Cara Daftar dan Berlangganan VIU, 6 Bulan Hanya Rp100 Ribu

cara berlangganan viu

Mau nonton drama Korea, drama Asia, dan web series Indonesia? Coba deh berlangganan VIU. Karena selain harganya murah, koleksi filmnya banyak loh.

Akses menonton film selama pandemi covid-19 memang terbatas semenjak adanya kebijakan penutupan bioskop untuk mencegah terjadinya penularan.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa memanfaatkan berbagai layananan streaming film yang terus up to date dan lebih mudah di akses.

Salah satunya adalahnya melalui layanan streaming VIU. Buat kamu para pecinta drama Korea, aplikasi VIU sangat direkomendasikan untuk kamu miliki.

Lantas bagaimana cara berlangganannya? Nah, sebelum kamu mencoba platform ini, sebaiknya kamu kenali dulu platform hits satu ini. Simak cara berlangganan VIU berikut ini, ya!

Apa itu VIU?

berlangganan viu premium

VIU adalah layanan video over-the-top (OTT) yang dioperasikan oleh PCCW Media, anak perusahaan PCCW, perusahaan telekomunikasi terbesar di Hong Kong.

Pertama kali muncul di Hongkong, VIU menyediakan serial drama Asia, terutama drama Korea terbaru, program variasi anime, dan berita hiburan. VIU sendiri memiliki lebih dari 30 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Buat kamu para pecinta drama Korea, aplikasi VIU ini wajib banget kamu punyai. Kamu nggak perlu lagi khawatir bagaimana nonton drama Korea, karena sudah ada VIU yang merupakan aplikasi nonton drama Korea, variety show Korea, dan film Korea terbaik dan terlengkap.

Keuntungan Menonton Menggunakan VIU

Aplikasi VIU bersifat Freemium yang artinya aplikasi ini menyediakan berbagai drama Asia secara resmi. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi soal hak cipta. Keren ya?

Kamu juga dapat menonton hampir semua konten yang ada di VIU secara gratis dengan iklan, atau kamu bisa menjadi member Premium VIU, dan mendapatkan akses ke semua konten VIU tanpa jeda iklan dan termasuk simulcast atau tayang di hari yang sama dengan negara asalnya.

Selain itu, kualitas gambar yang disajikan juga HD dan tersedia subtitle Bahasa Indonesia setelah 24 jam ditayangkan.

Untuk kamu yang tidak sabar menunggu juga bisa menonton dengan subtitle Bahasa Inggris. Kamu juga bisa mengunduh untuk menonton drama kesukaanmu secara offline.

Baca juga:  Nonton Bhoomi (2021) Subtitle Indonesia, Full Movie

Banyak sekali keuntungan menjadi pengguna premium, ya? Kalau begitu, bagaimana dengan harga langganannya? Tenang, Sushi.id juga sudah rangkumkan untukmu perihal ini. Simak pembahasannya lengkapnya di bawah ini.

Harga berlangganan VIU Premium

harga berlangganan viu premium

Harga standar Viu Premium adalah Rp 33.000,- per bulan. Harga ini sudah termasuk PPN, lho! Murah sekali, bukan? Dengan harga tersebut, kamu sudah bebas akses untuk menonton streaming dan download semua konten dalam high definition (HD) atau dengan kualitas gambar yang sesuai dengan keinginanmu.

Jika kamu membeli paket Viu melalui Gopay/Shopeepay/Ovo/Pulsa, ada beberapa promo yang saat ini bisa kamu ikuti. Berikut ini informasi lengkapnya:

  • Promo Beli 1 dapat 1: Rp42.900
  • Promo 6 bulan:  Rp100.000
  • Promo 3 bulan: Rp66.000 (khusus Gopay)

Tunggu apa lagi? Dengan harga yang cocok sekali untuk kantong mahasiswa ini, kamu bisa akses drama korea favoritmu di hari yang sama dengan jadwal tayangnya di negeri Gingseng, lho!

Cara Daftar VIU di Android, iOS, dan Laptop Windows/MacOS

cara daftar viu

Kalau kamu sekarang langsung minat untuk berlangganan Viu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah pastikan HP Android, iOS atau PC/Laptop kamu terhubung ke internet. Setelah itu, kamu bisa ikuti langkah-langkah yang kamu sediakan di bawah ini!

Langkah 1: Download aplikasi VIU di PlayStore, AppStore, atau Microsoft Store

  • Bagi kamu pengguna Android kamu bisa buka PlayStore dan ketik dikolom pencarian atau search; VIU. Klik Install.
  • Untuk pengguna iOS, buka AppStore lalu ketik dikolom pencarian atau search: VIU. Klik Install.
  • Selain itu, kalau kamu mau nonton Viu di PC atau Laptop Windows, buka aplikasi Microsoft Store dan search; VIU. Klik Install.

Langkah 2: Melakukan Pendaftaran atau Sign Up (Membuat akun)

  • Setelah kamu selesai menginstal VIU di perangkat kamu, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran dan berlangganan.
  • Pendaftaran dan berlangganan VIU bisa kamu lakukan langsung melalui aplikasinya atau kalau kamu lagi buka laptop atau PC kamu bisa lakukan pendaftaran di website VIU
  • Kamu bisa mendaftar dengan menautkan akun facebook, email, apple, maupun menggunakan nomor ponsel.
  • Cara daftar dan berlangganan VIU bagi pelanggan baru dilakukan secara bersamaan. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
Baca juga:  Link Nonton Kenapa Gue? (2022) Full Episode

Cara Berlangganan VIU Premium di Android, iPhone, dan Laptop Windows/MacOS

cara berlangganan viu premium

Cara berlangganan VIU juga sangat mudah. Ada beberapa cara yang ditawarkan yang bisa membuat kamu lebih mudah berlangganan. Berikut ini beberapa cara tersebut:

Melalui potong pulsa

Berlangganan VIU Premium tanpa ribet sekarang! Cukup dengan melalui potong pulsa dari provider seluler, kamu sudah bisa nonton drama, kshow, dan film favoritmu di VIU. Selain itu, jenis providernya pun tidak dibatasi sehingga bisa semakin mempermudah kamu untuk berlangganan.

Kamu bisa berlangganan VIU Premium melalui pemotongan pulsa dari provider Telkomsel, Indosat, XL Prioritas, Axis, Smartfren, dan Tri (Hutch).

Untuk melakukan langganan melalui jeni pembayaran ini, kamu hanya perlu mendownload aplikasi terkait dan mencari fitur yang menyajikan pembelian paket VIU. Dengan cara ini, kamu juga bisa memasukkan voucher promo yang tersedia maupun hadiah dari temanmu, lho!

Melalui mitra e-commerce VIU

Beragam promo menarik juga bisa kamu temukan di e-commerce VIU kesayangan kamu. VIU dapat kamu temukan di VIU-Tokopedia Official Store, VIU-Blibli Official Store, VIU-Shopee Official Store, VIU-Lazada Official Store, VIU-JD.id Official Store, VIU-Bukalapak Official Store.

Melalui mitra pembayaran online VIU

Selain melalui mitra telekomunikasi dan e-commerce di atas, kamu juga bisa mendapatkan promo menarik VIU Premium melalui mitra pembayaran online VIU, seperti di bawah ini:

Berlangganan VIU melalui iTunes

Jika kamu adalah pengguna iPhone, maka kamu dapat berlangganan VIU Premium dengan bertransaksi dan membayar melalui iTunes. Caranya:

  • Download VIU dan buka aplikasi VIU di ponsel iPhone
  • Masuk ke menu ‘VIU Premium’ dan pilih paket
  • Klik tombol ‘Langganan’ dan selamat menikmati akses konten Viu tanpa batas dan tanpa jeda iklan.

Berlangganan VIU Melalui Google Play

Bagi pengguna ponsel Android, langganan VIU Premium dengan bertransaksi dan membayar melalui GooglePlay, serta dapatkan beragam promo menariknya. Caranya:

  • Masuk ke aplikasi VIU di ponsel Android
  • Masuk ke menu ‘VIU Premium’ dan pilih paket
  • Klik tombol ‘Langganan’ dan selamat menikmati akses konten VIU tanpa batas dan tanpa jeda iklan.

Selain itu, kamu juga membayar langganan VIU Premium serta mendapatkan promo-promo menarik dengan melakukan pembayaran melalui e-wallet seperti Gopay,  OVO, DANA, ShopeePay, TIX.ID, Gobills, dan CodaShop.

Baca juga:  Nonton The Pirates The Last Royal Treasure (2022) Sub Indo

Jika kamu membeli langganan VIU Premium melalui layanan e-commerce, kamu juga bisa menggunakan e-wallet untuk pembayarannya. Menonton drama Korea tanpa jeda iklan, kualitas HD, dan di jadwal yang sama dengan jadwal tayang aslinya, bukan lagi sekadar mimpi buat kamu.

Cara Berhenti Berlangganan VIU

VIU merupakan pilihan aplikasi yang sangat menguntungkan buat kamu para pecinta drama Asia, khususnya Korea. Namun jika kamu berlangganan beberapa layanan streaming online sekaligus juga bisa bikin dompet boncos karena tagihan.

Nah jika kamu merasa layanan VIU bukan layanan yang sesuai denganmu, kamu bisa berhenti berlangganan.

Ada dua cara berhenti berlangganan VIU Premium agar saldo pulsa atau kartu kreditmu tidak terpotong biaya langganan, yakni melalui aplikasi Viu dan melalui google play store.

Cara Berhenti Berlangganan VIU Melalui Aplikasi

  • Buka aplikasi Viu di hp-mu
  • Pilih menu Akun Saya
  • Scroll ke bawah, klik menu Keluar
  • Konfirmasi dengan klik Ya, saya ingin keluar.
  • Kamu sudah berhenti berlangganan.
  • Jika kamu ingin kembali berlangganan, kamu bisa menghapus data di aplikasimu agar ketika kembali mendaftar baru, kamu bisa mendapatkan gratis 30 hari lagi. Caranya dengan pergi ke setting Hp atau Pengaturan, lalu klik Kelola Aplikasi, cari aplikasi Viu. Klik hapus data dan selesai

Cara Berhenti Berlangganan VIU Metode Pembayaran Pulsa

Bagi kalian yang menggunakan google billing atau pulsa sebagai pembayarannya, kalian bisa berhenti berlangganan dengan cara berikut:

  • Buka google Play Store yang ada di hp kamu
  • Pilih menu yang ada di pojok kiri atas dekat pencarian
  • Pilih Subscription atau Langganan. Setelah muncul layanan Aplikasi, akan muncul beberapa aplikasi langganan. Silakan pilih Viu.
  • Klik Manage Subscription atau Atur Langganan. Kemudian klik Cancel Subscription dan selesai.

Penutup

Itu tadi Cara berlangganan VIU yang perlu kamu tahu. Cukup mudah, bukan, untuk mendapatkan hiburan melalui layanan streaming? Jadi kamu mau ambil paket yang mana nih?

Jangan lupa untuk like dan bagikan artikel ini serta nantikan update selanjutnya hanya di Sushi.id. Semoga bermanfaat

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

5 fakta menarik drakor bloody heart gambar utama

5 Fakta Menarik Drakor “Bloody Heart”

nonton doctor strange in the multiverse of madness 2022

Nonton Doctor Strange In The Multiverse of Madness (2022) Sub Indo