4 Drama Korea Bertemakan Friendzone Terbaik, Paling Baper!

Siapa yang Lebih Gigih, Dia yang Dapat Cinta

drama-korea-friendzone

Bagi kamu yang pernah terjebak dalam situasi dari yang awalnya sahabat menjadi cinta, kamu harus nonton drama Korea bertemakan friendzone.

Ada yang bilang pertemanan lawan jenis tidak selalu murni sebagai teman sesungguhnya tanpa melibatkan perasaan.

Berteman lama, dekat, dan sering menghabiskan waktu bersama kadang menjadi awal tumbuhnya benih rasa suka lebih dari teman, apalagi merasa nyaman saat bersama.

Hubungan seperti ini punya resiko double, jika hubungan teman berubah jadi kekasih dan malah berujung perpisahan, yang ada malah akan kehilangan teman sekaligus orang yang dicintai.

Lima drama Korea ini yang tadinya hanya jadi teman sepermainan, malah jadi berujung suka. Ups, awas kebawa baper, ya!

Reply 1988 – Choi Taek x Sung Deok Sun x Kim Jung Hwan

Drama Korea bertemakan friendzone yang pertama adalah Reply 1988. Kalo kamu masih pemula dalam ranah per-drakor-an, wajib banget nonton drama satu ini. Tayang pada tahun 2015, seri terakhir dari Reply series bercerita tentang kehidupan lima sahabat beserta keluarganya di suatu gang di daerah Ssangmun-dong, Seoul, Korea pada tahun 1988.

Tumbuh bersama sejak kecil dan menghabiskan banyak waktu bersama bisa menumbuhkan rasa di antara mereka.

Sebagai cewek satu-satunya dari lima sekawan, Sung Deok Sun (Lee Hyeri) tidak ada rasa jaim alias jaga image di depan teman-temannya. I

a sering bertingkah konyol dan menari dengan gerakan aneh yang bisa bikin orang geleng-geleng kepala. Kekonyolan Deok Sun malah menjadi hiburan bagi dua cowok di kelompoknya, Choi Taek (Park Bo Gum) dan Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol). Dibalik kekonyolannya, Deok Sun adalah perempuan ceria, baik, dan perhatian kepada temannya.

Sama-sama memiliki rasa pada Deok Sun, baik Taek dan Jung Hwan tidak pernah mengatakan secara langsung saat mereka remaja. Taek bisa sangat merepotkan Deok Sun agar bisa menghabiskan waktu lebih banyak dan demi mendapat perhatian lebih dari Deok Sun.

Baca juga:  Bebas Nonton La La Land di CATCHPLAY+ 10 Film Gratis Lainnya

Saat Deok Sun terluka, Taek sebisa mungkin ada di dekatnya dan langsung melakukan hal-hal yang bisa membantu. Berbeda dengan Jung Hwan, ia lebih banyak bergerilya. Ada banyak hal yang sebenarnya bagi Jung Hwan adalah bentuk perhatian pada Deok Sun meski di mata sang perempuan sangat abu-abu.

Diam-diam Jung Hwan tahu jika Taek suka Deok Sun, makanya Jung Hwan tidak bisa leluasa menunjukkan rasa sukanya karena menjaga perasaan sahabat baiknya tersebut.

Pada akhirnya “persaingan” akan berbuah manis jika ada yang berjuang lebih banyak dan serius. Taek menyatakannya perasaannya yang ia pendam untuk Deok Sun selama tinggal di Ssangmun-dong dan segala perhatian, kerepotan yang Taek lakukan di depan Deok Sun semata-mata demi melihatnya lebih lama. Termasuk segala perhatian Deok Sun pada Taek yang membuat Taek makin jatuh hati.

Bagaimana dengan Jung Hwan? Dia juga mengatakannya pada Deok Sun, tepat di depan sahabat-sahabatnya. Kesalahan terbesar Jung Hwan adalah ia tidak sepenuh hati mengatakannya dan menganggap hanya bercandaan saja.

Jung Hwan baru menyadari kekeliruannya dan berniat menyatakan ulang pada Deok Sun, tapi sayang Deok Sun keburu pergi bersama Taek dan tertutuplah pintu kesempatan. Moral of the story dari Jung Hwan menjadi contoh kalau memang cinta, perjuangkan sekeras mungkin dan jangan menyatakan perasaan sambal bercanda.

Fight For My Way – Choi Ae Ra x Ko Dong Man

Drama Korea bertemakan friendzone selanjutnya menceritakan Choi Ae Ra (Kim Ji Won) dan Ko Dong Man (Park Seo Joon) yang sudah berteman selama lebih dari 20 tahun sejak mereka SD. Beranjak dewasa, keduanya ikut merasakan pahit manisnya kehidupan orang dewasa dan sementara meninggalkan cita-cita yang diidamkan.

Ae Ra bermimpi untuk menjadi penyiar dan malah berakhir bekerja di pusat informasi department store, sedangkan Dong Man dulunya adalah jawara taekwondo namun pensiun dini dan bekerja sebagai petugas pembasmi serangga. Keduanya saling menjaga satu sama lain, menjadi sandaran ketika rapuh di tengah kehidupan yang tidak selalu ramah.

Baca juga:  The Sound of Music Hadir di Disneyplus untuk Temani Akhir Pekan Bareng Keluarga

Suatu hari, Ae Ra mendapatkan undangan wawancara penyiar acara mix martial art. Dong Man mendukung penuh keinginan Ae Ra dan memotivasinya untuk kembali ke dunia bela diri dengan menjadi atlet mix martial art.

Ae Ra sebenarnya sudah lama memendam perasaan pada Dong Man, meski dibalut sikap judes dan sok berkuasa. Dong Man sempat berpacaran dengan seorang perempuan kaya, namun Ae Ra kurang suka dengan pilihan Dong Man dan meminta perempuan itu menjauh.

Meski keduanya sempat menyangkal perasaan masing-masing, Dong Man dan Ae Ra memilih mengubah pertemanan mereka menjadi hubungan kekasih. Merasakan susah senang bersama, siapa yang gak bahagia kalau bisa meraih impian bareng orang tersayang?

Untuk mengetahuin detailnya kamu bisa nonton Fight for My Way di situs nonton drama Korea.

More Than Friends – Lee Soo x Kyung Woo Yeon

Menyimpan rasa selama sepuluh tahun untuk Lee Soo (Ong Seung Wu) sudah seperti bagian dari keseharian Kyung Woo Yeon (Shin Ye Eun). Soo dan Woo Yeon sudah saling mengenal sejak SMA, bisa ditebak siapa yang suka lebih dahulu, Woo Yeon yang menyukai Soo lebih dulu.

Soo kerap melakukan hal-hal yang bikin Woo Yeon menerka-nerka perasaan Soo padanya. Tidak ingin gegabah, Woo Yeon mulai mencoba menjadi teman Soo. Karena ada kesalahpahaman diantara keduanya, hubungan mereka pun merenggang dan tidak pernah bertegur sapa lagi.

Sepuluh tahun kemudian, Soo kembali ke Korea dan bekerja sebagai fotografer, sedangkan Woo Yeon berprofesi sebagai kaligrafis.

Mereka bertemu lagi, dan Woo Yeon masih berusaha menyatakan perasaannya pada Soo. Meski Soo juga memiliki perasaan yang sama, keduanya masih belum bisa bersatu karena hal dan waktu yang kurang tepat. Woo Yeon tetap merasakan sakit dan cinta dalam waktu bersamaan, perasaannya pada Soo belum berubah.

Kata orang, cinta akan datang di waktu yang tepat. Soo mendapatkan tawaran membuat buku fotografi tentang kota-kota di Korea dan dilengkapi dengan quotes yang menggambarkan objek foto. Woo Yoen lah yang kebagian menulis quotes itu.

Baca juga:  8 Film MCU Fase 4 Yang Siap Rilis Setelah Shang-Chi

Selama menjalani proyek ini bersama, perasaan yang ada di hati keduanya semakin tumbuh dan kuat. Kali ini semoga saja waktu tidak menjauhkankan Woo Yeon dan Soo setelah proyek buku selesai. Apa kamu jadi terinspirasi buat karya bareng teman kesayangan?

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo – Kim Bok Joo x Jung Joon Hyung

Drama Korea bertemakan friendzone ini bercerita tentang kehidupan mahasiswa ini dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk pada periode 2016-2017. Menceritakan tentang kehidupan para atlet universitas, Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) bermimpi menjadi atlet angkat besi karena terinspirasi dari sang ayah yang mantan atlet di cabang olahraga serupa.

Layaknya perempuan muda lain, Bok Joo jatuh cinta pada seorang dokter yang khusus menangani obesitas bernama Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon). Bok Joo langsung menyukai Jae Yi hanya karena Jae Yi pernah meminjamkan Bok Joo payung.

Saat itu, keduanya belum saling kenal dan kebaikan Jae Yi pada orang asing seperti Bok Joo membekas dalam. Meski Bok Joo tidak semestinya mengurangi berat badan karena ia adalah atlet angkat besi, Bok Joo tetap mendaftar ke klinik milik Jae Yi demi bisa bertemu.

Jae Yi tinggal bersama sepupunya bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Joon Hyung dirawat oleh keluarga Jae Yi setelah ibu kandungnya meninggalkannya. Dulunya Joon Hyung dan Bok Joo adalah teman SD, lalu bertemu kembali di bangku kuliah walaupun sempat tidak saling kenal.

Awalnya Joon Hyung sering menggoda Bok Joo, terlebih karena tahu Bok Joo suka dengan Jae Yi. Dari iseng menggoda, Joon Hyung malah jatuh cinta dengan Bok Joo, dan perasaan itu bersambut. Gagal mendapatkan Jae Yi, Bok Joo justru menjalin hubungan dengan Joon Hyung. Mungkin pernah ada yang mengalami, suka dengan siapa, jadiannya dengan orang lain. Gak apa-apa, banyak yang kayak begitu.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

review nevertheless gambar 1

Review Nevertheless (2021), Drakor Bervisual Maksimal

nonton antares

Nonton Film Antares (2021) Full Movie, Link Streaming