Switch to the dark mode that's kinder on your eyes at night time.

Switch to the light mode that's kinder on your eyes at day time.

Switch to the dark mode that's kinder on your eyes at night time.

Switch to the light mode that's kinder on your eyes at day time.

9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton!

9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton!

Lee Dong Wook memang rajanya deh kalau urusan drama Korea! Mulai dari drama cinta-cintaan, thriller, misteri, fantasi, petualangan, kedokteran sampai jaman kerajaan; semua sudah pernah diperankannya. Binggung harus mulai mana? Dari sini aja yuk: 9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton!

Siapa sih yang kenal dengan aktor ganteng yang satu ini? Sudah ganteng, tinggi, pinter, multi talenta, baik hati dan terkenal sangat rendah hati. Kurang apa lagi coba?

Tapi taukah teman-teman kalau sebenarnya jumlah drama yang pernah dibintangi Lee Dong Wook sebanyak 40 drama?

Sehingga buat teman-teman yang mau nonton, pasti binggung mau mulai dari mana. Soalnya banyak banget!

Nah dari pada binggung, Sushi.Id bikinin rekomendasinya. Kenalan mulai dari 9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton! Dijamin engga bakal nyesel.

9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton!

Lee Dong Wook 이동욱 adalah aktor Korea Selatan yang lahir pada 6 November 1981. Awal karirnya di dunia akting dimulai tahun 1999, setelah memenangkan kontes model V-NESS di tahun yang sama.

Nama Lee Dong Wook makin melesat setelah membintangi drama My Girl (2005), Scent Of A Woman (2011), Hotel King (2014) dan Goblin (2016). Drama Lee Dong Wook rata-rata sukses besar dan bahkan masih dikenal publik hingga saat ini!

Selain menjalani aktivitas sebagai model dan aktor, ia juga merambah dunia MC. Ia menjadi host dalama acara talk show Strong Heart (2012-2013) dan Produce X 101 di tahun 2019.

Nonton Produce X 101 Sub Indo, Streaming Online

Dalam rangka merayakan 10 tahun karirnya, Lee Dong Wook membuat satu acara talk show sendiri yang diberi nama Wook Talk.

Buat kamu yang sudah penasaran meliat aksi drama Lee Dong Wook, langsung aja yuk liat list lengkapnya dibawah ini!

My Girl (2005)

Disebut-sebut sebagai drama terbaik 2005, My Girl diperankan oleh artis papan atas Korea yang sampai sekarang namanya masih familiar di telinga kita. Mulai Lee Dong Wook, Lee Da Hae, Lee Joon Gi, sampai Hwang Bora!

My Girl bercerita tentang gadis dari pulau Jeju, Joo Yoo Rin (Lee Da Hae) seorang anak penjudi yang mahir berbohong. Ayahnya melarikan diri dari kejaran rentenir hutang, sehingga Yoo Rin harus hidup sendiri.

Baca juga:  Nonton BLACKPINK Reality Show 24/365 | Plus Subtitle

Ia pun bertemu dengan Seol Gong Chan (Lee Dong Wook), penerus Hotel ternama. Untuk mengabulkan permintaan terakhir kakeknya, Gong Chan pun meminta Yoo Rin berpura-pura menjadi cucu kakeknya yang lama hilang.

Dengan imbalan gaji dan bonus yang besar, Yoo Rin pun setuju dan tinggal bersama di rumah Gong Chan! Namun, tinggal bersama membuat keduanya saling jatuh cinta. Waduh! Bakal kebongkar tidak ya akal-akalan mereka?

Hell Is Other People (2019)

Hei, pecinta thriller mana suaranya?

Diangkat dari Webtoon karya Kim Yong Ki, Hell Is Other People bercerita tentang pemuda berusia 20an, Yoon Jong Woo (Im Si Wan) yang pindah ke Seoul untuk magang di sebuah perusahaan.

Ketika sedang mencari tempat tinggal, ia melihat tawaran dari Studio Eden, kos-kosan dengan harga sangat murah. Meskipun fasilitasnya jelek dan tetangga aneh, Jong Woo memilih tinggal di sana karena kepepet dana.

Salah satu tetangganya adalah dokter gigi ganteng, Seo Moon Jo (Lee Dong Wook) yang tinggal di kamar 304. Keliatannya ramah tapi sangat misterius.

Kejadian demi kejadian aneh terus bermunculan selama Jong Woo tinggal di Studio Eden. Sampai kelamaan ia jadi takut dengan para tetangganya. Sebenarnya ada apa sih?

Scent Of A Woman (2011)

Drama Lee Dong Wook selanjutnya yang engga kalah hits adalah Scent Of A Woman yang banyak banget memenangkan penghargaan!

Nasip malang menimpa Lee Yeon Jae (Kim Sun A). Masih jomblo dan belum menikah di usia 30an membuatnya dicap perawan tua.

Sepuluh tahun bekerja keras di perusahaan travel agent, ia dituduh mencuri oleh salah satu kliennya. Belum lagi, dia didiagnosis menderita kanker empedu dan hanya punya waktu 6 bulan lagi untuk hidup.

Lee Yeon Jae pun bertekat untuk menikmati 6 bulan masa hidupnya dengan liburan ke Okinawa, Jepang. Ia bertemu dengan pria idamannya, Kang Ji Wook (Lee Dong Wook) anak pemilik perusahaan tempat ia bekerja dulu.

Penasaran dengan akhir kisah cinta mereka? Akankah berakhir tragis? Langsung aja yuk nonton dramanya!

Life (2018)

Penggemar drama Korea bernuansa medis pasti suka dengan yang satu ini!

Life berfokus pada masalah perebutan kekuasaan yang terjadi di Rumah Sakit terbesar di Korea Selatan.

Konflik terjadi antara Lee Dong Wook yang berperan sebagai Ye Jin Woo, seorang dokter UGD yang ramah dan baik hari; dengan Koo Seung Hyo (Cho Seung Woo), presiden di Rumah Sakit tempat Jin Woo bekerja.

Baca juga:  Nonton Drama Korea The Last Empress (2018) Sub Indonesia

Karakter Seung Hyo sangat berbeda dengan Jin Woo. Seung Hyo sangat ambisus dan terkenal kejam terhadap lawan-lawannya.

Buat kamu yang berharap akan ada cinta-cintaan dalam drama Lee Dong Wook satu ini, kalian siap-siap dibuat kecewa. Suka cerita romantis? Mending cek rekomendasi yang dibawah ini.

Wild Romance (2012)

Arogan dan sombong itulah karakter Park Mu Yeol (Lee Dong Wook) yang merupakan atlit jagoan tim baseball Red Dreamers. Disisi lain, Yoo Eun Jae (Lee Si Young) seorang bodyguard adalah fans berat Blue Seagulls, rival terbesar Red Dreamers.

Dua musuh bebuyutan ini ditemukan dalam suatu malam ketika dua-duanya sama-sama mabuk. Sebagai mantan atlit judo, Eun Jae dengan gampang membanting Mu Yeol.

Siapa sangka kalau kejadian ini direkam dan menjadi skandal besar! Reputasi keduanya di ujung tanduk!

Alhasil untuk memperbaiki hal ini, Eun Jae berpura-pura menjadi bodyguard Mu Yeol. Mulai dari cek-cok, adu mulut sampai perang dingin. Dijamin ngakak ngeliat tingkah 2 orang dalam drama Lee Dong Wook ini!

The Fugitive of Joseon (2013)

Choi Won (Lee Dong Wook) adalah seorang dokter istana yang memiliki seorang putri bernama Choi Rang (Kim Yoo Bin) yang sakit keras. Ia bekerja di istana guna mencari buku untuk pengobatan putrinya.

Ia berpura-pura sebagai dokter bodoh yang ceroboh agar bebas tugas merawat Raja yang tengah sakit. Karena ia hanya ingin fokus menyembuhkan anaknya.

Suatu hari Min Do Saeng (Choi Philip), dokter istana dan sahabat Choi Won ditemukan meninggal dan Choi Won dituduh menjadi pembunuhnya.

Selama ia dipenjara, Choi Won berteman dengan bandit Geo Chil (Lee Won Jung) dan melarikan diri berkat bantuan Geo Chil dan anaknya.

Masalah demi masalah menghimpit Choi Won. Ia harus segera mengobati putrinya, dan mencari pelaku dibalik pembunuhan sahabatnya. Sementara segrombolan polisi ditugaskan untuk mencarinya!

Hotel King (2014)

Drama Lee Dong Wook selanjutnya yang harus kamu nonton adalah Hotel King, yang tayang tahun 2014 silam.

Putri pewaris keluarga kaya raya, Ah Mo Ne (Lee Da Hae) berusaha keras melindungi hotelnya setelah kematian ayahnya yang tiba-tiba dan misterium.

Tangan kanannya adalah Cha Jae Wan (Lee Dong Wook) seorang General Manager di hotel tersebut. Jae Wan tinggal berdua dengan ibunya ketika ayahnya memilih meninggalkan mereka. Balas dendam dengan perbuatan ayahnya, Jae Wan pun bekerja pada rival ayahnya yaitu ayah Mo Ne.

Baca juga:  Nonton Sky Castle (2018) Sub Indonesia, Full Episode

Ah Mo Ne sendiri terlihat sombong dan angkuh, padahal sebenarnya penakut dan gampang kesepian. Bersama Jae Wan, Mo Ne bertekat mempertahankan hotelnya dan mencari tahu sebab kematian ayahnya.

Goblin (2016)

Kim Shin (Gong Yoo) adalah Goblin yang ditugaskan melindungi nyawa manusia. Ia dikutuk oleh dewa untuk hidup dengan sebilah pedang yang menancap di dadanya. Selama pedang itu menancap ia akan hidup abadi.

Kim Shin harus menemukan pengantin goblin yang bisa mencabut pedang yang menacap di dadanya dan ia bisa mengakhiri kutukan sang dewa, setelah 939 tahun akhirnya Kim Shin bertemu dengan Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Ji Eun Tak merupakan gadis SMA optimis tapi dalam kenyataannya, hidupnya cukup menyakitkan. Siapa sangka setelah Kim Shin bertemu dengan pengantin goblinnya. Keinginan ia untuk meninggal berubah ketika mereka saling jatuh cinta.

Disisi lain ada pula Malaikat Pencabut Nyawa (Lee Dong Wook) yang awalnya bermusuhan tapi berubah jadi sahabat Kim Shin.

Sang Grim Reaper memiliki plot romansa sendiri bersama seorang pengusaha wanita cantik bernama Sunny yang diperankan oleh Yoo In Na.

Nonton Goblin (2016) Sub Indonesia, Streaming Drama Korea

Tale Of The Nine Tailed (2020)

Siluman rubah berekor sembilan atau gumiho, Lee Yeon (Lee Dong Wook) sampai di kota. Untuk dapat berubah menjadi manusia, ia harus membuat malapetaka.

Saat sedang di jalan, tiba-tiba saja Nam Ji Ah (Jo Bo Ah), produser TV acara mistis melihat sesuatu yang tidak wajar. Dengan mental besi, ia berniat menginvestigasi kejadian tersebut.

Siapa sangka yang Ji Ah lihat malah melihat sosok Lee Yeon dalam bentuk manusia yang ganteng luar biasa!

Kebaikan hati Lee Yeon membuat Ji Ah percaya bahwa ia seorang manusia. Berbanding terbalik dengan kakak tirinya, Lee Rang (Kim Bum) gumiho paling berbahaya diantara gumiho lainnya.

Hidup berdampingan dengan manusia membuat Lee Yeon tidak tega berbuat jahat kepada manusia. Tapi bisakah ia bertahan tanpa menciptakan malapetaka?

Yang penasaran sama ceritanya, sabar dulu. Drama Lee Dong Wook satu ini penayangan perdananya di tanggal 7 Oktober 2020 nanti!

8 Drama Terbaik Kim Bum Wajib Kamu Tau!

Penutup

Itu dia tadi 9 Drama Lee Dong Wook Kamu Harus Tonton. Yang mana yang mau dinonton duluan? 😉

Untuk rekomendasi buku bacaan, film, serial TV dan drama terbaru dan terasik, cuma ada di Sushi.Id. Kami update setiap hari!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0
Nonton Rentang Kisah

Nonton Rentang Kisah (2020), Film Indonesia Full Movie

nonton lion king 2019

Nonton Lion King (2019) Sub Indo, Streaming Online

Back to Top