BTS Universe: Youth Ceritakan Kisah Perjalanan Member BTS, Diperankan Banyak Aktor Muda

ARMY, The Wait is Over!

Boyband BTS alias Bangtan Sonyeondan masih menjadi perhatian dunia selama beberapa waktu belakangan ini. Terdiri dari tujuh laki-laki, grup ini sukses menembus pasar internasional dan menjadi perbincangan lewat lagu-lagu hits yang dibawakan seperti Boy With Luv, Dynamite, DNA, dan Live Goes On serta video klip yang ditonton sebanyak lebih dari 500 juta viewers di YouTube. Bahkan Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, menyanjung kepopuleran BTS yang membawa pengaruh secara global dalam memberikan harapan dan kebahagiaan. Meraih banyak penghargaan dalam dan luar negeri, menjadi bintang tamu di beberapa acara talkshow popular di Amerika Serikat, dan dibuatkan beberapa judul film documentary khusus, kali ini kisah lain dari anggota BTS akan dibuatkan drama seri dalam BTS Universe: Youth dan dibintangi sejumlah aktor muda.

BTS Universe: Youth Ceritakan Kisah Member BTS

Serial Sejak Tahun 2017

BTS Universe adalah cerita serial yang dipublikasikan sejak tahun 2017 setelah perilisan album The Most Beautiful Moment in Life. Cerita drama Youth adalah bentuk perluasan dari storyline yang sudah ditampilkan lewat video klip BTS dan webtoon berjudul Save Me yang dibuat oleh agensi BTS, Big Hit Entertaiment. Cerita dalam Youth ini lebih ditekankan pada pertemuan tujuh orang dalam BTS terjadi. Format baru BTS Universe yang dibuat dalam drama direalisasikan di tahun 2020.

Respon ‘ARMY’ Terkait Youth

ARMY—sebutan penggemar BTS—memiliki peran cukup penting dalam perjalanan karier boyband yang debut sejak tahun 2013 dan juga fandom terbesar untuk era K-pop masa kini.  Ketika drama ini akan diproduksi dan diumumkan nama karakternya, para ARMY menyatakan kekhawatirannya karena menggunakan nama lahir personil BTS, bukan nama panggung seperti yang publik ketahui. ARMY beralasan beberapa karakter mengalami kondisi yang sulit dan kelam, dikhawatirkan akan berpengaruh pada personil BTS di kehidupan nyata. Menyikapi pendapat ARMY, akhirnya diputuskan untuk menghentikan proses syuting sementara sekitar akhir 2020 hingga pengumuman selanjutnya.

Baca juga:  Film Bertema Ibu yang Wajib Ditonton di Hari Ibu Internasional

Daftar Aktor Pemeran BTS Universe: Youth

Sejak bulan Oktober 2020, sejumlah nama telah diumumkan rumah produksi Chorokbaem sebagai yang memproduksi drama BTS ini. Tujuh aktor muda ini diharapkan mampu memahami karakter yang diperankan, performance bagus, dan chemistry kuat dari seluruh karakter. Masih belum ada pernyataan resmi apakah nama karakter yang ditampilkan adalah nama panggung tiap personil. Berikut daftar aktor yang akan berperan sebagai tujuh member BTS:

  • Seo Ji-hoon sebagai Jin

Jin digambarkan memiliki kesulitan untuk mengekspresikan emosinya dan dibayang-bayangi oleh sang ayah yang merupakan anggota kongres. Dirinya berubah ketika ia pindah sekolah dan bertemu enam karakter lainnya yang nanti akan membentuk BTS. Sebelum bergabung dalam BTS Universe, Seo Ji-hoon sudah beberapa kali bermain di sejumlah drama. Men Are Men adalah judul drama terakhir Seo Ji-hoon yang dimainkan bersama aktris Hwang Jung-eum.

  • No Jong-hyun sebagai Suga

Aktor yang bermain di drama Because This is My First Life berperan sebagai Suga. Di masa mudanya, Suga selalu dikelilingi rumor menyeramkan tentang dirinya, termasuk soal rumor membunuh ibu kandungnya sendiri dan membakar rumahnya. Dia menemukan ketenangan lewat piano sebagai penghiburan setelah kematian ibunya. Lewat pertemanan dengan Jungkook, Suga bisa perlahan melepas kenangan buruk di masa lalu.

  • Ahn Ji-ho sebagai J-Hope

Meski baru berusia 17 tahun, Ahn Ji-ho sudah tampil di beberapa drama sebelumnya, salah satunya Nobody Knows di tahun 2020. Ahn Ji-ho berperan sebagai J-hope, seorang laki-laki muda yang jago dance dan selalu bersikap optimis. Ketika masih kecil, ia ditinggalkan di taman hiburan oleh orangtuanya, tapi pengalaman itu tidak melemahkan semangatnya.

  • Seo Young-joo sebagai RM
Baca juga:  Review Fear Street Part 1: 1994, Teror Penyihir Kota Shadyside

Seperti Ahn Ji-ho, Seo Young-joo juga terlibat dalam drama Nobody Knows sebelum menjadi bagian BTS Universe: Youth. Karakter RM yang diperankan Seo Young-joo adalah laki-laki yang lebih cepat dewasa dibandingkan teman-teman seumurannya dalam menghadapi kerasnya dunia. Karena sikap itulah menjadikannya siswa terbaik di sekolahnya sambal melakoni beberapa pekerjaan part-time.

  • Kim Yoon-woo sebagai Jimin

Senyum indah Jimin menyimpan sebuah rahasia di baliknya. Ia pun mengalami krisis identitas akibat trauma masa lalu dan keluarga yang overprotective. Seorang aktor baru bernama Kim Yoon-woo mendapatkan kehormatan memerankan karakter Jimin.

  • Jung Woo-jin sebagai V

Jung Woo-jin menarkik perhatian publik kala ia bergabung dalam acara menyanyi I Can See Your Voice musim ke 7. Dalam karier beraktingnya, Youth adalah drama kedua yang ia perankan. Berperan sebagai V, ia adalah laki-laki polos yang hidup penuh dengan luka. Setelah ditinggal pergi sang ibu, V tinggal bersama ayahnya yang pemabuk. Ia terus berharap ibunya akan kembali pulang dan membuat ayahnya berubah.

  • Jeon Jin-seo sebagai Jungkook

Masih ingat karakter Lee Joon-hyung dalam drama The World of The Married? Yup, Jeon Jin-seo yang bermain dalam drama fenomenal tersebut kembali lagi ke layar kaca lewat Youth. Memiliki masa lalu berliku, Jungkook tidak pernah merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Dia terus mempertanyakan tujuan hidupnya dan alasan kenapa ia hadir di dunia termasuk hidup di dalam keluarga yang tidak stabil.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton film love 2015 sub indo

Nonton Film Love (2015) Sub Indo, Full Movie

Nonton Money Heist Season 1

Nonton Money Heist Season 1 (2017) Subtitle Indonesia