10 Drama Korea Sekolah Dan Cinta Terbaik Sepanjang Masa

drama korea sekolah

Kangen dengan masa-masa di sekolahan? Atau, suka dengan drama Korea sekolah yang penuh dengan adegan unyu dan menggemaskan? Kamu wajib banget baca 9 Drama Korea Sekolah Terbaik, Kamu Wajib Tau! Dijamin engga nyesal!

Kalau berbicara tentang drama dan serial TV, memang Negeri Ginseng ini juaranya! Selain karena jalan ceritanya yang bagus dan menarik, pemeran dan pilihan tema-nya juga unik.

Mulai dari dunia sekolah, kedokteran, bahkan sampai kehidupan normal layaknya pekerja kantoran juga ada. Tidak jarang drama fantasi yang diluar ekspektasi, juga ikut dibuat menjadi tema drama!

Misalnya, drama tentang dunia pararel yang menggabungkan antara dunia nyata sehari-hari dengan dimensi dunia lain, seperti The King, Hotel Del Luna dan lainnya. Nah, pilihan rekomendasi terbaiknya bisa kamu cek di 8 Drama Korea Terbaik Tentang Dunia Pararel, Selain The King.

Salah satu tema yang lagi sedang naik daun sekarang adalah drama korea sekolah yang banyak di gandrungi remaja. Dibawah ini lengkapnya!

Boys Over Flowers (2009)

Boys Over Flowers atau Boys Befor Flower merupakan drama korea sekolah dan bergenre romantis yang cukup populer dimasanya,  drama yang dibintangi oleh aktor kenamaan Korea, Lee Min Ho ini diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango.

Menceritakan tentang sosok gadis dari keluarga biasa pemilik laundry yang bersekolah di sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Gadis itu berurusan dengan geng F4, mereka adalah geng anak-anak paling kaya dan berkuasa di sekolah tersebut.

Drama yang tayang pada tahun 2009 ini dibintangi oleh bintang Hallyu Korea Selatan dan sederet aktor tampan lainnya seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong,  Kim Joon  dan Kim Bum.

Drama Boys Over Flowers berhasil melambungkan nama Lee Min Ho ke kancah Asia, drama ini juga berhasil mendapatkan banyak penghargaan salah satunya adalah mendapatkan penghargaan tertinggi dalam Soompi Awards 2015 di kategori Halyu Special Award

Dream High (2011)

Dream High merupakan drama korea tentang sekolah dan cinta yang masih patut untuk ditonton sampai sekarang, meskipun bukan tergolong drakor baru. Namun ceritanya masih relate hingga masa kini.

Baca juga:  Review The Tomorrow War: Footage SBY, Netizen Tidak Overproud

Drama yang di sutradarai oleh Lee Eung Bok ini menceritakan tentang 6 anak SMA Kirin yang merupakan sekolah seni. Mereka saling support untuk bisa sukses di jalur impian masing-masing.

Drama 16 episode ini menghadirkan sederet bintang kenamaan Korea seperti Kim Soo Hyun, Bae Suzy, Taecyeon 2PM dan IU.

Drama ini menjadi debut pertama bagi Bae Suzy untuk memulai aktingnya, seperti diketahui, Bae Suzy yang merupakan anggota girlband Miss A.

Dream High berhasil mengantarkan aktor pemeran drama It’s Okay To Not Be Okay,  Kim Soo Hyun sebagai Aktor Baru Terbaik dia ajang penghargaan KBS 2011.

The Heirs (2013)

Ngomongin drama korea  sekolah dan cinta terbaik tidak afdol rasanya kalau tidak menyelipkan drama The Heirs (2013) di dalam jajarannya, drama ini menghadirkan cerita tentang kehidupan anak sekolah SMA elit. Mereka adalah keturunan anak orang kaya.

Drama ini juga mengangkat kisah anak seorang asisten rumah tangga bisu di rumah keluarga Chaebol yang juga berkesempatan untuk bersekolah di SMA elit tersebut.

Drama ini kembali berhasil melambungkan nama Lee Min Ho kekancah Internasional, selain Lee Min Ho drama ini juga dibintangi sederet aktor dan artis kenamaan Korea lainnya seperti Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kang Ha Neul, Kim Ji Won, Krystal Jung, Kang Min Hyuk, dan Park Hyun Sik.

Selain dibintangi aktor dan artis kenamaan Korea, drama ini juga di tulis oleh penulis naskah drama terkenal Korea Selatan. Kim Eun Seok, ia telah banyak menghasilkan drama terbaik lainnya seperti Descendant of The Sun, Goblin, Mr.Sunshine, The King:Eternal Monarch, dan juga The Heirs.

The Heirs berhasil mendulang kesuksesan dengan berhasil mendapatkan banyak penghargaan seperti drama terbaik dalam ajang 2013 DramaFever Awards. Chemistry yang terbangun antara Lee Min Ho dan Park Shin Hye membuat keduanya dikabarkan terlibat cinta lokasi

Who Are You: School 2015

Who Are You: School 2015 menceritakan tentang tentang sepasang anak kembar bernama Go Eun Byul dan Lee Eun Bi yang sedari kecil terpisah di panti asuhan berbeda, namun ketika SMA keduanya bertukar nasib setelah mengalami insiden tidak disengaja.

Drama yang hadir sebanyak 16 episode ini merupakan merupakan seri keenam dari drama Korea School yang diproduksi KBS sejak 1999.

Who Are You: School 2015 dibintangi aktor cantik Kim So Hyun, dan juga nama keren lainnya seperti Nam Joo Hyuk dan Yook Sung Jae BTOB.

Baca juga:  Nonton NCT World 2.0 Sub Indo, Streaming Full Episode

School 2017

Selain Who Are You: School 2015 drama sekolah dan cinta terbaik lainnya ada School 2017, drama ini merupakan drama sekuel dari School 2013 dan juga termasuk ke dalam series School yang sudah ada sejak 1999.

Menceritakan tentang kisah seorang gadis SMA yang memiliki bakat menggambar namun ranking di sekolahnya sangat buruk, ia bercita cita untuk lanjut kuliah ke Universitas Hankuk agar bisa menggambar di Webtoon

Drama ini sukses melambungkan sejumlah nama pemainnya, seperti Kim Se Jong, Kim Jung Hyun, Jang Dong Yoon, Seol In A, dan Ro Woon.

Selain itu School 2017 berhasil mengantarkan Kim Se Jong meraih banyak penghargaan sebagai Best New Actress di 2017 KBS Drama Awards dan nominasi Best Popular Actress di 2017 (1st) The Seoul Awards.

At Eighteen 2019

Jangan mengaku pecinta drama Korea kalau belum nonton At Eighteen, drama sekolah remaja persembahan JBTS yang cukup digandrungi. Menceritakan tentang lika-liku kehidupan remaja SMA.

Cerita berfokus pada Choi Jun Woo, siswa pindahan yang terkenal pendiam dan pemalu, disekolah barunya itu ia berkenalan dengan gadis pintar bernama Kim Hyang Gi.

At Eighteen 2019 disutradarai oleh Yoon Kyung-ah, Drama y ini memiliki 16 episode, dimana diputarkan dari 22 Juli sampai 10 September 2019.

Dibintangi oleh Kim Hyanggi, Ong Seongwu, dan Shin Seungho, drama ini menjadi debut pertama bagi pentolan boyband Wanna One, Ong Seongwu dalam industri drama Korea.

Love Alarm (2019)

Love Alarm (2019) merupakan serial drama Korea tentang sekolah produksi original Netflix, sederet nama terkenal ikut membnintangu drama ini seperti Kim Soo Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang.
drama ini diangkat dari webtoon berjudul sama karya Chon Kye-young yang dikenal lihai dalam menggarap genre romantis.

Menceritakan tentang kehidupan cinta remaja SMA  melalui aplikasi alarm cinta yang populer di Korea Selatan. Aplikasi ini dapat memperlihatkan berapa jumlah orang yang menyukai kita dalam radius 10 meter tanpa menjelaskan secara spesifik.

Drama Korea yang tayang pada 22 Agustus 2019 ini berhasil menarik perhatian para pecintanya. Love Alarm (2019) merupakan drama Korea garapan Lee Na-jung, drama ini berhasil mendaptakan rating 7,6 dari situs My DramaList

Baca juga:  Nonton Now You See Me 2 Sub Indo, Film Streaming

Extraordinary You (2019)

Extraordinary You (2019) merupakan drama remaja fantasi yang menceritakan kehidupan anak SMA yang penuh dengan misteri, mereka hidup dalam cerita komik berjudul “Secret.”

Drama korea populer pada 2019 ini dibintangi oleh sejumlah aktor kenamaan Korea antara lain Kim Hye-yoon, Kim Ro-woon, Rowoon ‘SF9’, dan Lee Jae-wook.

Drama ini menjadi debut pemeran utama bagi Kim Hye Yoo, sebelumnya ia sukses dalam akting sebagai pemeran pendukung di drakor SKy Castle

Extraordinary You diadaptasi dari cerita webtoon atau komik daring terpopuler dengan judul ‘July Found By Chance.

Drama ini berhasil meraih banyak penghargaan  salah satunya  untuk kategori Viewers’ Choice for Drama of the Year. Extraordinary You berhasil memboyong 4 piala berbeda, yakni Best New Actor, Best New Actress dan Excellence Actress Award di ajang penghargaan MBC Drama Award 2019.

True Beauty (2020)

True Beauty (2020) merupakan drama korea sekolah remaja yang diangkat dari webtoon The Secret of Angel karya Yaongyi.

Drama ini menceritakan tentang siswi SMA cantik yang menyembunyikan wajah aslinya yang penuh dengan jerawat, ditutup dengan make up, sehingga ia terlihat begitu cantik dan mempesona.

True Beauty diperankan oleh Moon Ga Young, Cha Eun Woo, Hwang In Yeop, Im Se Mi, Jang Hye Jin, dan Kang Min Ah.

Extraordinary You sendiri digarap oleh sutradara Extraordinary You, Kim Syang Hyub, drama ini juga menggandeng Lee Si Eun sebagai penulis naskahnya.

Extracurricular (2020)

Extracurricular menceritakan tentang seorang siswa teladan dengan nilai selalu sempurna yang menyimpan rahasia kelam dihidupnya.

Drama ini merupakan drama ke-5 yang diproduksi oleh Netflix Original Korea setelah Kingdom, My First First Love, Love Alarm, dan My Holo Love.

Extracurricular di sutradarai olej Kim Jim Min, , ia  merupakan sutradara dari beberapa drama Korea populer lainnya seperti Time Between Dog and Wolf (2007), Road No. 1 (2010), The Liar and His Lover (2017), dan Lawless Lawyer (2018).

Penutup

Itu dia sederet drama korea sekolah dan cinta terbaik rekomendasi sushi.id, bagi kamu yang menontonnya bisa akses situs nonton terbaik seperti Netflix, Viu dan banyak platform nonton lainnya yang bisa kamu akses.

Untuk info terlengkap soal dunia hiburan, termasuk rekomendasi nonton drama, serial TV dan film terbaik bisa kamu dapetin di Sushi.Id.

Selamat menonton!

Leave a Reply

Loading…

Written by Elok Nuri

Seorang anak manusia yang mencinta tulisan dan buku, keinginanya sederhana tak perlu menjadi terbaik cukup lakukan yang terbaik

5 aspek memukau hellbound gambar utama

5 Aspek Memukau Hellbound; Sebuah Review

film tentang polisi

10 Film Tentang Polisi ‘Cop Movie’ Terbaik: Layak Untuk Disimak