8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

Kangen masa-masa kuliah? Jangan kuatir! Pilihan drama Korea kuliah ini bakal mengobati rasa kangen kamu! Yuk cek 8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi, versi Sushi.Id.

Masa kuliah adalah masa-masa menyenangkan terakhir sebelum akhirnya kita masuk ke dalam dunia kerja yang sengit dan penuh tantangan.

Di bangku perkuliahan juga kita bertranformasi menjadi sosok yang dewasa, dan siap berkompetisi bersama orang-orang dewasa lainnya.

Kenangan mengerjakan tugas, bercanda dengan teman sambil nunggu kelas, deadline skripsi, sampai mengejar dospem demi lulus. Meskipun terdengar simpel tapi meninggalkan bekas dan bikin kangen!

Buat kamu yang lagi mau mengobati rasa-rasa kangen kuliah, yuk cek artikel tentang drama korea kuliah dibawah ini!

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

Sampai sekarang masih belum terdengar kabar kapan perguruan tinggi akan kembali beroperasi normal seperti sedia kala.

Semua kelas dilakukan online, tugas semua di kumpulkan juga melalui email. Bahkan wisuda pun dilakukan secara virtual.

Wajar bila teman-teman yang kuliah di tahun-tahun ini merindukan kelas yang normal, berkumpul bersama teman hingga momen-momen kabur dari kelas.

Untuk mengobati rasa rindu kuliah lagi, kamu bisa tonton drama korea kuliah! Apa aja rekomendasinya? Cek dibawah ya.

My Id Is Gangnam Beauty (2018)

My Id is Gangnam Beauty adalah drama Korea kuliah yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama.

Mengisahkan perjalanan Kim Mi Rae dalam menemukan jati diri dan kepercayaan dirinya. Juga kisah cintanya dengan Do Kyung Seok!

Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) memutuskan untuk melakukan operasi plastik sebelum masuk kampus. Ia menjadi korban bully di sekolahnya selama bertahun-tahun akibat wajahnya yang jelek.

Dengan wajah barunya, Mi Rae berharap dapat sukses dan tidak di bully lagi di kampus nanti. Siapa sangka keinginannya untuk di lihat “gadis cantik” malah berujung masalah!

Mulai dari pertemuannya dengan teman SMP nya Do Kyung Seok (Cha Eun Woo), sampai cewek paling populer di kampus Hyun Soo Ah (Jo Woo Ri) yang merupakan musuh dalam selimut.

Baca juga:  Nonton Drama Korea Romantic Doctor Sub Indo | Streaming Full Episode

Tekanan untuk selalu terlihat cantik, ketakutan akan masa lalunya yang diketahui publik, sampai sebutan orang untuknya sebagai “Monster Operasi Plastik Gangnam”.

Siap-siap dibuat baper dengan aksi Kyung Seok dan Mi Rae!

Cheese In The Trap (2016)

Drama Korea kuliah yang selanjutnya yang wajib kamu tahu adalah Cheese In The Trap! Selain karena ceritanya yang asik, romantis tapi bikin tegang; pemainnya keren-keren banget!

Hong Seol yang diperankan oleh Kim Go Eun adalah mahasiswi penerima beasiswa yang rajin dan pekerja keras. Kehidupan tenangnya mulai terusik ketika seniornya Yoo Jung (Park Hae Jin) muncul dalam hidupnya.

Yoo Jung adalah anak konglomerat yang terkenal karena wajahnya yang tampan, prestasi akademis, dan kebaikan hatinya.

Dibalik topeng “anak baik”, Yoo Jung sebenarnya sangat licik dan menggunakan cara halus untuk menghancurkan orang yang dibencinya, tanpa membuat namanya tercoreng.

Hanya Hong Seol yang mengetahui sifat asli Yoo Jung dan Yoo Jung tau. Sejak saat itu hidupnya merana.

Sampai tiba-tiba Yoo Jung berprilaku baik kepadanya! Bahkan mengajak Hong Seol berkencan!

Suasana makin rumit ketika munculnya kakak beradik, Baek In Ho dan Baek In Ha yang merupakan teman masa kecil Yoo Jung.

Kelanjutannya gimana? Langsung nonton aja yuk kisahnya!

Heartstrings (2011)

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

Walaupun sudah terbilang lama, drama Korea kuliah yang satu ini masih jadi salah satu pilihan terbaik buat kamu yang kangen masa-masa perkuliahan.

Berkali-kali salah paham membuat Lee Shin (Jung Yong Hwa), ketua band “The Stupid” dan Lee Gyu Won (Park Shin Hye), mahasiswi jurusan musik tradisional; jadi berantem terus!

Satu hari, Gyu Won memutuskan untuk bergabung dalam grup pertunjukan ulang tahun universitas ke 100 tahun.

Melihat bakat dan kemampuannya yang luar biasa, salah satu dosen membuatnya bersaing dengan Han Hee Joo (Kim Yoon Hye) anak direktur universitas yang terkenal karena tabiatnya yang jelek.

Lee Shin juga ikut karena ia naksir dengan dosen tari Jung Yoon Soo (So Yi Hyun) yang juga koreografer dalam pertunjukan ini.

Disanalah mereka saling mengenal satu dengan yang lain, menghabiskan waktu bersama, hingga akhirnya jatuh cinta.

Baca juga:  Nonton Fix You (2020) Sub Indo, Streaming Drama Korea

Tanpa tahu bahwa banyak halangan dan rintangan yang menghalangi kisah asmara, karir bahkan sampai hal personal sekalipun! Bisakah mereka bertahan?

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Satu lagi drama Korea kuliah yang dijamin bikin baper!

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah seorang atlit muda angkat besi dan mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol. Ayahnya juga seorang mantan atlit angkat besi, yang kini beralih profesi menjadi juragan restoran ayam goreng.

Meski punya ukuran badan lebih besar dibanding perempuan seusianya, Bok Joo sebenarnya sangat feminim dan lembut. Ia juga sensitif dan hangat.

Teman baiknya, Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) adalah seorang atlit renang yang punya trauma sehingga selalu didiskualifikasi.

Bersama mereka berdua berusaha untuk mengatasi masalah dan trauma masa lalu yang menghantui kehidupan mereka.

Kehidupan Bok Joo bersama 2 orang teman baiknya, plus kisah cintanya dengan Jung Joon Hyung harus banget kamu tonton! Pastinya dibikin ketawa ngakak dengan aksi unik para pemainnya!

Reply 1994 (2013)

Gimana jadinya ketika 6 pemuda dari desa pertama kali ke kota untuk kuliah?

Dari 6 desa yang jauh dari ibukota Korea Selatan, mereka tinggal di rumah kos milik pasangan suami istri yang memiliki anak perempuan seumuran mereka, Sung Na Jung (Go Ara).

Mengangkat kisah dan latar belakang di tahun 1994, drama ini menceritakan kisah perjalanan keenam pemuda dengan dialek, kebiasaan dan cita-cita yang berbeda.

Juga tentang kejadian yang terjadi di sekitar tahun itu, termasuk tren yang ada seperti KPOP grup: Seo Taiji and Boys, lahirnya liga basket di Korea Selatan, dan lainnya.

Loncat dari tahun 2013 ke masa muda mereka di tahun 1994, membuat kita jadi penasaran tentang masa depan 6 pemuda tersebut. Termasuk siapa sih suami dari Sung Na Jung?

Saking populernya dan kualitas cerita yang keren banget, drama Korea kuliah yang satu ini mencetak rekor drama dari TV kabel dengan rating paling tinggi!

Queen Of The Ring (2017)

8 Drama Korea Terbaik Yang Bikin Kangen Kuliah Lagi

Untuk kamu yang suka tayangan singkat, drama korea kuliah satu ini pas buat kamu! Hanya ada 6 episode dengan masing-masing video hanya berdurasi 30 menit.

Queen of The Ring bercerita tentang seorang mahasiswi bernama Nan Hee, yang percaya bahwa ia tidak secantik perempuan-perempuan sebayanya.

Baca juga:  Nonton The World of The Married Sub Indo Episode 12

Suatu hari ia menerima cincin misterius. Berkat cincin ini, Nan Hee bertemu dengan Se Gun, mahasiswa tampan luar biasa tapi sifatnya dingin dan susah didekati.

Herannya semenjak Nan Hee menggunakan cincin itu, Se Gun jadi klepek-klepek! Ia melihat Nan Hee sebagai wanita ideal impiannya dan bersikeras mendapatkannya.

Queen of The Ring adalah satu dari 3 drama trilogi, hasil kerja sama MBC dengan Naver. Dibintangi oleh Kim Seul Gi dan Ahn Hyo Seop, cerita ini dijamin bikin kamu kangen kuliah lagi.

Ceritanya yang ringan, humoris dan menghibur ini cocok kamu nonton di saat-saat senggang atau lagi mumet.

Bring It On, Ghost! (2016)

Park Bong Pal (Ok Taec Yeon) lahir dengan kemampuan melihat hantu. Ia menggunakan kemampuannya untuk menyambung hidup dan membayar uang kuliahnya sebagai pengusir hantu.

Dalam salah satu aksinya, Bong Pal bertemu dengan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun), hantu perawan yang mati saat masih SMA akibat kecelakaan mobil.

Akibatnya Kim Hyun Ji jadi gentayangan. Ia percaya bahwa Bong Pal memegang rahasia mengapa dirinya jadi gentayangan.

Agar dapat kembali ke alam baka dengan tenang, Hyun Ji membujuk Bong Pal untuk tinggal bersama. Bong Pal setuju dengan syarat Hyun Ji harus membantunya dalam melakukan misi-misinya.

Mau tau kelanjutan drama korea kuliah satu ini? Langsung aja yuk nonton dramanya!

When My Love Blooms (2020)

When are your most beautiful days in life?

Drama Korea kuliah “When My Love Blooms” bercerita tentang kisah asmara Han Jae Hyun (Yoo Ji Tae) dan Yoon Ji Soo (Lee Bo Young) dalam 2 fase kehidupan.

Mereka bertemu di kampus saat keduanya masih menjadi mahasiswa. Berkat pertemuan ini, mereka berkenalan dan jatuh cinta.

Hingga suatu hari, Yoon Ji Soo hilang tanpa jejak. Bagaimana pun usaha Jae Hyun mencarinya, ia tidak dapat menemukan Ji Soo.

Sampai 30 tahun kemudian ketika keduanya sudah dewasa, mereka bertemu kembali.

Jae Hyun telah menjadi pelaku bisnis yang handal. Orientasinya hanya pada uang, nama besar dan karir. Sedangkan Ji Soo menjadi seorang ibu dan pengawai kontrak yang hidupnya sulit.

Pertemuan ini membawa banyak kenangan dan tentunya menuntut jawaban dari teka-teki yang dibawa Ji Soo. Bisakah mereka berdua akhirnya hidup bahagia bersama?

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

nonton the gifted graduation sub indo

Nonton The Gifted Graduation (2020) Sub Indo, Thai Drama