lengkap.

Selain itu Komikid dikenal juga dengan kualitas scanslation-nya yang beresolusi tinggi. Kualitas scanslation yang baik ini memungkinkan pengalaman membaca menjadi lebih maksimal baik menggunakan smartphone maupun PC (Personal Computer).

Tapi, di situs ini sayangnya belum menyediakan pilihan unduh per chapter.

Kelebihan:

  • Situs dapat diaskes secara online gratis
  • Memiliki koleksi manga populer yang cukup lengkap
  • Scanslation tersedia dalam resolusi tinggi

Kekurangan:

  • Tidak terdapat pilihan untuk unduh (download) manga

    Komikcast

    Tampilan Komikcast (https://komikcast.com/komik/one-piece/)

    Situs kedua yang direkomendasikan penulis untuk baca manga One Piece chapter 984 Bahasa Indonesia adalah Komikcast.

    Situs ini merupakan situs baca manga gratis dengan koleksi manga populer berbagai genre yang lengkap dan up to date.

    Komikcast juga menyediakan pilihan untuk download agar kalian tetap dapat membaca manga walaupun tidak tersambung ke internet.

    Kelebihan:

    • Koleksi manga populer yang lengkap
    • Situs baca manga gratis Berbahasa Indonesia
    • Kualitas scansaltion baik
    • Memiliki pilihan download

    Kekurangan:

    • Pop-up yang agak mengganggu

    Bacamanga

    Tampilan Bacamanga (https://bacamanga.cc/one-piece-chapter-984-bahasa-indonesia/)

    Gaes, rekomendasi situs terakhir untuk baca manga One Piece 984 adalah Bacamanga.

    Tampilan Bacamanga dapat disesuaikan dengan smartphone maupun PC (Personal Computer) sehingga pengalaman membaca dapat menjadi lebih nyaman.

    Baca juga:  Baca Manga Boruto Chapter 45 Bahasa Indonesia

    Baca manga seperti situs sebelumnya juga menyediakan pilihan untuk download manga, sehingga kalian dapat membaca manga walaupun offline, gaes!

    Kelebihan:

    • Koleksi manga populer yang lengkap dan up to date
    • Tampilan situs yang dapat menyesuaikan dengan smartphone dan PC
    • Terdapat pilihan untuk download manga
    • Tersedia Scanslation dengan resolusi tinggi.

    Kekurangan:

    Penutup

    Gaes, sekian dulu pembahasan dan rekomendasi situs yang dapat kalian akses untuk baca manga One Piece 984 Bahasa Indonesia secara gratis.

    Penulis berharap pembahasan tadi dapat menambah seru pengalaman kalian membaca chapter terbaru One Piece nantinya.

    Jangan lupa ikuti juga artikel pembahasan chapter-chapter terbaru One Piece berikutnya hanya di Sushi.id!


    Cottonmouth

    The name is set in the gentle of snow, the unbroken steel, the vividness of blood.