8 Drama Korea Action Terbaik yang Paling Menegangkan!

Parade adu otot dan peluru dengan bumbu drama

Tembak menembak, ledakan besar, pertarungan dengan senjata tajam maupun tangan kosong memang selalu seru untuk ditonton. Apalagi jika dikombinasi dengan kejar-kejaran mobil kecepatan tinggi. Semua elemen ini membangun sebuah cerita action yang digemari banyak orang. Drama Korea juga memiliki genre action sendiri.

Banyak ide menarik yang bisa digunakan sebagai premis. Konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara, konflik politik, konflik polisi vs gangster, hingga konflik personal sudah dijadikan kisah drama yang seru.

Beberapa drakor action digarap dengan sangat baik sehingga menyajikan cerita yang menegangkan dan penuh adegan aksi. Lima tahun terakhir ini, terlihat ada peningkatan judul drakor aksi.

Sejauh ini, ada 8 drama Korea action terbaik paling seru dan menegangkan yang bisa kamu nikmati di banyak platform streaming. Keputusan Netflix yang berinvestasi besar-besaran di drakor juga memberi pengaruh.

Dari 8 drakor action seru dan menegangkan pilihan kali ini, tercatat ada tiga yang merupakan Netflix original series. Hal ini membuka kemungkinan akan semakin banyak drakor produksi Netflix.

Apa saja 8 drama Korea action terbaik itu? Kita mulai yuk, gengs!

Vincenzo (2021)

Vincenzo dibesarkan di Italia dan tumbuh di sebuah keluarga mafia. Setelah dewasa, ia berprofesi sebagai pengacara para gangster.

Kecemburuan anak dari kepala gangster yang lebih menyukai Vincenzo membuatnya jadi sasaran balas dendam. Vincenzo terpaksa melarikan diri dan pulang kembali ke negara asalnya Korea Selatan.

Ia memiliki sumber kekayaan yang terkubur di sebuah tempat rahasia dalam gedung tua. Vincenzo harus menguasai gedung tersebut.

Interaksi Vincenzo dengan para penghuni gedung, termasuk seorang pengacara perempuan membela para penyewa gedung, membuatnya berpikir ulang tentang rencana awalnya.

Vincenzo yang tadinya terbiasa menyendiri dan tak acuh, seolah menemukan keluarga baru di gedung tersebut. Prioritasnya pun mulai berubah.

Berbagai kelucuan dan kekocakan dalam kisah ini dipadu dengan adegan-adegan aksi yang keren dan seru dengan porsi yang pas. Song Joong-ki memerankan karakter Vincenzo Cassano dengan sempurna. Nonton Vincenzo bisa kamu lakukan di Netflix.

Rugal (2020)

Seorang polisi dijebak dan dibunuh oleh sekelompok polisi korup. Ternyata, ia belum mati. Tubuhnya diambil dan disembunyikan oleh sebuah organisasi rahasia, Rugal.

Di dalam organisasi rahasia tersebut, mereka mengobati dan beberapa polisi yang menjadi korban para polisi korup tersebut. Teknologi digunakan untuk menyempurnakan mereka.

Banyak dari para korban datang dalam kondisi cacat. Rugal memberikan mereka organ-organ baru yang memberikan semacam kekuatan super pada mereka.

Rugal memiliki beberapa operasi rahasia yang menggunakan para anggota mereka yang sudah ‘disempurnakan’ itu untuk membongkar sindikat jahat yang menyusupi kepolisian dan pemerintahan.

Baca juga:  Nonton Money Heist Season 1 (2017) Subtitle Indonesia

Penuh adegan aksi dengan tema yang serupa dengan film Robocop, Rugal dibintangi antara lain oleh Choi Jin-hyuk, Park Sung-woong, Jung Hye-in dan Jo Dong-hyuk.

Vagabond (2019)

Sebuah kecelakaan pesawat menewaskan seluruh awak dan penumpang. Salah satu korban memiliki paman, yang melihat seseorang mencurigakan di rekaman terakhir keponakannya yang tewas.

Orang tersebut muncul di Maroko, saat sang paman sedang menyelidiki penyebab kecelakaan. Jika seluruh penumpang tewas, mengapa orang tersebut bisa selamat.

Penyelidikan si paman dibantu oleh seorang agen intelijen Korea. Bersama, mereka menemukan adanya permainan kotor yang mengorbankan ratusan penumpang dalam pesawat tersebut.

Sebuah konspirasi keji yang melibatkan pemerintah dan sebuah perusahaan raksasa yang menjadi pemasok untuk pemerintah bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut.

Adegan-adegan aksi dalam drakor ini kualitasnya sudah bisa disamakan dengan produksi Hollywood. Bujet produksi Vagabond termasuk salah satu yang tertinggi dan musim keduanya sedang diproduksi.

Beberapa stunt aksi dilakukan langsung di Maroko. Drama Korea action ini dibintangi oleh aktor Lee Seung-gi dan aktris Bae Suzy sebagai pemeran utamanya.

Nonton Vagabond bisa kamu lakukan di Netflix.

The K2 (2016)

Seorang tentara bayaran hendak membalas dendam saat kekasihnya dibunuh dengan keji karena menjadi saksi transaksi terlarang. Transaksi perdagangan senjata itu dilakukan oleh politikus Korea.

Karena difitnah, ia harus melarikan diri dari interpol. Dalam perjalanannya, ia bertemu seorang gadis yang meminta tolong padanya tapi kemudian sang gadis ditangkap.

Saat kembali ke Korea, ia memutuskan untuk bekerja dengan musuh dari politikus yang membunuh kekasihnya. Ternyata, majikan barunya adalah ayah dari gadis yang dulu minta tolong padanya.

Ia mendapatkan kode K2 sebagai namanya, dan ia mengetahui rencana jahat istri majikannya untuk membunuh si gadis, yang merupakan anak si majikan dengan gundiknya.

Dalam drama Korea action ini, aktor Ji Chang wook melakukan sendiri hampir semua adegan aksi yang ada. Ia berlatih adegan-adegan laga lima bulan sebelum syuting.

Film ini dibintangi juga oleh aktris Song Yoon-ah dan Lim Yoon-ah yang merupakan anggota dari grup K-Pop Idol Girls Generation.

Nonton The K2 sub Indo bisa kamu lakukan di VIU dan Netflix.

Healer (2014)

Lima sahabat di masa lalu terpecah akibat sebuah pengkhianatan. Akibatnya, ada tiga anak yang menjadi korban hingga mereka tumbuh dewasa dan terlibat langsung dalam konflik yang sama.

Anak yang pertama sekarang menjadi pemuda yang bekerja sebagai ‘kurir malam’. Ia melakukan pekerjaan-pekerjaan sulit yang tidak bisa dilakukan kurir biasa.

Baca juga:  5 Serba-Serbi Satria Dewa Gatot Kaca

Rekannya adalah seorang mantan polisi yang kini menjadi ahli peretas sistem. Mereka menerima klien-klien yang membutuhkan jasa khusus dan harus dirahasiakan.

Anak yang kedua adalah gadis yang bekerja sebagai seorang wartawan. Ambisinya adalah memberitakan hal-hal kontroversial yang kadang memberinya masalah besar.

Anak yang ketiga, yang lebih dewasa usianya, kini sudah menjadi wartawan senior dan terkenal. Ia hendak menyatukan kembali kedua anak sebelumnya dan membongkar pengkhianatan di masa lalu.

Bersama mereka akhirnya bersatu membongkar sebuah konspirasi besar yang jahat dan dilakukan oleh orang-orang berkuasa yang selama ini tidak tersentuh hukum.

Drakor ini penuh dengan adegan aksi dan pertarungan yang dikombinasikan dengan trik-trik khas film-film bertema spionase dan heist yang seru dan keren.

Healer juga diselipi kisah cinta yang manis dan memorable. Drakor ini dibintangi oleh aktor Ji Chang-wook, Yoo Ji-tae dan aktris Park Min Young.

Healer bisa kamu tonton di VIU dan Netflix.

My Name (2021)

Drama Korea action ini menceritakan seorang gadis bersumpah membalas dendam kematian ayahnya yang terjadi di depan matanya sendiri. Ayahnya tergabung dalam sebuah organisasi mafia dan bersahabat baik dengan kepala mafia tersebut.

Ia bergabung dengan organisasi mafia tersebut dan dididik langsung oleh si kepala mafia. Setelah dewasa, ia bergabung dalam kepolisian untuk menjadi mata dan telinga bagi orgaisasi mafia tersebut.

Saat ia berperan sebagai polisi sekaligus mata-mata bagi mafia, si gadis menguak secara perlahan siapa ayahnya yang sebenarnya.

Fakta-fakta yang ia kumpulkan memberinya sebuah kenyataan baru. Orang-orang yang selama ini ia percaya ternyata tidak sepenuhnya bisa ia percayai, begitu pula sebaliknya.

My Name sangat brutal dan graphic. Banyak sekali adegan pertarungan dengan pisau yang berdarah-darah dipadu dengan ilmu bela diri yang kompleks.

Aktris Han So-hee berhasil memberikan performa yang sangat prima. Selain perubahan fisik yang menakjubkan, ia juga berlatih bela diri dan melakukan seluruh adegan aksinya sendiri.

Aktor senior Park Hee-soon juga tampil sempurna sebagai pemimpin mafia yang kejam, bengis tapi tetap karismatik. Adu akting mereka berdua sangat menarik karena chemistrynya yang kuat.

Nonton streaming My Name sub Indo bisa kamu lakukan di Netflix.

L.U.C.A The Beginning (2021)

Salah satu drama Korea action terbaik inimengupas ide jika seorang manusia memiliki sejumlah sel yang membuatnya sangat kuat dan sempurna. Seorang lelaki yang hilang ingatan memiliki kemampuan menghasilkan listrik dari tubuhnya.

Lelaki ini adalah hasil percobaan sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk menggabungkan DNA hewan yang bisa menyempurnakan manusia. Ia berhasil kabur dan kini dalam pengejaran.

Baca juga:  Nonton Raya and the Last Dragon (2021) Sub Indo

Eksperimen-eksperimen keji ini dilakukan atas nama ilmu pengetahuan tanpa memedulikan etika. Embrio-embrio buatan ini tumbuh dalam rahim buatan.

Polisi kesulitan untuk memecahkan banyaknya insiden yang disebabkan oleh lelaki tersebut. Seorang polisi perempuan yang berhubungan langsung dengannya akhirnya membantunya melarikan diri.

Segala sesuatu yang alamiah tidak akan bisa disamakan oleh buatan manusia. Manusia dengan ketidaksempurnaan lah yang menjadikannya istimewa.

Film dengan premis yang unik dan tidak biasa ini penuh dengan adegan tarung yang lumayan graphic. Kim Rae-won berperan total dengan perubahan fisik yang meyakinkan. Dibintangi juga oleh aktris Lee Dae-hee.

L.U.C.A bisa kamu tonton di iQIYI

Taxi Driver (2021)

Drama Korea action terbaik selanjutnya adalah Taxi Driver. Berkedok di balik sebuah yayasan amal, seorang lelaki memiliki sebuah grup rahasia yang menggunakan taksi mewah sebagai sarananya. Jasa taksi tersebut adalah menegakkan keadilan bagi para korban.

Korban tindakan penipuan, kekerasan, dan ketidakadilan lain bisa menggunakan jasa mereka untuk membalaskan dendam mereka sekaligus mendapatkan keadilan yang tidak diterima lewat jalur hukum.

Anggota grup taksi mewah tersebut ada empat orang. Selain supirnya yang merupakan mantan tentara yang jago bertarung, yang lain merupakan pendukung dari segi teknis dan manajemen.

Taksi itu juga bisa disulap menjadi mobil bersenjata, bisa berkamuflase dan mengganti plat mobil secara otomatis. Kejaksaan pun kesulitan mengungkap aksi-aksi main hakim sendiri yang mereka lakukan.

Seorang jaksa muda bertekad untuk mengungkap siapa dalang dibalik taksi mewah tersebut. Ia menghadapi dilemma yang cukup kompleks karena grup taksi tersebut memang berpihak pada korban.

Premis yang unik dan belum pernah ada sebelumnya ini juga hasil adaptasi dari webtoon yang sangat populer. Taxi Driver menyajikan adegan aksi kejar-kejaran yang seru.

Adegan penuh manipulasi dan trik-trik khas para penipu, serta adegan perkelahian yang cukup berdarah-darah memberikan kita hiburan yang menegangkan dan seru.

Selain Lee Je-hoon yang penampilannya superkeren sebagai si supir taksi dengan penyamaran bermacam-macam, drakor ini juga dibintangi aktris Esom dan aktor senior Kim Eui-sung.

Nonton Taxi Driver sub Indo bisa kamu lakukan di VIU dan Netflix.

Penutup

Adrenalin yang dihasilkan saat menonton adegan seru dalam cerita-cerita aksi bisa membuat kita sejenak melupakan berbagai masalah di dunia nyata.

Sejenak ‘melarikan diri’ dari kesibukan dan pekerjaan untuk menikmati hiburan seru dari drakor genre action menjadi salah satu cara penghilang stress dan mengurangi kepenatan.

Buat penggemar action yang merasa terhibur dengan adegan pertarungan berdarah, pertunjukkan ilmu bela diri atau tembak-tembakan dengan audio lantang, 8 drama Korea action terbaik di atas bisa jadi pilihan yang tepat untuk kalian!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

nonton Atonement Sub Indo

Link Nonton Film Atonement (2007) Sub Indo

helen mccrory peaky blinders season 6

Musim Terakhir ‘Peaky Blinders’ Beri Penghormatan kepada Aunt Polly