Drama Revolutionary Sisters, Tiga Saudari Berbeda Karakter yang Berjuang untuk Keluarga

Sisters are Best Friend for Life (or Enemy?)

Memiliki saudara kandung berjenis kelamin sama punya ceritanya masing-masing. Meski berbeda satu sama lain, menjalani hidup masing-masing ketika dewasa, ketika menyangkut keluarga apalagi orang tua, semuanya bisa bersatu kembali demi orang tercinta. Setiap keluarga memiliki kisahnya masing-masing. Tidak selalu menyenangkan, tapi juga banyak diliputi kekecewaan, kesedihan, hingga misteri yang tidak pernah terpikirkan. Seperti kisah tiga bersaudari—Lee sisters—dalam menghadapi rumah tangga orangtuanya sendiri yang sedang dalam masalah.

Revolutionary Sisters

Tiga Bersaudari Berbeda Nasib

Drama seri bertema keluarga bukanlah sesuatu yang baru dalam produksi K-drama. Menggabungkan genre misteri, romance, dan komedi menjadi satu adalah keunikan yang ingin disampaikan Revolutionary Sisters kepada pecinta K-drama. Revolutionary Sisters bercerita tentang tiga bersaudari, Lee Gwang Nam (sulung), Lee Gwang Sik (tengah), dan Lee Gwang Tae (bungsu). Ketiganya adalah anak dari Lee Chul Soo dan Oh Mang Ja. Meski saudara sekandung, mereka memiliki kisah hidup masing-masing. Lee Gwang Nam bersuamikan seorang pengacara dan hidup dalam kekayaan. Lee Gwang Sik bekerja sebagai civil servant yang pintar dan fair-minded. Lee Gwang Sik memiliki tunangan yang berusia lima tahun lebih muda darinya, namun calon suaminya tersebut hanya mempermainkannya. Si bungsu Lee Gwang Tae adalah pemegang sabuk hitam bela diri, namun tidak memiliki pekerjaan tetap selama enam tahun. Ia yakin dapat hidup dengan caranya sendiri.

Memecahkan Misteri Orangtua

Suatu hari, Oh Mang Ja, ibu dari Lee sisters, menggugat cerai suaminya Lee Chul Soo, namun Lee Chul Soo berusaha untuk membahas ini dengan istrinya. Kondisi ini membuat Lee sisters berusaha menyelamatkan pernikahan orangtuanya meskipun sang ayah telah menceritakan bagaimana kehidupannya berjalan bersama istrinya. Di tengah proses perceraian, Oh Mang Ja menghilang secara misterius. Tidak ada yang menyangka bahwa Oh Mang Ja harus meninggal dunia karena menjadi korban pembunuhan di tengah proses perceraiannya.

Baca juga:  8 Film Peraih Oscar yang Justru Gagal di Box Office

Kasus pembunuhan Oh Mang Ja cukup mengundang misteri. Siapapun di dalam keluarga, baik Lee Chul Soo maupun Lee sisters, bisa saja salah satu adalah dalang pembunuhan dan berpotensi berubah status menjadi tersangka. Lee sisters masih tetap menjalani kehidupan seperti biasa dan kompak di tiap kesempatan. Siapa ya, pelaku utama dari kasus ini? Mengapa ini terjadi begitu mendadak dan di tengah proses perceraian Oh Mang Ja dan Lee Chul Soo?

Cerita dalam Kondisi Pandemi COVID-19

Munculnya virus Corona atau COVID-19 sejak tahun 2020 telah mengubah banyak hal di seluruh dunia. Drama Revolutionary Sisters menjadi salah satu drama yang merefleksikan situasi Korea dalam menghadapi virus ini. Di beberapa adegan terlihat banyak orang menggunakan masker saat berada di fasilitas umum, menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer setiap saat. Bukan hanya sebagai bentuk rasa simpati terhadap kondisi dunia yang belum pulih dari pandemic, tapi juga sebagai reminder bahwa virus COVID-19 masih harus terus diwaspadai dimanapun dan kapanpun.

Telah tayang sejak 13 Maret 2021, Revolutionary Sisters mendapat sambutan positif dari publik. Menurut Nielsen Korea, drama ini mendapatkan rating di angka 23,4 persen sampai 26 persen untuk dua episode pertama (satu episode dipecah menjadi dua sub bagian). Pencapaian ini berhasil membuat drama yang dibintangi Hong Eun-hee, Jeon Hye-bin, dan Go Won-hee ada di posisi atas . Rencananya, Revolutionary Sisters akan tayang sebanyak lima puluh episode dan tayang setiap hari Sabtu dan Minggu di channel KBS.

Leave a Reply

Loading…

Written by Annisa Balqis

10 kemiripan dan perbedaan film monster hunter 1

Terungkap! 10 Kemiripan & Perbedaan Film Monster Hunter Dibanding Game-nya

download dan nonton streaming you are my hero chinese drama sub indo

Nonton You Are My Hero (2021) Chinese Drama Sub Indo