Empat Drama Korea Favorit Tentang Cinta Beda Dimensi

Love Has No Logic

Latar cerita drama Korea ada banyak macamnya, mulai dari kehidupan sehari-hari, pekerja kantoran, anak sekolah, kerajaan di masa lampau, hingga beda dimensi. Datang dari dunia yang berbeda, peradaban yang jauh berbeda, kebiasaan yang tidak lazim, perbedaan waktu antarzaman dan dimensi menjadi sisi menarik dari kisah yang mengambil latar dimensi berbeda. Hal ini menjadi menarik dan bikin penasaran, bagaimana tokoh yang hidup di beda dunia bisa membangun hubungan. Tentu dibalut dengan genre beragam, saah satu yang menjadi favorit adalah genre romance. Yuk simak empat drama Korea yang banyak menjadi favorit pecinta drakor

Drama Korea Cinta Beda Dimensi

Guardian: The Lonely and Great God

Menceritakan seorang jenderal di era Goryeo bernama Kim Shin yang begitu setia pada rajanya, Wang Yeo. Sayangnya rasa iri Wang Yeo pada jenderalnya, membuat raja muda ini mengkhianati Kim Shin dan membunuh tentara, pelayan istana, dan adik kandungnya di depan matanya langsung. Ketika Kim Shin dihadapkan pada kematian, Tuhan menganugerahinya dengan “kehidupan abadi” atau immortality untuk menjaga orang-orang tertentu di sekelilingnya dengan pedang yang menancap di dadanya. Anugerah (atau kutukan) hidup abadi membuat Kim Shin merasa kesepian dan depresi karena harus melihat kematian dari orang-orang yang ia sayangi. Kim Shin berubah menjadi sosok Goblin atau Dokkaebi. Pedang tersebut hanya bisa dilihat oleh pengantin goblin. Jika pengantin goblin berhasil menarik pedang tersebut, Kim Shin bisa mengakhiri kutukan hidup abadinya dan pergi menuju akhirat dengan tenang.

Ratusan tahun kemudian, pada suatu malam, Kim Shin menyelamatkan seorang wanita hamil yang menjadi korban tabrak lari yang seharusnya ditakdirkan meninggal beserta dengan bayinya. Malaikat Maut alias Grim Reaper tidak bisa menemukan wanita tersebut. Bayi tersebut lahir dan diberi nama Ji Eun Tak serta memiliki bakat dapat melihat dan berkomunikasi dengan hantu. Di usia 9 tahun, ibu Ji Eun Tak meninggal dunia, lalu ia tinggal bersama bibi dan dua sepupunya yang jahat serta selalu meminta uang asuransi peninggalan sang ibu. Penderitaan Ji Eun Tak mulai menemui titik akhirnya ketika Kim Shin secara tiba-tiba muncul di hadapan Ji Eun Tak tepat setelah ia meniupkan lilin ulang tahunnya. Ji Eun Tak pindah ke rumah mewah Kim Shin dimana Grim Reaper juga tinggal di tempat yang sama. Mengetahui Ji Eun Tak adalah pengantinnya yang ia tunggu, Kim Shin berharap dapat segera mengakhiri kutukannya selama 900 tahun. Namun, motivasi itu perlahan memudar seiring Kim Shin mulai jatuh cinta pada Ji Eun Tak yang membuatnya ingin hidup lebih lama.

Baca juga:  Seobok Hadirkan Kolaborasi Apik Gong Yoo dan Park Bo Gum dalam Misi Rahasia

My Love From The Star

Do Min-joo adalah seorang alien yang mendarat di bumi pada tahun 1609 ketika dinasti Joeson berlangsung. Karena menyelamatkan seorang gadis bernama Seo Yi-hwa yang jatuh dari tebing, ia tidak dapat kembali ke tempat asalnya dan melewatkan kepulangan tersebut. Ia pun menghabiskan kehidupannya di bumi dengan tampilan layaknya manusia biasa, mengembangkan kemampuan fisiknya, dan memiliki tatapan sinis. Do Min-joo tidak pernah menua dan selalu berganti identitas setiap sepuluh tahun sebelum bertemu dengan seorang aktris ternama bernama Cheon Song-yi.

Menjadi akrtis terkenal di usia muda membuat Cheon Song-yi bersikap angkuh hingga mendapat banyak kritikan di industri hiburan dan media sosial. Suatu hari Cheon Song-yi pindah ke komplek kondominium yang sama dengan Do Min-joo dan bertetangga. Perlahan, gerak gerik Cheon Song-yi menarik perhatian Do Min-joo, melindungi Cheon Song-yi dalam berbagai situasi dengan kekuatan supernya. Do Min-joo menyadari bahwa Cheon Song-yi adalah Seo Yi-hwa yang ia tolong ratusan tahun lalu. Keduanya pun jatuh cinta, namun Do Min-joo harus kembali ke tempat asalnya dan tidak ingin memiliki keterikatan emosi dengan manusia di planet bumi. Dengan waktu Do Min-joo yang semakin sedikit di bumi, ia berusaha keras memenangkan hati Cheon Song-yi dan melindunginya dalam kondisi apapun, termasuk saat Cheon Song-yi dikejar oleh Lee Jae-kyung yang mengetahui fakta kasus bunuh diri aktris Han Yoo-ra.

Legend of The Blue Sea

Menjadi penipu ulung, Heo Joon-jae mendapatkan banyak keuntungan dari hasil “kerja”nya tersebut bersama gurunya dan seorang hacker. Saat menikmati liburannya di Spanyol, vilanya disusupi wanita misterius yang merupakan seekor duyung yang naik ke daratan. Heo Joon-jae yang tidak mengenalnya terpaksa terjebak bersama wanita tersebut karena dikejar serombongan preman yang disewa oleh salah satu korban penipuannya. Keduanya kabur dari kejaran preman hingga ke ujung tebing dan memilih lompat ke laut. Wanita tersebut pun diketahui berubah menjadi duyung dan segera mencium Heo Joon-jae agar memori tentang duyung tersebut hilang dari ingatan.

Baca juga:  BTS Tidak Masuk List Penjualan Single Paling Laris di Jepang? Ini Lengkapnya.

Tiga bulan kemudian, duyung tersebut mengejar Heo Joon-jae hingga ke Seoul. Heo Joon-jae memberikan nama Shim Cheong untuk duyung misterius yang datang jauh mencari dirinya. Ingatan Heo Joon-jae bersama Shim Cheong di Spanyol sama sekali tidak tersisa, namun mempersilahkan Shim Cheong tinggal di rumahnya berharap ia dapat mengingat lagi (dan mendapatkan keuntungan lain). Shim Cheong yang selama hidupnya tinggal di dasar laut memiliki keterbatasan tidak bisa bertahan lama di daratan. Jantungnya akan mengeras jika lelaki yang ia cintai tidak membalas cintanya, yaitu Heo Joon-jae. Asal-usul Shim Cheong berusaha ditutup rapat oleh Heo Joon-jae dan tidak diketahui oleh siapapun.

Sejak kehadiran Shim Cheong, Heo Joon-jae kerap kali bermimpi tentang kehidupan masa lalu seorang laki-laki yang bekerja sebagai walikota dan seekor duyung di era Joseon. Lewat bantuan temannya yang bekerja sebagai arkeolog, terungkap bahwa dirinya di masa lalu adalah walikota bernama Kim Dam-ryeong yang jatuh cinta dengan seekor duyung bernama Se-hwa. Namun, kisah cinta Kim Dam-ryeong dan Se-hwa berakhir tragis karena terbunuh dengan tombak yang dilontarkan dari atas air atas perintah Yang Seung-gil, salah satu orang terdekat Kim Dam-ryeong. Kim Dam-ryeong juga bermimpi mengenai dirinya dan Se-hwa, menyadari bahwa takdir ini akan berulang di masa depan, memutuskan untuk membuat lukisan—yang di masa depan akan menjadi artefak—sebagai peringatan bagi reinkarnasi dirinya untuk melindungi reinkarnasi Se-hwa dari bahaya, khususnya orang-orang seperti Yang Seung-gil.

My Girlfriend is Gumiho

Cha Tae-woong berambisi untuk menjadi aktor hingga tidak lagi berminat untuk melanjutkan pendidikan formal. Suatu hari, Cha Tae-woong tanpa sadar meloloskan gumiho, yaitu legenda rubah berekor sembilan dari sebuah lukisan tua. Karena ketakutan, Chae Tae-woong lari dari tempat lukisan tersebut namun terjatuh dan hanya bisa diselamatkan jika gumiho memberikan “mestika rubah”. Setelah sadar, Cha Tae-woong malah mendapati sosok wanita cantik dan memperlakukannya seperti orang dengan gangguan jiwa sebelum wanita itu membuka identitasnya sebagai gumiho dalam wujud manusia. Ketakutan Cha Tae-woong terhadap gumiho dimanfaatkan gumiho tersebut untuk menempel pada Cha Tae-woong dan ia memberi nama Mi-ho pada gumiho. Cha Tae-woong berusaha membuat Mi-ho Bahagia dengan menutupi jati diri asli Mi-ho dan membelikannya daging setiap hari. Kedekatan mereka yang awalnya berlangsung aneh membawa Cha Tae-woong larut dalam perasaan, terlebih pesona Mi-ho yang kekanak-kanakan. Keduanya membuat kesepakatan demi misi Mi-ho menjadi manusia, yaitu Mi-ho meminjamkan mestika rubahnya pada Cha Tae-woong sehingga Cha Tae-woong dapat melakukan adegan action yang sulit dengan kemampuan lebih baik dan Cha Tae-woong membantu Mi-ho menjadi manusia. Tanpa mereka sadari, ada satu konsekuensi besar. Dengan meletakkan mestika rubah pada manusia selama 100 hari, kekuatan supernatural gumiho akan perlahan memudar sementara menyerap energi dari manusia tersebut. Ketika gumiho mendapatkan kembali mestika tersebut, ia akan menjadi manusia seutuhnya. Dalam 100 hari tersebut, Cha Tae-woong akan meninggal jika Mi-ho berubah menjadi manusia, namun Mi-ho juga akan meninggal jika ia tidak mendapatkan kembali mestika rubahnya.

Baca juga:  Laga Tottenham Hotspur vs Fulham Mendadak Ditunda, Kenapa?

Written by Annisa Balqis

Baca Manga One Piece Chapter 1006 Bahasa Indonesia

nonton drama Mouse sub indo full episode

Nonton Drakor Mouse (2021) Sub Indo, Full Episode