Baca Manga One Piece Chapter 1004 Bahasa Indonesia

Kekalahan para Akayaza 9 sudah dapat dipastikan. Mereka dipindahkan ke tempat aman, tepatnya di dalam kastil istana tengkorak oleh kekuatan milik Law. Pada chapter terbaru yang akan penulis suguhkan dalam artikel bertajuk; baca manga One Piece chapter 1004 bahasa Indonesia, akan mengupas berbagai adegan pertarungan penentu di pulau Onigashima. Judul resmi pada chapter kali ini adalah “Kibi Dango”. Dari pada kelamaan, yuk ikuti artikel menarik ini!

Manga One Piece chapter 1004 baru saja rilis secara resmi pada tanggal 10 February 2020 dengan menampilkan berbagai adegan yang menurut penulis menjadi kunci kebangkitan para aliansi bajak laut Topi Jerami. Hampir seluruh page pada chapter kali ini menampilkan adegan pertarungan di dalam istana tengkorak.

Sesuai dengan judul “Kibi Dingo” yang merujuk kepada kekuatan O-Tama. Tidak bisa dipungkiri jika kekuatan Dingo ini mampu menjinakkan binatang buas termasuk pengguna buah iblis smile. Dibantu oleh Ussop sang penembak jitu, Kibi Dingo mampu membuat sebagian pasukan Kaido berbalik arah menjadi sekutu dan mengikuti perintah O-Tama.

Mudah ditebak jika kita mengikuti perjalanan tokoh ini, dan bisa dipastikan jika pertarungan di Onigashima menjadi penentu masa depan negeri Wano yang akan dipimpin oleh Klan Kozuki dan O-Tama menjadi salah satu penentu kemenangan peperangan.

Informasi Manga One Piece Chapter 1004

manga one piece chapter cover
cover one piece chapter 1004
  • Judul: One Piece (ワンピース)
  • Judul Chapter 1004: Kibi Dingo
  • Ditulis: Eiichiro Oda
  • Penerbit Jepang: Shueisha
  • Penerbit Inggris: Viz Media
  • Penerbit Indonesia: Elex Media Komputindo
  • Jenis manga: Shonen
  • Majalah: Weekly Shōnen Jump
  • Rilis: 10 February 2021

Pembahasan Manga One Piece Chapter 1004 Bahasa Indonesia

Chapter One Piece terbaru dibuka dengan sebuah cover yang memperlihatkan Chopper sedang memakan permen Rumbble Ball dan dibagikan kepada dua kawannya; Tupai dan monyet. Cover kali ini adalah permintaan dari seorang fans dengan pena Mori Hiyu.

Adegan pembuka memperlihatkan seorang headliner yang bernama Speed, bawahan Kaido pemakan buah iblis smile tipe Horse-Smile. Sebelumnya Speed memang sudah ditaklukkan oleh O-Tama dengan Dingo miliknya. O-Tama memerintahkan kepada Speed untuk membagikan Dingo kepada seluruh anak buah Kaido pemakan buah iblis smile dan membuat rencana untuk menembus benteng musuh yang berada di Pulau Onigashima.

manga one piece chapter kibi dango
O-Tama bersama Speed sedang mempersiapkan sebuah rencana

Speed dengan kecerdikannya mampu menipu para Gifter termasuk para kroco-kroco Kaido yang memiliki kekuatan buah iblis smile. Mereka tidak menaruh curiga sedikitpun ketika Speed memberikan Dango tersebut, dengan dalih jika Dango itu adalah obat penawar dari Queen.

Baca juga:  Diskon Nonton Hingga Ngopi | Bagi Pengguna e-Wallet di Indonesia

Masih pada scan dan page yang sama, O-Tama dengan bantuan para Headliner dan Gifters, mereka sedang menuju pulau Onighasima dengan menggunakan sebuah kapal milik Speed. Berbagai rencana sudah disusun untuk membuat semua musuh berbalik arah menyerang Kaido.

Melihat adegan dan scan ini, maka bisa dibilang jika O-Tama menjadi kunci kemenangan peperangan Onigashima. Dari berbagai adegan yang ada pada chapter terbaru, penulis rangkum dalam beberapa point-point penting menyangkut adegan tersebut.

Pertarungan Franky Melawan Sasaki

Pertarungan antara dua peria yang sama-sama memiliki kekuatan pamungkas. Franky dengan armor baja alias cyborg-nya melawan salah satu anggota Tobiroppo dengan kekuatan binatang buas tipe hewan purba Triceratops, Dinosaurus terkuat dalam sejarah.

Sepintas pertarungan mereka berdua ini seimbang, Franky dengan mode Shogun-nya mampu menyeimbangi kekuatan dari seorang Sasaki meskipun Franky belum mengeluarkan seluruh kemampuan bertarungnya. Akan tetapi ada kejadian unik yang terjadi dalam duel mereka, di mana ada O-Tama bersama Ussop dan Nami datang bersama rombongan headliner dan gifters yang ternyata sudah menjadi sekutunya.

Melihat scan adegan tersebut, Sasaki sedikit terpojok dan teralihkan perhatiannya kepada Franky. Dengan menggunakan kekuatan Victory V Flash mampu melukai lengan Sasaki. Bahkan pada adegan sebelumnya Franky dengan mudah membanting tubuh Sasaki dalam mode Triceratops. Jika dalam sepintas melihat adegan pertarungan ini, maka bisa disimpulkan untuk sementara waktu Franky lebih unggul.

Nami Berhadapan Dengan Ulti

Nami maupun Ussop tidak sekalipun meragukan tandukan dari anggota Tobiroppo, Ulti. Sundulannya mampu menyeimbangi Luffy yang bahkan dilapisi haki armanen, selain itu Ussop pernah merasakan ambang kematian oleh tandukan Ulti pada chapter sebelumnya.

Ketika Nami, Ussop dan O-Tama bergerak ke arah pertarungan Franky yang berada di lantai dua istana tengkorak. Pag One dan Ulti mengejar mereka bertiga, hanya saja ketika Ulti siap menanduk Nami, petir “Thunderlance Tempo” mampu mengenai Ulti dengan telak dan pingsan seketika. Namun efek petir ciptaan Nami tidak membuat Ulti langsung kalah.

Di sini penulis bisa membuat semacam kesimpulan, jika Ulti dengan kekuatan buah iblis tipe purba ini memiliki kekuatan fisik yang sangat imba. Dan hampir semua para anggota Tobiroppo memiliki kekuatan yang setara, berada satu tingkat di bawah komandan All-Star.

Sanji Dengan Bawahan Black Maria

Sanji sejauh ini mampu menumbangkan seluruh bawahan Maria yang berjenis kelamin laki-laki, hanya saja karena sebuah prinsip yang dipegang oleh Sanji, Ia lantas tidak mampu melawan bawahan Maria yang perempuan.

Pada manga One Piece chapter 1004 yang sudah rilis beberapa waktu lalu menjadi semacam pengantar sebelum berlanjut ke pertarungan Kaido melawan empat generasi bajak laut Supernova. Kaido dengan bentuk hybrid siap melibas para Supernova termasuk Big Mom yang sejak awal bersekutu dengan Kaido.

Baca juga:  Baca Komik Naruto Bahasa Indonesia, Gratis!

Masih pada adegan Sanji yang disalib, memperlihatkan jika Black Maria dengan para bawahannya meminya kepada Sanji untuk memberitahu Nico Robin agar bersedia datang kepadanya, tentu saja dengan niat jahat. Black Maria tampaknya meragukan kemampuan Nico Robin, namun Sanji mengingatkan jika jangan sekali-kali meremehkan seorang Nico Robin karena itu adalah kesalahan dan petaka.

Baca Manga One Piece Chapter 1004 Bahasa Indonesia Gratis

Pembahasan chapter terbaru masih berkisah tentang peperangan di pulau Onighasima yang semakin memanas. Setelah kekalahan para sembilan sarung pedang merah alias Akayaza, sekarang para Supernova melanjutkan pertarungan.

Hal menarik pada chapter kali ini selain kemampuan Luffy yang mampu menembus pertahanan kulit Kaido adalah munculnya seorang tokoh misterius yang sedang menyelamatkan para Akayaza di salah satu ruangan penyimpanan harta. Masih berupa siluet dan ditafsirkan liar oleh para Oploverz tanah air, ada yang mengatakan jika itu adalah God Enel, namun ada juga jika itu adalah Hyori.

Nah untuk kalian para Oploverz, bersamaan dengan artikel ini, penulis cantumkan juga beberapa rekomendasi situs baca komik online yang bisa kalian akses secara gratis alias cuma-cuma!

Mangaku.pro

manga one piece chapter mangaku
https://mangaku.pro/one-piece-chapter-hq-1004/

Situs baca manga One Piece chapter 1004 dengan bahasa Indonesia gratis yang penulis rekomendasikan kepada kalian para Oploverz adalah situs komik Mangaku.pro. Situs ini menyediakan berbagai judul dan genre komik populer Jepang secara gratis dan tentu saja dilengkapi translate bahasa Indonesia yang sangat jelas.

Scan translation yang disediakan oleh Mangako.pro memiliki kulitas tinggi sehingga saat membaca komik secara online tidak terjadi pecah gambar. Selain karena scan translation-nya yang high quality, situs ini juga memiliki tampilan website yang menarik terutama dari tersedianya berbagai fitur-fitur web.

Berbagai fitur web yang disediakan oleh Mangaku.pro dapat memudahkan para Oploverz mencari berbagai judul manga yang diurutkan berdasarkan abjad. Termasuk fitur interaksi alias komentar antar Oploverz disajikan oleh situs ini.

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai judul manga secara gratis
  • Dilengkapi dengan scan translation berbahasa Indonesia
  • Upload berbagai judul manga secara up to date
  • Terdapat menu download dan tempat komentar

Kekurangan:

  • Otomatis mengarah ke new tab di browser
  • Sering terjadi buffering saat sedang mengakses
  • Iklan yang cukup banyak
  • Pop up yang sering muncul di bagian kanan atas

Mangakita.net

 mangakita
https://mangakita.net/one-piece-chapter-1004-bahasa-indonesia/

Situs baca komik yang penulis rekomendasikan selanjutnya adalah situs baca Mangakita.net, ada beberapa alasan kenapa penulis memasukkan situs ini dalam daftar situs baca manga one piece chapter 1004 bahasa Indonesia yang baru saja rilis.

Baca juga:  Live Chat Cantik Bareng Voke | Penuh Spontanitas

Selain karena alasannya bisa diakses secara gratis alias cuma-cuma oleh siapa saja, menjadikan situs ini menjadi salah satu yang populer di kalangan Oploverz Indonesia. Tidak jauh berbeda dari situs mangaku.pro yang penulis kupas sebelumnya, situs ini juga menyediakan berbagai menu dan navigasi nama manga berdasarkan abjadnya sehingga para Oploverz mudah menemukan komik yang mau dibaca.

Dengan tampilan situs yang sederhana dan dilengkapi dengan berbagai menu utama di bagian header website, menjadikan penulis memasukkan situs ini sebagai situs yang wajib kawan-kawan Oploverz kunjungi untuk membaca manga one piece chapter terbaru setiap minggunya .

Kelebihan:

  • Menyediakan berbagai judul manga Jepang secara gratis
  • Dilengkapi scan translation bahasa Indonesia dengan resolusi tinggi
  • Up to date manga sesuai jadwal rilis
  • Fitur menu utama yang lengkap

Kekurangan:

  • Iklan yang sering muncul
  • Pop up di bagian kanan atas
  • Beberapa kali buffering saat membaca manga
  • Tampilan website yang gelap

Komikid.com

manga one piece chapter komikid
https://komikid.com/manga/one-piece/1004/1

Situs baca berbagai judul komik Jepang yang terakhir penulis rekomendasikan khusus kepada para penggemar One Piece adalah Komikid.com. Situs yang tidak kalah menariknya dari situs-situs yang penulis sebutkan di awal ini memiliki berbagai kelebihan.

Komikid secara kuaitas scan translation sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, beresolusi tinggi dan tidak pecah saat reload dan baca online. Hal yang mungkin menjadi kelebihan situs ini dibandingkan dengan situs baca komik lainnya adalah minimnya atau bahkan tidak ada pop up alias iklan sehingga pembaca tidak merasa terganggu.

Dengan penampilan website yang sederhana dan dilengkapi dengan menu navigasi, menjadikan situs ini cukup digemari oleh para Oploverz tanah air. Menyediakan berbagai judul manga secara up to date setiap minggunya dan tentu saja dilengkapi translate bahasa Indonesia.

Kelebihan:

  • Menyediakan bergagai judul manga secara gratis
  • Terdapat scan translation berbahasa Indonesia dengan resolusi tinggi
  • Fitur menu dari website tersedia dengan lengkap
  • Upload manga secara up to date sesuai dengan jadwal rilisnya

Kekurangan:

  • Sering terjadi gambar pecah saat membuka atau reload website
  • Terdapat pop up di bagian kanan atas dan sangat mengganggu
  • Iklan yang berada di bagian bawah website

Penutup

Sekian pembahasan lengkap dan rekomendasi situs baca manga manga One Piece chapter 1004 bahasa Indonesia yang bisa kalian akses secara gratis alias cuma-cuma!

Jangan lupa like dan share! Ikuti terus artikel seputar One Piece, Boruto dan berbagai judul Manga Jepang lainnya hanya di Sushi.id!

Leave a Reply

Loading…

Written by Tamrin

Penyuka diksi dan seorang data enthusiast, sesekali waktu menulis kata-kata.

Raya and The Last Dragon Segera Tayang di Disney+ Hotstar

Lima Drama Korea Bertema Crime yang Sedang Tayang Di Februari 2021