Drama Korea “True Beauty” Sajikan Cerita Cinta Segitiga Kocak dan Makna “Self Love”

Jadi Teman Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop Meski Tak Cantik, Apa Rasanya?

Buat pembaca setia webtoon, tentu sudah tidak asing dengan salah satu karya asal Korea Selatan berjudul True Beauty. Setelah sukses di webtoon, cerita tersebut diangkat ke drama seri berjudul sama. Drama ringan yang menceritakan seorang perempuan yang sering diejek keluarga dan temannya karena wajahnya yang menurut mereka “kurang cantik” hingga nyaris membuatnya bunuh diri. Untuk menutupi kekurangannya, ia belajar make up dari video tutorial di internet dan hasil belajarnya membuatnya jago ber-make up dan mulai dilirik orang-orang sekitar.

Nonton “True Beauty” yang Kocak nan Sarat Makna

Dibintangi Aktor dan Artis Muda

Berlatar kehidupan remaja dan sekolah, True Beauty mendapuk aktris Moon Ga Young memerankan Lim Jugyeong, remaja perempuan yang menjadi cantik berkat make up. Tak ketinggalan personil boy band Astro, Cha Eun Woo sebagai Lee Su-ho dan Hwang In Yeop sebagai Han Seo-jun. keduanya adalah teman sekolah dari Lim Jugyeong. Selain tampan, baik Lee Su-ho dan Han Seo-jun merupakan cowok popular di sekolahnya—dan diam-diam menyukai Lim Jugyeong.

Menguak Masa Lalu yang Kelam

Menjadi teman dekat satu sama lain, berbagi cerita termasuk rahasia terkelam umum dilakukan. Lim Jugyeong yang pernah berniat bunuh diri karena terus menerus mendapatkan bullying diselamatkan oleh Lee Su-ho dari aksi nekadnya tersebut. Lee Su-ho yang dari luar terlihat sempurna—anak orang kaya, tampan, jago olahraga—ternyata memiliki masa lalu kelam karena keluarga yang tidak baik dan sebuah kejadian tragis, menjadikannya lelaki dingin yang tidak suka menjadi pusat perhatian. Han Seo-jun si bad boy yang sayang dengan ibunya, namun sebuah insiden tragis membuat persahabatannya dengan Lee Su-ho hancur dan menjadi musuh. Apa ya, yang terjadi sebenarnya? Bagaimana Lee Su-ho bisa meyakinkan Lim Jugeyong untuk tidak bunuh diri?

Baca juga:  Song Joong Ki Siap Sapa Penggemar Lewat “Space Sweepers”

Tanggapan Kreator Webtoon True Beuaty

Mengadaptasi cerita komik atau novel bukanlah pekerjaan mudah. Pihak filmmaker harus pintar mengambil bagian-bagian cerita tertulis dan menterjemahkannya ke dalam gambar gerak, termasuk rupa fisik karakternya. Kreator True Beauty yang sudah membuatnya sejak 2018, Yaongyi, menanggapi positif karyanya diadaptasi ke dalam drama seri, termasuk terpilihnya Moon Ga Young memerankan karakter Lim Jugyeong. Yaongyi berharap kepada publik untuk tetap menunjukkan antusiasmenya pada karyanya, baik webtoon maupun drama serinya.

Makna Self Love

Lim Jugyeong yang selalu mendapatkan bullying dari lingkungannya karena wajahnya yang “kurang cantik” memutuskan mengubah penampilannya dan cara tersebut berhasil membuatnya lebih cantik serta dianggap banyak orang. Rasa percaya diri dan harga diri yang dulu hilang telah kembali. Su Ho yang dulu menyelamatkan Jugyeong dari percobaan bunuh diri menyukai dirinya apa adanya, meski tanpa make up. Masa lalu Su Ho yang kelam dan selalu menghantuinya perlahan bisa ia lepaskan serta membuka diri pada dunia. Bertahan dalam situasi yang menekan bukanlah perkara mudah, hingga membuat diri merasa tidak berdaya dan berharga. Keyakinan untuk berubah demi hidup yang lebih baik perlu disadari dan dimulai dari diri sendiri. Menikmati setiap prosesnya hingga berhasil meraih  tujuan yang ingin dicapai, serta mensyukuri apapun kondisi diri sendiri untuk bisa bertahan sejauh ini.

Kamu yang masih berjuang, ada Lim Jugyeong, Lee Su-ho, dan Han Seo-jun yang menemani setiap proses yang saat ini dijajaki. True Beauty ditayangkan setiap hari Rabu dan Kamis di channel Korea tvN ataupun di layanan streaming Viki.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

Nonton Sully Sub Indo

Nonton Film Sully Sub Indo (2016), Streaming Online Full Movie

Nonton Film Spirits Homecoming

Nonton Film Spirits Homecoming (2015) Sub Indo, Full Movie