Cara Mudah Menonton dan Download Film di Telegram

Mau nonton film secara gratis? Telegram bisa menjadi solusinya! Ini dia cara menonton dan download film di aplikasi Telegram.

cara menonton film di telegram

Rutinitas harian sering kali membuat penat dan mudah lelah. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghibur diri dan merefresh semangat untuk kembali beraktivitas di keesokan hari. Salah satu aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah dengan menonton film.

Jika dahulu orang-orang banyak menghabiskan waktu dengan menonton film ataupun serial drama di televisi, perkembangan zaman semakin memudahkan kita untuk mendapatkan konten-konten hiburan. Mulai dari Youtube, Netflix, Viu, dan berbagai layanan streaming online lainnya yang bisa diakses secara gratis maupun berlangganan.

Selain melalui platform di atas, banyak juga website yang menyediakan layanan streaming dan download film gratis meskipun sekarang banyak website yang sudah ditutup dengan berbagai alasan. Nah, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk menonton film, lho! Yup, kita bisa menonton film melalui aplikasi Telegram.

Aplikasi Telegram ini tidak hanya digunakan untuk chatting, lho! Tetapi juga bisa jadi tempat menonton dan mendownload berbagai film, mulai dari film aksi, horor, kartun, anime, drama dan film Korea, dan banyak lagi baik film-film dalam negeri maupun luar negeri. Ada banyak channel dan grup yang menyediakan layanan ini, dan yang terpenting, kamu bisa akses semua ini secara gratis dan mudah.

Nah, sebelum membahas tentang cara menonton dan mendownload film di Telegram, Sushi.id telah merangkumkan beberapa channel Telegram yang bisa kamu gunakan untuk mencari film-film favoritmu. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

5 Rekomendasi Channel untuk Menonton Film di Telegram

Ada banyak sekali channel di Telegram dengan berbagai macam tujuan, salah satunya adalah untuk membagikan film. Kamu bisa mencari channel-channel ini dengan kata kunci yang kamu inginkan. Caranya tinggal klik pada kolom pencarian Telegram dengan nama channel atau kata kunci lainnya yang kamu inginkan.

Baca juga:  Review Film CODA: Arti Keluarga dalam Keheningan

Nah, untuk mempermudah pencarianmu, berikut ini Sushi.id rekomendasikan beberapa channel yang cukup lengkap untuk kamu mencari film-film favoritmu. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

K-Drama Family

Rekomendasi Channel yang pertama adalah K-Drama Family. Channel ini cocok banget buat kamu yang hobi menonton film dan drama Korea terbaru, baik yang sudah rilis sejak lama maupun yang baru saja rilis. Di sana, kamu pun bisa menonton atau mendownload filmnya secara gratis dan mudah.

Kamu bisa ketikan kata kunci “K-Drama Family” ini di kolom pencarian Telegram lalu klik gabung atau subcribe. Kamu bakal mendapatkan banyak sekali film dan drama Korea di sana. Channel ini memiliki lebih dari 180.000 pelanggan, lho!

Thailand Series

Selain drama Korea, film-film Thailand juga banyak peminatnya, apalagi untuk film-film horror ya, kan? Buat kamu para pecinta film Thailand, channel Thailan Series ini sudah memiliki 30.000 lebih pelanggan dan menyediakan berbagai macam kategori film.

Film Subtitle Indonesia

Film luar negeri memang butuh usaha sedikit lebih banyak agar bisa dipahami terutama dalam hal bahasa. Beberapa film sudah memiliki subtitle, namun beberapa harus mencarinya secara terpisah. Nah buat kamu para pecinta film mancanegara, channel ini super duper lengkap dan kamu sudah bisa mendapatkan subtitlenya sekaligus.

Film Bioskop Indonesia

Memiliki lebih dari 50.000 pelanggan merupakan bukti channel ini bisa bantu kamu menemukan film Indonesia terbaik. Channel ini menawarkan berbagai film Indonesia dengan berbagai genre mulai dari drama, adventure, komedi, horor, dan lain sebagainya. Bahkan, film Indonesia terbaru juga ada di sini, loh.

Dorama Jepang

Nah, buat kamu para pecinta Jejepangan seperti anime movie atau film Jepang, channel ini adalah rekomendasi khusus buatmu. Memiliki lebih dari 11.000 pelanggan, channel ini memiliki banyak sekali kategori, mulai dari  film komedi Jepang, action, romance, suspense, mystery, crime, 18+, NTR, dan lain sebagainya. Film dan drama Jepang bisa kamu tonton gratis di sini.

Baca juga:  Lirik Lagu 10000 Hours - Dan+Shay ft. Justin Bieber, Terjemahannya

Cara Menonton Film di Telegram

Ada dua cara mudah untuk nonton film di Telegram, yakni melalui channel-channel besar seperti yang telah direkomendasikan di atas, atau secara langsung dengan mencari kata kunci film tertentu di kolom pencarian telegram.

Berikut ini adalah cara untuk menonton film di Telegram yang mudah banget untuk dilakukan. Simak ulasan lengkap berikut ini.

Langkah 1 – Buka aplikasi Telegram

cara menonton film di telegram

  • Kalau kamu sudah men-download aplikasi Telegram di smartphone kamu, langsung saja buka aplikasi tersebut.
  • Bagi yang belum men-download, untuk kamu pengguna smartphone Android bisa download Telegram di PlayStore dan untuk kamu pengguna iPhone bisa download Telegram di AppStore.

Langkah 2 – Cari Grup, Channel, atau Film

  • Kemudian cari grup, channel atau film yang akan kamu nonton di kolom pencarian. Misalnya kamu ingin menonton drama Korea Reply 1988, maka kamu ketikan saja kata kunci tersebut  di kolom pencarian
  • Jika kamu mencari film melalui channel yang lebih umum seperti “Film Bioskop Indonesia” kamu bisa menggunakan fitur search pada channel untuk mencari judul film yang kamu inginkan.

Langkah 3 – Play Filmnya

  • Jika sudah, kamu tinggal klik icon play untuk menonton film secara online dan gratis.

Bagaimana? Mudah, bukan? Selain menonton secara online atau streaming, kamu juga bisa mendownload film melalui telegram, lho! Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

Cara Download Film di Telegram

Cara mendownload film di Telegram sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya.

  1. Cari film yang akan kamu download melalui channel seperti cara menonton film di Telegram.
  2. Jika sudah dapat, silahkan klik icon download pada filmnya.
  3. Dengan demikian filmpun berhasil tersimpan ke galeri HP kamu dan siap untuk kamu nonton secara offline kapanpun kamu mau.
Baca juga:  4 Artis Korea yang Terlibat Skandal Perundungan

Penutup

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk menonton dan mendownload film di Telegram? Namun film-film yang ada di Telegram ini sifatnya tidak resmi, ya, jadi sebaiknya kamu bisa menonton langsung melalui situs layanan streaming resmi seperti Netflix, VIU, WeTV, atau situs sejenis lainnya.

Nah itu tadi cara menonton dan download film di Telegram. Jangan lupa untuk sukai dan bagikan artikel ini, dan nantikan update lainnya hanya di Sushi.id.

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Fitri Wahyuningsih

Fitri si naturalis. Punya pondok kayu sederhana di pegunungan dan menghabiskan masa tua dengan bercocok tanam adalah mimpinya.

film korea tentang penyakit

11 Film Korea Tentang Penyakit, Hyun Bin Dibuang ke Pedalaman?

nonton 356 days 2 sub indo

Link Nonton 365 Days 2 (2022) Sub Indo Full Movie