8 Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

drama korea perempuan hebat

Setiap drama Korea memiliki jalan cerita yang unik dan tentunya diperankan oleh aktor dan aktris Korea terkenal. Banyak adegan dalam drama Korea yang berkaitan erat dengan kehidupan nyata seperti kisah seorang perempuan yang menjadi percaya diri. 

Bulan Maret sepertinya menjadi bulan yang bersejarah untuk wanita. Hal ini juga dijelaskan dalam drama Korea yang di mana pemeran utama wanitanya menjadi percaya diri dan hebat. Dalam beberapa drama Korea diceritakan tentang wanita yang mendadak percaya diri dan penuh keyakinan. 

Perempuan-perempuan dalam drama Korea di bawah ini awalnya adalah perempuan yang tidak percaya diri dan biasa saja. Akan tetapi ada hal yang membuatnya berubah menjadi mandiri. Apa saja drama Korea itu? Kamu bisa melihatnya pada ulasan di bawah ini. 

Master’s Sun 

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

Pada tahun 2013 terdapat drama Korea dengan genre horor yaitu Master’s Sun. Drama Korea ini ditayangkan pada tanggal 7 Agustus 2013 di SBS dengan jumlah episode sebanyak 17. Selain horor, drama ini juga memiliki genre komedi dan romansa. 

Sutradara dari Master’s Sun adalah Jin Hyuk dengan lokasi produksi di Korea. Sedangkan penulisnya adalah Hong Sisters yang diproduseri oleh Kim Jin Geun dan Lee Young Joon. Pemeran dalam Master’s Sun adalah So Ji Sub dan Gong Hyo Jin. 

Drama Korea ini berkisah tentang orang yang bisa melihat hantu setelah mengalami kecelakaan di masa lalu. Namanya Tae Gong Sil yang hidupnya berubah menjadi tidak tenang setelah kecelakaan tersebut dan banyak yang mengiranya tidak waras karena sering bicara sendiri. 

Gong Sil kemudian bertemu dengan seorang CEO pusat perbelanjaan mewah yang sombong dan tidak percaya hal mistis, namanya Joo Joong Won. Ketika bersama Joong Won, Gong Sil tidak bisa melihat hantu dan menganggapnya sebagai penyelamat hidupnya. 

Kemudian bersama dengan Joong Won, mereka berdua saling bekerja sama untuk memberantas hantu-hantu tersebut. Ketika memberantas hantu, banyak adegan komedi dalam drama. Tentunya hal tersebut membuat keduanya menjadi dekat. Gong Sil pun akhirnya berhasil menjadi perempuan yang kuat dan percaya diri. 

True Beauty

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

True Beauty adalah drama Korea yang sudah tidak asing lagi di telinga kamu bukan? Merupakan drama Korea tentang inner beauty yang diperankan oleh Hwang In Yeop, Park Yoo Na, Cha Eun Woo dan Moon Ga Young. True Beauty adalah drama yang tayang pada 9 Desember 2020 sampai 4 Februari 2021. 

Baca juga:  9 Drama BL Thailand 2020 Wajib Kamu Nonton!

Drama Korea ini diproduksi oleh Studio N dan Bon Factory Worldwide yang disutradarai oleh Kim Sang Hyeob. Pengarang dari True Beauty dalah Lee Si Eun yang memiliki jumlah episode sebanyak 16, adapun durasi setiap episodenya adalah 70 menit. 

True Beauty adalah drama yang diangkat dari sebuah webtoon dengan judul The Secret of Angel yang populer pada tahun 2018. Berkisah tentang seorang gadis SMA yang tidak percaya akan penampilannya bernama Lim Ju Gyeong. 

Ia merasa rendah diri setiap berada di luar karena penampilannya. Belum lagi diskriminasi yang didapat dari keluarga membuatnya semakin merasa rendah diri, ia juga sering dikatakan buruk rupa oleh teman-teman di sekolahnya. 

Kemudian Ju Gyeong mengubah dirinya dengan menggunakan make up dan menjadi cantik. Ia pun dipertemukan dengan dua laki-laki yang mengubah hidupnya bernama Han Seo Hun dan Lee Su Ho. Timbulah cinta segitiga di antara ketiganya. Akhirnya Ju Gyeong pun tumbuh menjadi seorang gadis yang penuh percaya diri. 

Fated to Love You

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

Fated to Love You adalah drama Korea yang tayang pada tahun 2014 dengan genre drama. Memiliki nama lain You Are my Destiny adalah drama yang dibintangi oleh Jang Na Ra, Jang Hyuk, Choi Jin Hyuk dan Wang Ji Won. 

Drama Korea ini ditulis oleh Jo Jin Kook dan Joo Chan Ok yang disutradarai oleh Kim Hee Won dan Lee Dong Yoon. Jumlah episodenya adalah 20 yang tayang pada tanggal 2 Juli 2014 sampai dengan 4 September 2014. 

Lokasi produksinya adalah di Makau dan Korea Selatan sedangkan untuk rumah produksinya adalah Number Three Pictures. Berkisah tentang sekretaris di sebuah firma hukum bernama Kim Mi Young yang tidak percaya diri. 

Walaupun dirinya tidak percaya diri akan tetapi Mi Young adalah orang yang sangat bekerja keras. Ia kerap dimanfaatkan oleh teman-temannya hingga mendapat julukan Post It Girl. Kemudian hidupnya berubah sejak bertemu dengan laki-laki bernama Lee Gun. 

Oh My Ghostess

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

Oh My Ghostess adalah drama yang ditayangkan pada tahun 2015. Pemeran dari drama ini adalah Park Bo Young, Jo Jung Suk, Lim Ju Hwan dan Kim Seul Gie. Merupakan drama yang mengangkat genre komedi romantis. 

Oh My Ghostess adalah drama yang ditulis oleh Yang Seo Yoon dan Yang Hee Seung dengan sutradara bernama Yoo Je Won. Sedangkan untuk jumlah episodenya ada 16 dengan durasi setiap episode adalah 60 menit. Ditayangkan melalui jaringan tvN. 

Baca juga:  Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2022

Berkisah tentang orang yang pemalu dan rendah diri bernama Na Bong Sun. Bong Sun adalah seorang koki dari sebuah restoran terkenal yang dapat melihat hantu. Hal ini dikarenakan ia memiliki seorang nenek seorang dukun. 

Suatu hari ia bertemu dengan seorang laki-laki yang juga seorang koki bernama Kang Sun Woo. Bong Sun menyukai laki-laki itu karena dirinya seorang yang tampan dan percaya diri. Akan tetapi sangat disayangkan karena Sun Woo masih belum bisa melupakan masa lalunya.

Because This Is My First Life

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

Drama Because This Is My First Life dirilis pada tahun 2017 yang ditayangkan melalui jaringan tvN. Mengangkat genre komedi romantis, drama ini dibintangi oleh Jung So Min dan Lee Min Ki. Untuk jumlah episodenya ada 16. 

Durasi dari setiap episodenya adalah 60 sampai 80 menit. Sutradara dari drama ini adalah Park Joon Hwa yang ditulis oleh Yoon Na Joong. Rumah produksi dari drama Korea Because This Is My First Life adalah MI Inc. 

Berkisah tentang kehidupan sehari-hari dari kedua tokoh utama, Yoon Ji Ho dan Nam Se Hee. Ji Ho adalah gadis yang lulus dari Universitas Seoul jurusan Sastra Korea dan usianya sudah memasuki kepala tiga. Ia bekerja sebagai seorang penulis skenario drama. 

Ia akhirnya bertemu dengan Se Hee sebagai pemilik apartemen yang disewa oleh Ji Ho. Mereka berdua pun mulai tinggal bersama dan akhirnya memutuskan untuk melakukan kawin kontrak. Kemudian perasaan di antara keduanya pun mulai muncul. 

My ID Is Gangnam Beauty

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

My ID Is Gangnam Beauty adalah drama Korea yang mengisahkan tentang standar kecantikan wanita di Korea Selatan. Ditayangkan pada tahun 2018, drama ini dibintangi oleh Kwak Dong Yeon, Jo Woo Ri, Cha Eun Woo dan Im Soo Hyang. 

Sutradara dari drama dengan 16 episode ini adalah Choi Sung Bum dan ditulis oleh Choi Soo Young. Ditayangkan di jaringan JTBC mulai tanggal 27 Juli 2018 sampai 15 September 2018. Genre dari My ID Is Gangnam Beauty adalah komedi romansa. 

My ID Is Gangnam Beauty diangkat dari webtoon populer pada tahun 2016 dengan judul yang sama. Bercerita tentang seorang perempuan yang dianggap jelek oleh masyarakat bernama Kang Mi Rae. Itulah yang membuatnya tumbuh menjadi seorang yang pemalu. 

Kemudian dirinya memutuskan untuk operasi plastik ketika beranjak kuliah. Walaupun penampilannya sudah berubah, akan tetapi sifat pemalunya masih ada. Dirinya disebut sebagai Gangnam Beauty walaupun wajahnya sudah cantik. 

Baca juga:  Sinopsis Happy Old Year (2019), Cek Filmnya di Netflix

Kemudian Mi Rae bertemu dengan Kyung Seok yang merupakan teman sekolahnya. Kyung Seok adalah orang yang tidak suka menilai seseorang hanya dari penampilannya saja. Dirinya yang membantu Mi Rae untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. 

She Was Pretty

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

She Was Pretty dibintangi oleh Go Joon Hee, Choi Siwon, Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum yang tayang pada tahun 2015. Merupakan drama Korea dengan genre komedi romantis yang jumlah episodenya sebanyak 16. 

Durasi untuk setiap episodenya adalah 60 menit. Drama yang satu ini disutradarai oleh Jung Dae Yoon dan diproduseri oleh Han Hee. Sedangkan untuk pengarangnya adalah Jo Sung Hee dengan mengambil lokasi syuting di Korea. 

Berkisah tentang seorang wanita yang bernama Kim Hye Jin, dirinya dikenal sebagai gadis yang cantik. Akan tetapi sejak tumbuh dewasa penampilannya berubah menjadi kurang menarik. Warna kulitnya hitam dengan bintik merah dan rambutnya juga keriting.

Hye Jin pun bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Sung Joon yang juga dulu sering dirundung karena fisiknya. Hye Jin kecil datang untuk menghibur Sung Joon dan ketika keduanya bertemu saat dewasa, hidup Hye Jin berubah.

Flower Boy Next Door

Drama Korea dengan Pemeran Utama Perempuan Hebat

Flower Boy Next Door adalah drama Korea yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Kim Ji Hoon dan Yoon Shi Yoon. Drama Kore ini tayang pada tahun 2013 yang mengambil genre komedi romantis dengan jumlah episode 16 yang dirilis lewat tvN. 

Sutradaranya adalah Jung Jung Hwa yang ditulis oleh Kim Eun Jung dan diproduseri oleh Jo Moon Jo. Drama Flower Boy Next Door diproduksi di Korea Selatan. Sedangkan untuk tanggal tayangnya adalah 7 Januari – 25 Februari 2013. 

Berkisah tentang seorang perempuan yang memiliki tetangga-tetangga tampan. Perempuan itu bernama Go Dok Mi (Park Shin Hye) yang menetap di sebuah apartemen. Dok Mi adalah gadis yang pemalu dan dirinya adalah seorang editor lepas. 

Dok Mi adalah gadis yang pemalu dan kesepian akan tetapi dirinya enggan untuk berinteraksi dengan tetangganya. Dirinya tetapi sangat suka mengintip tetangganya yang bernama Han Tae Joon menggunakan teropong. Ia pun mendapatkan tetangga baru yang sangat tampan dan sejak saat itu, dirinya berani untuk berinteraksi.

Penutup

Wah tampaknya cerita dari drama Korea di atas sangat seru sekali bukan? Berkisah tentang perempuan yang bisa menjadi dirinya sendiri dengan percaya diri. Kalau kamu ingin membaca update terbaru dari drama Korea bisa baca di Sushi.Id ya!

Comments

Leave a Reply

Loading…

Haunted Hote

Link Nonton Streaming Haunted Hotel (2017) Sub Indo

nonton film jakarta vs everybody

Nonton Film Jakarta vs Everybody (2022) Full Movie