8 Bahan Skincare Korea Aneh yang Kamu Engga Bakal Tahu, No 3 Paling Gila!

8 Bahan Skincare Korea Aneh yang Kamu Tidak Tahu

Kalau berbicara soal Korea, dunia kecantikannya engga kalah menarik! Formula yang keren, produk inovatif, serta harganya yang ringan di kantong membuat produk asal Negara Ginseng ini mudah merebut hati orang-orang di seluruh dunia.

Mereka benar-benar serius untuk membuat produk dengan bahan baku yang terbaik. Itu semua dilakukan untuk menghasilkan efek yang jelas keliatan, dan bisa dinikmati saat diaplikasikan.

Tapi tau engga sih dibalik itu semua, Korea punya segudang bahan skincare yang bisa bikin kita terkaget-kaget? Apa aja 8 bahan Skincare Korea aneh yang kamu engga bakal tau? Nomor 3 paling gila, nomor 8 apalagi!

Wine (Anggur Merah)

8 Bahan Skincare Aneh Korea Lipstick Anggur Wine

Chateau Labiotte adalah salah satu brand kosmetik Korea yang mengusung konsep botanical dan berbahan dasar alami. Produk unggulan mereka adalah lipstick yang terbuat dari Wine.

Bahan aktif dalam lipstick Chateau Labiotte ini adalah Sepivinol, yaitu zat anti-aging yang banyak terdapat dalam Wine. Alhasil Labiotte mengklaim lipstick-nya tahan lama, lebih lembab dan anti bibir keriput-keriput club!

Lendir Siput

8 Bahan Skincare Aneh Korea Lendir Siput Snail Mucin

Khasit dari lendir siput sudah dikenal sejak jaman Yunani kuno dulu. Lendir pada siput berfungsi untuk mengobati luka, meregenerasi kulit dan mengatasi kulit yang luka atau rusak. Kandungan dalam lendir siput itu banyak banget manfaatnya!

Selain kandungan enzim yang bisa menstimulasi kolagen dan ahlinya anti-aging, lendir siput juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan lapisan epidermis kulit manusia dalam mempertahankan kadar air di kulit. Alhasil kulit tetap lembab, tanpa ribet!

Kandungan lendir siput juga sudah ada dalam bentuk yang sangat beraneka ragam. Mulai dari sabun cuci muka, toner, essences, serum, sheet mask, eye mask, cream, eye cream, sampai body lotion juga ada loh!

Baca juga:  Nonton Rookie Historian Goo Hae-Ryung Sub Indo Lengkap!

Telur Salmon

8 Bahan Skincare Aneh Korea Salmon Egg Telur Salmon

Bahan yang satu ini memang sudah terkenal sebagai salah satu elemen dalam makanan Jepang. Tapi bagaimana kalau Telur Salmon yang biasa ada di hidangan Jepang, jadi salah satu bahan skincare Korea? Apa saja kegunaannya sampai-sampai disebut sebagai “Skincare Bini Sultan”?

Wajar saja Telur Salmon dipatok harga mahal karena Telur Salmon sangat efektif untuk menghilangkan keriput pada kulit di atas usia 50 tahun. Telur Salmon tinggi akan asam amino, vitamin E dan protein.

Ketiganya yang sangat dibutuhkan untuk kulit dewasa yang mulai kehilangan kemampuan elastisnya. Asam amino merangsang pertumbuhan kolegan alami, vitamin E menangkal radikal bebas, sedangkan protein untuk memperbaiki skin barrier, memaksimalkan tingkat kelembaban kulit serta menyamarkan keriput. Kurang apa lagi coba!

Cream Cheese

8 Bahan Skincare Aneh Korea Cream Cheese

Cream cheese ternyata bukan cuma enak dimakan dan diminum, tapi ternyata banyak manfaatnya untuk kulit wajah kita! Cream cheese sendiri dibuat dari susu sapi yang telah melalui proses pasteurisasi yang panjang, sehingga tinggi probiotik, vitamin A dan antioksidan.

Sudah tau sendiri kan hebatnya vitamin A untuk kulit wajah kita? Membantu regerasi kulit iya, membersihkan sisa kulit mati iya, kolagen iya, memperbaiki kondisi kulit iya. Lengkap banget!

Tapi sayangnya karena kandungan susu sapinya cukup kental dan pekat, krim wajah ini tidak dianjurkan untuk orang yang memiliki alergi susu (laktosa).

Bintang Laut

8 Bahan Skincare Aneh Korea Selatan Bintang Laut Starfish

Kebayang engga sih kalau Patrick yang ada di kartun Sponge Bob jadi salah satu bahan skincare? Korea membuktikan itu bisa!

Mizon Returing Starfish Cream ini sejak pertama peluncurannya selalu laris terjual dimana-mana. Tidak cuma krim pelembab biasa, Mizon juga mengeluarkan eye cream dan sleeping mask dalam satu rangkaian ini, dan semuanya laku!

Baca juga:  Nonton Running Man 513 Sub Indo, Full Episode

Mizon, perusahaan yang memproduksi produk ini mengklaim bahwa bintang laut memiliki kandungan kolagen, kalsium dan vitamin yang lebih tinggi ketimbang bahan-bahan lain. Penyerapannya-pun lebih baik sehingga efektif mengatasi permasalahan kulit.

Dari review produk ini di berbagai forum kecantikan, rating produk ini hampir mencapai sempurna. Tidak ada orang yang memberikan rating di bawah 3. Bahkan produk ini menjadi produk nomor 1 di majalah Allure tahun 2017. Keren banget kan?

Minyak Kuda

8 Bahan Skincare Korea Aneh Minyak Kuda Horse Oil

Ini dia salah satu bahan skincare Korea Selatan yang lagi hits belakangan ini! Minyak kuda (Horse Oil) dipercaya memiliki kandungan anti-aging karena asam lemak yang terkandung dari minyak kuda sangat tinggi. Asam lemak adalah satu dari 3 zat pembangun kulit yang sangat diperlukan untuk kulit yang lembab, elastis, sehat dan kenyal.

Selain itu, minyak kuda juga memiliki sifat anti-bakterial dan anti-inflamasi. Sehingga efektif menenangkan dan meredakan permasalahan pada kulit bermasalah, sedang radang/iritasi, gampang merah dan berjerawat. Minyak kuda diuji ramah untuk penderita eksim dan aman digunakan sehari-hari untuk penderita psoriasis.

Sengat Lebah

8 BAHAN SKINCARE ANEH KOREA BEE VENOM SENGAT LEBAH

Kehebatan madu dan propolis sudah tidak asing lagi, tapi bagaimana dengan sengat lebah yang katanya bisa menjadikan wajah kinclong seketika? Sengat lebah (bee venom) banyak juga digunakan di pengobatan tradisional Indonesia sejak beberapa tahun belakangan. Facial Bee Venom juga naik daun di tahun 2018-2019.

Banyak yang klaim bahwa sengat lebah benar-benar bermanfaat untuk membuat kulit mereka glowing alami. Tapi apakah benar begitu? Kandungan apa sih yang ada dalam sengat lebah?

Sengat lebah merupakan enzim yang banyak mengandung asam amino, protein dan komposisi zat kompleks lainnya, sehingga membuatnya bersifat hemorrhagic (menstimulasi aliran darah lebih kuat).

Baca juga:  Kupas Tuntas AOA Mina Ngamuk di Instagram Sampai Jimin Keluar!

Otomatis dapat membantu hilangnya kerutan karena kandungan di sengat lebah berguna untuk merangsang perbaikan kulit. Sengat lebah juga ampuh membasmi jerawat karena kandungan anti peradangan yang dapat membuat kulit tenang, menghaluskan kulit serta membersihkan pori-pori pada kulit wajah kita.

Darah Naga

8 Bahan Aneh yang Ada di Skincare Korea Sengat Lebah Bee Venom

Eits! Darah naga ini bukan sembarang naga! Darah naga yang dimaksud adalah nama pohon yang bentuknya unik sehingga diberi nama “Dragon Blood”.

Pohon darah naga dipercaya memiliki kandungan yang bisa membantu penyembuhan luka dan berbagai masalah kulit. Mulai dari kemerahan, jerawat, iritasi, sampai melindungi kulit dari faktor radikal bebas, polusi dan perubahan cuaca ekstrim. Jadi tertarik untuk mencoba?

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
fakta Money Monster

6 Fakta Film Money Monster Mengungkap di Balik Siaran TV

5 Drama Terbaik Ji ChangWook selain Backstreet Rookies

5 Drama Terbaik Ji Chang Wook, selain Backstreet Rookie