7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal!

7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal!

Apakah kamu salah satu pecinta drama BL? Kamu wajib nonton olahan negara Gajah Putih, Thailand! Ini dia 7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal, versi Sushi.Id. Di jamin bikin kamu jatuh cinta, sampai susah tidur!

Sejak kampanye hak LGBT gencar di lakukan, kaum pecinta sesama mulai dikenal dan diterima oleh masyarakat. Kisah cinta mereka juga dirasa bukan lagi hal yang tabu untuk diperbincangkan.

Aneka cerita yang muncul mengenai kaum LGBT juga makin banyak. Salah satunya datang dari China dan rekomendasi silahkan klik disini : 8 Drama BL Series China Wajib Kamu Nonton! 

Tapi, sebenarnya apa sih bedanya drama BL dengan drama romantis pada umumnya?

Jalan cerita drama BL sebenarnya sama aja dengan drama romantis yang ada di pasaran. Bedanya hanya pada para pemerannya dan sudut pandang yang diambil.

Kalau biasa drama romantis diisi oleh 1 wanita dan 1 pria. Dalam drama BL, kedua pemerannya adalah pria. Persis menggambarkan kehidupan cinta para homoseksual.

Sudut pandang yang diambil juga mencerminkan kehidupan yang mereka alami dan tantangannya. Dilarang orang tua, dicibir teman-teman, sampai ketakutan untuk menunjukan identitas mereka sebenarnya sebagai penyuka sesama.

Satu hal yang pasti, kalian akan lebih mengenal susah-senang kehidupan teman-teman LGBT. Unyu? Pasti dong! Karena keduanya sama-sama memendam rasa dan malu-malu.

Nah, buat kamu yang penasaran apa aja 7 Drama Gay Thailand Terbaik yang Bikin Baper Maksimal. Lengkapnya cek di bawah yah!

7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal!

Pecinta Drama Boys Lover, pasti familiar dengan Drama Gay Thailand. Drama BL Thailand emang lagi hits-hitsnya di kalangan pecinta drama dan film! Apalagi oleh para remaja.

Kisah cinta mereka kini bahkan bisa diterima, dicintai dan dinantikan oleh semua kalangan dari semua umur. Bahkan banyak film sampai masuk nominasi dan menerima beragam penghargaan berkat tema unik ini.

Tidak hanya para pemainnya yang bikin kita kasmaran, ceritanya juga menarik, bagus dan seru.

Binggung mulai dari mana? Kamu bisa mulai dari rekomendasi drama Gay Thailand terbaik dibawah ini.

2GETHER (2020)

Tine sudah tahu kalau Green tergila-gila padanya. Green adalah seorang gay yang punya reputasi kurang baik, sehingga Tine harus memutar otak untuk menjauhkan diri.

Sahabat-sahabat Tine mengerti dan langsung mengenalkannya pada Sarawat, murid populer yang jago main gitar dan sepak bola. Percobaan pertama gagal, tapi Tine tidak menyerah.

Sampai akhirnya Sarawat meng-iya-kan permintaannya. Mereka pun sepakat pura-pura berpacaran. Masalah baru timbul! Tine jatuh cinta beneran pada Sarawat!

Benarkah ini adalah cinta? Jika benar cinta, akankah Sarawat merasa hal yang sama?

Banyak emosi dalam cerita ini yang bikin kalian merasa diombang-ambing. Siap-siap sedia tisu dan ketawa ngakak melihat aksi kedua orang pria muda ini!

Yang mau nonton filmnya bisa langsung cek di : Nonton 2gether The Series (2020) Sub Indo di Sushi.Id.

Until We Meet Again (2019-2020)

Drama Gay Thailand ini wajib kamu nonton. Diadaptasi dari novel The Red Thread, alur ceritanya mantap, pemainnya apalagi!

Until We Meet Again menceritakan 2 orang pria yang sadar, bahwa mereka adalah roh yang berinkarnasi dari pasangan yang bunuh diri.

Korn, mahasiswa yang serius dan dingin bertemu dengan Intouch, si periang yang optimis dan ramah. Tekanan dari kedua orang tua membuat akhirnya mereka berdua bunuh diri di kehidupan mereka di masa lalu tahun 1980an.

Kini mereka bertemu kembali. Pelan-pelan cinta kembali dalam hati 2 orang ini. Bisakah mereka menghindar dan tidak mengulangi kejadian masa lalu?

Tharn Type (2019)

Satu lagi drama gay Thailand yang diadaptasi dari novel populer dengan judul yang sama! Saking populernya, drama ini sampai dibuatkan episode spesial setelah penayangannya selesai loh.

Type adalah seorang pria emosian yang benci dengan laki-laki homoseksual. Saat ia kuliah, ia pindah ke sebuah asrama dan bertemu dengan Tharn, teman seangkatannya dari jurusan musik.

Tharn yang baik dan ganteng, diam-diam adalah seorang gay! Ketidak tahuan Type membuat persahabatan mereka jadi dekat.

Sampai suatu hari, Type tahu dan menjadi sangat amat marah. Ia mengusir Tharn keluar dari kamar. Tharn yang merasa tidak salahpun melawan balik.

Sebenarnya ada apa sih? Kenapa Type sebenci itu dengan teman-teman penyuka sesama jenis?

Love By Chance (2018)

Diangkat dari novel My Accidental Love Is You, Love By Chance telah di nonton lebih dari 125 juta kali di seluruh dunia sejak pertama kali penayangannya di tahun 2018.

Drama gay Thailand ini mengangkat cerita tentang Ae, mahasiswa baru jurusan teknik dan anggota dari tim sepak bola. Satu insiden membuatnya bertemu dengan Pete, mahasiswa baru ganteng dari jurusan hubungan internasional.

Ia bahkan membantu Pete dari mantan pacarnya yang mengancam akan memberitahu ibunya kalau Pete adalah seorang homoseksual. Ae yang baik hati dan selalu menolong Pete tanpa mengharapkan imbalan, rupanya membuat Pete diam-diam naksir dengan Ae.

Hanya waktu dan kesabaran Pete yang bisa meluluhkan Ae. Pelan-pelan persahabatan mereka menjadi lebih dekat dan intim dari yang mereka bisa bayangkan sebelumnya.

Diary of Tootsies (2016)

Apa jadinya kalau kamu dan sahabat-sahabatmu patah hati di saat yang bersamaan?

Itu yang terjadi pada 3 pria homoseksual (Gus, Kim dan Golf) dan 1 perempuan lesbian, Natty. Karena sakit hatinya ini, mereka berempat bertekat akan menemukan pasangan baru sebelum tahun baru.

Diary of Tooties sendiri season 1 dirilis tahun 2016. Season keduanya di tahun 2017, melanjutkan kisah perjalanan cinta dan persahabatan mereka.

Kisah persahabatan mereka yang mengundang gelak tawa, belum lagi percintaan yang bikin kita ikutan kasmaran. Dijamin bikin kamu ketagihan!

2Moons (2017-2019)

WaYo sudah lama memendam rasa dengan Phana, seniornya tahun kedua. Tapi Wayo tau diri, karena Phana adalah mahasiswa paling populer, bahkan jadi duta di kampusnya.

Siapapun yang menjadi duta kampus, akan diberi gelar Campus Moon. Tahun ini, Campus Moon yang terpilih adalah Phana.

Wayo langsung mengambil kesempatan ini. Ia ikut membantu Campus Moon sebagai fasilitator, agar bisa lebih dekat dengan Phana. Berhasilkah strategi WaYo mendapatkan hati Phana?

Nonton 2Moons dijamin deg-degan engga karuan! Tidak heran jadi bikin nagih dan maunya lanjut terus.

Season pertamanya muncul di tahun 2017, sedangkan sambungan kedua 2Moons2 dirilis tahun 2019. Denger-denger season ketiga sudah dikonfirmasi akan diluncurkan tahun 2021 nanti!

SOTUS (2016-2017)

Yang satu ini, pastinya sudah familiar di kalangan pecinta Drama Gay Thailand! Kepopulerannya sudah tidak diragukan lagi! Tapi taukah teman-teman kalau cerita ini ternyata diangkat dari novel berjudul sama?

Sebutan dalam bahasa Thailand, SOTUS sebenarnya bisa diartikan MOS atau Masa Orientasi Siswa dalam bahasa Indonesia. Sehingga ceritanya juga berputar tentang kisah mahasiswa baru yang menjalani masa-masa paling menegangkan ini.

Senior yang semena-mena, junior yang merasa tertindas. Termasuk Arhit, si mahasiswa tahun ketiga yang terkenal galak dan jahat.

Hingga sampai suatu kali, ketika keadaan sudah makin kacau. Kongpob berani mengungkapkan pendapat dan suaranya. Ia melawan si senior galak ini!

Kisah percintaan yang terjadi di fakultas teknik bakal bikin kamu baper parah! Mulai dari cinta senior – junior, sesama teman sekelas sampai baper sama dosen sendiri.

Saking terkenalnya, serial ini bahkan dibuatkan episode spesialnya di bulan Januari 2017. Serta, season kedua kelanjutannya di bulan Maret tahun 2017.

Tidak cukup sampai situ saja, SOTUS juga menginspirasi pembentukan drama baru bertajuk Our Skyy di tahun 2018. Wow!

Penutup

Itu dia tadi 7 Drama Gay Thailand Terbaik Bikin Baper Maksimal, versi Sushi.Id. Semoga bisa menambah inspirasimu dalam mencari drama terbaik kesukaan kamu.

Untuk informasi seputar film, drama dan serial TV lainnya, jangan kemana-mana! Sushi.Id jawabannya!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Lirik Lagu 10000 Hours - Dan+Shay ft. Justin Bieber, Terjemahannya.

Lirik Lagu 10000 Hours – Dan+Shay ft. Justin Bieber, Terjemahannya

descendants of the sun sub indo

Nonton Descendants of The Sun (2016) Sub Indo, Full Episode