Drama Korea dengan Rating Tinggi Sepanjang 2020, Must Watch!

Drama Korea mana yang jadi favoritmu?

Tidak terasa tahun 2020 telah berakhir dan bersiap menuju lembaran baru di 2021. Ada banyak hal yang terjadi sepanjang tahun, termasuk deretan drama Korea yang tayang. Ada puluhan judul yang keluar dan beberapa di antaranya menuai sukses dan menjadi bahan obrolan dimanapun. Buat kamu yang lagi cari referensi drama Korea atau mau coba-coba nonton, ini dia rekomendasi drama Korea yang tayang di tahun 2020 dan mendulang rating tinggi.

Daftar Drama Korea dengan Rating Tinggi di Tahun 2020

The World of The Married Couple

Dibintangi bintang drama senior Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, mengisahkan tentang rumah tangga sepasang suami istri yang terlihat sebagai marriage goals ternyata diwarnai perselingkuhan di baliknya. Konflik rumah tangga dan perselingkuhan yang kencang membuat penonton gregetan dan tidak lepas menonton drama ini hingga akhir. Maka, drama ini diganjar rating rata-rata sebesar 21,18 persen. Buat kamu yang mau nonton atau mau nonton lagi, mohon siapkan hati dan kesabaran seluas-luasnya, ya.

Doctor Romantic 2

Setelah sukses dengan Doctor Romantic musim pertama yang dibintangi Han Suk-kyu, Yoo Yeon-seok, dan Seo Hyun-jin, drama satu ini datang Kembali dalam musim kedua. Kali ini tidak menggandeng aktor dan aktris selain Han Suk-kyu di musim sebelumnya, melainkan menggaet Lee Sung-kyung dan Ahn Hyo-seop. Drama ini bercerita tentang dua dokter muda berbakat di sebuah rumah sakit daerah dengan segala permasalahan pribadi. Lee Sung-kyung berperan sebagai Cha Eun Jae, memiliki trauma dan sering muntah saat akan melakukan operasi. Ahn Hyo-seop memerankan karakter Seo Woo Jin, seorang dokter bedah umum yatim piatu yang terlilit utang rentenir demi membiayai sekolah kedokteran. Mengikuti kesuksesan drama di musim pertama, Doctor Romantic 2 finis di rating rata-rata 19 persen.

Baca juga:  Racket Boys Sudah Tayang, Siap Bertanding di Jajaran Drama Korea Terbaru

Itaewon Class

Bucinnya Park Seo Joon, mari rapatkan barisan! Berkisah tentang seorang laki-laki muda yang pernah mendekam di penjara dan berjuang mendirikan sebuah restoran di distrik Itaewon. Perjuangan Park Sae-roy, karakter dari Park Seo Joon, jatuh bangun mengelola bisnis dan finansialnya patut dijadikan inspirasi dan pelajaran bagi kaum muda yang tengah berjuang membangun mimpi maupun kariernya. Nggak heran jika drama ini mendapatkan rating di angka 12,95 persen.

Crash Landing On You

Siapa yang dibuat gemas oleh pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin? Drama mengenai kisah cinta tentara Korea Utara dan pengusaha Korea Selatan meraih rating sebesar 12,86 persen. Meski di awal penayangannya sempat menimbulkan keresahan karena menyangkut dua negara yang bersitegang, Korea Utara dan Korea Selatan, nyatanya drama ini bisa terus tayang hingga episode akhir dan disukai banyak penonton.

Hospital Playlist

soompi.com

Memiliki sahabat dari masa sekolah hingga menjalani karier bersama merupakan suatu anugerah. Seperti itulah yang dirasakan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Cerita drama ini berupa lima dokter spesialis yang berkarier di rumah sakit yang sama. Selain masalah pekerjaan, kelimanya pun harus menghadapi berbagai masalah mulai dari cinta, pasien, rekan, hingga kehidupan pribadi. Hingga drama ini selesai, rating nya pun cukup memuaskan, yaitu 12,68 persen.

Nobody Knows

Buat pecinta drama genre criminal, yang satu ini bisa menjadi pilihan. Mengisahkan tentang detektif wanita yang diperankan oleh aktris Kim Seo Hyung. Ia kehilangan teman terdekatnya dalam sebuah pembunuhan yang terjadi 19 tahun lalu dan Ketika kasus ini dibuka kembali, ia bersumpah untuk menemukan pelakunya. Dengan rating 9,2 persen, lika liku pencarian pembunuh ini patut disaksikan.

Baca juga:  10 Film Tentang Keluarga Terbaik yang Sarat Pesan Moral

Record of Youth

Memiliki cita-cita sendiri tapi ditentang oleh lingkungan adalah latar cerita dari drama yang diperankan Park Bo Gum dan Park So-dam. Lika liku keduanya membangun karier demi meraih cita-cita menempatkan drama ini pada angka rating 9,2 persen. Dalam drama ini, Park Bo Gum bercita-cita untuk menjadi aktor setelah sebelumnya bekerja sebagai model. Sedangkan Park So-dam rela resign dari pekerja kantoran untuk sepenuhnya menjadi make up artist. Kamu yang sedang berjuang, ada Park Bo Gum yang menemani.

The King: Eternal Monarch

Kisah dengan dua latar dimensi berbeda jadi nilai kuat drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Go Eun. Drama dengan rating rerata 8,4 bercerita tentang kisah cinta kaisar kerajaan Corea dari masa lalu dan detektif wanita masa kini.  Lee Min Ho berperan sebagai Lee Gon, memiliki misi memburu pembunuh ayahnya. Di tengah perjalanan mengejar sang pembunuh, Lee Gon bertemu dengan detektif bernama Jung Tae Eul.

It’s Okay To Not Be Okay

Menggabungkan duet Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji, drama ini bercerita tentang penulis buku cerita anak-anak yang tidak memiliki kemampuan empati dan suatu hari bertemu dengan seorang perawat di rumah sakit jiwa. Bukan hanya tentang cinta, ada isu Kesehatan mental menjadi daya tarik tersendiri. Raihan rating untuk drama ini ada di angka 6 persen serta membawa pulang beberapa penghargaan bagi sineas Korea.

Hi Bye, Mama

Siap-siap berurai air mata kalau mau nonton drama ini. Dibintangi oleh Kim Tae-Hee dan Lee Kyu Hyung, bercerita tentang seorang perempuan yang sedang hamil tua dan meninggal dunia karena kecelakaan. Bayi dalam kandungannya berhasil diselamatkan dan tumbuh dengan baik bersama sang ayah dan istri barunya. Arwah perempuan tersebut gentayangan selama lima tahun dan ia diberikan kesempatan untuk hidup selama 49 hari jika ingin kembali menjadi manusia. Drama sepanjang 16 episode ini berhasil meraih rata-rata rating 5,74 persen.

Baca juga:  8 Film Kanibalisme Terbaik dan Terseram, Siap-siap Mual!

 

 

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

tottenham hotspur vs fulham ditunda

Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Mendadak Ditunda, Kenapa?

Nonton Perfect And Casual Chinese Drama

Nonton Perfect And Casual Chinese Drama (2020) Sub Indo