8 Drama Korea Terbaik Tentang Dunia Paralel, Selain The King!

drama korea tentang dunia paralel

Suka banget dengan cerita drama Korea, The King? Ini dia rekomendasi 8 Drama Korea terbaik tentang dunia paralel, selain The King.

Cerita di drama Korea memang beragam dan macam-macam. Mulai dari drama sekolah, cerita tentang masa lalu, dan lainnya.

Salah satunya drama fiksi tentang dunia paralel, yaitu dunia fiksi dan dunia realita sehari-hari.

The King, salah satu contohnya yang menggabungkan antara dunia realita dengan sejarah masa lalu. Selain The King, tentunya masih banyak drama Korea lainnya yang siap bikin kamu jatuh cinta!

Drama Korea Tentang Dunia Paralel

Ini dia 8 rekomendasi drama Korea terbaik yang mengisahkan dunia paralel. Selamat menonton!

My Love From The Star (2013)

Drama yang dinobatkan sebagai “All Time Korean Drama” atau Hallyu Wave ini wajib banget kamu nonton! Bukan cuma ceritanya yang bagus banget, pemainnya juga tidak kalah kerennya!

Jun Ji Hyun berperan sebagai seorang aktris perempuan paling terkenal di Korea, Chun Song Yi. Ia tinggal bersebelahan dengan Do Min Joo (Kim Soo Hyun), seorang alien yang sudah tinggal di bumi selama 400 tahun lebih. Di samping berbedaan antar mereka, kisah cinta yang hangat dan menantangpun dimulai.

Drama tentang alien di Korea memang banyak, tapi tidak bisa menandingi yang satu ini! Plus, ada Kim Soo Hyun! Tidak ada alasan dong untuk tidak nonton My Love From The Star.

Baca juga:  Nonton Film Flight 555 (2018) Full Movie HD, Film Indonesia

Splash Splash Love (2019)

Danbi, yang perankan oleh Kim Seul Gi adalah seorang siswi SMA yang kesulitan dengan pelajaran Matematika. Suatu hari tiba-tiba dia terlempar ke waktu jaman Kerjaan Korea Joseon!

Ia kemudian bertemu dengan Lee Do (Yoon Doo Joon), raja muda yang berkuasa di era itu. Kisah cinta keduanya pun dimulai.

Diadaptasi dari web drama terkenal di Korea Selatan, “Splash Splash Love” banyak meraih cinta dari para pelajar di Asia. Ceritanya yang ringan, lucu tapi penuh cinta. Bikin senyam senyum sendiri!

Signal (2016)

Buat kamu yang tidak suka dengan drama romantis, drama Korea tentang dunia paralel, “Signal” cocok banget! Drama action fiksi yang diangkat dari kisah kriminal yang nyata terjadi ini memang bikin jantung deg-degan!

“Signal” juga dinobatkan sebagai salah satu dari 10 drama terbaik dan paling populer hasil produksi TV kabel Korea Selatan.

Berkisah tentang satu tim, yang terdiri dari detektif, polisi dan criminal profiler yang bertugas untuk memecahkan kasus kriminal di Korea Selatan. Dengan bantuan walkie-talkie supernatural yang mereka temui, mereka berkejaran dengan waktu untuk menyesaikan misi demi misi.

W (2016)

Banyak drama yang diadaptasi dari webtoon, tapi gimana jadinya kalau ada drama yang dibuat ala-ala webtoon?

Temanya dan jalan cerita yang unik, drama “W” dijuluki drama paling top di tahun 2016! Dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Kang Chul dan Han Hyo Joo sebagai Oh Yeon Joo, drama ini bercerita tentang 2 dunia yaitu dunia nyata dan dunia komik.

Kisah cinta dua dunia ini menyimpan rahasia. Jika hal ini terus terjadi, salah satu dunia akan hancur. Bisakah Kang Chul dan Yeon Joo membuat hubungan mereka tetap bertahan?

Baca juga:  13 Film Horror Terbaik, Penakut Jangan Baca!

The Best Hit (2017)

Drama yang tayang di KBS tahun 2017 awal ini beda dari drama-drama lain karena bertema komedi. Selain itu, cameo yang tampil dalam drama ini banyak banget! Mulai dari idol seperti Monsta-X, sampai aktris, aktor dan komedian juga turut ambil bagian.

Lee Ji Hoon (Kim Min Jae) dan Choi Woon Seung (Lee Se Young) adalah teman masa kecil yang sedang mempersiapkan tes PNS bareng. Walaupun sebenarnya mimpi Ji Hoon menjadi seorang musisi, ia tetap memilih menjadi PNS yang sebenarnya berbeda dengan mimpinya.

Suatu hari ia bertemu dengan Yoo Hyun Jae (Yoon Shi Yoon) yang tiba-tiba terlempar dari penjelajahan waktu tahun 1990an. Dengan Hyun Jae, Ji Hoon dan Woon Seung membuka lembar baru dalam kehidupan mereka untuk mencari jati diri mereka sebenarnya.

Manhole (2017)

Drama komedi romantis yang satu ini dijamin bisa banget bikin kamu ketawa ngakak engga berenti!

Hidup Bongpil (Kim Jae Joong) kacau banget! Karirnya kacau, masalah cinta apalagi. Ia sudah bertahun-tahun memendam rasa dengan Kang Soo Jin (UEE) tanpa berani mengungkapnya.

Sampai suatu hari, ia mendengar kabar Soo Jin akan menikah seminggu lagi. Ia langsung menggunakan segala cara untuk memutar kembali waktu sebelum semuanya terlambat. Termasuk menggunakan mesin waktu!

Angel’s Last Mission: Love (2019)

Drama Korea tentang dunia paralel yang dibintangi oleh anggota boyband grup INFINITE, L (Kim Myung Soo) ini menceritakan tentang malaikat yang terperangkap di Bumi. Ia baru bisa kembali ketika ia menyelesaikan misinya untuk menolong seorang balerina bernama Yeon So jatuh cinta.

Yeon So (Shin Hye Sun) punya trauma masa lalu yang dalam, sehingga ia menjadi wanita yang arogan dan tidak menyenangkan. Ini membuat Dan (L) harus memutar otak dan mengandal segala cara demi menyelesaikan misinya.

Baca juga:  Nonton Anime Naruto Full Episode Subtitle Indonesia

Bisakah Dan, si malaikat muda ini membuat Yeon So jatuh cinta? Atau jangan-jangan Dan yang jatuh cinta dengan Yeon So? Bisakah cinta antara 2 dunia: malaikat dan manusia terjadi?

Temukan jawabannya dengan nonton langsung drama ini!

Hotel Del Luna (2019)

Siapa yang tidak tahu drama yang satu ini? Hotel Del Luna bercerita tentang hotel yang diperuntukan untuk para hantu sebelum mereka kembali ke alam baka. Meski letaknya di pusat kota Seoul, masyarakat sekitar sulit untuk mengetahui keberadaannya.

Diperankan oleh IU sebagai Jang Man Wol, CEO hotel para hantu yang terkenal judes, keras dan dingin. Chan Sung, manager Hotel Del Luna yang diperankan oleh Yeo Jin Goo, lulusan S2 MBA Harvard. Mereka mengelola hotel dengan beragam hal mistik yang bikin kamu merinding.

Seru? Pastinya! Untuk kamu yang mau nonton Hotel Del Luna, bisa langsung kunjungi Nonton Hotel Del Luna (2019) Sub Indo.

Penutup

Itulah dia sederet drama Korea tentang dunia paralel yang Sushi.id rekomendasikan.

Ikuti terus informasi seputar Drama Korea atau artikel menarik lainnya hanya di Sushi.id!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
film doraemon terbaik

Daftar Film Doraemon Terlengkap Sejak 1980 hingga 2020

puisi Sapardi Djoko Damono

5 Puisi Sapardi Djoko Damono Terbaik dan Paling Fenomenal