Baca Manga One Piece Chapter 986 Bahasa Indonesia

baca manga one piece 986 bahasa indonesia

Perpecahan antara aliansi tidak hanya terjadi pada kubu Oden, nyatanya antara penguasa Wanokuni. Bagaimana dengan pertempuran antara Kikunojo dan Kanjuro? Apakah Orochi terbunuh hanya dengan sekali tebasan? Artikel ini berisi ulasan dan rekomendasi situs baca manga One Piece 986 Bahasa Indonesia.

Orochi dan Kaido yang sudah menjalin kerjasama dalam waktu lama pun retak! Eksekusi Orochi secara tiba-tiba oleh Kaido menjadi tanda tanya, meskipun kenyataan apakah Orochi sudah mati atau masih hidup tetap misteri setidaknya sampai chapter selanjutnya keluar.

Di depan panggung eksekusi, tepat persis di hadapan pengikut setia Orochi dan bawahan Kaido, kepala Orochi dipenggal secara tiba-tiba.

Pertanyaan liar pun muncul! Apakah Orochi masih hidup? Di lain sisi, banyak Oploverz menduga jika Orochi masih hidup dan terlalu cepat jika langsung mati tanpa perlawanan.

Masih dalam chapter 985 yang rilis minggu kemarin, tanggal 19 Juli 2020. Dalam satu panel ditampilkan Kikunojo sedang menangis dengan pedang berlumuran darah. Apakah ia berhasil membunuh sang pengkhianat, Kanjuro!?

Sebelum membahas lebih lanjut alur cerita pada chapter terbaru 986 nantinya. Yuk disimak ulasan lengkap pada artikel ini dengan seksama!

Informasi Manga One Piece Chapter 986 Bahasa Indonesia

informasi one piece
Kikunojo
  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 986: –
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: 2 Agustus 2020

Prediksi dan Pembahasan Manga One Piece Chapter 986

prediksi dan pembahasan yamato luffy
Yamato dan Luffy

Pada chapter sebelumnya banyak mengungkapkan beragam adegan tidak terduga, mulai dari perpecahan antara Orochi dan Kaido ditengah-tengah panggung eksekusi pewaris sah shogun Wanokuni, putra mendiang Oden, Momonosuke.

Baca manga One Piece 986 bahasa indonesia akan mengungkapkan sederet fakta.

Baca juga:  Nonton Film di Netflix | Inilah Daftar Tayang Awal 2020

Perihal pengkhianatan dan perpecahan dalam dunia bajak laut memang bukan hal baru dan mengherankan, sebelumnya kita diperlihatkan pengkhianatan antara aliansi Kid dan Appo.

Begitu juga di antara kubu Oden, antara pengikutnya sembilan sarung pedang merah, Kanjuro! Intrik permusuhan dan perpecahan banyak dimunculkan pada chapter Wanokuni.

Panggung eksekusi Momonosuke yang seharusnya berjalan mulus malah diwarnai dengan pembantaian kubu Orochi. Sontak perjamuan pesta peringatan terbentuknya aliansi pecah!

Pada panel lain, diperlihatkan juga percakapan antara Luffy dan Yamato yang memiliki masa lalu menyedihkan. Perpecahan keluarga, antara anak dan ayah sepertinya sudah berjalan sejak lama.

Ambisi Kaido dan One Piece

ambisi kaido dan one piece
Ultimatum ambisi Kaido

Setelah terbentuknya aliansi antara bajak laut Kaido dan Big Mom, yang oleh angkatan laut disebut-sebut sebagai aliansi bajak laut terbesar abad ini! Aliansi ini menjadikan alur cerita One Piece semakin menegangkan.

Meskipun di masa lalu, kelompok bajak laut Rock D Xebec yang memiliki ambisi menguasai dunia namun digagalkan oleh Garp dan Roger tetapi tekadnya sampai saat ini belumlah padam.

Apalagi antara Kaido dan Big Mom adalah dua orang yang pernah satu kapal dengan Rock D Xebec dan hampir menguasai dunia.

Dengan kata lain, mereka berdua memiliki tujuan yang sama yaitu menemukan One Piece dan memunculkan kekacauan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ambisi lain Kaido yang ingin menjadikan Wanokuni sebagai New Onigashima, sebuah wilayah tanpa hukum tempat berkumpulnya para bajak laut di seluruh dunia.

Lantas bagaimana dengan aliansi Luffy? Apakah akan berhasil menggagalkan atau membebaskan Wanokuni dari cangkraman Kaido? Tentu pertanyaan ini terlalu dini untuk dijawab.

Wanokuni yang sebelumnya berada di bawah kekuasaan Orochi, di masa depan akan menjadi wilayah kekuasaan Kaido yang diwakilkan oleh anaknya Yamato.

Mendengar keinginan sang ayah, tentu saja Yamato tidak menyetujui rencana bodoh ayahnya. Yamato hanya menginginkan kebebasan mengarungi lautan seperti Oden.

Tangisan Kikunojo

baca manga one piece tangisan kikunojo
Tangisan Kikunojo

Kanjuro yang sejak lama mengenal anggota sembilan samurai sarung pedang merah sudah mengantisipasi bahwa mereka pasti akan muncul di pulau Onigashima.

Baca juga:  Baca Manga One Piece Chapter 983 Bahasa Indonesia

Dengan kemampuan buah setannya, Kanjuro membuat replika prajurit samurai berkuda tanpa kepala yang ia maksudkan sebagai pengikut Oden sudah kalah.

Percakapan singkat antara Kanjuro dengan anggota sarung pedang merah, Kiku akhirnya meruncing dengan beradu pedang, kekuatan sejati dari Kiku pun diperlihatkan!

“Bekas tebasan pedangku ini akan sampai alam baka! Seperti salju yang bertahan hingga musim Semi dan akan terus menyiksa jiwamu!” Ancaman dingin dari pengikut setia Oden, Kikunojo kepada Kanjuro.

Pertarungan penuh amarah terjadi, ekspresi datar antara dua orang yang saling kenal sejak lama dan sama-sama pernah membela Oden ini menegangkan! Di akhir panel, diperlihatkan Kiku menangis dan pedang penuh darah, sepertinya Kanjuro berhasil ditebas!

Meskpin begitu, belum ada keterangan pasti jika Kanjuro benar-benar mati! Mungkin di chapter selanjutnya akan diperlihatkan.

Konfirmasi kematian memang belum dipastikan, tetapi pada chapter 986 kemungkinan akan diperlihatkan.

Kematian Shogun Orochi?

baca manga one piece 986 bahasa indonesia kematian shogun orochi
Terpenggalnya Orochi oleh Kaido

Orochi yang sempat protes dengan rencana Kaido diakhiri tebasan pedang persis di kepala Orochi. Kematian shogun Wanokuni itu memang belum pasti, tetapi perpecahan antara dua kubu yang sudah menjalin kerjasama sejak lama ini akhirnya retak.

Banyak spekulasi di antara Oploverz tanah air, jika yang ditebas oleh Kaido itu adalah gambar hidup yang dibuat oleh Kanjuro.

Jikapun itu adalah akhir dari Orochi, maka hanya ada dua pilihan kepada pengikut Orochi, gabung menjadi bajak laut di bawah Kaido atau melawan dan mati!

Alur Wanokuni sudah mendekati inti, panggung eksekusi yang berakhir sebuah pengkhianatan, tanah Onigashima dan istana tengkorak yang jelas akan menjadi medan perang antara kubu Kaido dan pengikuti setia Oden bersama aliansi Luffy, Law dan Kid!

Situs Baca Manga One Piece Chapter 986 Bahasa Indonesia

Pada ulasan mengenai alur cerita One Piece tersebut, menarik bukan? Untuk chapter 986 yang akan rilis pada 2 Agustus 2020 nanti, penulis sudah menyiapkan beberapa rekomendasi situs baca komik online nih buat kalian para Oploverz! Yuk disimak!

Baca juga:  Nonton The Daily Life of The Immortal King Sub Indo

Bacamanga

baca manga one piece 986 bahasa indonesia bacamanga
Bacamanga (https://bacamanga.cc/manga/one-piece/)

Situs pertama yang bisa kalian jadikan rujukan untuk membaca manga One Piece chapter 986 nantinya adalah situs online Bacamanga.

Dengan tampilannya yang sederhana, situs ini juga menyediakan chapter One Piece yang lengkap serta up to date setiap minggu.

Scanslation berkualitas tinggi menjadikan situs ini tempat favorit baca komik One Piece.

Kelebihan:

  • Tersedia pilihan download per chapter
  • Situs yang available untuk diakses dengan PC dan Smartphone
  • Scanslation beresolusi tinggi
  • Dilengkapi manga populer lainnya

Kekurangan: 

  • Cukup banyak iklan

Komikid

baca manga one piece 986 bahasa indonesia komikid
KomikID (https://www.komikid.com/manga/one-piece)

Situs baca manga online selanjutnya yang bisa kalian akses setiap minggunya adalah KomikID. Situs manga berbahasa Indonesia ini dapat kalian akses secara gratis!

Selain mengoleksi manga One Piece, situs KomikID juga mengoleksi manga populer lainnya dalam bahasa Indonesia. Dengan kualitas gambar tinggi, situs ini juga mudah diakses menggunakan handphone.

Kelebihan:

  • Membaca One Piece bahasa Indonesia gratis
  • Tampilan yang sederhana
  • Tidak banyak iklan
  • Scanslation gambar beresolusi tinggi

Kekurangan:

  • Tidak ada pilihan untuk download

Komiku

baca manga one piece 986 bahasa indonesia komiku
Komiku (https://komiku.co.id/manga/one-piece-indonesia/)

Rekomendasi terakhir yang bisa kalian jadikan situs baca online favorit adalah Komiku.

Selain tampilannya yang super sederhana, mudah diakes dengan komputer dan handphone, Komiku juga menyediakan fitur download sehingga kalian bisa baca secara offline.

Komiku juga menghadirkan navigasi website, sehingga memudahkan para pengguna pemula, apalagi di situs satu ini juga sudah bisa di-scroll.

Kelebihan:

  • Tidak ada iklan
  • Mudah diakses dengan navigasi lengkap
  • Manga bisa di-download
  • Menyediakan komik yang up to date dan lengkap

Kekurangan: 

Penutup

Sekian pembahasan lengkap dan rekomendasi situs baca manga online yang bisa kalian akses. Menurut para Oploverz, spekulasi alur cerita Wanokuni yang semakin menegangkan dan bagian mana yang membuat kalian penasaran? Nantikan minggu depan ya!

Baca manga One Piece 986 bahasa Indonesia yang akan rilis minggu depan 2 Agustus 2020 di situs kesayangan kalian!.

Jangan lupa like dan share! Ikuti terus artikel seputar One Piece dan seputar Manga lainnya hanya ada di Sushi.id!

 

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Film Park Seo Joon

7 Film Park Seo Joon Terbaik yang Paling Memukau

nonton drishyam sub indo

Nonton Drishyam Sub Indo Full Movie, Streaming Online