Buat Takdir Cintamu Sendiri dalam “Scripting Your Destiny”

Pernah terbayangkan, bagaimana selama ini manusia menjalani hidupnya? Salah satunya karena adanya takdir yang menentukan dan berjalan bersama dalam kehidupan. Seberapa pengaruh takdir itu kepada manusia, dan kemana nasib akan membawanya? Mari kita intip kerja dewa takdir di drama Korea terbaru Scripting Your Destiny.

Scripting Your Destiny

Dewa Takdir yang Menakdirkan Hidup Manusia

Bergenre fantasy romance, drama Scripting Your Destiny menceritakan tentang dewa takdir bernama Shin Ho Yoon yang bertugas menuliskan takdir manusia. Ia bekerja ditemani dua rekannya, yaitu Myung dan Sam Shin, seorang dewa muda yang menuliskan daftar takdir manusia. Suatu ketika ia diminta menuliskan takdir cinta romantis, dia malah mencuri ide tulisan dari seorang perempuan bernama Go Chae Kyung. Di dunia manusia, Go Chae Kyung bekerja sebagai seorang penulis scenario drama. Akibat ulah Shin Ho Yoon, tulisan takdirnya tersebut membawa seorang sutradara, Jung Ba Reum, menjalani kehidupan yang sempurna dan baik. Uniknya, Go Chae Kyung ikut terlibat di dalam kehidupan Jung Ba Reum. Hal ini mendorong Shin Ho Yoon untuk mendekatkan Go Chae Kyung dengan Jung Ba Reum lewat permainan takdir yang membawa perasaan naik turun.

Bila Dewa Takdir Jatuh Cinta

Sebenarnya, bukan tanpa alasan Shin Ho Yoon mencontek tulisan yang dibuat Go Chae Kyung saat membuat takdir romantis manusia. Shin Ho Yoon memang dewa takdir, namun tidak tahu apapun tentang percintaan atau kencan antarlawan jenis. Ketika sang dewa ke dunia manusia dan bertemu dengan Go Chae Kyung, ia berusaha untuk mendekatkan Go Chae Kyung dengan Jung Ba Reum. Lambat laun, sekian lama bersama dengan Go Chae Kyung, Shin Ho Yoon merasakan sesuatu yang berbeda di hatinya dan perlahan jatuh cinta pada si penulis scenario tersebut. Di sisi lain, Shin Ho Yoon tahu bahwa Go Chae Kyung dan Jung Ba Reum ditakdirkan bersama. Bagaimana takdir membawa ketiganya? Siapa sesungguhnya yang akan Go Chae Kyung pilih dan ia cintai?

Baca juga:  5 Drama Wajib Kim Soohyun, Selain It is Okay to Not Be Okay

Drama yang Comforting Tanpa Peran Antagonis

Selain peran baik, umumnya di setiap drama juga terdapat karakter lainnya yang memiliki sifat bertolak belakang alias antagonis. Drama Scripting Your Destiny ingin menyajikan tayangan yang ringan dan menyentuh hati pecinta K-Drama tanpa adanya karakter jahat maupun antagonis. Karena tema utama yang diangkat adalah cinta, dipastikan akan ada banyak adegan romantic, penuh cinta, dan juga hal kocak lainnya, khususnya soal perilaku Shin Ho Yoon yang terkadang ajaib. Di tengah kondisi dunia yang sedang tidak baik, adanya drama ini diharapkan dapat menghibur siapapun dan dinikmati bersama orang tersayang.

Written by Annisa Balqis

Review Zack Snyder Justice League: Film Sakral Sarat Makna

nonton turki vs belanda live streaming

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Nonton Turki vs Belanda, Malam Ini