Beberapa Fakta Lokasi Syutting KKN Desa Penari

fakta kkn desa penari

Film KKN Desa Penari kini telah menjadi film horror terlaris di Indonesia. Film KKN Desa Penari telah ditonton lebih dari 6 juta orang. Sejak pertama kali tayang, film KKN Desa Penari masih hangat dibicarakan hingga sekarang.

Film yang masih hangat ini memiliki beberapa fakta menarik. Terutama lokasi syutting film KKN Desa Penari. Lokasi tersebut menggunakan rumah tua, desain khas Jawa. Sebab itu, Sushi.id menghimpun fakta menarik lokasi syutting KKN Desa Penari.

Nah, teruskan membaca, Geng! Kamu akan mengetahui kebenarannya terkait KKN Desa Penari.

Rumah Jawa Lokasi Syutting KKN Desa Penari Akan Dijual Seharga Rp60 juta

KKN Desa Penari

Rumah yang berlokasi di Pedukuhan Ngluweng, Kapanewon Playen, Gunung Kidul itu semula ditawar RP.60 Juta. Rumah limasan tersebut dimiliki oleh Ngadiyo.

Menurut menantu Ngadiyo, Ngatemi menyatakan bahwa dua bangunan yang khas Jawa itu mau dijual. Bangunannya saja yang dijual, tidak dengan tanahnya dan bangunan di bagian dapur.

Rumah yang berbentuk limasan tersebut dijual karena memang sudah tidak ditempati. Ngadiyo dan istrinya sudah lama tidak menempati rumah tersebut. Karena itu, rumah itu terkesan terbengkalai dan tidak ada yang merawat.

Adakah diantara kamu yang mau membelinya, Geng?

Lokasi Syutting KKN Desa Penari itu Horror

Sebelumnya dijadikan tempat syutting, ternyata rumah tua tersebut memang terkenal horror.

Rumah lokoasi Syutting KKN Desa Penari tersebut memang lumayan horror. Pernah ada kejadian horror yang pernah dialami warga. Kajadian itu terjadi kepada salah satu warga yang hendak menagih sumbangan zakat mal ke rumah tersebut.

Baca juga:  Melur untuk Firdaus, Ini Bukan Zaman Siti Nurbaya!

Saat menyampaikan salam dari luar, terdengar jawaban dari dalam rumah. Namun tidak ada yang kunjung keluar dari dalam rumah. Bebarapa waktu menunggu. Tidak ada orang yang keluar dari dalam rumah.

Warga itu akhirnya memutuskan untuk keliling lagi ke rumah berikutnya. Belum jauh dari rumah, warga itu bertemu dengan cucu si pemiliki rumah. Setelah menceritakan apa yang terjadi, sang cucu menjelaskan bahwa rumah itu telah lama kosong.

Lumayan bikin merinding kan, Geng? Kira-kira siapa ya yang mejawab salam penagih zakat mal itu? Jika ada yang tahu, jangan lupa tulis di kolom komentar ya.

Pemiliki Rumah Sakit Sejak Sebelum Rumahnya Dijadikan Lokasi Syutting KKN Desa Penari

Ngardiyo merupakan pemilik rumah khas Jawa. Rumah yang dijadikan lokasi syutting KKN Desa Penari. Oleh karena itu, karena film KKN Desa Penari sangat ramai dan bikin penasaran, terkait kondisi Ngardiyo pun ramai dibicarakan.

Isu yang beredar, Ngadiyo sakit setelah rumahnya dijadikan lokasi syutting KKN Desa Penari. Padahal tidak demikian yang terjadi. Pemiliki rumah sejatinya memang sakit sejak sebelum rumah itu dijadikan lokasi syutting.

Kabar sakitnya pemilik rumah setelah dijadikan tempat syutting KKN Desa Penari hanyalah hoaks. Dijelaskan juga oleh menantunya, jika Ngadiyo sakitnya sudah lama. Tetapi masih beraktivitas seperti biasanya.

Karena kondisinya semakin parah. Ngadiyo, pemilik rumah tempat syutting KKN Desa Penari itu dipindah. Selain itu, tentu karena usia mereka sudah tua. Maka perhatian ekstra dari anak-anaknya sangat dibutuhkan.

Itulah alasan rumah lokasi syutting KKN Desa Penari itu tidak berpenghuni. Bukan seperti kabar yang beredar. Bahwa setelah dijadikan lokasi syutting, pemilik rumah takut untuk menempatinya lagi. Itu tidak benar adanya.

Baca juga:  5 Alasan Wajib Nonton "Backstage", Sebuah Ulasan

Ramainya Pengunjung ke Rowo Bayu Banyuwangi

Dalam film KKN Desa Penari, nama desa yang menjadi tempat mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata tidak disebut. Menjadi misteri hingga saat ini. Namun nama Rowo Bayu Banyuwangi mendadak ramai dibicarakan.

Lantara Rowo Bayu Banyuwangi ditengarai sebagai desa lokasi KKN mahasiswa tersebut. Tempat itu ramai dibicarakan. Selain itu juga ramai oleh beberapa pengunjung.

Ramainya Rowo Bayu Banyuwangi tidak terlepas dari wawancara Menteri BUMN Erick Thohir dengan pengelola Rowo Bayu. Spekulasi tentang lokasi yang sebenarnya seperti bola liar di setiap kepala penggemar KKN Desa Penari.

Tidak ada yang tahu pasti. Dimana lokasi KKN mahasiswa yang sebenarnya itu?

Di sisi lain, Rowo Bayu Banyuwangi sendiri memang menyimpan banyak sejarah. Lokasi tersebut merupakan tempat petilasan Prabu Tawang Alun. Pemimpin Kerajaan Blambangan. Rowo Bayu Banyuwangi itu terletak di Dusun Sambungrejo, Desa Bayu, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

Penutup

Nah, itu dia Geng beberapa fakta yang dihimpun Sushi.id terkait lokasi syutting KKN Desa Penari. Jika ada yang tahu lokasiny, jangan lupa tulis di kolom komentar ya, Geng. Buat kamu yang nonton KKN Desa Penari yuk kunjungi bioskop terdekat.

 

 

 

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Muafiqul Khalid

Nonton Mood of The Day Sub Indo

Link Nonton Mood of The Day Sub Indo Full Movie

Urutan Film Doctor Strange yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Nonton Multiverse of Madness