8 Drama Korea Horor Terseram yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Drakor horor yang siap meneror!

drama korea horor

Salah satu genre yang paling dikuasai oleh perindustrian film dan televisi Asia adalah horor. Korea Selatan adalah salah satu negara yang paling piawai meramu drama Korea horor yang mengerikan.

Walau selama ini drakor didominasi oleh genre drama, romance dan fantasi, tapi ada juga beberapa drakor bergenre horor yang menonjol karena kengeriannya.

Buat penggemar horor, serial yang berkisah tentang kejadian-kejadian supernatural beserta entitas-entitas iblis, hantu atau monster pasti menarik karena bisa dinikmati lebih panjang.

Apalagi belakangan ini, genre horor mengalami kenaikan pamor akibat banyaknya film horor menjadi box office di mancanegara.

Jika dikumpulkan yang terseram di antara yang seram, maka bisa dipilih 8 drakor horor yang bikin bulu kuduk berdiri, bahkan untuk yang mengaku sudah kebal terhadap genre horor sekalipun.

Sushi kali ini membahas beberapa judul drakor horor yang khusus tanpa elemen komedi dan percintaan dan memilih 8 drakor horor yang benar-benar bisa bikin bulu kuduk berdiri.

Sudah siap untuk diteror, gengs? Mari kita simak judul drama Korea horor terseram berikut ini.

Hotel Del Luna (2019)

Seorang pejuang perempuanbernama Jang Man-wol (IU) yang hidup lebih dari 1000 tahun yang lalu terkena hukuman dari para dewa. Ia harus mengelola sebuah tempat penginapan yang khusus untuk disinggahi para arwah.

Arwah-arwah ini belum bisa melanjutkan perjalanan mereka ke sisi lain. Penginapannya berevolusi hingga ke masa modern dan kini bernama Hotel Del Luna.

Seorang manajer hotel Koo Chan-sung (Yeo Jin-goo) dipilih untuk membantunya mengelola penginapan. Hotel ini hanya bisa dilihat oleh para arwah yang sedang berkelana.

Selain menampilkan elemen horor tiap kali sang manajer bertemu dengan para arwah yang kondisinya sering mengerikan karena matinya akibat dibunuh atau kecelakaan, drakor ini juga diisi drama.

Selain percintaan tragis antara pemilik hotel dan kekasihnya di masa lalu, ada juga kisah mengharukan dari semua jiwa-jiwa yang harus menyelesaikan urusan mereka di dunia untuk bisa pergi dengan damai.

Hotel Del Luna bisa kamu tonton di situs nonton drama Korea, VIU dan Netflix.

 

Priest (2018)

Seorang pastor muda Oh Soo-Min (Yeon Woo-Jin) direkrut ke dalam sebuah kelompok rahasia bernama 643 Regia. Kelompok ini melakukan upacara pengusiran iblis secara tidak resmi.

Baca juga:  Nonton Black Widow (2021) Sub Indo Full Movie

Banyak yang menganggap bahwa eksorsisme tidak nyata dan pasien yang diduga kerasukan iblis hanya menderita gangguan kejiwaan. Akan tetapi, pada kenyataannya kehadiran dan kekuatan iblis itu memang ada.

Pastor Oh dilatih oleh pastor senior Moon Ki-Sun (Park Yong-Woo). Pastor Oh termotivasi karena ibunya dulu meninggal akibat kerasukan iblis tapi tidak ada yang memercayainya.

Dokter Ham Eun-Ho (Jung Yoo-Mi) yang seorang atheis menyaksikan sebuah kejadian supernatural yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar. Ia lalu bertemu dengan Pastor Oh dan Pastor Moon.

Drama Korea horor ini bisa kamu tonton di aplikasi streaming VIU

 

The Guest (2018)

Tiga orang anak kecil disatukan oleh beberapa insiden mengerikan. Penyebabnya adalah iblis purba bernama Son (yang artinya adalah ‘Tamu’) dari laut timur Korea.

Saat mereka dewasa, mereka dipertemukan lagi dan ternyata jalan hidup masing-masing pun masih ditentukan dari masa lalu mereka. Yang satu menjadi supir taksi (Kim Dong-wook) yang memiliki kemampuan sebagai cenayang.

Yang satu adalah pastor katolik (Kim Jae-wook) yang khusus mempelajari ilmu eksorsisme. Dan satu-satunya perempuan (Jung Eun-chae) di antara mereka kini adalah seorang detektif polisi.

Mereka memutuskan untuk bekerja sama dan menuntaskan kejadian di masa lalu yang mengikat mereka bertiga. Mereka bertiga bertekad untuk memburu dan melenyapkan Son selama-lamanya.

Serial ini memiliki adegan-adegan horor yang setara dengan film-film bertema eksorsisme buatan Holywood. Bahkan bisa dibilang serial ini sama seramnya dengan film legendaris The Exorcist.

The Guest bisa kamu tonton di aplikasi streaming Netflix. Bagi yang belum mempunyai akun, yuk, buruan berlangganan Netflix.

 

The Ghost Detective (2018)

https://www.youtube.com/watch?v=7YU1thcyQnE

Seorang detektif swasta (Choi Daniel) yang juga mantan tentara, biasa menangani kasus di mana ia harus menghadapi hantu. Ia dibantu dengan seorang perempuan yang menjadi asistennya (Park Eun-bin).

Mereka berdua menangani berbagai kasus aneh. Seringkali kasus-kasus ini tidak bisa dijelaskan dengan akal sehat.

Adik sang asisten meninggal dunia dengan cara yang tidak wajar. Mereka berdua menjadikan kasus tersebut sebagai tumpuan fokus mereka selain menerima kasus-kasus lainnya.

Beberapa kali mereka harus memecahkan kasus yang disebabkan oleh kejadian supernatural dan harus berhadapan dengan para hantu penyebab kejahatan.

Anehnya, tiap kali sang detektif mendatangi tempat kejadian perkara, ia selalu melihat sosok misterius. Sosok itu adalah perempuan bergaun merah (Lee Ji-ah) yang entah mengapa terlibat di semua kasus tersebut.

Baca juga:  Nonton Where Your Eyes Linger (2020) Sub Indo

 

Goedam (2020)

Drama Korea horor yang satu ini agak berbeda dengan yang lain. Fokus kisahnya secara keseluruhan adalah mitos, urban legend, dan legenda khas Korea Selatan.

Durasi masing-masing episodenya juga pendek, hanya sekitar 10 sampai 15 menit. Goedam secara total memiliki delapan episode.

Perlu diperhatikan kalau Goedam memiliki tema dewasa yang tidak cocok untuk anak-anak di bawah umur. Banyak adegan-adegan sadis, berdarah dan unsur kekerasan di dalamnya.

Karena fokusnya ada di mitos, urban legend dan legenda dari Korea Selatan, episode-episodenya bercerita tentang praktik perdukunan, gangguan hantu di mall, toilet umum, lift, kamp militer, dan di dalam taksi.

Goedam bisa kamu tonton di aplikasi streaming Netflix

 

Hellbound (2021)

Berdasarkan sebuah webtoon berkonsep sangat original dan segar, Hellbound memberikan tontonan berbeda bagi penggemar drama Korea horor. Dibintangi oleh aktor Yoo Ah-in sebagai pemimpin sebuah sekte.

Sekte ini percaya bahwa penghakiman akherat terjadi di dunia. Hal ini dibuktikan dengan munculnya sosok malaikat yang menentukan siapa dan tanggal kematian seseorang yang akan masuk neraka.

Orang yang menerima ramalan tersebut benar-benar mati di tanggal yang ditentukan. Yang mengerikan adalah, sebelum mati, ia didatangi monster-monster penghuni neraka yang muncul dari perut bumi.

Monster-monster ini menghukum langsung orang yang menerima ramalan dengan menyiksa mereka dengan sangat mengerikan sebelum menyeretnya ke neraka.

Anehnya,beberapa orang yang baikpun, bahkan bayi yang baru lahir, terkena sasaran monster-monster ini juga. Tentu hal ini menjadi kejanggalan bagi ramalan yang diberikan.

Kejanggalan itu menjadi pertanyaan utama serial ini. Apa yang bisa menetapkan seseorang akan masuk surga atau neraka? Apakah benar ini semua adalah pengadilan Tuhan?

Hellbound bisa kamu tonton di aplikasi streaming Netflix

 

Sweet Home (2020)

Lagi-lagi diadaptasi dari webtoon ke layar kaca, Sweet Home adalah drama Korea horor tentang monster. Di sebuah kota, mutasi aneh terjadi pada sejumlah manusia, termasuk sebagian penghuni sebuah rumah susun.

Tidak ada yang tahu awal atau pemicu mutasi ini. Yang menderita pun tidak memiliki persyaratan tertentu. Semua orang bisa mengalaminya, ada juga yang tidak terkena.

Diawali dengan pendarahan dari hidung, manusia bermutasi menjadi monster yang bentuknya berbeda-beda dan perilaku yang sering bertolak belakang dengan sifatnya saat menjadi manusia.

Baca juga:  5 Alasan Kamu Wajib Nonton The Romance of Tiger and Rose

Para penghuni rumah susun itu harus melindungi diri dari serangan para monster dari luar, sekaligus bertahan dari para monster yang berasal dari penghuni yang masih ada di dalam rumah susun tersebut.

Banyak adegan-adegan seru dan menegangkan sepanjang 10 episode serial ini. Beberapa adegan ditampikan sangat heroik dan mengharukan karena chemistry antar karakternya terbangun dengan baik.

Serial ini dibintangi juga memiliki jajaran pemeran yang terkenal dan sangat baik chemistrynya. Ada aktor Song Kang, Lee Do-hyun, Lee Jin-uk, Kim Nam-hee, aktris Lee Si-young dan aktris Go Min-si.

Sweet Home bisa kamu tonton di aplikasi streaming Netflix

 

Kingdom (2019)

Kisah drama Korea horor ini diawali 10 hari setelah Raja dinyatakan sakit dan tidak mampu memimpin kerajaan. Tidak ada seorangpun diperbolehkan menjenguk raja.

Kepala Penasehat Kerajaan (Ryu Seung-ryong) yang sekaligus ayahanda Sri Ratu (Kim Hye-jun) berniat mengambil alih kekuasaan. Mereka berdua menutupi sebuah rahasia.

Usahanya ini tertahan berkat kesetiaan Pangeran pewaris takhta Lee Chang (Ju Ji-hoon) yang akhirnya mengetahui bahwa Raja sebenarnya sudah mati tapi terjangkit virus yang menjadikannya mayat hidup.

Virus ini berjangkit dan menyebar ke seluruh kerajaan lewat gigitan, dan jumlah warga yang terjangkit lama-lama mengalahkan warga yang sehat. Yang sehat semakin terpojok.

Pangerang Lee Chang akhirnya memimpin sekelompok tentara yang setia padanya untuk menyelamatkan sisa rakyat, dibantu seorang perawat (Bae Doona), tangan kanannya (Kim Sang-ho) dan seorang warga (Kim Sung-kyu).

Musim pertama dan kedua Kingdom mengisahkan bagaimana Pangeran Lee Chang membawa sisa rakyat ke sebuah benteng yang dianggap aman. Selama ini, para zombie tidur di siang hari.

Kingdom musim ketiga akan diproduksi di tahun 2023, setelah prekuel Kingdom, sebuah film berjudul Ashin of the North yang dibintangi aktris terkenal Jun Ji-hyun dirilis tahun lalu.

Kingdom bisa kamu tonton di aplikasi streaming Netflix.

Penutup

Tidak perlu menunggu momen atau perayaan khusus seperti Halloween jika ingin menikmati sajian horor di layar kaca. Yang penting, keseruan drama Korea horor yang tersedia bisa sama-sama dinikmati.

Memang paling enak menonton horor bersama teman-teman akrab atau keluarga yang sama-sama menggemari genre ini. Ketakutan sambil tertawa bareng bisa bikin hubungan tambah akrab dan hangat.

Jadi, drakor horor mana yang akan kamu pilih untuk menakut-nakuti kamu dan orang-orang terkasih malam ini? Semoga pilihan-pilihan Sushi kali ini cocok untuk kamu ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Written by Naila Fauzia

film horor terbaru

8 Film Horor Terbaru 2022 yang Paling Ditunggu

Boku No Hero Movie 3 Sub Indo

Nonton Boku No Hero Movie 3: World Heroes Mission Sub Indo