Drama Terbaru dari Cast “Reply 1988”, Siap Obati Kangen Geng Ssangmun-dong

Ketemu Lagi dengan Penghuni Ssangmun-dong

Reply 1988 nampaknya menjadi salah satu drama yang sukses besar dan tetap dikenang hingga sekarang, meskipun drama ini tayang pada periode 2015-2016. Ceritanya berpusat pada kisah kehidupan sehari-hari lima sahabat (empat laki-laki dan satu perempuan) beserta keluarganya di sebuah gang kecil di daerah Ssangmun-dong di akhir era 1980-an. Nilai kekeluargaan, persahabatan, kehidupan begitu kuat mengalir di setiap episodenya. Tidak selalu serius, dilengkapi dengan humor ringan yang bikin tertawa lebar hingga kisah haru yang membawa penonton terhanyut. Tidak melulu soal cinta, Reply 1988 banyak menyuguhkan kisah manis antara orang tua dan anak, antarteman, hingga mengajarkan kepedulian dengan siapapun di lingkungan sekitar. Walaupun drama ini sudah selesai, akting para pemainnya tetap bisa dinikmati di judul drama lainnya. Ini dia karya terbaru para pemain Reply 1988.

Drama Terbaru Pemain Reply 1988

Ryu Hye Young (Sung Bo Ra)

Anak perempuan pertama dari keluarga Sung Dong-Il dan Lee Il-hwa. Sosoknya yang keras, galak, tidak mau kalah kadang membuat ibunya sendiri takut pada Bo Ra. Dibalik sifatnya itu, ia adalah sosok perempuan yang cerdas dan peduli dengan keluarganya. Ryu Hye-young sempat berperan dalam drama seri Dear My Room di tahun 2018-2019. Selepas Reply 1988, Ryu Hye Young lebih banyak berakting untuk film layar lebar. Di tahun 2021 ini ia kembali menunjukkan bakat aktingnya lewat Law School sebagai Kang Sol, mahasiswa tahun pertama, dan beradu akting bersama Kim Bum. Law School bercerita tentang mahasiswa dan professor di sebuah sekolah hukum yang terperangkap dalam sebuah kasus tidak biasa.

Baca juga:  7 Fakta Mengejutkan Hyun Bin, Ditemukan di Jalanan?

Park Bo Gum (Choi Taek)

Si jagoan baduk dari gang Ssangmun-dong. Choi Taek rela meninggalkan bangku sekolah demi focus berkarier sebagai pemain baduk sukses dan memenangkan banyak kejuaraan. Kepintarannya bermain baduk tidak membuat dirinya “cukup paham” cara menjalani hidup, namun ia cukup beruntung karena memiliki empat sahabat yang peduli padanya. Kamar tidurnya menjadi basecampe favorit, bahkan ketika Choi Taek tidak di rumah. Park Bo Gum yang sebelumnya sudah tampil di beberapa judul drama, Reply 1988 menjadi titik balik dan membuat namanya makin popular. Love In the Moonlight, Encounter, dan Record of Youth adalah sebagian dari karyanya. Kini Park Bo Gum masih menjalani wajib militer di Angkatan Laut sejak 31 Agustus 2020, ia tetap “meninggalkan” karya selagi dirinya vakum sejenak. Bukan di drama seri, tapi dalam film layar lebar berjudul Seobok bersama Gong Yoo. Dalam film tersebut, Park Bo Gum menjadi manusia hasil kloning pertama yang bisa hidup selamanya. Gong Yoo bertugas melindungi Park Bo Gum dari oknum yang menginginkan Park Bo Gum untuk kepentingan pribadi.

Lee Hyeri (Sung Deok Sun)

Adik perempuan Sung Bo Ra yang secara akademis sebenarnya kurang pintar. Kurang dari sisi akademis, tapi Sung Deok Sun adalah anak yang mandiri, perhatian dengan teman, ceria, dan energik. Modal tersebut membawa Sung Deok Sun berkarier menjadi pramugari. Di rumah, ia dan Sung Bo Ra bisa menjadi “sparring partner” saat bertengkar—bahkan karena masalah sepele–, adakalanya mereka bisa duduk bersama dengan tenang. Lee Hyeri yang juga anggota girlband Girl’s Day berhasil membawa namanya melejit setelah memerankan karakter Sung Deok Sun dan mulai diperhitungkan di dunia akting. Entertainer, Two Cops, dan Miss Lee menjadi tempat unjuk eksistensi Hyeri di drama seri. Di tahun 2021 ini Lee Hyeri kembali berakting dalam drama My Roommate is Gumiho sebagai Lee Dam, seorang mahasiswa yang belum pernah berpacaran dan tinggal bersama gumiho alias siluman rubah berekor sembilan yang hampir berubah menjadi manusia.

Baca juga:  Ji Chang Wook Kembali Lagi Ke Layar Drama Korea Lewat “Lovestruck In The City”

Ryu Jun Yeol (Kim Jung Hwan)

Salah satu sahabat Sung Deok Sun yang tinggal di lantai atas rumah keluarga Sung. Penggerutu, bermuka galak, meski sesungguhnya baik hati dan dekat dengan kakak laki-lakinya. Diam-diam ia naksir Sung Deok Sun sejak lama, bahkan tidak ada satupun sahabatnya yang mengetahui fakta itu. Sayangnya, perasaan tersebut tidak berbalas karena Kim Jung Hwan tidak bisa menyatakan perasaannya dengan benar. Reply 1988 menjadi titik balik karier Ryu Jun Yeol di jagad akting, sebelumnya ia banyak bermain di film pendek. Drama Lucky Romance yang ia bintangi bersama Hwang Jung-eum di tahun 2016 mendapat respon baik. Setelah sibuk wara-wiri di layar lebar selama lima tahun, Ryu Jun Yeol kembali ke drama seri lewat judul No Longer Human bersama Naeun ‘Apink’. Drama ini mengisahkan perempuan berusia 40 tahun yang merasa tidak berarti apa-apa sepanjang hidupnya. Saat itu, ia bertemu laki-laki berusia 27 tahun yang takut dirinya tak akan mampu berbuat sesuatu.

 

Written by Annisa Balqis

Nonton Godzilla Vs Kong

Nonton Godzilla Vs Kong Sub Indo, Download Streaming Film

nonton my shy bos

Nonton My Shy Bos (2017) Sub Indo, Full Episode 1-16