5 Rekomendasi Drama Korea Lawas, Wajib Ditonton Ulang

drama korea

Drama Korea lawas yang wajib tonton – Dari tahun ke tahun, Korea selalu mengeluarkan banyak judul drama baru dengan beragam genre. Tampilnya aktor dan aktris dengan aktingnya dan dipadu jalan cerita yang menarik membuat pecinta drama makin betah nonton.

Mungkin saking banyaknya judul, kamu sampai bingung mau nonton yang mana dulu? Kalo sudah menonton beberapa judul drama jaman sekarang, kita bergeser sebentar yuk, ke drama Korea lawas.

Nggak sedikit drama Korea, bahkan yang pernah tayang sekalipun, tetap menjadi favorit hingga waktu yang lama. Salah satunya ini bisa menjadi pilihan dan bikin makin ketagihan nonton drama Korea.

Full House (2004)

Drama Korea lawas yang wajib tonton pertama adalah Full House. Siapa yang dulu pernah bucin berat dengan aktor dan penyanyi Rain? Selain dikenal sebagai penyanyi, Rain juga turut berakting di beberapa drama, termasuk beradu akting dengan Song Hye Kyo. Bekerja sebagai penulis naskah drama, sehari-hari Han Ji Eun (Song Hye Kyo) hidup seorang diri di rumah peninggalan orangtuanya yang diberi nama Full House. Rumah tersebut termasuk besar dan berlimpah sinar matahari.

Suatu hari, dua sahabat Han Ji Eun memberi pengumuman bahwa Han Ji Eun memenangkan paket liburan ke Shanghai full package. Tanpa Han Ji Eun tahu, diam-diam dua sahabat yang paling ia percaya itu malah menipunya dan menjual rumah orangtua Han Ji Eun saat si pemilik rumah pergi ke Shanghai.

Dalam perjalanan ke Shanghai, Han Ji Eun duduk bersebelahan dengan pria bernama Lee Young Jae (Rain) yang merupakan aktor terkenal di Korea. Saat di penerbangan, Han Ji Eun tidak sengaja muntah di atas kemeja Lee Young Jae. Karena tidak ada baju ganti, Lee Young Jae melepas kemejanya dan meninggalkannya begitu saja di pesawat. Han Ji Eun yang merasa bersalah membawa kemeja itu untuk dicuci.

Setibanya di Shanghai, paket liburan fiktif mulai terlihat kebohongannya. Tidak ada mobil jemputan hotel yang menunggu di bandara. Ketika Han Ji Eun akan check-in hotel, tidak ada reservasi atas nama dirinya. Belum selesai masalah, Han Ji Eun kehabisan uang dan berhasil mendapatkan pinjaman uang dari Lee Young Jae yang kebetulan menginap di hotel yang sama.

Baca juga:  Nonton The World of The Married Episode 16 Sub Indo

Puncaknya, ketika Han Ji Eun kembali ke Korea, rumahnya telah kosong dan berganti pemilik. Dua sahabatnya meninggalkan sepucuk surat yang mengatakan telah menjual rumah Han Ji Eun. Bisa tebak siapa yang membeli rumah itu? Si aktor Lee Young Jae. Demi bisa mendapatkan rumah orangtuanya kembali, Han Ji Eun bersedia bekerja pada Lee Young sebagai asisten rumah tangga dengan bayaran tertentu.

Yang awalnya hanya sebagai majikan dan asisten, Lee Young Jae malah menarik Han Ji Eun dalam sebuah kawin kontrak demi membuat Kang Hye Won (Han Eun Jung), sahabat sekaligus perempuan yang Lee Young Jae cintai, cemburu dengan hubungan barunya. Persoalan semakin rumit ketika rasa mulai muncul di antara aktor dan penulis naskah ini.

Moon Embracing The Sun (2012)

Drama Korea lama yang satu ini menjadi salah satu drama saeguk terpopuler sampai saat ini dan membekas di hati. Berlatar dinasti Joseon, Heo Yeon Woo (Han Ga In) terpilih menjadi Putri Mahkota Joseon alias calon ratu. Ia hamper saja menikah dengan seorang putra mahkota bernama Lee Hwon (Kimm Soo Hyun).

Namun, rencana tersebut digagalkan oleh Ibu Suri dan berniat menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bo Kyung (Kim Min Seo). Demi menghilangkan Heo Yeon Woo dari istana, Ibu Suri memerintah dukun istana, Jang Nok Yeong (Jeon Mi Sun), untuk menghabisi nyawa Heo Yeon Woo. Rencana itu berhasil. Mantra sihir Jang Nok Yeong membuat Heo Yeon Woo meninggal, setelah itu Heo Yeon Woo dibawa pergi.

Heo Yeon Woo tidak benar-benar meninggal. Setelah keluar dari Joseon, Heo Yeon Woo dihidupkan kembali. Sayangnya Heo Yeon Woo kehilangan semua memorinya dan berganti identitas menjadi peramal bernama Wol. Delapan tahun kemudian, Lee Hwon telah dinobatkan menjadi raja Joseon.

Heo Yeon Woo dan Lee Hwon pun bertemu kembali. Wol alias Heo Yeon Woo tetap tidak mengingat apapun tentang hidupnya di masa lalu. Lee Hwon pun menaruh curiga dan berniat menyelidiki secara jelas mengenai kematian Heo Yeon Woo. Dengan car aini, mungkin saja Heo Yeon Woo bisa mendapatkan apa yang sudah ditakdirkan untuknya sejak dulu, yaitu menjadi Ratu Joseon.

That Winter, The Wind Blows (2013)

Drama Korea lawas berikut dibintangi oleh ratunya drama Korea, Song Hye Kyo yang seolah tidak pernah terlewat dalam jajaran judul baru setiap tahun. Selain pernah membintangi Descendants of the Sun sebagai seorang dokter, Song Hye Kyo juga pernah memerankan karakter seorang gadis muda kaya yang mengalami kebutaan bernama Oh Young sekaligus pewaris perusahaan besar.

Baca juga:  7 Film One Piece Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton!

Meski bergelimang harta, Oh Young mengalami masa-masa sulit karena kehilangan penglihatan dan ayahnya meninggal. Orang tuanya sudah lama bercerai dan ibu serta kakak Oh Young tidak lagi ingin terusik oleh Oh Young. Oh Young tumbuh menjadi perempuan yang tidak percaya akan cinta.

Situasi Oh Young yang sulit malah dimanfaatkan oleh penipu dan penjudi ulung Oh Soo (Jo In Sung). Oh Soo datang dan berpura-pura sebagai kakak Oh Young, hal ini dilakukan demi mendapatkan harta Oh Young yang tentu saja kaya raya.

Berbagai kebohongan Oh Soo buat selama bersama Oh Young. Seiring waktu, rasa simpati Oh Soo terhadap Oh Young malah tumbuh dan perlahan jatuh hati.

It’s Okay, That’s Love (2014)

Drama Korea lawas ini menceritakan kehidupan kehidupan Jang Jae Yeol (Jo In Sung) yang awalnya terlihat menjanjikan. Sebagai seorang novelis kisah misteri, karyanya sedang naik daun, dan sekaligus menjadi DJ. Jauh di dalam dirinya, ia mengalami gangguan psikologis yang membuatnya hanya bisa tidur di bathtub dan salah satu penyebabnya karena ia mengalami peristiwa traumatis di masa lalu.

Saat kecil, Jang Jae Yeol mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ayahnya hingga ibunya, Ok Ja (Cha Hwa Yeon) nekad menghabisi nyawa suaminya. Sebagai saksi, saat Jang Jae Yeol dimintai keterangan oleh polisi, ia malah menunjuk kakaknya, Jang Jae Beom (Yang Ik June), sebagai pelaku dan kakaknya harus mendekam di dalam penjara selama 14 tahun.

Selain itu, ia juga menderita halusinasi yang membuatnya memikirkan seorang siswa SMA yang mengaku sebagai penggemarnya. Meski ia memiliki luka yang dalam, Jang Jae Yeol menjalin hubungan dengan seorang residen psikiatri bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin).

Menjalani pendidikan sebagai seorang residen psikiatri, Ji Hae Soo juga memiliki trauma tersendiri. Ji Hae Soo pernah memergoki ibunya selingkuh dengan laki-laki lain. Sejak saat itu ia takut untuk berkomitmen dan fobia terhadap hubungan intim.

Baca juga:  Nonton The King Eternal Monarch Sub Indo Episode 11

Pertemuannya dengan Jang Jae Yeol bermula saat keduanya menjadi bintang tamu sebuah acara televisi. Seperti pasangan lainnya, hubungan Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo juga sering dibumbui dengan pertengkaran. Semakin mengenal satu sama lain, keduanya makin menyadari untuk menerima kondisi baik dan buruk pasangannya karena rasa cinta yang tulus. Ji Hae Soo lambat laun berniat menyembuhkan Jang Jae Yeol dari traumanya, sekaligus menyembuhkan dirinya sendiri.

She Was Pretty (2015)

Bucinnya Choi Siwon ‘Super Junior’ dan Park Seo Joon mari merapat! Terakhir ada drama Korea lama berjudul She Was Pretty.

Masa remaja Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) dikenal sebagai gadis yang cantik dari keluarga kaya. Di masa itu pula, seorang bocah laki-laki yang gendut dan pemalu bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) menjadi cinta pertamanya. Sejak perusahaan milik ayah Kim Hye Jin bangkrut, kecantikan di diri Kim Hye Jin menghilang dan harus menjalani hidup sulit.

Bertahun kemudian, Kim Hye Jin bekerja di sebuah majalah sebagai junior editor dan tetap dengan penampilan yang seadanya. Di saat yang sama, Ji Sung Joon yang baru kembali dari Amerika Serikat mencari Kim Hye Jin.

Karena tidak percaya diri dengan penampilannya, Kim Hye Jin malah meminta sahabatnya, Min Ha Ri (Go Joon Hee), menemui Ji Sung Joon dan berpura-pura sebagai Kim Hye Jin. Malang bagi Kim Hye Jin, sahabatnya itu malah berpacaran dengan cinta pertamanya. Tidak hanya itu, Ji Sung Joon menjadi wakil kepala editor di majalah tempat Kim Hye Jin bekerja.

Muda, tampan, dan memiliki pekerjaan dengan jabatan tinggi memang menjadi nilai lebih Ji Sung Joon. Memiliki ide-ide brilian di bidangnya, Ji Sung Joon dikenal sebagai seorang yang keras kepala dan sombong.

Sifat yang berbanding terbalik dengan editor senior di majalah yang sama, Kim Shin Hyuk (Choi Siwon) yang dikenal berjiwa bebas, adil, dan juga jahil. Karena Kim Shin Hyuk dan Kim Hye Jin berada dalam satu tim, mereka perlahan menjadi dekat hingga Kim Shin Hyuk tertarik pada bawahannya tersebut.

Buat kamu yang mau nonton She Was Pretty bisa langsung mengakses Viu atau situs nonton drama Korea gratis lainnya.*

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

nonton ancient love poetry sub indo

Link Nonton Ancient Love Poetry (2021) Sub Indo

nonton blood red sky sub indo

Nonton Blood Red Sky (2021) Sub Indo, Link Streaming