Baca Manga One Piece 985 Terbaru Bahasa Indonesia!

baca-manga-one-piece-985-mimpi-yamato
Cita-cita Yamato

Yamato akhirnya menunjukkan siapa dirinya dihadapan Luffy! Sementara Kaido akhirnya muncul di Panggung Tengkorak. Apakah eksekusi Momonosuke akan dipercepat? Lalu bagaimana dengan perjuangan kelompok-kelompok Aliansi Topi Jerami? Artikel ini akan membahas dan merekomendasikan situs baca manga One Piece 985 dalam Bahasa Indonesia dan gratis tentunya!

Cukup banyak hal yang terjadi di chapter 984 dari One Piece yang terbit beberapa minggu yang lalu. Mulai dari berhasilnya kelompok Law dan Akazaya Nine memasuki bagian belakang Onigashima hingga Yamato yang mengungkapkan diri dan tujuannya di hadapan Luffy.

Sementara itu di Panggung Tengkorak, Orochi yang merasa menggebu-gebu harus diinterupsi dengan kedatangan Kaido bersama Allstar dan jajaran tertinggi komandonya.

Wah apakah artinya ini eksekusi akan terjadi di Chapter 985 ini? Dapatkah Momonosuke diselamatkan?

Tapi, sebelum membahas lebih lanjut mengenai apa yang mungkin terjadi chapter terbaru One Piece ada informasi yang sebaiknya kalian ketahui berkenaan dengan jadwal terbit/rilis One Piece Chapter 985, gaes.

Informasi One Piece Chapter 985

baca-manga-one-piece-985-mimpi-yamato
Cita-cita Yamato
  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 985: “Rencana Onigashima Baru”
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: Akhir minggu ini pada 19 Juli 2020

Sinopsis dan Pembahasan

baca-manga-one-piece-985-luffy-melawan-yamato
Luffy tiba-tiba bertarung dengan Yamato.

Chapter sebelumnya melanjutkan mengenai interaksi Luffy dan Yamato, setelah ia membawa kabur Luffy dan memukul jatuh Tobi Roppo yang sedang bertarung dengan Luffy.

Cukup mengherankan karena di Chapter 984 diperlihatkan Luffy malah tiba-tiba bertarung dengan Yamato dengan alasan dia tidak punya waktu untuk dibuang-buang dengannya. Hal ini cukup mengherankan mengingat di akhir chapter 983 Luffy terlihat tidak keberatan dibawa kabur Yamato setelah mengatakan bahwa ia tidak merasakan “aura pembunuh” padanya.

Mungkin kebingungan ini yang kemudian membuat Luffy memberi kesempatan pada Yamato untuk menjelaskan maksudnya. Lalu Yamato membawa Luffy ke loteng untuk memulai penjelasannya.

Yamato kemudian memulai penjelasannya dengan mengatakan bahwa dia secara diam-diam menyimpan jurnal milik Oden yang memuat berbagai informasi penting. Ternyata Yamato selama ini telah mengagumi dan pemikirannya untuk membuka Wano pada dunia luar. 

Yamato juga mengungkapkan betapa malunya ia atas apa yang dilakukan ayahnya dan Orochi terhadap Oden dan klannya. Hal ini kemudian mendorongnya untuk mendekati Luffy dengan maksud untuk membantunya. Yamato menyatakan ingin bergabung dengan Luffy dalam pertempuran.

Setelah menjelaskan semua itu, Oda-sensei cukup mengejutkan pembaca dengan pengungkapan Yamato yang ternyata adalah seorang perempuan. Jadi selama ini “putra Kaido” adalah anak perempuan semata wayangnya yang mengagumi dan mengikuti pemikiran Oden.

Nah, kemungkinan pengalaman baca manga One Piece Chapter 985 akan semakin seru dengan perkembangan-perkembangan yang tampaknya semakin menarik.Beberapa hal yang mungkin terjadi di Chapter 985 dari manga One Piece akan dijelaskan sebagai berikut:

Yamato, “Putra Kaido” yang terungkap ternyata adalah seorang perempuan!

Hal-hal yang akan diungkapkan Yamato

Kemunculan Kaido menginterupsi Orochi di Panggung Tengkorak

Di akhir Chapter 984 tampaknya ada sesuatu atau malah beberapa hal yang akan dijelaskan lagi oleh Yamato pada Luffy. Di chapter 985 kemungkinan kita akan mengetahui beberapa hal yang akan diungkapkan Yamato.

Kemungkinan pertama adalah rencana Yamato untuk membuka Wano dan menyambut Joy Boy. Sebagaimana yang kita sudah bahas sebelumnya di Chapter 984 bahwa Yamato mengagumi Oden dan cita-citanya. Yamato yang ingin melanjutkan cita-cita ini mungkin akan menjelaskan bagaimana ia akan mencapainya kepada Luffy

Sehubungan dengan kendala terbesar untuk mencapai cita-cita itu adalah ayahnya dan Orochi. Yamato juga mungkin saja menjelaskan kepada Luffy strategi untuk membantunya mengalahkan Ayahnya serta Orochi.

Walaupun Yamato adalah anak dari Kaido namun tampaknya tekadnya sudah bulat untuk meneruskan cita-cita Oden. Lalu mengingat catatan Oden yang dipegang juga oleh Yamato, Chapter 985 kemungkinan juga membahas mengenai petualangan Oden bersama Gol D.Roger dan Whitebeard.

Penjelasan Proyek Onigashima Baru

Selain itu dalam spekulasi fans juga disebutkan bahwa kemungkinan Proyek Onigashima Baru yang dijelaskan dengan detail di Chapter 985 ini. Yamato kemungkinan besar adalah sumber yang menjelaskan ini semua.

Sejauh ini yang kita ketahui mengenai proyek “Onigashima Baru” adalah tentang bagaimana Kaido dan Big Mom akan menyebarkan perang ke seluruh dunia dengan aliansi dua Yonko.

Eksekusi Momonosuke

Momonosuke di Panggung Tengkorak

Nah selain hal-hal di atas, kejadian paling genting bisa saja terjadi di Chapter 985. Dengan kehadiran Kaido di Panggung Tengkorak, eksekusi Momonosuke sangat mungkin terjadi. Sementara dari banyak pihak yang berpacu dengan waktu untuk menyelamatkannya hanya Robin dan Jinbei yang menyamar yang berada dalam posisi paling dekat dengan Momonosuke.

Namun, banyak fans yang berspekulasi juga bahwa Momonosuke akan menyelamatkan dirinya-sendiri dengan berubah menjadi seekor naga.

Wah dengan pihak aliansi lainnya masih belum menunjukkan tanda-tanda mendekati Panggung Tengkorak masih terbuka berbagai kemungkinan tentang bagaimana eksekusi ini akan berakhir!.

Situs Baca Manga One Piece 985 Bahasa Indonesia

Nah pembahasa chapter terbaru tadi sudah membuat penasaran belum? Untuk mengetahui langsung apa yang sebenarnya terjadi di One Piece Chapter 985 nanti, penulis sudah menyiapkan beberapa rekomendasi situs komik online untuk baca Manga One Piece 985. Berikut ini rekomendasinya!

Baca juga:  One Piece: Pesona Perempuan di Dunia Bajak Laut! (Part 1)

Bacamanga

baca-manga-one-piece-985-bacamanga
Bacamanga (https://bacamanga.cc/manga/one-piece/)

Nah situs pertama untuk baca manga One Piece Chapter 985 Bahasa Indonesia adalah Bacamanga (https://bacamanga.cc/manga/one-piece/).

Situs ini menyediakan chapter-chapter One Piece yang lengkap dan up to date.

Selain tampilan yang cocok untuk diakses baik menggunakan PC maupun smartphone, Bacamanga juga menghadirkan manga dengan scanslation berkualitas tinggi.

Kelebihan:

  • Tersedia pilihan download (mengunduh) per chapter.
  • Tersedia koleksi manga populer yang lengkap.
  • Tampilan situs yang cocok untuk diakses menggunakan PC dan Smartphone.
  • Scanslation dengan gambar beresolusi tinggi.

Kekurangan:

Komikid

baca-manga-one-piece-985-komikid
KomikID (https://www.komikid.com/manga/one-piece)

Rekomendasi situs kedua untuk baca manga One Piece Chapter 985 Bahasa Indonesia adalah KomikID (https://www.komikid.com/manga/one-piece). Komikid adalah sebuah situs manga populer Berbahasa Indonesia yang dapat diakses secara gratis.

Selain koleksi manga populer Berbahasa Indonesia lainnya, Komikid juga menyediakan koleksinya dengan scanslation dengan kualitas tinggi. Ditambah dengan tampilan yang memudahkan untuk membaca di smartphone maupun PC

Kelebihan:

  • Situs baca manga online Bahasa Indonesia secara gratis
  • Tersedia koleksi cukup lengkap manga populer lainnya
  • Manga tersedia dalam scanslation beresolusi tinggi
  • Bisa dibaca di Smartphone, tablet atau PC

Kekurangan:

  • Pembaca belum bisa mengunduh (download) chapter

Komiku

Komiku (https://komiku.co.id/manga/one-piece-indonesia/)

Rekomendasi terakhir situs untuk membaca manga One Piece Chapter 985 adalah Komiku (https://komiku.co.id/manga/one-piece-indonesia/).

Kelebihan situs yang satu ini adalah selain tampilannya yang cocok untuk baca manga di PC, juga cocok untuk diakses di smartphone. Hal ini karena Komiku memiliki halaman yang dapat di-scroll.

Selain itu pembaca juga dapat membaca manga secara offline karena chapter manga-manga koleksi Komiku dapat di-download.

Kelebihan:                                                                          

  • Situs baca manga online gratis
  • Tampilan dan navigasi yang user-friendly.
  • Bisa baca offline dengan download chapter.
  • Tidak ada iklan.
Baca juga:  Nonton Film The Platform (2019) Sub Indo | Streaming Full Movie

Kekurangan:

Penutup

Nah, gaes, itu tadi penjelasan penulis mengenai isi dan situs yang dapat diakses untuk baca manga One Piece Chapter 985 Bahasa Indonesia. Menurut kalian spekulasi mana yang paling mungkin terjadi? Semoga bisa segera dikonfirmasi sendiri di akhir minggu ini ya, gaes.

Jangan lupa ikuti artikel-artikel seputar One Piece dan manga-manga seru lainnya hanya di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Cottonmouth

A freelance Illustrator and writer. Currently working as one of SEO writers for Sushi.id.

film komedi terbaik

7 Film Komedi Terbaik dan Tersukses Sepanjang Masa

Nonton John Wick 2 Sub Indo

Nonton John Wick 2 Full Movie Sub Indo