7 Drama Korea Bertema Makanan Terbaik Bikin Ngiler!

7 Drama Korea Bertema Makanan Terbaik Bikin Ngiler!

Sudah siap dibuat baper, sekaligus laper? Rekomendasi 7 Drama Korea Makanan Terbaik ini harus kamu nonton! Dijamin bikin kamu ngiler engga berhenti, dari awal sampai habis!

Makanan Korea memang tiada duanya! Mulai dari Korean BBQ, sampai jajanan seperti Tteokbokki, sudah sangat familiar di kehidupan masyarakat Indonesia.

Tren makanan Korea ini tidak bisa dilepaskan dari pengaruh dunia hiburan yang membantu masuknya tren ini. Sebut saja drama Korea bertema Makanan, beragam musik KPOP dan musik videonya yang mengugah selera, sampai Variety Show!

Yang suka dengan tayangan variety show yang bikin kamu ketawa ngakak, bisa cek list lengkapnya disini : Mau Belajar Masak Makanan Korea? 5 Acara ini Wajib Kamu Nonton!

Sedangkan untuk kalian pecinta drama, 7 Drama Korea Makanan Terbaik Bikin Ngiler ini wajib kamu lihat! Pastikan juga ada dalam daftar nonton kamu berikutnya ya!

7 Drama Korea Makanan Terbaik Bikin Ngiler!

Kisah cinta dengan para Chef ganteng sudah siap menantimu!

Dari pada berlama-lama lagi, langsung aja yuk lihat apa saja rekomendasi 7 Drama Korea Makanan Terbaik Bikin Ngiler! Lengkapnya dibawah ini ya.

Oh My Ghostess (2015)

Tidak ada alasan kamu untuk tidak nonton drama satu ini! Ceritanya bagus, pemerannya Park Bo Young dan Jo Jung Suk! Romatisnya bikin baper pula! Kurang apa lagi coba?

Oh My Ghost bercerita tentang Na Bong Sun (Park Bo Young), asisten Chef yang hobi menimbulkan masalah. Meskipun begitu, diam-diam ia menyimpan rasa dengan Kang Sun Woo (Jo Jung Suk).

Masalah bertambah ruwet ketika Na Bong Sun yang lemah tiba-tiba dirasuki oleh hantu perempuan bernama Shin Soon Ae, yang sifatnya berbanding terbalik dengannya.

Bong Sun yang tiba-tiba berubah menjadi sosok yang percaya diri, membuat Kang Sun Woo jadi penasaran. Sementara misteri kematian Shin Soon Ae masih menjadi misteri. Siapa pembunuh dan dalang dibalik semuanya itu? Akankah Na Bong Sun bisa terbebas dari Soon Ae?

Eccentric! Chef Moon (2020)

Anggota idol legendaris Shinhwa, Eric kembali dengan drama Yoobyeolna! Chef Moon.

Kali ini ia berperan sebagai Chef ternama dan pemilik dari restoran Korea “PungCheonok” yang terkenal akan supnya selama 80 tahun lebih!

Setelah kematian orangtuanya, Chef Moon memilih tinggal di desa kecil, Seoha. Disanalah ia bertemu dengan Yoo Yoo Jin (Go Won Hee), perancang baju yang pindah ke desa Seoha, setelah kehilangan ingatannya akibat kecelakaan maut.

Tingkah anehnya membuatnya disebut “Yoobyeolna (si aneh)” oleh masyarakat sekitar, termasuk Chef Moon yang juga kena imbasnya.

Hidup tenangnya Chef Moon hancur sudah sejak munculnya Yoo Jin. Siapa sangka kedatangan Yoo Jin juga membawa angin segar dalam hidupnya!

Jewel In The Palace (2003)

Sudah siap dibuat baper, sekaligus laper? Rekomendasi 7 Drama Korea Makanan Terbaik ini harus kamu nonton! Dijamin bikin kamu ngiler engga berhenti, dari awal sampai habis!

Drama Korea Makanan ini memang sudah melegenda di Indonesia, khususnya di hati para ibu-ibu!

Jewel In The Palace disebut-sebut sebagai salah satu Hallyu Wave yang mampu menembus pasar Indonesia di tahun 2000an. Bercerita tentang Dae Jang Geum (Lee Young Ae), pelayan yang punya indera perasa yang sangat baik.

Dengan keahliannya itulah, ia ditunjuk menjadi juru masak di Istana. Mulai dari Japchae, Pajeon, Mandu, Saengchae, sampai Nanmyeon adalah menu yang keluar dari kreasi tangan dari Jang Geum.

Dalam Istanalah, Jang Geum belajar rahasia masakan Korea dan ramuan herbal. Hingga akhirnya menghantarkan Jang Geum menjadi dokter wanita pertama di Korea.

Wok of Love (2018)

Pecinta Chinese Food? Kamu harus nonton drama Korea masakan yang diperankan oleh 2PM Junho, Jung Ryeo Won dan Jang Hyuk ini!

Nasip sial dialami oleh Seo Poong, Chef bintang 2 Michelin Star. Restorannya bangkrut sampai-sampai ia kehilangan segalanya.

Bersama dengan Dan Sae Woo dan Doo Chil Sung, si mantan preman; mereka membangun Hungry Wok, restoran Chinese Food kecil penuh cinta!

Mulai dari Jajangmyeon, Jjampong sampai Tangsuyuk. Bikin perut kamu laper deh pokoknya!

Sweet Munchies (2020)

Sweet Munchies jadi salah satu topik pembicaraan paling HOT di Korea! Apalagi dengan tema yang diangkat tidak biasa! Drama Korea makanan iya, drama LGBT juga iya! Wah!

Park Jin Sung (Jung Il Woo) adalah seorang koki dan pemilik restoran yang buka hingga larut malam. Kemampuan masaknya yang diatas rata-rata mampu menyembuhkan dan menghilangkan stres dari penikmatnya.

Sayangnya kisah cinta Jin Sung tidak seindah sajian makanannya. Cinta segitiga antara ia dengan produser Kim A Jin (Kang Jin Young) dan pria tampan, Kang Tae Wan (Lee Hak Joo) membuat kisah ini semakin menarik.

Siapakah yang berhasil mendapatkan tempat spesial di hati Jin Sung? Kim A Jin yang cantik dan seksi? Atau justru Kang Tae Wan?

Let’s Eat 1, 2, 3 (2013-2018)

Cari drama Korea makanan yang bikin kamu laper terus? Let’s Eat jawabannya! Mereka punya 3 season dan 3-3nya sama-sama bikin ngiler engga karuan!

Yoo Doo Joon berperan sebagai salesman Goo Dae Young, si penjual asuransi yang jago mempersuasi orang. Ternyata, diam-diam ia adalah seorang food blogger.

Season pertama bercerita tentang pertemuannya dengan Soo Kyung (Lee Soo Kyung), dan kisah mereka berburu makanan lezat di seluruh penjuru Korea. Mulai dari nasi goreng ternikmat, pasta, sampai sup dengan mangkuk roti! Dijamin pengen!

Baek Soo Ji (Seo Hyun Jin), penulis lepas dan sahabat Goo Dae Young turut meramaikan Let’s Eat 2. Makanan kali ini lebih banyak makanan khas Negeri Ginseng, seperti Bibimbab, GamJaTang dan lainnya. Pas banget buat kamu yang suka makanan Korea!

Ada yang berubah di Let’s Eat 3. Goo Dae Young mencapai posisi terendah dalam hidupnya di umur 30an. Bertemu dengan Lee Jin Woo (Baek Jin Hee) mengubah segalanya. Perjuangan bangkit dari keterpurukan dan cintanya akan kuliner membuat kisah di season ketiga ini semakin menarik! Pastikan kamu nonton yah!

King of Baking, Kim Tak Goo (2010)

King of Baking, Kim Tak Gu wajib banget kalian nonton! Saat penanyangannya di tahun 2010, rating drama Korea makanan ini mencapai 50,9% loh! Tinggi banget!

Kim Tak Gu adalah putra tertua dari Gu Il Jong, CEO Geosung Food dan selingkuhannya, Kim Misun.

Istri Gu Il Jong cemburu buta, memutuskan untuk menculik Kim Misun dan anaknya. Untungnya Kim Tak Gu berhasil melarikan diri, dan hidup 12 tahun dengan mencari ibunya.

Singkat cerita, Kim Tak Gu masuk ke sekolah kuliner yang dimiliki oleh Pal Bong, guru dari ayahnya.

Susah senang bisa kalian rasakan saat melihat kisah perjalanan Kim Tak Gu dalam mencari ibu dan ayahnya. Serta perjuangannya dalam mencapai cita-citanya sebagai Chef terbaik di Korea!

Penutup

Buat kamu yang suka masakan Korea, rekomendasi 7 Drama Korea Makanan Terbaik diatas dijamin bikin kamu ngiler engga berhenti, dari awal sampai habis!

Selanjutnya binggung mau nonton apa? Gimana kalau drama Korea Thriller yang engga kalah serunya? Rekomendasinya bisa kamu cek disini : 8 Drama Korea Thriller Terbaik Bikin Deg-Degan!

Untuk berita soal dunia hiburan, lirik lagu, ataupun rekomendasi nonton apa selanjutnya, kamu bisa cek di Sushi.Id! Rekomendasinya keren-keren dan update setiap hari loh!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
nonton-rookie-historian-goo-hae-ryung

Nonton Rookie Historian Goo Hae-Ryung Sub Indo Lengkap!

Nonton 365 Days Sub Indo

Nonton 365 Days Sub Indo, Full Movie Online