6 Drakor dan Film Son Suk-ku Terbaik

Si Misterius Mr. Gu di My Liberation Notes

6 drakor film son suk ku gambar utama

Banyak aktor atau aktris yang baru mendapatkan gebrakan popularitas setelah memerankan karakter tertentu yang menggelitik rasa tertarik atau ingin tahu penonton.

Drakor My Liberation Notes belakangan langsung ramai dibicarakan sejak aktor terkenal Gong Yoo ikut mempromosikan drakor ini di akun media sosialnya dengan penuh semangat.

My Liberation Notes bercerita tentang tiga kakak beradik Yeom yang tinggal di desa bersama seorang lelaki misterius bernama Mr. Gu. Tidak ada yang tahu siapa dirinya atau dari mana dia berasal.

Mr. Gu datang suatu hari tanpa penjelasan dan bekerja di pertanian milik keluarga Yeom. Mr. Gu diperankan oleh aktor Son Suk-ku.

Performa dan chemistry aktor kelahiran 7 Februari 1983 ini dengan aktris Kim Ji-won sangat kuat. Membuat penonton penasaran menunggu kelanjutan hubungan mereka.

Salah satu faktornya adalah pesona Son Suk-gu yang pendiam, seksi, dan misterius. Sebenarnya, Son Suk-gu bukan wajah baru.

Ia sudah membintangi sejumlah drakor dan film. Sushi akan merekomendasikan 6 drakor dan film Son Suk-gu selain My Liberation Notes.

Apa saja 6 drakor dan film dari aktor Son Suk-gu yang selain berprofesi sebagai aktor, juga adalah seorang CEO sebuah perusahaan besar di kota Daejeon itu?

 

Scarlet Innocence (2014)

6 drakor film son suk ku gambar 1

Film Thriller populer ini merupakan adaptasi modern dari kisah rakyat klasik Korea ‘Simcheongga’. Ini adalah pembuka jalan dalam akting Son Sok-ku.

Dalam film ini, Son Sok-ku mendapatkan peran kecil dalam film ini sebagai karyawan kasino. Film ini bercerita tentang seorang profesor tampan yang terkena skandal seks.

Baca juga:  Nonton Film Justice League Snyder Cut (2021) Sub Indo

Ia terpaksa pindah ke kota kecil sampai diskorsnya selesai. Di kota itu, ia kembali membuat skandal dengan seorang gadis muda.

Ia meninggalkan gadis itu sehingga gadis itu mendendam dan merencanakan pembalasan. Delapan tahun kemudian, ia kembali saat si profesor mulai kehilangan penglihatannya.

Film ini disutradarai oleh Yim Pil-sung dan dibintangi oleh aktor tampan Jung Jung Woo-sung dan aktris Esom.

 

The Roundup 2 (2022)

6 drakor film son suk ku gambar 2

Son Suk-ku akhirnya mendapat peran penting dalam sebuah feature-film besar yang melibatkan nama terkenal ikon action Korea, Ma Dong-seok, atau yang juga sering dipanggil Don Lee.

Ma Dong-seok adalah salah satu bintang aksi Korea Selatan yang sudah merambah Hollywood sejak mendapatkan peran sebagai Gilgamesh di film Marvel, The Eternals.

Dalam film The Roundup 2 ini (disebut juga Crime City 2), Son Sok-ku memerankan Kang Hae-sang, seorang pembunuh berantai sadis yang sudah membunuhi banyak turis.

Ma Dong-seok memerankan Detektif Ma Seok-do yang hendak membawa tahanan ekstradisi dari Vietnam, lalu dihadapkan dengan sejumlah kasus pembuhan baru di sana.

Film ini merupakan lanjutan dari film pertamanya yang berjudul The Outlaws (2017). The Roundup 2 rencananya akan ditayangkan tanggal 18 Mei 2022 mendatang.

 

Hit-and-Run Squad (2019) 

6 drakor film son suk ku gambar 3

Film ini bergenre aksi dan komedi. Hit and Run Squad dibintangi oleh aktris Gong Hyo-jin, Ryu Jun-yeol dan Jo Jung-suk.

Film ini juga merupakan reuni dari aktris Gong Hyo-jin dan aktor Jo Jung-suk. Mereka berdua pernah berpasangan dalam drakor romantic Jealousy Incarnate yang sangat populer.

Film ini bercerita tentang sebuah kesatuan polisi yang khusus dibentuk untuk kasus tabrak lari. Pelakunya adalah seorang pengusaha yang hobinya kebut-kebutan.

Baca juga:  10 Film Thriller Korea Terbaik Sepanjang Masa, Banyak Plot Twistnya!

Dalam film ini, Son Sok-ku kembali mendapat peran kecil sebagai Kang Hae-sang. Walau porsinya kecil, ia tetap menarik perhatian dan porsi tampilnya sudah lebih besar dari film-film sebelumnya.

 

Jirisan (2021)

6 drakor film son suk kugambar 5

Jirisan atau Mount Jiri berkisah tentang regu penyelamat di sekitar lereng Gunung Jiri. Para mountain-rangers ini menghadapi berbagai kasus dan masalah saat dari para pendaki.

Salah satu kasus yang mengganjal adalah saat satu per satu mereka menemukan korban tewas yang bukan disebabkan oleh kecelakaan biasa. Ada pembunuh berantai berkeliaran di sana.

Gunung itu juga memiliki kekuatan mistis yang menahan roh seorang penjaga hutan berkeliaran di sekitar gunung, walau tubuhnya dalam keadaan koma akibat cedera parah.

Son Sok-gu tampil sebagai bintang tamu di episode 6 yang bernama Yim Cheol-gyeong. Drakor ini dibintangi aktris Jun Ji-hyun, aktor Ju Ji-hoon, Oh Jung-se, dan aktor senior Sung Dong-il.

 

D.P. (2021)

6 drakor film son suk ku gambar 4

Wajib Militer adalah salah satu kewajiban warga negara laki-laki Korea Selatan. Lelaki usia delapan belas hingga tiga puluh lima tahun harus menyelesaikan masa baktinya selama hamper dua tahun.

Tidak banyak dari mereka yang mencoba melarikan diri dari kewajibannya ini. Banyak yang melarikan diri saat masih menyelesaikan wajib militernya di kamp tentara.

D.P menceritakan dua orang polisi militer ditugaskan untuk menangkap mereka yang melarikan diri dari wajib militer, yang lazim disebut desersi. D.P sendiri adalah singkatan dari Deserter Pursuit.

Setelah diselidiki, tidak sedikit tantara yang menjadi desersi akibat perundungan dan penyiksaan yang dilakukan sesame tantara di kamp. Kasusnya menjadi abu-abu dan mereka harus bijak menyikapinya.

Son Sok-ku di drakor ini memerankan tokoh antagonis Kapten Im Ji-sup yang memiliki karakter kurang simpatik. Ia adalah atasan dari prajurit Ahn Joon-ho (Jung Hae-in) dan kopral Han Ho-yul (Koo Kyi-hwan).

Baca juga:  9 Fakta Film Anime Studio Ghibli, Lebih Baik dari Disney?

 

Designated Survivor: 60 Days (2019)

6 drakor film son suk ku gambar 7

Drakor Designated Survivor: 60 Days adalah drakor bergenre politik dan thriller yang diadaptasi dari serial berjudul sama asal Amerika Serikat. Drakor ini dibintangi oleh Ji Jin-hee.

Aksi terror pengeboman presiden, wakil presiden, mentri-mentri dan para anggota parlemen yang tewas seketika di gedung parlemen menyisakan kekosongan kepemimpinan di Korea Selatan.

Dalam keadaan genting, hanya ada satu mentri yang tersisa, Park Mu-jin, yang lolos dari serangan bom karena saat itu ia sedang cuti. Ia adalah mentri lingkungan hidup.

Aksi teror bom tersebut menjadikan Park sebagai pejabat dengan ranking tertinggi dalam negara karena semua atasannya tewas. Ia harus menjadi presiden sementara hingga pemilu baru diadakan.

Latar belakang Park yang seorang ilmuwan membuatnya canggung untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Korea, tapi tim penasihat dan staff Kepresidenan siap membantunya.

Son Suk-ku memerankan Cha Young-jin, seorang staf senior administrasi kepresidenan simpatik yang cerdas, setia, dan selalu sigap dalam membantu presiden Park yang baru.

 

Penutup

6 drakor film son suk ku gambar 6

Son Suk-ku bisa dibilang agak ‘terlambat’ memulai karirnya di dunia akting. Walau demikian, ternyata ia punya kemampuan yang mumpuni dalamnya membawakan berbagai karakter.

Hal ini membuatnya langsung mencuri perhatian para sutradara, produser dan tentunya menciptakan kelompok fans yang jumlahnya bertambah terus setiap saat.

Nah, peran atau karakter Son Suk-ku mana yang paling kamu sukai, gengs?

 

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

Nonton The Last Kiss

Link Nonton The Last Kiss Sub Indo Full Movie

review doctor strange multiverse of madness gambar utama

Review Doctor Strange in the Multiverse of Madness