5 Drama Wajib Kim Soohyun, Selain It is Okay to Not Be Okay

5 DRAMA TERBAIK KIM SOOHYUN

Baper sama Kim SooHyun di It is Okay to Not Be Okay? Kamu harus nonton drama lainnya yang engga kalah bikin baper!

Drama Wajib Kim Soohyun

Ini dia 5 Drama yang bikin kamu makin engga bisa move-on dari Kim Soo Hyun.

My Love from the Star (2013)

Jangan bilang fans Kim Soohyun sebelum kamu nonton drama ini! My Love from the Star adalah drama ini yang bikin nama Kim SooHyun meroket di Korea bahkan sampai ke luar Negeri.

Salah satunya Yuqi, anggota Idol group (G)I-DLE. Dari China, ia nekat ke Korea mengejar mimpinya menjadi seorang Idol setelah menonton drama ini.

Yuqi bahkan mengaku belajar bahasa Korea melalui drama ini yang ia putar berkali-kali. Bahkan sampai sekarang, Yuqi mengaku masih kesemsem dengan karakter Kim Soohyun dalam drama ini. Wah!

My Love from the Star bercerita tentang Do Min Joon, alien yang mendarat di Bumi 400 tahun lalu. Ia memiliki penampilan mendekati sempurna dengan manusia.

Kemampuannya juga tidak kalah hebat. Pendengarannya, kecepatannya, penglihatannya jauh di atas rata-rata manusia normal.

Hal tersebut membuatnya tinggi hati dan menganggap rendah manusia sampai suatu hari ia bertemu dengan Cheon Song Yi, seorang aktris paling TOP di Korea!

Dalam drama ini, Kim SooHyun berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris papan atas Korea, Jun JiHyun si pemeran utama dalam film Sassy Girl.

Karena chemistry keduanya sangat kuat drama ini, sampai-sampai penonton mempertanyakan status mereka berdua. Benar tidak ya kalau mereka hanya teman kerja? Apalagi saat itu Jun JiHyun sudah berkeluarga!

The Producer (2015)

Mau tau sisi lemot, konyol dan lugu Kim Soohyun? Kamu harus banget nonton drama The Producer!

Bukan karena ceritanya yang bakal bikin kamu ‘ngeh’ tentang bagaimana industri Media Massa di Korea. Tapi karena drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris TOP yang ga kalah terkenalnya dengan Kim SooHyun. Sebut saja IU, Cha Taehyun si pemeran utama dalam film Sassy Girl, dan Gong Hyojin, aktris yang makin terkenal setelah drama “It is Okay, it is Love” bersama dengan Jo Insung.

Baca juga:  9 Drama BL Thailand 2020 Wajib Kamu Nonton!

Belum lagi cameo yang sliweran dalam drama ini semuanya terkenal! Mulai dari Idol group seperti SNSD, Monsta X, Sandara Park (2NE1), Kang SeungYoon (WINNER), Jisoo (BLACKPINK), Ryeowook (Super Junior), Hani (EXID), Jackson (GOT7), Nickhun (2PM), Sunmi dan masih banyak lagi.

Ada juga si aktor megahit Korea: Lee Seunggi, Park Bogum, sampai direktur JYP Entertainment, Park Jinyoung! Gila banget deh pokoknya!

Drama ini sendiri mengisahkan tentang kehidupan sebagai staff media massa di Korea.

Kim Soohyun berperan sebagai Baek Seungchan, si Produser junior yang masih belum punya pengalaman apa-apa. Cha Taehyun sebagai Ra Joonmo, seorang Produser bermuka dua, yang sudah 10 tahun bekerja dalam industri ini tapi engga bisa apa-apa.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan sahabatnya, Tak Yejin (Gong Hyojin) Produser acara musik yang pintar, cekatan dan ahli di bidangnya.

Meski diam-diam dia tukang buli! Ada juga Cindy (IU) yang dijuluki “ice princess” karena wataknya yang cuek dan sangat jago menutupi emosinya.

Cindy adalah penyanyi perempuan paling terkenal yang sudah aktif di dunia hiburan sejak usia 13 tahun. Tentunya sudah mengenal seluk-beluk industri media massa di Korea.

Cerita ini berlokasi tepatnya di gedung KBS pada lantai 6, tempat kru departemen acara hiburan (variety-show) bekerja.

Kamu bisa melihat langsung keseharian para pekerja di balik layar acara Korea kesukaanmu. Mulai dari hectic-nya proses filming, editing, meeting semalam-malaman, sampai susahnya mencari tamu yang mau datang ke acara mereka! Duh ternyata aslinya ribet!

The Moon That Embraces the Sun (2012)

Drama terbaik Kim soohyun

Salah satu drama tersukses Kim Soohyun, yang rating dramanya mencapai 42.2%! Saking tingginya rating drama ini, Moon That Embraces the Sun di juluki sebagai “Drama Nasional” di tahun 2012.

Baca juga:  7 Film Terbaik Dwayne Johnson, Bakal Gabung Avenger?

Tidak cuma itu, drama ini juga memenangkan Penghargaan Drama Terbaik dan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-48 dan MBC Drama Awards 2012.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta pahit antara Raja Joseon palsu dan seorang peramal dengan latar belakang istana tradisional Korea. Heo Yeon Woo, berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon.

Ibu Suri tidak senang dengan keputusan tersebut dan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir dukun yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tetapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.

Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang dukun bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja.

Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.

Apakah Hwon dan YeonWoo dapat bertemu kembali? Akankah Yeonwoo bisa mendapatkan haknya sebagai putri? Tonton drama ini untuk temukan jawabannya!

Dream High 1 (2011)

Mau melihat sisi Kim Soohyun yang lain? Kim Sohyun menari atau menyanyi misalnya? Gimana kalau Kim Soohyun dandan ala idol?

Dream High adalah drama musikal Korea yang menampilkan sederet artis dan aktor terkenal, seperti Suzy, Taecyeon, IU, dan Kim SooHyun di tahun 2011.

Drama ini sangat populer di kalangan remaja. Saking populernya, pemain sampai membuat konser khusus Dream High Special Concert yang disiarkan oleh KBS pada tanggal 1 Maret 2011.

Drama ini bercerita tentang 6 siswa di SMA Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea.

Baca juga:  Nonton Fight for My Way (2017) Sub Indo, Episode 1-16

Go Hyemi (Suzy) anak konglomerat yang mendadak jatuh miskin karena ayahnya bangkrut, Song Sam Dong (Kim SooHyun) si anak kampung, Hyun Sihyuk (Taecyeon) yang jago banget nge-dance dan Yoon BaekHee (Eunjung) mantan sahabat Hyemi yang mendadak jadi rival terbesarnya, setelah dikhinati saat audisi masuk SMA Kirin.

Ada juga Kim Pilsuk (IU) yang jago banget bernyanyi tapi dibully karena obesitas; dan Jason (Wooyoung), siswa pertukaran dari Amerika yang jago di semua bidang tapi playboy banget!

Persaingan antar mereka memang engga main-main! Tapi siapa tahu kisah cinta di belakangnya juga engga kalah serunya!

Giant (2010)

5 drama terbaik kim soohyun

Awal mula kemunculan Kim Soohyun di dunia hiburan Korea Selatan saat membintangi drama Giant di tahun 2010. Drama ini sukses banget di Korea, bahkan rating-nya mencapai 40% setiap penanyangan.

Kim Soohyun yang saat itu berperan sebagai Lee SungMo muda, juga terimbas pamor dari drama ini. Alhasil nama Kim Soohyun juga naik dan mulai dikenal.

Perhargaan pertama yang Kim Soohyun dapatkan juga melalui drama ini! Dalam acara SBS Drama Awards 2010, Kim Soohyun mendapatkan penghargaan sebagai aktor/aktris pendatang baru, bersama dengan Hwang JungEum dan Joo Sangwook.

Drama ini berkisah tentang 3 anak keluarga Lee: Kangmo, Sungmo dan Mijoo. Ayah mereka tewas dibunuh oleh Hwang Taesob dan Jo Pilyeon, sedangkan ibu mereka meninggal karena kecelakaan. Alhasil ketiga anak ini hidup terpisah.

Kangmo dan Sungmo dibesarkan oleh pembunuh ayah mereka. Kangmo membantu Hwang Taesob terhindar dari kebangkrutan; Sungmo dibesarkan oleh Jo Pilyeon, staf Badan Intelegen Korea. Setelah mereka tumbuh besar dan mengetahui kejadian di balik kematian Ayah dan Ibunya, mereka mulai memikirkan cara untuk membalas dendam.

Bagaimana dengan nasip Lee siblings? Akankah semua berakhir bahagia?

Penutup

Itulah dia beberapa drama wajib Kim Soohyun. Kira-kira mana nih drama favoritmu?

Jangan lupa share, like, dan komen artikel ini, ya!

Info seputar drama Korea dan dunia hiburan? Kamu bisa dapatin semua infonya cuma di Sushi.Id!

Written by Winny

a daughter, a scout, an enterpreneur, a social worker, a part-time writer, a history enthusiast!

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

Loading…

0

12 Aktor Drama Korea yang Comeback di Tahun 2020

drama Korea terbaru

7 Drama Korea Terbaru dan Terbaik di Juli 2020