Deretan Drama Korea Terbaru di Bulan Juli

Dari Romace sampai Saeguk, Semuanya Ada

July is coming! Tidak terasa sudah memasuki pertengahan tahun. Deretan drama Korea terbaru pun sudah antri untuk tayang dan mengisi layar kaca. Mulai dari artis senior seperti Ji Sung, Song Ji Hyo, dan Jun Ji Hyun hingga Kim Go Eun, ikut menunjukkan kelihaiannya berakting dalam beberapa drama yang akan di bulan Juli ini. Jangan lupa masukkan semuanya ke watch list, ya!

Drama Korea Terbaru Juli 2021

The Devil Judge 

Berlatar belakang drama law and crime, Devil Judge sedikit berbeda dari drama sejenis yaitu dengan membuat dystopian universe dimana publik dapat menyaksikan siaran langsung persidangan melalui siaran elektronik. Saat itu keadaan Korea sangat kacau, pemimpin kehilangan rasa percaya dari publik. Kang Yo Han (Ji Sung) dikenal sebagai hakim yang tanpa ampun menjatuhkan hukuman pada kasus kriminal berat, khususnya pejabat yang mementingkan kepentingan pribadi di atas kepentingan bagi rakyat. Hal membuat risau orang-orang terpandang dan berduit di Korea karena sewaktu-waktu bisnis mereka bisa berantakan. Jung Sung Ah (Kim Min Jung) adalah satu dari orang yang merasa gelisah tersebut. Ia memiliki banyak koneksi ke kalangan elite politik setempat dan segala kerjasama yang sudah terjalin bisa berantakan. The Devil Judge bisa disaksikan mulai 3 Juli 2021.

You Are My Spring

Manusia dewasa yang masih menyimpan kenangan saat anak-anak menjalani hidup layaknya orang dewasa. Kang Da Jung (Seo Hyun Jin) adalah seorang manager dan tinggal di gedung apartemen Gugu. Kang Da Jung memiliki pekerjaan bagus, tapi tidak dengan kehidupan percintaannya. Seorang CEO dari perusahaan investasi bernama Chae Joon (Yoon Park) tidak sengaja bertemu dengan Kang Da Jung. Chae Joon secara jujur menyatakan perasaannya, yang sayangnya bertepuk sebelah tangan.

Baca juga:  Sinopsis Sianida The Series (2021), Jihan Almira Terbunuh?

Di tempat yang sama, Joo Young Do (Kim Dong Wook) tinggal di lantai bawah unit Kang Da Jung dan bekerja sebagai psikiater dengan misi membantu orang lain yang memiliki luka batin dalam. Tanpa diketahui, Joo Young Do sendiri juga memiliki luka dalam dan ia sulit. Suatu hari, penghuni apartemen dikejutkan dengan adanya kasus pembunuhan di sana. Kang Da Jung dan Joo Young Do malah terseret dalam kasus tersebut. Cerita lengkap akan dimulai di 5 Juli 2021.

Red Shoes

Kim Jemma (So Yi Hyun) mengalami sakit hati berkepanjangan kepada ibunya karena telah meninggalkan ia beserta ayah dan adik laki-laki yang sakit demi karier dan kembali ke cinta pertamanya. Kim Jemma menganggap Min Hee Kyeong (Choi Myung Gil) sebagai ibu yang berhati dingin dan tidak sepatutnya meninggalkan keluarganya begitu saja. Rasa sakit itu membuat Kim Jemma berniat balas dendam kepada ibunya dan mencari tahu rahasia yang belum terungkap, khususnya mengenai kematian ayahnya. Bagaimana Kim Jemma menjalankan rencana tersebut? Sesuai rencana, Red Shoes akan tayang mulai 5 Juli 2021.

The Witch’s Diner

Bergenre fantasi, The Witch’s Diner bercerita tentang restoran yang menjual makanan yang dapat mengabulkan permintaan konsumen. Jung Jin (Nam Ji Hyun) baru saja ditinggalkan pacarnya dan dipecat dari pekerjaan, lalu bersama ibunya memutuskan untuk membuka restoran. Sayangnya restoran tersebut bangkrut. Ibunya memutuskan pulang kampung, meninggalkan Jung Jin sendirian di restoran. Suatu hari, seorang penyihir bernama Zo Hee Ra (Song Ji Hyo) lewat di depan restoran dan berniat menyewa tempat Jung Jin. Walaupun awalnya ragu, Jung Jin menyewakan restoran untuk Zo Hee Ra dan mereka berdua pun bekerja sama. Makanan tersebut bukan sekadar makanan, ada harga mahal yang harus dibayar jauh di atas uang, yaitu nyawa manusia. The Witch’s Diner akan “resmi buka” di tanggal 16 Juli 2021.

Baca juga:  Percaya Gak? Ziva Magnolya "Idol" Pernah Jadian Karena Kasihan

Blue Birthday 

Oh Ha Rin (Yeri ‘Red Velvet’) harus menerima kenyataan bahwa cinta pertama sekaligus sahabat terdekatnya, Ji Seo Jun (Hongseok  ‘PENTAGON’) meninggal di hari ulang tahun Oh Ha Rin karena bunuh diri. Sepuluh tahun pascakejadian, Oh Ha Rin yang berusia 28 tahun menemukan fotonya bersama Ji Seo Jun. Bukannya disimpan, O Ha Rin memilih membakar foto tersebut, namun malah membawanya ke waktu tersebut saat Ji Seo Jun masih hidup. Dengan kembali ke masa lalu, apakah Oh Ha Rin bisa menyelamatkan Ji Seo Jun? Drama manis ini bisa ditonton mulai 23 Juli 2021.

Kingdom: Ashin of the North

 

Drama ini bercerita tentang masa lalu Ashin (Jun Ji Hyun) yang tak sengaja menemukan tanaman aneh yang konon dapat membangkitkan orang yang sudah meninggal di perbatasan Joseon. Ashin adalah pewaris kota Jurchen Utara yang ditemukan kelompok Lee Chung saat perjalanan ke utara. Beranjak dewasa, Ashin makin menunjukkan sisi dingin dan misterius. Tanaman ini menjadi salah satu kunci adanya wabah zombie yang terjadi di Joseon.

Kingdom: Ashin of the North hanya akan tayang sebanyak satu episode dan berfokus pada kisah Ashin serta tanaman pembangkit. Drama saeguk satu ini merupakan spin off dari serial Kingdom musim kedua. Bagaimana Ashin menemukan tanaman tersebut hingga akhirnya mempengaruhi perjalanan sejarah Joseon. Buat kamu yang pecinta berat Kingdom, jangan sampai kelewatan episode spesial ini di tanggal 23 Juli 2021 di Netflix.

Police University 

Bagaimana jika tiga orang yang berbeda generasi dan profesi disatukan? Yoo Dong Man (Cha Te Hyun) berprofesi sebagai detektif selama 20 tahun dengan pengalaman kerja di berbagai divisi sebagai detektif kejahatan kekerasan dan kejahatan dunia maya. Kini ia menghabiskan waktu sebagai dosen di Akademi Kepolisian. Salah satu muridnya di akademi adalah Kang Seon Ho (Jinyoung B1A4) yang baru memasuki tahun pertamanya. Kang Seon Ho dikenal ahli sebagai hacker. Selain Kang Seon Ho, murid lainnya di akademi yaitu Oh Kang Hee (Krystal Jung), seorang mahasiswa tahun pertama yang tidak Lelah menggapai cita-cita sebagai polisi. Kini mereka bekerja sama dalam sebuah investigasi kasus kriminal. Ketiganya akan memulai investigasi mulai 26 Juli 2021.

Baca juga:  5 Step Urutan Skincare Pagi Untuk Glowing Maksimal!

Please Check the Event 

Harus pura-pura berbaikan dengan mantan yang baru saja putus? Kita tanyakan bagaimana rasanya pada Ha Song Yi (Baek Min Ah). Ia baru saja putus dari pacarnya yang berprofesi sebagai vokalis band indie, Park Do Gyeom (Kwon Hwa Woon), dan mengalami patah hati cukup dalam. Suatu hari, Ha Song Yi memenangkan hadiah couple trip. Sesuai namanya, couple trip berarti harus bersama pasangan. Ha Song Yi dan Park Do Gyeom kembali bersatu dan berpura-pura menjadi pasangan selama acara trip.

Demi materi penulisan esai, Seo Ji Kang (An Woo Yeon), yang merupakan seorang penulis, mengambil pekerjaan sebagai pemandu wisata dalam couple trip tersebut. Dalam trip inilah ia bertemu Ha Song Yi dan mulai tertarik padanya. Apakah dengan couple trip ini Ha Song Yi dan Park Do Gyeom kembali bersama atau malah ada kisah baru berupa cinta segitiga dengan melibatkan Seo Ji Kang? Ikuti trip serunya mulai 28 Juli 2021.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

hasil euro 2020 italia vs belgia

Hasil Euro 2020: Italia Bungkam Belgia, Spanyol Singkirkan Swiss

nonton euro 2020 ukraina vs inggris

Euro 2020: Jelang Laga Ukraina vs Inggris